Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diDua Puluh Tahun Pelayanan SABDA: Transisi, Inovasi, Transformasi

Dua Puluh Tahun Pelayanan SABDA: Transisi, Inovasi, Transformasi


Ditulis oleh: Redaksi

Tahun 2014 menjadi tahun yang istimewa bagi Yayasan Lembaga SABDA. Ya, pada tahun 2014 ini, pelayanan YLSA menginjak usia dua puluh tahun. Dalam fase hidup manusia, usia dua puluh tahun adalah masa memasuki usia dewasa, siap bereproduksi, dan siap menjawab tantangan kehidupan yang lebih kompleks.

Begitu juga dengan YLSA. Pada usia yang ke-20 ini, di tengah keterbatasan kami, kami terus berdoa agar Tuhan Yesus memberi kekuatan sehingga kami dapat menjalankan visi YLSA dalam bidang Biblical Computing dengan semakin luas. Untuk itu, kami harus semakin giat belajar dan tidak cepat puas dengan hasil yang sudah dicapai sejauh ini. "Transisi, Inovasi, dan Transformasi" adalah tema perayaan 20 tahun YLSA.

"Transisi" telah dimulai sejak awal tahun 2014 dengan melakukan pindahan kantor YLSA ke Griya SABDA. Puji Tuhan, setelah melalui pergumulan yang panjang, akhirnya renovasi gedung Griya SABDA dapat selesai dikerjakan. Griya SABDA adalah anugerah yang Tuhan percayakan kepada kami, karena itu kami harus bertanggung jawab untuk menggunakannya sebaik mungkin. Dengan perpindahan ini, ada banyak penyesuaian dengan sistem kerja dan sistem administrasi yang baru. Semoga kami bisa segera beradaptasi sehingga semua pekerjaan bisa berjalan lancar, bahkan lebih efisien lagi.

"Inovasi" harus kami lakukan karena tanpa inovasi pelayanan YLSA yang sudah 20 tahun ini akan "mandeg" dan sulit berkembang. Karena itu, setiap divisi YLSA harus dapat menciptakan hal-hal baru untuk menunjang pelayanan di masa depan. Rencana-rencana inovasi kami termasuk memperbarui situs-situs YLSA, menambah fitur-fitur di Alkitab SABDA dan Alkitab mobi, mengembangkan publikasi-publikasi YLSA, dan yang paling penting adalah menambah produk-produk pelayanan YLSA sehingga semakin banyak masyarakat Kristen yang diberkati melaluinya.

"Transformasi" merupakan bagian yang tidak dapat dilepaskan dari proses "transisi" dan "inovasi" yang ingin kami wujudkan dalam pelayanan YLSA, khususnya tahun ini. Dunia teknologi terus bertumbuh dan berkembang sejalan dengan kebutuhan pelayanan untuk generasi saat ini. YLSA rindu untuk terus mempersembahkan pelayanan "IT for GOD" yang kontekstual sesuai dengan perkembangan zaman ini. Hal ini tentunya menuntut perubahan dan pembelajaran dari waktu ke waktu. Doakan agar YLSA dapat terus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, bukan hanya secara sistem dan infrastruktur, tetapi terutama secara rohani. Tujuan akhir kami adalah untuk menjadi lebih taat kepada Tuhan dan melakukan apa yang Dia kehendaki.

Di tengah semua usaha di atas, di usia dua puluh tahun ini, YLSA juga telah siap untuk bereproduksi. Proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD) dan Alkitab Yang Terbuka (AYT) lahir dari kerinduan kami untuk melakukan lebih banyak lagi bagi Tuhan. Jika nanti Tuhan menganggap kami siap, proyek AMD dan AYT akan menjadi buah dari pelayanan YLSA.

AMD dipersiapkan YLSA untuk menjadi Alkitab yang menggunakan bahasa yang mudah dibaca dan struktur yang lebih sederhana supaya lebih mudah dipahami. Sedangkan AYT akan menjadi Alkitab yang dilengkapi dengan Pustaka Terbuka sehingga memungkinkan pembaca untuk melakukan studi Alkitab (bible study) dengan sangat baik. Kerinduan kami, masyarakat Indonesia tidak hanya rajin membaca Alkitab, tetapi juga mempelajarinya dengan lebih bertanggung jawab. Jika nanti dibuka Komunitas Terbuka, diharapkan akan lebih banyak jemaat Tuhan yang menjadi dewasa secara rohani sehingga dapat memberi sumbangsih bagi Kerajaan Tuhan di Indonesia.

Untuk itu, kami sungguh mohon dukungan doa dari Sahabat YLSA sekalian supaya YLSA sanggup menjalankan apa yang Tuhan sudah percayakan kepada kami. Tantangan ke depan tentu akan menjadi semakin besar. Dunia akan terus berubah, demikian juga perkembangan IT. Namun, firman Tuhan tetap untuk selamanya. Oleh karena itu, kami tidak dapat terus berjalan di tempat, kami harus maju. Visi YLSA akan terus kami kerjakan dengan semangat bertransisi, berinovasi, dan bertransformasi demi kemuliaan nama Tuhan.

Salam IT for GOD!

 By admin - Posted on 24 February 2014

Tagged:

Komentar