Berita YLSA - September 2005

Daftar Berita
[Editorial]
[Latest News] : 1. Peluncuran Situs e-Learning
 : 2. Peluncuran Situs GEMA
 : 3. Info Pembukaan Kelas Diskusi PESTA
 : 4. Persiapan Peluncuran CD SABDA
[Gratis] :Bahan-bahan Konseling Kristen (C3I)
[Prayer Request] :
[Appreciation] : 1. Staf Baru YLSA
 : 2. Relawan Ibu Esther Junita Rey
 : 3. Ulang Tahun Staf YLSA
 : 4. Ucapan Terima Kasih untuk Donatur
[Letters from Friends]: Surat dari Papua
[Financial Report]: Laporan Keuangan Agustus 2005


Editorial
Para Sahabat YLSA yang terkasih, BERITA YLSA edisi bulan Agustus ini akan memberitakan tentang peluncuran 2 situs baru dan juga tentang jalannya Kursus PESTA yang saat ini sedang berlangsung. Tak lupa kami juga memberitakan tentang perkembangan persiapan penyebaran CD SABDA yang sudah lama kita doakan. Kami harap informasi-informasi ini dapat menjadi ucapan syukur kita bersama. Ucapan syukur juga kami naikkan, karena Tuhan telah memberikan YLSA seorang staf baru dan juga seorang relawan. Untuk mengenal mereka lebih dekat silakan simak Kolom Apreciation. Ucapan syukur juga kami naikkan untuk para donatur yang bulan ini telah mendukung keuangan YLSA. Ini merupakan berkat luar biasa dari Tuhan mengingat kondisi keuangan YLSA yang sering mengalami kembang kempis karena kurangnya pendukung dana tetap. Oleh karena itu, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kami juga ingin memberitahukan bahwa kami telah melakukan perubahan format pada Kolom Prayer Request. Dengan format yang baru ini, diharapkan para Pendoa YLSA akan lebih mudah menemukan pokok-pokok doa yang perlu didoakan. Selain itu, kami juga menambahkan kolom baru yaitu "Letters from Friends!". Kiranya, hubungan kita dapat dipererat melalui kolom ini. Nah, selamat mengikuti berita dari kami. In Christ, Yulia Oeniyati <yulia(at)in-christ.net> Pimpinan YLSA

Berita dan Pokok Doa
Untuk para Pendoa dan Sahabat YLSA yang setia, beberapa pokok doa berikut ini perlu kami titipkan dalam doa-doa Anda:
  1. Ucapan Syukur
    • Bersyukur untuk peluncuran Situs e-Learning dan Situs GEMA bulan Agustus ini. Doakan agar bisa menjadi berkat bagi para pengunjung dan mendorong masyarakat Kristen Indonesia untuk belajar tentang iman Kristen dengan lebih sungguh-sungguh.
    • Bersyukur untuk Sdri. Ani Morib dan Ibu Esther yang Tuhan kirim untuk menolong pelayanan YLSA. Kiranya, Tuhan menolong mereka untuk bisa melayani sesuai dengan talenta yang telah Tuhan berikan kepada mereka.
  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Bulan September 2005
    • Bersyukur untuk 41 peserta PESTA yang akan bersama-sama belajar tentang KEHIDUPAN RASUL PAULUS pada bulan September 2005 ini melalui kelas virtual PESTA.
    • Berdoa juga untuk rencana menyelesaikan perbaikan CD SABDA versi 3.0 Beta dan membagikan CD SABDA di Konvensi FGBMI dan Konferensi Gereja Sel.
    • Doakan untuk rencana peluncuran 2 situs baru pada bulan September 2005, yaitu Situs IndoLead dan Situs SABDA Gallery.
  3. Untuk para Sahabat YLSA
    • Berdoa untuk para donatur YLSA, kiranya Tuhan terus memberkati mereka, sehingga dapat menjadi berkat bagi pekerjaan Tuhan.
    • Doakan pelayanan Pdt. John Jonathan Nap, S.Th. di Papua, kiranya Tuhan memakai beliau secara luar biasa untuk memenangkan banyak jiwa di Papua.


Suara Sahabat YLSA
Surat dari Papua From: effata wamena <effata_wamena(at)
>Syaloom YLSA,
  >Saya seorang gembala sidang muda di Kota Wamena Papua. Baru tiga
  >bulan terakhir ini kota kami dapat mengakses fasilitas internet.
  >Berbarengan dengan itu, saya mendapat kesempatan juga untuk
  >berlangganan majalah getLIFE!. Saya bersyukur karena YLSA dimuat
  >dalam rubik LIFE!calling dari majalah tersebut. Sebagai pelayan di
  >daerah terpencil informasi tentang pelayanan YLSA bagaikan manna
  >dari surga untuk saya. Kami memang sangat kesulitan dengan bahan-
  >bahan pelajaran rohani untuk pengembangan jemaat Tuhan di pedalaman
  >Papua ini. Doa saya YLSA akan dipakai Tuhan semakin luar biasa.
  >Izinkan saya untuk senantiasa dapat menggunakan situs-situs YLSA
  >untuk kemuliaan nama Tuhan dalam pelayanan saya. Kami akan selalu
  >mendoakan YLSA. Tuhan memberkati.
  >
  >Pdt. John Jonathan Nap, S.Th.
  >Gembala Sidang
  >Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)
  >Jemaat Effata Wamena
  >Jalan SD Percobaan Nomor 25
  >Wamena - Papua - 99511
Redaksi: Senang sekali menerima surat Anda. Kami ikut memuji Tuhan karena pelayanan kami bisa menembus Papua. Silakan menggunakan bahan-bahan yang kami sediakan di semua situs dan publikasi YLSA. Kiranya, Anda dan pelayanan Anda terus berkembang dan Kerajaan Allah terus diperlebar di Papua. Selamat melayani!

Blog SABDA
  1. Peluncuran Situs e-Learning Pada Agustus 2005 ini YLSA meluncurkan sebuah situs baru yang berisi berbagai sumber bahan pelajaran Kristen untuk pendidikan elektronik, yaitu Situs e-Learning. Walaupun saat ini tampilannya masih sangat sederhana, namun bahan-bahan yang ada di dalamnya sangat bermutu dan bermanfaat untuk menolong Anda memahami tentang iman Kristen. Bahan-bahan yang tersedia telah dikelompokkan ke dalam 4 kategori utama, yaitu bahan Teologia "Sistematika", "Biblika", "Praktika", dan "Historika". Semua bahan-bahan ini dapat Anda download secara gratis dan bisa Anda baca secara offline, mengingat saat ini baru ada beberapa bahan yang dapat dibaca secara online. Diharapkan, di masa yang akan datang, semua bahan ini akan dapat Anda baca secara online. Nah, kami tunggu kunjungan Anda di Situs e-Learning. ==> http://learning.sabda.org/
  2. Peluncuran Situs GEMA "Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!" demikianlah kata Firman Tuhan. Kini YLSA juga telah menghadirkan sebuah situs yang berisi berbagai bahan audio, yaitu Situs GEMA (Gudang Elektronik Musik Audio Kristen). Bagi Anda yang mungkin selama ini kurang mempunyai cukup kesempatan untuk membaca, situs audio adalah salah satu cara tepat dalam membantu mengembangkan kehidupan rohani Anda. Bahan- bahan audio yang tersedia dalam GEMA telah dibagi dalam beberapa kategori yakni: Alkitab, Konseling, Khotbah, Renungan, Musik, serta akses ke situs-situs radio dan audio Kristen lainnya. Kunjungi segera situs GEMA di alamat: ==> http://gema.sabda.org/
  3. Peserta Kelas Virtual PESTA Sungguh menggembirakan melihat antusiasme para pendaftar Kursus PESTA yang telah mendaftarkan diri sejak awal Agustus 2005 yang lalu. Rupanya, minat kaum awam untuk lebih dalam menggali dan mempelajari Firman Tuhan sangatlah besar. Sampai dengan hari penutupan pendaftaran, 15 Agustus 2005, tercatat sejumlah 91 orang dari berbagai kota dan negara yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus Kehidupan Rasul Paulus ini. Bahkan ketika hari pendaftaran telah lewat, kami pun masih menerima banyak formulir pendaftaran yang terus masuk. Melihat antusiasme mereka ini, kami merasa sangat diberkati dan makin diteguhkan dan percaya bahwa Tuhan sungguh-sungguh akan memakai kursus PESTA ini untuk menjadi berkat bagi banyak orang. Sebagaimana telah diketahui, semua pendaftar juga akan terlebih dulu melewati seleksi penerimaan sebelum menjadi Peserta Kelas Virtual PESTA. Seleksi tersebut meliputi tugas menjawab pertanyaan- pertanyaan tertulis yang diberikan. Dan tugas ini juga harus sudah dikumpulkan paling lambat tanggal 1 September 2005. Dari hasil seleksi ini telah tersaring 41 peserta yang lolos untuk menjadi peserta kelas forum diskusi virtual yang diselenggarakan melalui sebuah mailing list (milis). Jumlah peserta ini sendiri telah melebihi target yang diharapkan yaitu 30 orang. Saat ini, kelas diskusi telah berjalan selama 1 bulan. Doakan supaya kesanggupan Allahlah yang akan memampukan kami untuk menyelenggarakan kursus ini sampai selesainya dengan baik, mengingat keterbatasan SDM yang ada. Informasi lebih lengkap mengenai data peserta PESTA dapat Anda lihat di Situs PESTA Online bagian Students` Corner: ==> http://pesta.org/student_corner
  4. Persiapan Peluncuran CD SABDA? VERSI 3.0 Persiapan peluncuran CD SABDA? VERSI 3.0 akhirnya memasuki babak akhir (Beta 5). Versi Beta 5 ini sendiri adalah tahap terakhir sebelum versi Final, karena diharapkan semua perbaikan akan sudah cukup sempurna sebagai CD master untuk dicetak dalam jumlah banyak. Mohon dukungan doa agar perbaikan terakhir ini dapat berjalan dengan baik. Selain itu, puji Tuhan untuk beberapa hal lain yang telah berhasil diselesaikan pada akhir Agustus 2005, yaitu pembuatan perangkat cetak yang diperlukan bagi kelengkapan CD SABDA? versi 3.0 Beta (cover CD, buklet, surat pengantar, kartu nama, dan kartu partisipasi). CD SABDA? versi 3.0 ini juga akan dibagikan secara GRATIS. Kemudahan masyarakat Kristen Indonesia untuk mendapatkan CD SABDA? ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas sulitnya mendapatkan bahan- bahan biblika Indonesia yang bermutu, khususnya dalam bentuk digital (elektronik). YLSA adalah yayasan non-profit yang tidak didukung secara finansial oleh gereja maupun organisasi manapun. Pelayanan YLSA sepenuhnya didukung oleh para donatur. Tapi mengapa CD SABDA dapat dibagikan secara GRATIS? Karena ada orang-orang yang tergerak untuk menjadi donatur. Banyaknya CD yang bisa dibagikan juga terbatas dari dana yang tersedia. Oleh karena itu, kami mengundang Anda untuk ikut ambil bagian dengan berpartisipasi aktif dalam hal pendanaan agar lebih banyak orang bisa mendapatkan CD ini. Jika Anda terbeban, kirimkan sumbangan Anda ke:
    YAYASAN LEMBAGA SABDA
    a.n. Yulia Oeniyati BCA Cabang Pasar legi Solo No. 0790266579
    Jika semuanya berjalan baik, maka menurut rencana, kami akan membagikan CD SABDA? versi 3.0 dalam dua pertemuan besar berskala internasional, yaitu:
    • International Convention Africa-Asia 2005 -- Full Gospel Business Men`s Fellowship International (FGBMFI) Bandung, 7-9 September 2005
    • Konferensi Gereja Sel Prinsip 12 yang ke-7 -- GBI Keluarga Allah Tema: Unlimited Growth Solo, 12-15 September 2005
    Demikian sekilas laporan tentang perjalanan akhir CD SABDA? Versi 3.0. Terima kasih atas setiap dukungan doa, semangat, dan juga dana dari Anda. Semuanya itu mendorong kami untuk terus tekun menyelesaikan proses akhir perbaikan CD SABDA? versi 3.0 dengan baik.


Appreciation
  1. Staf Baru Pada 1 Agustus yang lalu, keluarga besar YLSA telah ditambahkan satu orang lagi, Eunike Septiani Morib, S.Si. (Ani). Saat ini Ani masih harus menjalani masa percobaan/training 2 bulan. Oleh karena itu, mohon dukungan doanya agar Ani dapat melewati masa percobaan/training ini dengan baik, dan dia dapat memberikan yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan.
  2. Ucapan Terima Kasih untuk Ibu Esther Junita Rey Banyaknya surat yang masuk dalam pelayanan konseling YLSA terkadang membuat tim konselor kewalahan dalam menjawabnya. Puji Tuhan, karena seorang hamba Tuhan telah tergerak hatinya untuk dengan sukarela membantu pelayanan Tim Konselor YLSA. Dari hati yang paling dalam keluarga besar YLSA mengucapkan terima kasih kepada Ibu Esther Junita Rey. Kiranya pelayanan Ibu dan keluarga semakin diberkati dan semakin banyak jiwa yang haus dan lapar akan kasih-Nya terpuaskan.
  3. Ulang Tahun Staf YLSA Ulang tahun adalah peristiwa yang menyenangkan untuk dirayakan di YLSA. Pada bulan Agustus ini, tepatnya pada tanggal 25 dan 30 Agustus, ada dua staf YLSA, Sdri. Puji dan Sdri. Tesa yang bertambah umur satu tahun lagi. Keluarga besar YLSA mengucap syukur, kiranya, dengan bertambahnya umur, bertambah pula hikmat dan pengenalan kalian kepada Tuhan. Namun, sebuah berita sedih juga mewarnai bulan ulang tahun ini karena Sdri. Tesa akan mengakhiri masa kerjanya di YLSA. Kami mendoakan semoga Tuhan terus memimpinnya dalam menemukan tempat pelayanan yang Tuhan kehendaki.
  4. Ucapan Terima Kasih Kepada Donatur Baru Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah turut mendukung dana pelayanan YLSA, baik itu donatur yang rutin memberikan dukungan, maupun donatur-donatur baru. Ucapan syukur tak terhingga kami naikkan kepada Bapa di surga yang telah menyalurkan berkat-Nya melalui para donatur yang setia. Kiranya, Dia yang telah memberkati kami, juga memberkati Anda sekalian dengan berlimpah-limpah.



Laporan Keuangan
LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA Agustus 2005
A. SUMBANGAN
TELAGA (Malang - BCA) RP.500.000(02/08/05)
Ignatius Priyoto(Jakarta - BCA) Rp. 201.150(02/08/05)
Heri Darmawan (Bandung - BCA) Rp. 250.000(03/08/05)
Yulianto (BCA) Rp. 100.000(19/08/05)
Liaw Len Nei (BCA) Rp. 100.000(19/08/05)
Liaw Len Nei (BCA) Rp. 100.000(27/08/05)
Hasan (Solo - Danamon) Rp.250.000(19/08/05)
Bunga Bank Rp.1.318
Sumbangan Lain-lain Rp. 70.000,00
   
TOTAL PEMASUKANRp.1.572.468
B.Pengeluaran
1. Biaya Operasional        Rp.2.622.244
2. Biaya Kepegawaian Rp.9.165.000
   
TOTAL PENGELUARANRp.11.787.244
Ucapan Terima Kasih
Kami mengucap syukur untuk para donatur bulan Agustus 2005 yang telah mendukung pelayanan YLSA lewat dana dan doa. Kiranya, kasih Allah selalu melimpah dalam hidup dan pelayanan Anda. Bagi Sahabat-sahabat YLSA yang tergerak untuk berpartisipasi dalam mendukung pendanaan bagi pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:
YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
- Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579
atau
- Bank Lippo Cabang Nusukan Solo
No. Rekening: 782-10-63038-3


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Tesa, Dhono, Kris, Endah, Evi, Ary, Puji, dan Elly
Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://ylsa.org/berita_ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA.
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN.
Copyright(c) Berita YLSA 2005
YLSA -- http://www.ylsa.org/

Comments