Berita YLSA - November/Desember 2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. YLSA dalam "Indonesian Cross Cultural Conference VII" (Oleh: Novi)
 : 2. Sabda-Nya Menuntunku ke SABDA (Oleh: Yosua)
 : 3. Pelatihan Penulis Kristen di Solo (Oleh: Santi)
 : 4. SABDA dalam Konsultasi Pelayanan Anak Indonesia (Oleh: Evi)
 : 5. Sukacita Natal YLSA 2011 (Oleh: Sigit)
[RENUNGAN NATAL] :SANG PENEBUS TERAKHIR
[Berita dan Doa YLSA!] :1. Proyek ITS
 : 2. Persiapan Publikasi 2012
 : 3. Calon Peserta Kelas PESTA DIK dan PPL Januari/Februari 2012
 : 4. Rencana Komunitas YLSA 2012
 : 5. Kebutuhan Staf
 : 6. Perayaan Natal
 : 7. Persiapan Raker YLSA
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Oktober-November 2011
[Stop Press YLSA!] VIDEO BERITA NATAL DARI YAYASAN LEMBAGA SABDA

Editorial

Segenap pengurus dan staf Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengucapkan: SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2012 kepada semua Sahabat dan Pendukung YLSA. Kiranya Tuhan akan terus memberikan kesempatan kepada kita untuk melayani Dia, Raja di atas segala raja.

Pada kesempatan ini, kami sekali lagi ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua dukungan Anda. Kami berdoa biarlah Berita YLSA terakhir untuk tahun 2011 ini mewakili kami semua untuk menyatakan betapa luar biasanya Tuhan kita yang melayakkan kita melayani bersama-sama bagi kemuliaan-Nya. Sampai jumpa di tahun 2012.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa
  1. Proyek ITS
  2. Sepanjang tahun 2011, banyak proyek yang telah berhasil dikerjakan dan juga banyak "roadshow" yang sudah berlangsung. Mengakhiri tahun 2011 ini, tim ITS telah membuat laporan, evaluasi, dan juga rencana tahun 2012. Salah satunya rencana yang perlu didoakan adalah tim ITS bisa menyisihkan waktu untuk belajar bagaimana melakukan manajemen proyek- proyek untuk supaya menghasilkan pencapaian yang lebih baik lagi pada tahun depan.

    Pokok doa: Doakan agar Tuhan menolong tim ITS menyempurnakan rencana tahun depan sehingga memberikan hasil yang lebih baik pada tahun depan, khususnya kemampuan dan pelatihan untuk melakukan manajemen proyek.

  3. Persiapan Publikasi 2012
  4. Divisi Publikasi sudah menyelesaikan laporan tahunan 2011 untuk dipertanggungjawabkan dalam raker YLSA awal tahun 2012 nanti. Doakan untuk penambahan staf baru di Divisi Publikasi supaya makin banyak pekerjaan diatur dengan lebih baik.

    Pokok doa: Biarlah Tuhan menolong YLSA mendapatkan staf baru untuk divisi Publikasi yang sehati dan sepikir dalam Tuhan. Doakan juga untuk rencana-rencana penerbitan publikasi YLSA tahun 2012.

  5. Calon Peserta Kelas PESTA DIK dan PPL Januari/Februari 2012
  6. Saat ini, setiap calon peserta kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK)dan Pengantar Perjanjian Lama (PPL) sedang menyelesaikan tugas tertulis. Kiranya, hikmat Tuhan selalu memberikan ketekunan sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas tepat waktu.

    Pokok doa: Doakan pembukaan kelas DIK tahun 2012 dan juga kelas-kelas lain yang akan dibuka tahun 2012. Kiranya Tuhan siapkan hati mereka yang akan ikut supaya bisa belajar dengan baik dan bertumbuh dalam Tuhan.

  7. Komunitas Penulis Kristen di Facebook
  8. Div. Komunitas telah membuka Komunitas Penulis Kristen online, melalui grup di Facebook sebagai tindak lanjut bagi peserta pelatihan penulis Kristen yang lalu. Harapannya, kelompok ini dapat semakin menumbuhkan kerinduan untuk menjadi penulis Kristen.

    Pokok doa: Doakan agar Tuhan memberikan visi bagi para penulis sehingga mereka dapat menjadi alat yang Tuhan pakai bagi kemajuan pelayanan literatur Kristen di Indonesia.

  9. Kebutuhan Staf
  10. Pelayanan YLSA terus mengalami perkembangan sehingga membutuhkan staf lebih banyak. Kiranya Tuhan kirim programmer, penerjemah, editor, dan humas yang memiliki kerinduan melayani Tuhan bersama YLSA.

    Pokok doa: Doakan untuk promosi lowongan yang sudah disebarkan ke banyak tempat, kiranya Tuhan memakainya untuk memanggil anak-anak Tuhan yang rindu melayani di YLSA.

  11. Perayaan Natal
  12. Desember menjadi hari yang sibuk bagi orang-orang Kristen untuk mempersiapkan perayaan Natal. Banyak gereja sudah menyebarkan undangan kepada semua jemaat untuk bersama-sama merayakan Natal.

    Pokok doa: Biarlah perayaan Natal 2011 ini menjadi perayaan yang mengutamakan pemberitaan firman Tuhan sehingga hanya nama Tuhan saja yang ditinggikan.

  13. Persiapan Raker YLSA
  14. YLSA telah memasuki bulan terakhir di tahun 2011 dan banyak laporan,rencana kerja yang sudah disusun untuk persiapan Raker YLSA 2011, yang akan diadakan tgl. 9 dan 10 Januari 2012. Harapan kami, melalui raker ini, pelayanan YLSA dapat menjadi semakin baik dan luas.

    Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai laporan-laporan dan rencana-rencana YLSA ini untuk menyatakan kehendak-Nya, sehingga hanya rencana-rencana yang sesuai dengan kehendak Tuhan yang terjadi.


Suara Sahabat YLSA
  1. Paulus Hady Suhendro Pranoto (Via Facebook Alkitab SABDA)

    Puji Tuhan, kemajuan teknologi dapat digunakan untuk sarana bagi kemuliaan, oleh Kasih Karunia-Nya. Luk 19:40 Jawab-Nya: "Aku berkata kepadamu: Jika mereka ini diam, maka batu ini akan berteriak." Unsur batu (silicon) ada pada Flashdisk. Inilah penggenapan FT, batu pun dapat merespon untuk kemuliaan-Nya.

    Redaksi:

    Terima kasih untuk doa dan dukungannya. Kemuliaan hanya bagi nama Tuhan.

  2. Bagas Ardyantoro Karyadi (Via Facebook YLSA)

    Terima kasih untuk Yayasan Lembaga SABDA karena di HP mungil saya sekarang sudah tersedia aplikasi Alkitab versi Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS) dan Alkitab versi Mudah Dibaca (VMD), tambah pula Kidung Jemaat, Pelengkap Kidung Jemaat, dan Nyanyikanlah Kidung Baru... Wah, makin lengkap aja nih aplikasi HP mungil saya.

    Redaksi:

    Terima kasih Pak Bagas. Doakan agar semua aplikasi ini dapat semakin memberkati banyak orang dan setiap orang semakin mencintai firman Tuhan. Jangan lupa untuk mengajak orang lain untuk ikut mendapat berkat ini.

  3. Lim Herry Susanto

    Terima kasih untuk YLSA yang begitu memberkati saya selama bertahun-tahun, sehingga saya dapat mendapat masukan-masukan mengenai pengenalan dan pendalaman Alkitab "TUHAN YESUS MEMBERKATI" SABDA IS THE BEST.

    Redaksi:

    Bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan berkat yang Ia berikan kepada Anda melalui bahan-bahan SABDA. Segala kemuliaan hanya bagi Dia!

  4. Bartolomeus Emmanuel, OFS

    Puji Tuhan, bahwa http://www.sabda.org/ sudah banyak membantu umat, apalagi sekarang ada versi terbaru yang makin lengkap. Dan softwarenya bisa dipakai dalam pelayanan-pelayanan di mana umatnya masih minim Alkitab.

    Redaksi:

    Terima kasih banyak Pak Bartolomeus. Kiranya firman Tuhan tersebar ke lebih banyak orang lagi, di mana pun mereka berada. Amin.


Blog SABDA
  1. Judul Blog: YLSA dalam "Indonesian Cross Cultural Conference VII" (Oleh: Novi)

    ... Tema ICCC VII kali ini adalah "Catch the Vision, Do the Mission". Peserta yang menghadiri ada sekitar 100 orang dari berbagai tempat dan organisasi. Tujuan diadakannya konferensi ini adalah untuk menyemangati gereja-gereja, khususnya gereja-gereja di Indonesia, untuk selalu menjadikan panggilan Amanat Agung Yesus Kristus sebagai tugas utama gereja di dunia. Saya sangat bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar, karena beberapa waktu sebelumnya kota Solo sempat diguncang dengan peristiwa bom bunuh diri. ...

    Baca selengkapnya tulisan Novi: http://blog.sabda.org/2011/11/04/ylsa-dalam-indonesian-cross-cultural-conference-vii/

  2. Judul Blog: Sabda-Nya Menuntunku ke SABDA (Oleh: Yosua)

    Tak terasa sudah 4 bulan sejak saya pertama kali menginjakkan kaki di Solo untuk bergabung dengan Yayasan Lembaga SABDA. Tak pernah terpikir sebelumnya untuk ikut ambil bagian dalam lembaga pelayanan ini. Dulu saya mengira YLSA hanya bergerak di bidang teknologi informasi saja, sementara saya adalah seorang lulusan dari sastra Inggris. Namun, setelah seorang teman memberi saya informasi mengenai lowongan sebagai penerjemah di YLSA maka saya pun mulai berdoa dan bergumul dengan firman Tuhan untuk waktu yang cukup lama, sampai akhirnya saya mengambil keputusan untuk melamar kerja di lembaga pelayanan ini. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yosua: http://blog.sabda.org/2011/11/09/sabda-nya-menuntunku-ke-sabda/

  3. Judul Blog: Pelatihan Penulis Kristen di Solo (Oleh: Santi)

    Kerinduan YLSA yang sudah sangat lama untuk mengadakan pelatihan penulis Kristen akhirnya tercapai. Hal ini dimulai ketika kami mengadakan pertemuan "khusus", pada tanggal 12 Agustus 2011, antara YLSA, yang diwakili oleh Ibu Yulia dan beberapa staf YLSA (Evie, Novi, Santi, Yudo) dan Tim SHOW ME, yaitu Pak Purnawan, Pak Arie Saptaji, Ibu Agustina Wijaya, dan Pak Agus). Pertemuan singkat ini menghasilkan kerja sama untuk menyelenggarakan acara "Pelatihan Penulis Kristen" di Solo, pada tanggal 9 dan 10 November 2011....

    Baca selengkapnya tulisan Santi: http://blog.sabda.org/2011/11/18/pelatihan-penulis-kristen-di-solo/

  4. Judul Blog: SABDA dalam Konsultasi Pelayanan Anak Indonesia (Oleh: Evi)

    Saya senang sekali mendapat kesempatan dari kantor untuk mengikuti pertemuan Konsultasi Pelayanan Anak (KPA) di Bogor pada tanggal 1 dan 2 November 2011. Selain karena memang terlibat dalam pelayanan anak, saya juga ingin berjejaring dengan banyak pelayan anak di Indonesia, terutama untuk kepentingan pelayanan Yayasan Lembaga SABDA....

    Baca selengkapnya tulisan Evi: http://blog.sabda.org/2011/11/23/sabda-dalam-konsultasi-pelayanan-anak-indonesia/

  5. Judul Blog: Sukacita Natal YLSA 2011 (Oleh: Sigit)

    Pada Natal YLSA 2011 ini, kami mengundang Mas Hastjarjo (mantan staf YLSA) sebagai pembicara. Dengan gaya yang humoris tapi serius, Mas Has membawakan pesan Natal yang diambil dari Lukas 1:46-47, tentang "Nyanyian Maria". Inti dari pesan Natal yang dibawakan pada acara ini, adalah biarlah pujian/sukacita hidup kita meluap dari hati yang mengenal Allah; karena kita mengalami kasih Allah, bukan karena berkat-berkat-Nya saja....

    Baca selengkapnya tulisan Sigit: http://blog.sabda.org/2011/12/21/sukacita-natal-ylsa-2011/


RENUNGAN NATAL: SANG PENEBUS TERAKHIR

Erick Sudharma

"Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea

pada zaman raja Herodes,

datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem

dan bertanya-tanya:

Di manakah Dia, raja orang Yahudi

yang baru dilahirkan itu?

Kami telah melihat bintang-Nya di Timur

dan kami datang untuk menyembah Dia"

Matius 2:1-2

"...Herodes akan mencari Anak itu untuk membunuh Dia"

Matius 2:13

Tokoh Musa memang sangat istimewa bagi orang Yahudi. Dialah nabi terbesar mereka. Alkitab sendiri mencatat, "Tidak ada lagi nabi yang bangkit di antara orang Israel, dalam hal segala tanda dan mukjizat, ... dan dalam hal segala perbuatan kekuasaan dan segala kedahsyatan yang besar ..." (Ul 34:10-12).

Begitu istimewanya tokoh ini, sampai ia dijadikan model penyelamat yang sejati. Para rabi meyakini, bahwa sepak terjang Mesias, "sang penebus terakhir", akan mirip dengan sepak terjang Musa, "sang penebus pertama". Keyakinan ini dinyatakan, salah satunya, dalam Kitab Midrasy Kohelet, atau Tafsiran Kitab Pengkhotbah versi para rabi. Bunyinya: "Sebagaimana sang penebus pertama menurunkan manna ... begitu juga sang penebus terakhir akan menyebabkan manna turun" (ps. 1:9).

Karena itu, jangan heran kalau Matius sang penulis Injil pertama - Injil yang dinilai paling "Yahudi" - melukiskan tokoh Yesus seperti Musa. Kisah para majus dan bintang yang menuntun mereka kepada Kanak-kanak Kristus menggemakan kisah tentang Musa dalam Bilangan 22-24. Dikisahkan di sana upaya Balak bin Zipor, raja Moab, untuk menghancurkan Musa dan bangsa Israel yang sedang melintasi daerah seberang Sungai Yordan, menuju Tanah Perjanjian.

Balak menitahkan utusannya untuk memanggil Bileam bin Peor "dari gunung-gunung sebelah timur" (Bil 23:7), supaya ia mengutuki Musa dan bangsa Israel. Bileam adalah seorang pelihat terkenal pada masa itu. Beberapa sarjana mengelompokkannya bersama mereka yang pada zaman Yesus disebut "orang-orang majus dari Timur", karena memang sebutan ini memiliki cakupan acuan yang cukup luas, termasuk mereka yang terlibat dalam seni meramal - astronom atau ahli perbintangan, peramal nasib, imam peramal, dukun, dsb.

Maka, atas desakan sang raja, datanglah Bileam dan dua orang bujangnya (Bil 22:22). Namun, bukannya mengutuki Musa dan Israel seperti yang diminta Balak, Bileam malahan memberkati mereka, karena Allah sendiri yang memerintahkan hal itu kepadanya. Kata Bileam kepada sang raja, "Ketahuilah, aku mendapat perintah untuk memberkati, dan apabila Dia memberkati, maka aku tidak dapat membalikkannya" (Bil 23:20).

Bukan cuma itu. Bileam juga mengucapkan penglihatan yang diperolehnya dari Allah. Sebuah penglihatan yang indah, penuh kemenangan, tentang Israel di masa yang akan datang: "Air mengalir dari timbanya, dan benihnya mendapat air banyak-banyak. Rajanya akan naik tinggi melebihi Agag, dan kerajaannya akan dimuliakan" (Bil 24:7). Berdasarkan teks Perjanjian Lama versi Septuaginta (dalam bahasa Yunani), bagian ini berbunyi: "Akan datang seorang dari benih Israel, dan dia akan memerintah banyak bangsa...". Bileam melihat datangnya seorang raja dari Israel yang akan memerintah banyak bangsa! Seorang penguasa dunia!

Selanjutnya, Bileam bernubuat lebih lanjut tentang sang raja futuris itu: "Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel" (ay. 17). Bunyinya menurut teks Septuaginta: "... sebuah bintang akan terbit dari Yakub, dan seorang lelaki akan timbul dari Israel".

Pada masa kerajaan, umat yakin bahwa teks-teks di atas menunjuk kepada munculnya kerajaan Daud. Daud dipandang sebagai "bintang" yang dinubuatkan Bileam. Ialah yang menerima "tongkat kerajaan", otoritas dari Allah, untuk memimpin Kerajaan Kesatuan Yehuda dan Israel. Namun, dalam perkembangan selanjutnya, setelah Masa Kerajaan, teks-teks itu dianggap mengacu juga kepada sang mesias rajani dari keturunan Daud. Teks-teks itu memainkan peranan yang sangat penting pada abad ke-2 M, ketika Rabi Aqiba menyebut seorang tokoh revolusioner bernama Simon ben Kosibah sebagai mesias. Tokoh ini lebih dikenal dengan nama "Bar Chochba". Berdasarkan etimologi populer, nama itu berarti "Putra Bintang".

Sekali lagi, dalam kisah para majus dan bintang penuntun kita mendengar gema dari kisah tentang Musa. Jika di sana muncul tokoh Balak yang ingin menghancurkan Musa "sang penebus pertama", di sini muncul tokoh Herodes yang mirip Balak, ingin membunuh Yesus "Sang Penebus terakhir". Jika di sana Balak menggunakan penenung dari Timur - Bileam dan kedua bujangnya - untuk merealisasikan maksudnya, di sini Herodes bermaksud memperalat para majus dari Timur untuk menggolkan rencananya. Jika di sana Bileam melihat terbitnya bintang Daud, di sini para majus melihat bintang Sang Raja Orang Yahudi yang baru dilahirkan. Jika di sana Bileam datang untuk memberkati Musa dan Israel, di sini para majus datang untuk menyembah Yesus, mempersembahkan kepada-Nya emas, kemenyan, dan mur!

Sebagai seorang pelihat dari Timur, Bileam berkata, Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat." Dia berkata demikian karena memang bintang itu belum terbit pada saat itu. Ia baru terbit pada masa Daud. Demikian juga para majus berkata bahwa mereka telah melihat bintang Sang Raja Orang Yahudi pada saat ia terbit, tetapi kerajaan itu sendiri belum kelihatan, sampai akhirnya Sang Raja sendiri berkata kepada para hamba-Nya:

"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Mat. 28:18-20)

Dengan melukiskan Yesus seperti Musa, Injil Matius menegaskan bahwa Dialah "Sang Penebus Terakhir", The Last Redeemer, Sang Mesias yang dinanti-nantikan umat-Nya. Bahkan, jauh lebih agung ketimbang Musa, Yesuslah Sang Raja sejati yang akan memerintah banyak bangsa!

Percayakah Saudara?

Diambil dari:

Judul buku: Harta Karun Natal
Judul artikel: Sang Penebus Terakhir
Penulis: Erick Sudharma, dkk..
Penerbit: Penerbit Mitra Pustaka & Literatur Perkantas Jawa Barat
Halaman: 39 -- 44

Laporan Keuangan
Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Oktober - November 2011.

1. Laporan Oktober 2011

A. Sumbangan
Chandra W. Rp. 1.000.000,0003/10/2011
Lukas H. Rp. 2.500.000,0003/10/2011
Bambang Rp. 50.000,0003/10/2011
NN (Jkt) Rp. 2.000.000,0003/10/2011
Adelia R. Rp. 100.000,0003/10/2011
Timotius H. Rp. 500.000,0003/10/2011
TELAGA Rp. 500.000,0006/10/2011
Harjanto Rp. 100.000,0006/10/2011
Duddy Edward P. Rp. 500.000,0006/10/2011
NN Rp. 1.000.000,0006/10/2011
Dustin C. Rp. 600.000,0007/10/2011
Donny E. Rp. 100.000,0010/10/2011
NN Rp. 210.000,0012/10/2011
Feriyati Rp. 881.300,0017/10/2011
GRII Karawaci Rp. 3.000.000,0017/10/2011
PPA Jakarta Rp. 5.000.000,0017/10/2011
GKI Samanhudi Rp. 700.000,0017/10/2011
Road Show (Jkt) Rp. 4.289.000,0017/10/2011
Flashdisk Belleza Rp. 5.150.000,0017/10/2011
Road Show (Jkt) Rp. 2.400.000,0017/10/2011
Flashdisk GKI Bogor Rp. 1.290.000,0018/10/2011
CV Oneway Rp. 1.000.000,0018/10/2011
Afifah GRII Karawaci Rp. 3.000.000,0018/10/2011
Persembahan u/ SABDA (GRII Karawaci)Rp.23.258.050,0019/10/2011
Wiseno Adi P. Rp. 500.000,0020/10/2011
NN Rp. 1.000.000,0021/10/2011
Gloria Rp. 1.000.000,0024/10/2011
Flashdisk ICCC(15 USB) Rp. 1.251.000,0024/10/2011
Flashdisk GKIm (17 USB) Rp. 1.377.000,0024/10/2011
Sumbangan NN Rp. 500.000,0026/10/2011
Parakaleo GKIm Rp. 65.000,0027/10/2011
Mauliate M. Rp. 200.000,0027/10/2011
Flashdisk Papirus Jogja (13 USB) Rp. 1.053.000,0027/10/2011
Yudha S T. Rp. 125.000,0027/10/2011
Anton P. Rp. 100.000,0028/10/2011
Andrias H. Rp. 2.000.000,0031/10/2011
Honni Rp. 500.000,0031/10/2011
Chandra W. Rp. 1.000.000,0031/10/2011
Alvin S. Rp. 100.000,0031/10/2011
Parakaleo Rp. 550.000,0024/10/2011
Sumbangan lain Rp. 776.700,00
Bunga Bank Rp. 29.869,00
TotalRp.71.255.919,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 2.038.100,00
Kas Kecil Rp. 150.000,00
Telp, listrik, dll Rp. 2.414.300,00
Komputer Rp. 3.906.500,00
Beban Perpustakaan Rp. 509.000,00
CD Rp. 482.200,00
Kirim pos, paket Rp. 63.900,00
Admin Bank Rp. 15.228,00
Kepegawaian Rp.27.315.000,00
Roadshow SABDA di Jakarta & BogorRp. 4.954.800,00
Konsumsi Staf Rp. 1.517.300,00
Pembelian USB Rp.19.175.000,00
Seminar ICCC & Joseph Tong Rp. 1,046,200,00
TotalRp.63,587,528,00

2. Laporan November 2011

A. Sumbangan
Bambang W. Rp. 50.000,0001/11/2011
Flashdisk Cawas Rp. 790.000,0002/11/2011
Harjanto Rp. 100.000,0002/11/2011
Lukas H. Rp.2.500.000,0003/11/2011
Parakaleo Rp. 130.000,0004/11/2011
Luki F. H. Rp. 500.000,0004/11/2011
TELAGA Rp. 500.000,0007/11/2011
NN (Jkt) Rp.2.000.000,0007/11/2011
NN Rp. 250.000,0008/11/2011
GKI Bogor Rp. 500.000,0008/11/2011
Rahmiati Rp.2.000.000,0008/11/2011
Flashdisk SMA K1 Sidokare Rp.1.147.000,0009/11/2011
Rudolof S. Rp. 300.000,0009/11/2011
Gianawati W. Rp. 450.000,0010/11/2011
Flashdisk seminar anak Bogor Rp.2.083.000,0010/11/2011
Adi Satya S. Rp.1.000.000,0011/11/2011
Flashdisk Penulis Rp. 833.000,0015/11/2011
Sandy Ard Rp. 300.000,0016/11/2011
Parakaleo Lie loka Wibowo Rp. 200.000,0017/11/2011
Flashdisk Erigo Rp. 424.000,0018/11/2011
Road show Solo Rp. 854.000,0018/11/2011
NN Rp.1.000.000,0021/11/2011
Flashdisk Ignatius Priyoto (5)Rp. 550.000,0023/11/2011
Yayasan Gloria Rp.1.000.000,0024/11/2011
Donny E. Rp. 100.000,0025/11/2011
NN Rp. 400.000,0025/11/2011
Flashdisk S2 Konseling Rp.1.486.000,0028/11/2011
Boy Sihar Rp. 100.000,0029/11/2011
Eko Budi W. Rp. 220.965,0029/11/2011
NN Rp.2.000.000,0030/11/2011
Bunga Bank Rp. 25.608,00
Sumbangan lain Rp. 178.600,00
TotalRp.23.972.173,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 1.006.100,00
Kas Kecil Rp. 100.000,00
Telp, listrik Rp. 2.401.000,00
Komputer Rp. 486.500,00
Beban Perpustakaan Rp. 974.400,00
CD Rp. 358.700,00
Kirim pos, paket Rp. 137.700,00
Admin Bank Rp. 13.996,00
Kepegawaian Rp.27.560.000,00
Roadshow SABDA di Erigo SoloRp. 550.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.163.400,00
Pembelian USB Rp.13.075.000,00
Seminar Anak di Bogor Rp. 1.122.000,00
TotalRp.48.948.796,00

Ucapan Terima Kasih

Terpujilah Tuhan yang telah mengirim tangan-tangan donatur untuk membantu pelayanan YLSA. Tuhan memberkati Anda yang telah memberi dengan sukacita.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

VIDEO BERITA NATAL DARI YAYASAN LEMBAGA SABDA

Berita Natal yang tertulis dalam Injil Matius dan Lukas kini bisa direnungkan dengan cara berbeda. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah membuat video Berita Natal dan bisa Anda dapatkan melalui Youtube. Penggunaan multimedia yang menggabungkan unsur teks/tulisan, audio/suara, dan visual/gambar, memberi nuansa baru dalam pemberitaan kelahiran Yesus.

Empat video Berita Natal ini tersedia dalam dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa). Video yang menampilkan narasi Natal dari Injil Matius 1:18-25 berdurasi sekitar 8 menit, sedangkan video yang menampilkan narasi kelahiran Yesus berdasarkan Injil Lukas 1:26-56 memiliki durasi sekitar 9 menit. Anda dapat mendengarkan suara narator sembari membaca teks ayat yang ditampilkan pada layar. Sementara itu, gambar latar bernuansa Natal memberi sentuhan khidmat kala kita merenungkan peristiwa kelahiran Kristus di dunia, anugerah terbesar dari Bapa bagi umat manusia. Anda bisa memilih salah satu tautan di bawah ini untuk melihat video Natal selengkapnya. Jika Anda memiliki aplikasi Youtube Downloader, Anda bisa mengunduh video Berita Natal ini sehingga dapat dibagikan ke rekan-rekan Anda.

1. Kisah Natal Matius : http://www.youtube.com/watch?v=q8tSbbQPGZg

2. Kisah Natal Lukas : http://www.youtube.com/watch?v=MWxqm9U-KeY

3. Carita Natal Mateus: http://www.youtube.com/watch?v=w3Vt18UvxsU

4. Carita Natal Lukas : http://www.youtube.com/watch?v=j0ThUUrWVV8

Ralat Berita YLSA edisi 70: Mengenal YLSA: Flashdisk (USB) SABDA --> http://blog.sabda.org/2011/10/31/flashdisk-usb-sabda/


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments