Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA - Agustus-September 2016

Berita YLSA - Agustus-September 2016


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] : 1. Malam Mingguan dengan #Ayo_PA!
  : 2. Pelayanan SABDA di STBI Semarang
  : 3. Hai Pemuda ... #Ayo_PA!
  : 4. Diskusi Facebook Grup e-BinaAnak Mewujudkan Gereja Ramah Anak
  : 5. Staf YLSA Mengikuti Training Leadership "Thinking for a Change "
  : 5. Roadshow #Ayo_PA di Sekolah Kristen Kalam Kudus
[Berita dan Doa YLSA!] : 1. Kopdar Blogger SABDA Space dan Christian ?ED @SABDA
  : 2. YLSA Merayakan dan Mengucap Syukur atas 17 Tahun Pelayanan PESTA
  : 3. Tim ITS Menambahkan Bahan Alkitab PEDIA di Situs Alkitab SABDA
  : 4. Tim ApTek dan Tim Biblika Menerbitkan Publikasi APPPS LIVE/#Ayo_PA!
  : 5. YLSA Mempersiapkan Ulang Tahun yang ke-22
[Mengenal YLSA!] : Kilas Balik SABDA Space
[Surat Sahabat YLSA!] : Kesan Peserta Facebook Group e-BinaAnak
[Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Bulan Agustus 2016

Editorial: 

Salam sejahtera,

Senang sekali bisa berjumpa kembali dengan para Sahabat dan Pendukung SABDA. Semoga kita senantiasa disertai Tuhan, baik dalam pekerjaan, keluarga maupun pelayanan kita.

Berita YLSA September ini akan membawa kita mengenang salah satu komunitas YLSA, yaitu SABDA Space, yang tahun ini genap berusia 9 tahun. Suka duka telah dialami komunitas ini. Karena itu, harapan kami ke depan adalah mendorong setiap blogger untuk terus berkarya dan berbagi melalui tulisan supaya menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia. Berbicara tentang ulang tahun, sebentar lagi, tepatnya pada bulan Oktober, Yayasan Lembaga SABDA juga akan merayakan ulang tahunnya yang ke-22. Jika kami mengingat semua yang telah terjadi di YLSA, sungguh tak terkira kebaikan Tuhan. Karena itu, dukunglah terus kami dalam doa. Tanpa penyertaan Tuhan, YLSA tidak dapat berkarya seperti saat ini. Salah satu penyertaan yang Tuhan berikan kepada YLSA adalah keterlibatan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Sungguh, suatu berkat yang luar biasa. "Terima kasih Tuhan, Engkau sungguh ajaib!"

Berita dan Doa YLSA: 

  1. Kopdar Blogger SABDA Space dan Christian ED @SABDA

    image: Kopdar Blogger SABDA Space

    Rabu, 31 Agustus 2016, menjadi hari yang berkesan bagi komunitas SABDA Space (SS) karena dapat mempertemukan beberapa blogger, yang berdomisili di sekitar Solo, dalam sebuah kopi darat (kopdar) di Griya SABDA untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-9. SABDA Space adalah sebuah wadah komunitas Kristen yang dibentuk oleh YLSA tahun 2006 untuk berbagi tulisan dan berekspresi. Dalam acara ulang tahunnya, para blogger dan staf YLSA bersama-sama mengambil bagian untuk menoreh sejarah karena salah satu acaranya adalah Christian Ed @SABDA. Dalam acara Christian Ed ini, kami berbagi cerita tentang penulisan, pelayanan anak, pengalaman pribadi, dll.. Kami berharap, ke depannya komunitas SS bisa menjadi fasilitator bagi acara-acara Christian Ed untuk mendorong kita semua semakin giat belajar dan berbagi. Silakan ikuti ulasan khusus tentang komunitas SABDA Space di kolom: MENGENAL YLSA.

  2. YLSA Merayakan dan Mengucap Syukur atas 17 Tahun Pelayanan PESTA

    17 Tahun Pelayanan PESTA

    Bulan Agustus merupakan bulan perayaan HUT PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam). Bermula ketika pelayanan ini dicetuskan pada tahun 1998, kini pelayanan YLSA telah memperlengkapi jemaat Kristen awam selama 17 tahun. Kami sungguh mengucap syukur untuk pekerjaan tangan Tuhan yang menolong dan membimbing pelayanan ini. Selama 17 tahun, Tuhan mengirimkan 2.945 peserta untuk digembalakan dalam wadah pembelajaran teologi secara online. Doakan untuk kerinduan YLSA memiliki "theological digital learning centre" yang akan direalisasikan dengan dibangunnya pembelajaran digital memakai Moodle. PESTA juga rindu menjangkau generasi Z agar mereka dibekali dengan pengetahuan teologi yang benar. Doakan agar Tuhan memakai pelayanan PESTA untuk mendidik jemaat Kristen dengan bertanggung jawab dan mengerti panggilan mereka dengan sungguh-sungguh.

  3. Tim ITS Menambahkan Bahan Alkitab PEDIA di Situs Alkitab SABDA

    Aplikasi Alkitab PEDIA selama ini hanya dapat diakses melalui HP Android. Puji Tuhan! Pada akhir bulan Agustus, tim ITS telah menambahkan bahan Alkitab PEDIA di situs Alkitab SABDA sehingga dengan perangkat apa pun kita dapat mengakses bahan-bahan tersebut untuk mendalami Alkitab. Anda dapat mengakses bahan-bahan tersebut dalam tab PEDIA ketika sedang mempelajari sebuah pasal tertentu dalam Alkitab. Dalam tab PEDIA ini, kita dapat melihat Penjelasan Singkat, Isi Pasal, Garis Besar, Judul Perikop, Tokoh, Nama dan Tempat, Kesimpulan, dan Fakta dari setiap pasal dalam Alkitab. Selama ini, para pengguna Aplikasi Alkitab PEDIA sangat terberkati dengan aplikasi ini. Diharapkan, dengan hadirnya Alkitab PEDIA dalam situs Alkitab SABDA, makin banyak lagi orang yang sungguh rindu mempelajari kebenaran firman Tuhan. Doakan tim ITS yang masih akan mengembangkan situs Alkitab SABDA dengan bahan-bahan media dan audio untuk mendukung pendalaman Alkitab masyarakat Kristen secara digital.

  4. Tim ApTek dan Tim Biblika Menerbitkan Publikasi APPPS LIVE/#Ayo_PA!

    image: Publikasi APPPS LIVE/#Ayo_PA!

    Sejak dimulai pada bulan Mei 2016, perkembangan gerakan #Ayo_PA! semakin maju dan semakin meneguhkan kami bahwa gerakan ini adalah dasar dari pelayanan digital di Indonesia. Tanpa fondasi kebenaran firman Tuhan, pelayanan apa pun yang dilakukan tidak akan berjalan di jalur yang benar, termasuk pelayanan digital. Gerakan #Ayo_PA! mengajak semua orang percaya di era digital ini untuk kembali mencintai Alkitab dengan melakukan pendalaman Alkitab yang sesuai dengan perkembangan teknologi di era digital ini. Oleh karena itu, adalah hal yang penting untuk menyuarakan gerakan #Ayo_PA! secara lebih luas. Pada akhir bulan Agustus, Tim ApTek dan Tim Biblika sepakat untuk menyuarakan gerakan Apps4God dan #Ayo_PA! dalam satu publikasi, yaitu publikasi "APPPS LIVE/#Ayo_PA!". Apps4God sebagai gerakan untuk melakukan pelayanan digital abad ini dan gerakan #Ayo_PA! sebagai dasar dari pelayanan tersebut perlu disuarakan bersama-sama dalam satu publikasi. Bagi Sahabat YLSA yang rindu mendapatkan publikasi ini melalui email, silakan hubungi kami melalui email live@apps4god.org. Sementara itu, edisi perdana edisi ini dapat dilihat dalam arsip di SINI

  5. YLSA Mempersiapkan Ulang Tahun yang ke-22

    image: Ultah YLSA ke-22

    Memasuki bulan September 2016 ini, seluruh tim di YLSA mulai disibukkan dengan rencana merayakan ulang tahun YLSA yang ke-22. Ulang tahun YLSA, yang diperingati setiap tanggal 1 Oktober, ingin kami adakan secara sederhana tetapi berkesan. Dimulai dengan memasang ikon ulang tahun YLSA yang ke-22 di semua situs YLSA, dan tim-tim pelayanan di YLSA juga mulai bersemangat mencari ide ulang tahun. Tim ITS, bekerja sama dengan tim-tim pelayanan di YLSA, ingin mempersembahkan produk-produk baru bagi masyarakat Kristen Indonesia, seperti meluncurkan situs SABDA.Net, merilis Software SABDA 5.0, menyelesaikan Alkitab Video SABDA dan proyek-proyek media Alkitab untuk Alkitab SABDA, dan juga meluncurkan DVD Konseling Kristen TELAGA versi terbaru yang sudah lama ditunggu-tunggu. Tim Pendidikan Kristen, dalam hal ini PESTA, juga ingin mempersiapkan sebuah aplikasi untuk modul-modul PESTA. Tim ApTek akan menerbitkan Publikasi APPPS LIVE/#Ayo_PA! yang membahas seputar perkembangan pelayanan digital, yang secara khusus menyorot perkembangan pelayanan YLSA dalam pelayanan digital di Indonesia. Khusus untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang berdomisili di Solo dan sekitarnya, kami berencana untuk bertemu muka dan berbagi pengetahuan untuk merayakan kebaikan Tuhan di acara kegiatan @SABDA. Mohon dukungan doanya agar seluruh persiapan dan juga pelaksanaan berjalan baik.

Mengenal YLSA: 

Oleh: Santi Titik Lestari

SABDA Space (SS) merupakan salah satu situs komunitas blogger Kristen Indonesia yang lahir di bawah naungan Yayasan Lembaga SABDA dan dibidani oleh Sdr. Sadrah sebagai pengelola SS pertama. Seiring berjalannya waktu, SS sempat mengalami kemajuan, baik dalam hal teknis situs, kuantitas blogger, blog, pengunjung, maupun aktivitas diskusinya. Namun, gejolak yang terjadi tidak selalu memberikan bau harum karena kadang konflik antarblogger membuat kami pusing tujuh keliling dan sulit mengendalikan. Prestasi SS, yang pernah dinobatkan sebagai komunitas blogger Kristen terbesar di Indonesia, tidak lepas dari tanda-tanda adanya kegairahan masyarakat Kristen untuk menulis dan berbagi pengalaman. Setelah mengalami pasang surut, dari rasa prihatin, rasa gembira, dan putus asa yang silih berganti, kami tetap merasakan campur tangan Tuhan sehingga komunitas blogger ini pada akhirnya tidak hancur, tetapi perlahan-lahan bangkit kembali dan mengalami pendewasaan.

Tepat tanggal 31 Juli 2016, SS genap berusia 9 tahun. Sebuah usia yang mungkin cukup dewasa untuk sebuah situs komunitas "eksis" di dunia online. Berangkat dari harapan bahwa komunitas SS akan "bangkit" lagi dengan nuansa baru, maka dipikirkanlah sebuah acara kebersamaan, yaitu kopdar dengan para blogger SS yang berdomisili di sekitar kota Solo. Puji Tuhan, beberapa blogger menyanggupi untuk berkumpul di Griya SABDA. Blogger yang tinggal di daerah Solo memang tidak banyak, tetapi dari yang ada kami bersyukur Tuhan ikut campur tangan di dalamnya untuk memulai suatu tradisi baru. Pada tgl. 31 Agustus 2016 y.l., acara kopdar dapat berlangsung dengan baik. Semoga tahun demi tahun, SS berjalan maju dengan diwarnai oleh berbagai perubahan positif untuk kemuliaan nama Tuhan.

Yuk, kita ikuti apa saja yang pernah terjadi di SABDA Space selama 9 tahun ini!

Lahir : 31 Juli 2007
Admin situs : Sadrah --> Raka/Evi --> Benny --> Evi --> Santi
Users : 8.546
Blogger : 824
Blog : 9.102
Blogger terproduktif : 1. Tante Paku (380 blog)

2. Purnawan Kristanto (359 blog)

3. Hizkia22 (300 blog)

4. Hai Hai (286 blog)

5. Mujizat (247 blog)



Tahun 2008 Lahirnya SABDA Space Teens

User: 77; Blogger: 74; Blog: 459
 
Tahun 2009 Kopdar Tawang Mangu dan Jakarta

Lahirnya komunitas SS di Fan Page (4.594 Fans)

Lahirnya forum khusus Core User

 
Tahun 2010 Kopdar Kaliurang
 
Tahun 2011 Perubahan policy situs SS

Pergantian Core User menjadi Tim Inti
 
Tahun 2012 Perubahan header situs

Lahirnya situs SS versi mobile
 
Tahun 2013 Lomba menulis blog
 
Tahun 2014 Lomba menulis blog kreatif
 
Tahun 2015 Lomba menulis puisi
 
Tahun 2016 Perubahan header situs

Kopdar @SABDA

YLSA berharap Komunitas SS bisa menjadi komunitas online yang "hidup", bahkan sampai ke dunia nyata sebagai wadah bagi para blogger Kristen dari berbagai denominasi gereja untuk rukun, saling belajar dan berbagi tulisan (blog) serta memiliki kerinduan menjangkau orang lain bagi Kristus. Kiranya segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan saja.

Yuk, gabung di komunitas blogger Kristen SABDA Space!

Surat untuk YLSA: 

Pada tanggal 20 Juli -- 5 Agustus 2016, Tim Pendidikan Kristen membuka diskusi online melalui Facebook Grup e-BinaAnak dengan tema: "Mewujudkan Gereja yang Ramah Anak". Berikut ini adalah kesan dari beberapa peserta setelah selesai mengikuti diskusi tersebut.

image: Imanuel Joy

Imanuel Joy:
Ini diskusi yang menarik, dari diskusi ini kita bisa banyak belajar lebih jauh tentang menjadi pelayan anak SM. Diskusi ini juga sebagai pengalaman yang berharga, bisa berbagi dan bertemu dengan kakak-kakak dari berbagai tempat, walau hanya dalam jaringan. Semoga kita bisa terus terhubung, berteman, dan saling melengkapi dalam pelayanan. Shalom semua. Tuhan memberkati.

image: Feibhe Matahang Tiwa

Feibhe Matahang Tiwa:
Diskusi ini memberi masukan yang baik serta kembali diperlengkapi. Masukan: Kalau bisa, diterbitkan buku agar memberi dampak yang baik, tapi juga acuan yang baik dalam melayani sekaligus praktik/pertemuan/seminar selaku pelayan Anak. Semakin banyak lagi dan diperluas bahan diskusinya untuk memberi pandangan yang baik bagi pelayanan anak. Terima kasih. TYM. Amien.

image: Anna Yunita Sitompul

Anna Yunita Sitompul:
Diskusi yang menarik, tema yang baik untuk GSM, dan peserta diskusinya aktif. Maju terus melayani dalam Tuhan, TYM.

image: Novian Orieni

Novian Orieni:
Diskusi yang diadakan 'fun' juga berkualitas. Terlebih lagi, dapat saling berbagi pendapat dengan teman-teman yang juga memiliki hati untuk anak ^_^. Diharapkan tidak berhenti di sini saja, melainkan dapat diaplikasikan di gereja agar menjadi gereja yang ramah anak.

Laporan Keuangan YLSA: 

Total Sumbangan Agustus 2016: Rp 73.984.667, -

Total Pengeluaran Agustus 2016: Rp 76.469.111, -

Puji Tuhan, para Sahabat YLSA telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong kebutuhan dana yang YLSA butuhkan. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

 By admin - Posted on 10 October 2016

Komentar

Kalender YLSA

Follow Us On :

 

 

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa

FB YLSA


Indonesia English