Berita YLSA - Maret/April 2015

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Sharing Hasil Belajar: Pemimpin 360 Derajat (Oleh: Evi)
    : 2. Pelajaran dari Sesi I: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Odysius)
    : 3. Pelajaran dari Sesi II: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Setya)
    : 4. Pelajaran dari Sesi III: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Wiwin)
    : 5. Pemimpin Kristen Abad 21 (Oleh: Santi)
    : 6. Training Tanpa Judul di SABDA (oleh: Anin)
    : 7. Sekolah di SABDA (Oleh: Juni)
    : 8. Ulang tahun Yans, Hilda, Indah, Benny, Ibu Reso, dan Ayub
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Proyek Gereja Yang Terbuka
    : 2. YLSA dalam Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia
    : 3. YLSA dalam Youth Mission Conference di Malang
    : 4. YLSA dalam Kongres Sinode GMII di Jawa Barat
    : 5. Klub e-Buku SABDA Periode Maret 2015 (Via Facebook)
    : 6. Training untuk Tim SUI dan STTIAA Pacet
    : 7. Update Android.SABDA.org
  [Mengenal YLSA!] : @SABDA -- SERI REVOLUSI HATI: MENJADI MANUSIA BINTANG LIMA
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : LAPORAN KEUANGAN YLSA BULAN FEBRUARI DAN MARET 2015

Editorial

Semoga keterlambatan pengiriman Berita YLSA Maret ini tidak mengurangi semangat kita untuk bersyukur bahwa pemeliharaan Tuhan selalu tepat waktu. Berakhirnya kegiatan pelayanan Yayasan Lembaga SABDA selama bulan Februari dan Maret ini sungguh hanya karena kemurahan Tuhan saja. Kiranya pelayanan SABDA pada hari-hari ke depan terus dipimpin oleh Tuhan karena tanpa Dia, sia-sialah apa yang kita lakukan. Terima kasih Bapa yang di surga, diberkatilah nama-Mu yang mulia.

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

 

  1. Proyek Gereja Yang Terbuka
  2. YLSA dalam Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia
  3. YLSA dalam Youth Mission Conference di Malang
  4. YLSA dalam Kongres Sinode GMII di Jawa Barat
  5. Klub e-Buku SABDA Periode Maret 2015 (Via Facebook)
  6. Training untuk Tim SUI dan STTIAA Pacet
  7. Update Android.SABDA.org

 

1. Proyek Gereja Yang Terbuka

Salah satu proyek yang akan dikerjakan YLSA tahun 2015 adalah proyek Gereja Yang Terbuka, yaitu sebuah sistem situs bagi gereja yang belum mempunyai situs atau gereja yang ingin mengembangkan situsnya untuk menjadi tempat bagi jemaat menggali Alkitab. Dengan kata lain, proyek GYT akan menjadi infrastruktur bagi gereja abad 21 ini.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai proyek ini untuk membuat gereja-gereja Indonesia eksis di dunia digital untuk menyambut pelayanan gereja abad 21, yaitu menjangkau yang belum terjangkau.

2. YLSA dalam Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia

Pada tanggal 11 -- 12 Maret 2015, YLSA berkesempatan untuk membuka "booth" dalam Kongres X Gabungan Gereja Baptis Indonesia di Surabaya. Selama dua hari tersebut, YLSA membagikan produk-produk YLSA yang berupa DVD, CD, dan traktat untuk memperlengkapi para hamba Tuhan yang hadir. Ada cukup banyak hamba Tuhan yang tertarik dengan CD Alkitab Aksara Jawa. Selain membagikan produk-produk tersebut, YLSA juga menjalin relasi dengan hamba-hamba Tuhan dari Gereja Baptis.

Pokok doa: Doakan agar jalinan relasi YLSA dan gereja-gereja Baptis dapat menjadi sinergi untuk meluaskan kerajaan Tuhan di dunia.

3. YLSA dalam Youth Mission Conference di Malang

Pada tanggal 20 -- 21 Maret 2015, YLSA diberi kesempatan untuk memperkenalkan pelayanan YLSA dalam acara Youth Mission Conference di Malang. Selain membuka booth, kami juga memberikan presentasi untuk membuka wawasan anak-anak muda pada ladang misi terbesar abad 21, yaitu ladang di dunia digital.

Pokok doa: Berdoa bagi anak-anak muda di Malang yang sudah dibukakan dengan wawasan pelayanan misi. Kiranya Tuhan memanggil mereka untuk terjun di ladang misi yang telah Tuhan sediakan bagi mereka, termasuk ladang di dunia digital.

4. YLSA dalam Kongres Sinode GMII di Jawa Barat

Puji syukur kepada Tuhan, selain di Kongres Sinode Gereja Baptis, YLSA juga diberi kesempatan untuk membuka "booth" di Kongres Sinode Gereja Misi Injili Indonesia (GMII) yang diadakan di Puncak, Jawa Barat. Setiap perwakilan gereja yang hadir mendapatkan produk SABDA berupa DVD Library Anak, DVD Konseling TELAGA, DVD Dengar Alkitab, dan CD Alkitab Audio TB Perjanjian Baru. Kiranya bahan-bahan tersebut dipakai untuk memperlengkapi tiap-tiap jemaat untuk melayani Tuhan dengan lebih baik.

Pokok doa: Doakan jemaat sinode GMII dapat semakin giat melayani Tuhan dan diperlengkapi dengan banyak bahan yang berguna bagi jemaat-jemaat mereka.

5. Klub e-Buku SABDA Periode Maret 2015 (Via Facebook)

Bulan Maret 2015, Klub e-Buku SABDA memulai kembali diskusi daring dengan membahas buku karangan John Owen yang berjudul "Mematikan Dosa". Diskusi kali ini diikuti oleh 25 peserta. YLSA berharap semangat membaca masyarakat Kristen di Indonesia tetap dipelihara dan bahkan ditingkatkan melalui adanya diskusi Klub e-Buku SABDA.

Pokok doa: Berdoa untuk semangat para peserta dalam membaca dan berdiskusi tentang bagaimana mematikan dosa. Kiranya apa yang telah mereka pelajari dapat dilaksanakan dalam hidup mereka sehari-hari.

6. Training untuk Tim SUI dan STTIAA Pacet

Pada tanggal 23 Maret, YLSA kedatangan dua rekan pelayanan dari Scripture Union Indonesia (SUI) dan satu rekan dari STTIAA Pacet. Mereka bergabung dengan YLSA selama 1,5 minggu untuk mendapatkan berbagai training terkait dengan pemanfaatan IT bagi pelayanan di yayasan mereka. Semoga kerja sama ini dapat menolong pelayanan Tuhan di yayasan masing-masing.

Pokok doa: Doakan untuk tiga rekan tamu dari SUI dan STTIAA yang telah belajar di SABDA, kiranya apa yang telah mereka dapatkan menjadi bekal untuk kemajuan yayasan masing-masing.

7. Update Android.SABDA.org

Divisi ITS telah meluncurkan beberapa aplikasi terbaru Android dari SABDA, di antaranya Kamus Alkitab, Alkitab Karaoke, Alkitab PEDIA, dan Tafsiran. Bagi Anda yang rindu mendalami firman Tuhan dan mengetahui latar belakang kitab-kitab dalam Alkitab dengan baik, segeralah mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut ke gadget/gawai Android Anda.

--> http://android.sabda.org

Pokok doa: Doakan teknologi mobile yang telah Tuhan sediakan bagi kemajuan pelayanan Injil Tuhan supaya dapat menjadi sarana untuk mendewasakan jemaat.


Mengenal YLSA

@SABDA -- SERI REVOLUSI HATI: MENJADI MANUSIA BINTANG LIMA


Ditulis oleh: Okti

Menjelang perayaan ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA yang ke-20 pada bulan Oktober 2014 lalu, ide @SABDA memang telah digulirkan beberapa kali. @SABDA adalah kerinduan staf SABDA untuk mengadakan kegiatan di Griya SABDA. Kerinduan itu terwujud pada bulan Oktober ketika YLSA mengadakan seminar "The World is Flat", Peluncuran Alkitab Digital Aksara Jawa, Digital Bible Engagement, Nonton Bareng, dsb..

Pada bulan Februari 2015 lalu, kegiatan @SABDA kembali diselenggarakan dengan mengadakan seminar Seri Revolusi Hati "Menjadi Manusia Bintang Lima" pada Sabtu, tanggal 21 Februari 2015. Ide ini datang dari kerinduan Bapak Andrias Harefa, seorang writerpreneur dan profesional trainer, untuk berkunjung dan melihat dengan mata kepala sendiri tempat pelayanan Yayasan Lembaga SABDA. Selain ingin mengenal pelayanan SABDA lebih dekat, beliau juga rindu berbagi berkat dengan rekan-rekan pelayanan di Solo. Setelah melalui pembicaraan dan pertemuan dengan Ibu Yulia selaku pemimpin YLSA, Pak Andrias sepakat untuk memberikan seminar di Griya SABDA. Dengan diilhami oleh semangat me-"Revolusi Hati", sesuai dengan judul buku beliau, diambillah tema seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" untuk melayani rekan-rekan di YLSA dan juga sahabat-sahabat YLSA di Solo.

Rencana yang cukup dadakan ini segera dilaksanakan dengan membentuk kepanitiaan kecil, dan sayalah yang ditunjuk untuk menjadi ketua. Bersyukur, saya sudah beberapa kali terlibat dalam kepanitiaan seminar di YLSA sehingga semua rencana dengan cepat bisa diatur tanpa kesulitan. Hal yang sedikit merepotkan adalah panitia harus bekerja dengan cepat karena waktu persiapan hanya satu bulan saja. Oleh karena itu, semua staf YLSA dikerahkan untuk mengundang rekan-rekan pelayanan di Solo, baik dari gereja maupun komunitas pelayanan untuk datang ke seminar. Target peserta disesuaikan dengan kapasitas Griya SABDA, yaitu 90 -- 100 orang. Ketika jumlah peserta sudah mencapai 70 orang, termasuk staf SABDA, saya pun lega. Setelah urusan peserta selesai, sisanya adalah mempersiapkan tempat, konsumsi, acara, "booth", dsb.. Berkat kekompakan, inisiatif, serta spontanitas yang tinggi dari teman-teman di YLSA, semua persiapan dapat berjalan dengan cepat dan baik. Two thumbs up untuk teman-teman semua!

Pada hari seminar, cukup banyak peserta yang terlambat sehingga acara baru dimulai pukul 08.15. Dengan dipimpin oleh Evie, sebagai MC, kami semua mengawali dengan menyanyikan lagu baru karya Bapak Andrias Harefa dan putrinya yang berjudul "Periksalah Hatiku". Tim musik YLSA (Tika, Ayub, Odysius, Hilda, dan Yohanes) cukup sukses meramaikan suasana. :)

Dalam kata pengantarnya, Ibu Yulia menjelaskan bahwa kegiatan @SABDA adalah kegiatan untuk berbagi berkat rohani, ilmu, pengalaman, pengetahuan, wacana, dan kepandaian, dengan berbagai komunitas dan masyarakat Kristen di Solo ataupun di luar Solo. YLSA berharap Griya SABDA dapat menjadi tempat yang nyaman untuk berbagi dan belajar. Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" adalah awal dari rangkaian kegiatan YLSA yang rindu mempersiapkan generasi pemimpin masa depan. Melalui seminar ini, diharapkan para peserta didorong untuk membangun dasar-dasar/fondasi kehidupan Kristennya dengan kokoh.

Seminar ini berlangsung dalam tiga sesi, dari pukul 08.30 hingga pukul 14.30, masing-masing dipisahkan dengan "break" dan makan siang. Pak Andrias membawakan materi dengan baik, jelas, sistematis, dan jauh dari kata membosankan. Saya pikir, tidaklah berlebihan kalau saya katakan bahwa Pak Andrias adalah pembicara yang kharismatik. Nah, kalau ingin tahu ringkasan isi seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima", silakan baca blog Odysius, Setya, dan Wiwin, yang masing-masing mengulas satu dari tiga sesi materi "Menjadi Manusia Bintang Lima" dalam Blog SABDA < http://blog.sabda.org >.

Secara pribadi, saya bersyukur karena mendapat banyak berkat dari seminar ini. Selain dari isi seminar, sebagai ketua panitia, saya juga belajar untuk taat, berani mengambil risiko, dan melihat bagaimana Tuhan bekerja dalam seluruh acara ini. Selanjutnya, saya berharap YLSA dapat berbagi pelayanan lagi dengan Bapak Andrias Harefa di lain waktu dan kesempatan. Saya juga berdoa semoga setiap peserta pada hari itu sungguh-sungguh mendapat berkat yang berguna untuk diterapkan dalam kehidupan pribadi dan pelayanan mereka masing-masing. Amin.

Sumber: http://blog.sabda.org/2015/03/06/sabda-seri-revolusi-hati-menjadi-manusia-bintang-lima/


Suara Sahabat YLSA

1. Selinus Pusaka Ugro Seno (via Google Play: Alkitab SABDA)

Harus percaya! Dari ga suka baca Alkitab, sekarang seneng banget namanya baca Alkitab. Mungkin kalo Alkitab beneran [cetak], aneh misalkan dibawa ke mana-mana. Namun, berkat ada Alkitab SABDA, jadi di mana, kapan pun baca Alkitab. Dan, renungan yang dr Yayasan Gloria ngebantu banget buat diri semakin sadar-sesadarnya. :D

Redaksi: Puji Tuhan. Segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan.

2. Yuliana Faithful Yuliana (via Google play: Renungan PSM)

Shalom, isi renungannya luar biasa sangat memberkati, tapi nggak bisa di-share ke Facebook?? Anyway, GOD bless all of U .... Makasih untuk penjelasannya hari ini sukses ....

Redaksi: Dear Saudara Yuliana, khusus untuk share ke Facebook, teks tidak langsung terlihat seperti di app lain, contohnya: Whatsapp. Anda harus menekan lama pada halaman kosong untuk posting status, sampai muncul tombol "paste". Teks renungan akan muncul setelah tombol "paste" tersebut ditekan. Kiranya informasi ini menolong.

3. Dani Pranoto (via situs Soteri)

Terima kasih Ibu Yulia dan teman-teman SABDA, kami terberkati dengan postingan SABDA, Tuhan memberkati.

Redaksi: Puji Tuhan, kiranya nama Tuhan Yesus selalu ditinggikan.

4. Yvonne Oril Sumilat (via situs KEKAL)

Terima kasih kepada Yayasan Lembaga SABDA yang mengizinkan saya untuk berbagi.

Redaksi: Terima kasih Ibu Yvonne telah berbagi kesaksian kepada kami dan semua pengunjung situs KEKAL. Kiranya kesaksian umat-Nya menjadi berkat.


Blog SABDA

1. Sharing Hasil Belajar: Pemimpin 360 Derajat (Oleh: Evi)

... Pada Rabu, 4 Februari 2015, Hadi memulai bulan Februari dengan penuh sukacita karena dia akan membagikan materi tentang "Pemimpin 360 Derajat" kepada staf divisi WEB, ITS, dan Multimedia yang berjumlah 10 orang plus Ibu Yulia. Kemudian, Setyo menyusul pada Kamis, 5 Februari 2015, membagikan materi yang sama kepada staf divisi PESTA, Publikasi, dan Komunitas yang juga berjumlah 10 orang. Mereka berdua menyampaikan materi tentang Lead up, Lead Across, dan Lead Down ....
Baca selengkapnya tulisan Evi:
http://blog.sabda.org/2015/03/02/sharing-hasil-belajar-pemimpin-360-derajat/

2. Pelajaran dari Sesi I: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Odysius)

... Dalam sesi pertama ini, Pak Andrias Harefa, menjelaskan bahwa salah satu yang membedakan antara manusia bintang lima dengan manusia yang lain adalah bagaimana sikap hati mereka dalam menghadapi masa depan. Saya merasa tertegur, tetapi juga terberkati pada saat yang sama. Saya menyadari bahwa sering kali, saya tidak menghiraukan Tuhan dalam merencanakan masa depan saya. Sering kali, saya tidak mempertimbangkan apa yang menjadi kehendak Tuhan atas hidup saya karena hanya berfokus pada diri sendiri ....
Baca selengkapnya tulisan Odysius:
http://blog.sabda.org/2015/03/10/pelajaran-dari-sesi-i-seminar-menjadi-manusia-bintang-lima/

3. Pelajaran dari Sesi II: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Setya)

... Dalam sesi kedua ini, disampaikan lima kebiasaan yang harus dilakukan untuk menjadi "manusia bintang lima". Lima kebiasaan tersebut tidak lain adalah lima langkah yang dilakukan untuk memahami firman Tuhan (Alkitab), karena firman Tuhanlah yang membuat kita menjadi manusia bintang lima ....
Baca selengkapnya tulisan Setya:
http://blog.sabda.org/2015/03/11/pelajaran-dari-sesi-2-seminar-menjadi-manusia-bintang-lima/

4. Pelajaran dari Sesi III: Seminar "Menjadi Manusia Bintang Lima" (Oleh: Wiwin)

... Sesi ketiga dari seminar ini membahas tentang "problem yang dialami untuk menjadi manusia bintang lima". Bapak yang telah berhasil membawa putri-putrinya lebih maju dalam "Bible reading" dibanding dirinya sendiri ini, menjelaskan bahwa problem yang menghambat proses menjadi manusia bintang lima adalah "problem identitas". Problem identitas ini memang cukup signifikan pengaruhnya dalam proses menjadi "manusia bintang lima". Atas dasar apa/siapa konsep identitas ini dibangun akan menentukan manusia macam apa dia nanti; Tuhan atau dunia? ....
Baca selengkapnya tulisan Wiwin:
http://blog.sabda.org/2015/03/12/pelajaran-dari-sesi-3-seminar-menjadi-manusia-bintang-lima/

5. Pemimpin Kristen Abad 21 (Oleh: Santi)

... Pukul 09.00 seminar dimulai. Bapak Dr. Bambang Sriyanto, M.Th., MM., pembicara dalam seminar ini, mengawali presentasinya dengan memberi penjelasan mengenai pemimpin Kristen. Pemimpin Kristen adalah seorang Kristen yang memimpin, yang berbasis pada Alkitab sebagai "way of life" (pedoman/jalan hidup), yang memiliki keterampilan, kemampuan, dan sikap hati seperti Kristus -- berhati hamba ....
Baca selengkapnya tulisan Santi:
http://blog.sabda.org/2015/03/17/pemimpin-kristen-abad-21/

6. Training Tanpa Judul di SABDA (oleh: Anin)

... Dari training itu, saya belajar banyak hal. Selain tentang pengetahuan teknis, yang lebih penting adalah pelajaran di balik training itu. Pertama jelas, kita tidak bisa melakukan semuanya itu sendiri. Kemudian, kita menjadi tahu kelemahan diri kita, belajar terima kritik dan saran yang membangun pastinya, belajar memecahkan masalah, dan tentang kerja tim juga. Di SABDA, saya mendapat teman baru yang saling mendukung. Yang jelas, banyak hal yang tidak ada di tempat lain, ada di training SABDA ini ....
Baca selengkapnya tulisan Anin:
http://blog.sabda.org/2015/04/13/training-tanpa-judul-di-sabda/

7. Sekolah di SABDA (Oleh: Juni)

... Sekolah di SABDA diawali dengan ber-PA bersama. Kami dibagi dalam kelompok kecil dan kami saling sharing tentang apa yang kami dapat dari firman dan renungan yang dibaca. Di kelompok itu pun, kami saling mendoakan satu sama lain. Setelah itu, setiap hari sebelum memulai materi training atau presentasi, kegiatan diawali dengan yang namanya stand up meeting (meeting sambil berdiri) -- meeting singkat, di mana tiap anggota tim saling meng-update tiga hal: apa yang sudah dikerjakan, hambatan apa yang dialami, dan apa yang akan dilakukan. Tentu saja, yang paling utama adalah dimulai dengan doa ....
Baca selengkapnya tulisan Juni:
http://blog.sabda.org/2015/04/16/sekolah-di-sabda/

8. Ulang tahun Yans, Hilda, Indah, Benny, Ibu Reso, dan Ayub

Bulan Maret dan April memiliki makna tersendiri bagi Yans, Hilda, Indah, Benny, Bu Reso, dan Ayub karena berulang tahun pada bulan tersebut. Kiranya mereka semua semakin dipakai Tuhan dan mengalami penyerahan total dalam mengiring Kristus pada dunia ini. Selamat ulang tahun ya teman-teman. :)
Baca selengkapnya:
Yans --> http://blog.sabda.org/2015/03/05/yans-selamat-ulang-tahun-kawan/
Hilda --> http://blog.sabda.org/2015/03/06/selamat-ulang-tahun-hilda/
Indah --> http://blog.sabda.org/2015/03/12/met-ultah-indah/
Benny --> http://blog.sabda.org/2015/04/07/hore-benny-ulang-tahun/
Ibu Reso --> http://blog.sabda.org/2015/04/14/sugeng-ambal-warsa-bu-reso/
Ayub --> http://blog.sabda.org/2015/04/17/selamat-tua-ayub/


Laporan Keuangan

LAPORAN KEUANGAN YLSA BULAN FEBRUARI 2015

A. SUMBANGAN:

  Nama   Nominal (Rp) Tgl
  Mauliate M. Rp 500.000,00 02/02/15
  Melissa Yuana Rp 100.000,00 02/02/15
  Budiharto Sanusi Rp 50.000,00 02/02/15
  Chandra Widjaja Rp 1.000.000,00 02/02/15
  Fenny Dianawati Rp 300.000,00 02/02/15
  Lauw Mediana Rp 5.000.000,00 03/02/15
  DRG Meiske P. Rp 1.000.000,00 03/02/15
  Lukas Haridjaja Rp 5.000.000,00 04/02/15
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 04/02/15
  Sandy Hartono Rp 3.000.000,00 04/02/15
  Gunung Y. P. Rp 370.000,00 05/02/15
  Harjanto Rp 150.000,00 05/02/15
  Yvonne Oril S. Rp 300.000,00 06/02/15
  Bambang Widjaja Rp 150.000,00 09/02/15
  Melissa Yuana Rp 50.000,00 09/02/15
  Internet BA Rp 600.000,00 09/02/15
  Pro-Int Dinamik Rp 10.000.000,00 09/02/15
  NN Rp 2.000.000,00 09/02/15
  PK PPA Tresno Putro Rp 200.000,00 09/02/15
  TELAGA Rp 500.000,00 09/02/15
  Freddijanto Sujana Rp 100.000,00 09/02/15
  Donny Eleazar Pras Rp 100.000,00 11/02/15
  Luki F. Hardian Rp 1.000.000,00 11/02/15
  Rosita A. Lintang Rp 250.000,00 12/02/15
  Persembahan staf Rp 490.000,00 12/02/15
  Danny Thendean Rp 1.000.000,00 12/02/15
  Lukmin Kosasi Rp 2.000.000,00 12/02/15
  Marlina Maranatha Rp 355.000,00 17/02/15
  Slamat Parsaoran S. Rp 200.000,00 18/02/15
  Henny Wijaya Rp 10.000.000,00 18/02/15
  NN Rp 100.000,00 20/02/15
  Bungas Trisasongko Rp 100.000,00 23/02/15
  Janto H. T. BDN Rp 50.000,00 23/02/15
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 25/02/15
  Yaya & Dodo Rp 1.000.000,00 25/02/15
  Maya Malinda Rp 100.000,00 27/02/15
  Yani Mariani Rp 100.000,00 27/02/15
         
  Total sumbangan Rp 50.215.001,00  
 
 
 

B. PENGELUARAN

  Admin Rp 1.279.900,00
  HRD Rp 627.800,00
  Kepegawaian Rp 32.314.800,00
  Konsumsi Rp 2.062.700,00
  Perpustakaan Rp 655.000,00
  Produk Rp 625.000,00
  Transportasi Rp 676.500,00
  Utiliti Rp 3.100.700,00
  infrastruktur Rp 81.000,00
  Seminar Rp 1.865.000,00
         
  Total pengeluaran Rp 43.288.400,00  
 

LAPORAN KEUANGAN YLSA BULAN MARET 2015

A. SUMBANGAN:

  Nama   Nominal (Rp) Tgl
  Lukas Haridjaja Rp 5.000.000,00 02/03/15
  Hilda Marhusor Rp 500.000,00 02/03/15
  Seminar BH Rp 202.000,00 02/03/15
  Harjanto Rp 150.000,00 02/03/15
  Dinar Panjaitan Rp 3.500.000,00 03/03/15
  Chandra Widjaja Rp 1.000.000,00 04/03/15
  Toni Yulisman Rp 50.000,00 04/03/15
  Pro-Int Dinamik Rp 10.000.000,00 04/03/15
  Dermawan Kusnadi Rp 250.000,00 04/03/15
  Gandhi H Timali Rp 1.000.000,00 05/03/15
  Gunung Y. P. Rp 370.000,00 05/03/15
  Tan Trivina Ambars Rp 350.000,00 05/03/15
  Persembahan staf Rp 600.000,00 06/03/15
  Bambang Widjaja Rp 150.000,00 06/03/15
  Oswin Arinaga Rp 531.000,00 09/03/15
  Samuel Hendrata Rp 50.000,00 09/03/15
  Sandy Hartono Rp 3.000.000,00 09/03/15
  TELAGA Rp 500.000,00 09/03/15
  NN Rp 2.000.000,00 09/03/15
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 09/03/15
  Danny Thendean Rp 1.000.000,00 09/03/15
  Hotni Sihite Rp 25.000,00 10/03/15
  Lukmin Kosasi Rp 2.000.000,00 10/03/15
  Daniel Andrianto Rp 100.000,00 10/03/15
  Thamrin Anasthasia Rp 280.000,00 11/03/15
  Ringo Star Sitorus Rp 100.000,00 11/03/15
  Freddijanto Sujana Rp 100.000,00 12/03/15
  Pdt. Jusuf B.S Rp 1.000.000,00 16/03/15
  PK Kongres Sin GBI Rp 943.000,00 16/03/15
  Patikkos S. P. Rp 200.000,00 18/03/15
  Daniel Maniur Nain Rp 250.000,00 19/03/15
  Mauliate Marganda Rp 300.000,00 23/03/15
  Wiseno Adi Purnomo Rp 300.000,00 23/03/15
  PK YMC di Malang Rp 177.000,00 23/03/15
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 24/03/15
  Ferdy Setiawan Rp 1.000.000,00 24/03/15
  NN Rp 4.400.000,00 25/03/15
  Yani Mariani Rp 100.000,00 25/03/15
  Maya Malinda Rp 100.000,00 25/03/15
  Lauw Mediana Rp 1.000.000,00 25/03/15
  Saud MH Sigalinggi Rp 50.000,00 25/03/15
  Joke Kesuma Rp 250.000,00 30/03/15
  Ester Winarsi Rp 100.000,00 30/03/15
  PK Sinode GMII Rp 285.000,00 30/03/15
  Wihelmin Meidy Rp 200.000,00 31/03/15
  Sugeng Rp 100.000,00 31/03/15
         
  Total sumbangan Rp 46.563.000,00  
 
 
 

B. PENGELUARAN

  Admin Rp 1.621.400,00
  HRD Rp 688.600,00
  Kepegawaian Rp 36.314.750,00
  Konsumsi Rp 3.932.100,00
  Perpustakaan Rp 891.000,00
  Produk Rp 1.690.000,00
  Transportasi Rp 2.890.500,00
  Utility Rp 3.230.700,00
  infrastruktur Rp 602.500,00
            Total pengeluaran Rp 51.861.550,00    

Kami bersyukur untuk persembahan kasih dari para Sahabat dan Pendukung YLSA. Kiranya persembahan itu menjadi kesaksian nyata akan kebaikan Tuhan dalam memelihara pelayanan YLSA. Diberkatilah anak-anak Tuhan yang hidupnya berkenan kepada Tuhan.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA

Kontak: beritaylsa(at)sabda.org Redaksi: Davida, Santi, Yulia, Setya, dan Elly Berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org Berhenti: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org Arsip: http://sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati (c) 2015 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >

Comments