Berita YLSA - Agustus/September 2015

Editorial

Sahabat dan Pendukung YLSA terkasih,

Gerakan Apps4God akan terus YLSA gemakan karena kami percaya segala pengetahuan kebenaran adalah dari Tuhan. Oleh karena itu, semua hasil pengetahuan harus kembali dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan. Dorongan yang mengajak orang Kristen menggunakan gawainya untuk pelayanan dan kemuliaan Tuhan harus dimulai secepat mungkin. Untuk mengetahui apa saja yang telah dilakukan untuk menggemakan gerakan Apps4God, silakan menyimaknya di berita-berita divisi pada edisi Berita YLSA ini. Mari kita berikan yang terbaik bagi Tuhan.

Berita dan Pokok Doa

Pokok Doa YLSA:

1. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena masalah dari tiga server YLSA dapat diatasi sehingga situs-situs
SABDA.org dapat diakses kembali dengan lancar. Saat ini, tim SABDA masih terus memeriksa dan membenahi sistem/data supaya server bisa berjalan lebih baik. Kiranya tim SABDA dapat mengerjakannya secara teliti dan cermat dengan pertolongan Tuhan.

2. Pada September 2015, Yayasan Lembaga SABDA menyusun strategi untuk pengembangan pelayanan tahun 2016. Mohon dukungan doa agar Tuhan Yesus memberikan hikmat dan kebijaksanaan kepada pemimpin YLSA, para koordinator divisi, dan semua staf yang terlibat dalam perumusan pengembangan pelayanan YLSA ini. Kiranya semua yang dibicarakan, diputuskan, dan dilaksanakan seturut dengan kehendak Bapa yang adalah pemilik pelayanan ini.

3. Berdoalah kepada Bapa di surga untuk gerakan Apps4God, kiranya Tuhan memakai gerakan ini sehingga mendapat respons yang positif dari masyarakat Kristen Indonesia, terutama para pengembang maupun pengguna teknologi. Mari kita bergabung di gerakan Apps4God supaya teknologi yang diciptakan Tuhan kembali dipakai untuk kemuliaan Tuhan.

4. Doakan untuk keterlibatan YLSA di event "Code for the Kingdom", hackathon Kristen pertama di Indonesia yang akan diadakan pada tgl. 2 -- 4 Oktober 2015 di Kejora HQ Jakarta. Tujuan utama adalah selama 47 jam nonstop, partisipan akan mengerjakan coding untuk menjawab isu-isu dalam pelayanan kekristenan dengan konteks lokal yang didukung oleh gereja-gereja lokal, ekosistem teknologi, modal usaha, dan pakar industri. Kiranya Tuhan menolong sehingga panitia, partisipan, dan semua mitra bisa bekerja sama bagi kemuliaan Tuhan.

Mengenal YLSA

Divisi ITS: Pengecekan dan Pembenahan Situs-Situs SABDA.org

 

ITS pembenahan situs SABDA


Akhir Agustus 2015 terjadi musibah yang tidak kita harapkan. Beberapa situs SABDA.org tidak dapat diakses karena ada tiga server YLSA yang mengalami masalah cukup berat. Puji Tuhan, beberapa Sahabat YLSA telah bekerja keras sehingga dua hari kemudian situs-situs SABDA.org sudah dapat diakses kembali. Sampai awal September ini, tim teknis SABDA masih harus terus melakukan pengecekan dan pembenahan untuk memastikan semua situs YLSA dapat diakses sebagaimana seharusnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk perlindungan terhadap server-server SABDA dan tim SABDA yang mengerjakannya.

Divisi AYT: Teks AYT dalam Berbagai Aplikasi Kristen

 

 

ayt teks ayt dipakai ke aplikasi baru

 

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena teks AYT PB sudah digunakan sebagai teks Alkitab dalam beberapa aplikasi Kristen. Aplikasi-aplikasi tersebut di antaranya, Renungan Oswald Chambers (ROC), Cerita Injil Audio (CIA), Cerita Alkitab Terbuka (CAT), dan Renungan SH. Berdoalah agar melalui pimpinan Roh Kudus, tim editor AYT bisa segera menyelesaikan editing teks AYT PL dengan baik sehingga teks AYT PL juga dapat digunakan dalam berbagai aplikasi Kristen.

 

Aplikasi Alkitab Yang Terbuka

 

Divisi Web: Segera Meluncurkan Situs Apps4God.Com


web peluncuran situs Apps4God

Divisi Web sedang mempersiapkan peluncuran situs Apps4God. Situs ini akan menjadi salah satu sumber informasi gerakan Apps4God dan komunitas-komunitas Apps4God di jejaring sosial. Selain memahami gerakan Apps4God, pengunjung juga dapat menyimak ulasan-ulasan aplikasi Kristen yang bermutu, testimoni para pengguna aplikasi Kristen, informasi kegiatan-kegiatan seputar Apps4God, berbagai artikel tentang kekristenan dan teknologi terkini, dan lain-lain. Persiapan dilakukan mulai Agustus hingga September 2015 ini. Mohon dukungan doa dari Sahabat dan Pendukung YLSA agar melalui situs Apps4God, semakin banyak orang percaya yang dibukakan hatinya oleh Tuhan untuk terlibat dalam gerakan Apps4God, baik sebagai pengembang, pengguna, maupun mitra.

Divisi Multimedia: Hadirkan Alkitab Audio Bahasa Yali Angguruk (Papua)

 

multimedia alkitab bahasa Yali Angguruk

 

Alkitab audio bahasa Yali Angguruk, salah satu bahasa suku di Papua, kini dapat dinikmati Sahabat YLSA. Kehadiran Alkitab audio ini sekaligus merupakan jawaban atas pertanyaan peserta di beberapa roadshow SABDA mengenai Alkitab dalam bahasa suku di Papua. Alkitab ini sudah diproses dan dipasang divisi Multimedia sejak Agustus lalu di situs Audio SABDA. Doakan agar lebih banyak lagi Alkitab audio bahasa-bahasa suku Indonesia yang bisa diproses dan dipasang sehingga firman Tuhan bisa masuk sampai ke pelosok nusantara.

 

Unduh Alkitab Audio Bahasa Yali

Divisi Publikasi: YLSA luncurkan APPPS LIVE

 

 

publikasi APPPS Live

 

Publikasi baru "APPPS LIVE" telah diluncurkan. Publikasi ini adalah wujud komitmen YLSA untuk terlibat aktif dalam gerakan Apps4God. APPPS LIVE yang berisi reportase gerakan Apps4God, review aplikasi Kristen, komunitas Apps4God, dan artikel ini disajikan dalam format HTML. Peluncuran publikasi APPPS LIVE perdana telah dilakukan Agustus lalu. Publikasi ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi anak-anak Tuhan, baik pengembang maupun pengguna teknologi, untuk memanfaatkan teknologi digital bagi kemuliaan Tuhan Yesus. Apabila Anda ingin mendaftarkan diri dan mengirimkan APPPS LIVE secara gratis kepada teman-teman Anda, silakan mengirimkan email ke live@apps4god.org.

 

Arsip APPPS Live

Divisi Komunitas: Dukung komunitas Apps4God

 

 

komunitas Apps4God

 

Hidup gerakan "Apps4God"!! Puji Tuhan, gerakan Apps4God sudah semakin tersebar ke banyak orang percaya, baik melalui Facebook, Twitter, Instagram, email, dan para pendukung gerakan Apps4God. Mari bergabung di komunitas Apps4God dengan mengajak orang-orang percaya, baik para pengembang maupun pengguna teknologi, untuk bersama-sama menggunakan teknologi terkini bagi kemuliaan Tuhan.

Divisi PESTA: Sekolah untuk Orangtua Kristen

 

 

PESTA kelas Orang Tua Kristen

 

Orangtua adalah wakil Allah dalam memberikan pendidikan, pengetahuan, dan pengajaran kepada anak-anak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Bagaimana orangtua dapat semakin kuat menjalankan perannya dalam keluarga? September ini, PESTA membuka pendaftaran untuk kelas diskusi virtual
Orangtua Kristen (OTK). Kelas ini akan memperlengkapi para orangtua supaya dapat menjalankan perannya dengan benar dalam keluarga, masyarakat, dan gereja sesuai dengan prinsip firman Tuhan. Kelas diskusi akan dimulai bulan November/Desember 2015 menggunakan jalur
Facebook Group. Silakan Anda mendaftarkan diri untuk mendapatkan modul OTK dan tugas tertulis ke
Admin PESTA

 

 

Suara Sahabat YLSA
Surat Sahabat YLSA:Respons Pengguna Software SABDA dari Situs SABDA.NET

surat sahabat pengguna software SABDA

Software SABDA adalah produk utama dari Yayasan Lembaga SABDA. Banyak pengguna yang sudah merasakan berkat dari software ini untuk belajar dan menggali firman Tuhan dengan lebih mendalam dan menyenangkan. Berikut ini beberapa respons dari pengguna Software SABDA yang telah mengunduh software ini dari situs SABDA.NET:



 

1. Peter Notodirejo:Saya, Peter Notodirejo, sudah mendownload Alkitab SABDA.NET dan menyampaikan banyak terima kasih kepada organizer dan tim yang bisa menciptakan modul yang luar biasa ini. Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus yang sudah memberkati organizer dan tim sehingga terbuka kreativitasnya dan dapat bekerja sama dengan baik. Semoga selalu diberkati oleh Tuhan!!

2. Sie Yung Han:Great, lengkap... kap... kapppp. Apa pun kebutuhan Anda akan Alkitab, bagi pemula maupun pengajar dan ahli Alkitab, semua fasilitas tersedia lengkap. Tinggal download gratis. (Downloadnya menghabiskan waktu, sebaiknya download starternya dan beberapa fasilitas yang diperlukan saja).

3. Josafat Daely:Shalom semuanya saudara/saudariku. Tidak saya sangka ketika membuka SABDA.Net. Awalnya, saya hanya mencari software Alkitab untuk komputer saya. Rupanya Tuhan Yesus mengarahkan saya ke www.sabda.net ini. Luar biasa, keyakinan saya bertambah untuk memahami isi Alkitab sesungguhnya. Terima kasih kepada SABDA. Tuhan Yesus memberkati, Amin.

4. Yedija Yohanes Lois:Sofware ini sangat bermanfaat untuk menjadikan hidup lebih dalam lagi untuk mengenal kebenaran dan mengaplikasikannya dalam hidup. Saya sudah merasakannya. Sekarang, giliran Anda!

5. Jusak B. Prasetyo:Saya sangat terberkati dengan Software SABDA ini, sangat membantu dalam mempersiapkan firman khususnya pendalaman Alkitab, baik secara pribadi maupun kelompok. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati pelayanan SABDA.

Laporan Keuangan
Laporan Keuangan YLSA: Bulan Agustus 2015

Total Sumbangan Agustus 2015 : Rp 65.817.001,-
Total Pengeluaran Agustus 2015: Rp 75.474.250,-

Syukur kepada Tuhan Yesus yang terus mencukupkan kebutuhan pelayanan YLSA selama ini. YLSA juga mengucapkan terima kasih kepada para Sahabat dan Mitra YLSA yang terus mendukung pelayanan YLSA dalam doa, daya, dan dana. Tuhan Sumber kasih karunia kiranya terus menyatukan kita untuk mengerjakan ladang-Nya dengan setia.

Bagi Anda yang rindu mendukung kami dalam dana, silakan kirimkan persembahan kasih Anda ke:


 

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

Comments