Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diPengalaman Berharga Magang di YLSA

Pengalaman Berharga Magang di YLSA


Oleh: Johan, Yohanes, Hilda

Perkenalkan nama saya Johan. Saya bersama kedua teman saya, yaitu Yohanes dan Hilda, mendapat kesempatan berharga untuk berlatih dan berkarya bagi Tuhan dengan menjadi staf magang di YLSA selama bulan Juli hingga Agustus 2014. Kami sangat bersyukur, mengingat selama hampir sebulan sebelumnya, kami bertiga begitu sulit mencari tempat magang yang bersedia menerima dan cocok dengan yang kami harapkan.

Sebelum memulai magang, kami mengerjakan serangkaian tes dari HRD YLSA untuk mengatur tugas-tugas yang akan diberikan supaya sesuai dengan kemampuan dan minat kami. Selain itu, selama magang, kami merasa sangat diperhatikan, baik secara fisik maupun rohani. Mulai dari kesehatan, makanan, tempat tinggal, pelatihan-pelatihan, bimbingan, pengetahuan, dan banyak hal lain sehingga membuat kami merasa bersyukur diberikan kesempatan ini.

Kami yang sebelumnya belum familier dengan Yayasan Lembaga SABDA, akhirnya dapat mengenal lebih dalam. Di sini, kami tidak hanya menemukan pelayanan Kristen di bidang teknologi yang sangat hebat, tetapi juga berjumpa dengan para staf yang bekerja keras untuk bergerak bersama dalam pelayanan ini. Hal ini menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk dapat memberikan yang terbaik.

Selama magang di YLSA, ada beberapa tugas yang dipercayakan kepada kami. Hilda mendapat tugas untuk membuat desain cover DVD dan menyelesaikan beberapa proyek "mobile". Yohanes mendapat tugas membuat proyek "Alkitab Karaoke", sedangkan saya sendiri mendapat tugas membantu proyek SD Card/DVD "Dengar Alkitab", dan Interlinier (ITL). Bersyukur, dalam mengerjakan tugas-tugas ini, kami yang belum banyak pengalaman dibantu oleh beberapa kakak kami yang baik, seperti Mas Khenny, Mas Meland, Mas Yudo, Mas Benny, Mbak Evie, Mas Hadi, serta beberapa staf lainnya untuk membimbing kami. Tugas-tugas yang awalnya cukup sulit dan berat, akhirnya bisa kami nikmati karena mereka dengan murah hati dan ringan tangan membantu kami.

Selain tugas-tugas tersebut, selama magang kami juga mendapat banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang belum pernah kami dapatkan di tempat lain. Kami mendapat kesempatan untuk ambil bagian pada acara seminar pendidikan "Mengajar yang Mengubah Hidup" yang diselenggarakan oleh YLSA, roadshow-roadshow SABDA, mengemas paket DVD Anak, raker mini YLSA, program intensif (progsif) tentang Nabi Samuel, dan berbagai keterampilan bagaimana seharusnya hidup bersama dan melayani banyak orang.

Selain itu, kegiatan persekutuan staf setiap Senin pagi dan Jumat siang, serta PA kitab Mazmur di dalam kelompok-kelompok kecil setiap hari, memberi kami ruang untuk berbagi hidup bersama dan menyegarkan kerohanian kami. Ada saat ketika kami merasa tertekan oleh persoalan-persoalan pribadi yang kami alami, kami dikuatkan firman Tuhan dan sharing para staf. Dalam kasih, kami juga saling mendoakan pergumulan masing-masing.

Setiap hari, kami menikmati kebersamaan di kantor, meskipun awalnya ada beberapa hal yang menuntut kami beradaptasi dengan aturan kantor. Makan siang bersama, jajan bersama, olahraga bersama, bermain bersama, bercanda bersama, dan banyak hal lain yang memberi kesan mendalam kepada kami selama dua bulan magang. Sungguh, kami merasa menemukan keluarga baru bagi hidup kami dalam melayani Tuhan.

Banyaknya pelajaran yang kami dapatkan selama di YLSA pada akhirnya menolong kami untuk dapat belajar menganalisis dengan teliti, sistematis, bertanggung jawab, disiplin, bekerja keras, bekerja sama, saling mendukung, serta saling melengkapi. Semuanya itu sangat bermanfaat, khususnya nanti ketika memasuki dunia kerja. Alasan kami harus bekerja dengan sebaik mungkin dan penuh kerja keras adalah karena pada dasarnya pekerjaan kami bukan untuk manusia, tetapi untuk Tuhan.

Sekali lagi, terima kasih untuk kesempatan ini. Terima kasih untuk Ibu Yulia atas kesempatan magang dan pelajaran-pelajaran berharga yang telah Ibu berikan. Terima kasih Mas Hadi dan para staf ITS (Mas Hadi, Mas Khenny, Mas Meland, Mas Yochan, dan Mas Arkha) karena telah menjadi pembimbing dan rekan terbaik kami. Terima kasih Mbak Evi yang telah memberi kami banyak pesan berharga dan kesempatan untuk mengembangkan diri. Terima kasih juga untuk staf-staf lain yang baik, kocak, dan turut mewarnai hari-hari magang kami.

Pengalaman magang yang tak terlupakan ini mudah-mudahan akan mendorong kami untuk terus memaksimalkan kemampuan kami sesuai dengan apa yang telah Tuhan percayakan, serta membagikannya pada orang lain. Kami berharap di mana pun kami berada nantinya, semakin banyak orang akan diberkati dan hidup bagi Tuhan. Itulah doa kami bagi YLSA beserta pribadi-pribadi yang terlibat di dalamnya. Ke depan, mudah-mudahan kami akan terus dilayakkan Tuhan untuk menyebarkan keharuman nama-Nya di mana-mana.

Doa kami, syukur kami, dan terima kasih kami kepada Yayasan Lembaga SABDA, terutama kepada kebaikan Tuhan. YLSA is a nice place and a nice ministry.

Salam IT for God!

 By admin - Posted on 22 October 2014

Tagged:

Komentar

Kalender YLSA

Follow Us On :

 

 

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa

FB YLSA


Indonesia English