Berita YLSA November 2020

Editorial

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Bagaimana persiapan Natal Anda? Mari kita berdoa agar hati kita tetap dipenuhi sukacita Natal sejati di tengah-tengah masa sulit saat ini. Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) juga telah membuat berbagai program agar kita semua dapat menikmati tahun ini dengan cara baru, tetapi tetap bermakna. Beberapa informasinya dapat diikuti dalam Berita YLSA edisi ini.

Saat ini, kami juga tengah berdoa, bergumul, dan mempersiapkan pelayanan YLSA untuk 2021. Ada begitu banyak tantangan yang memacu kami untuk makin maju agar YLSA benar-benar menjadi yayasan yang tetap berfokus pada Alkitab, teknologi, dan biblika pada era digital ini. Kiranya Tuhan menolong! Dukungan dari Sahabat dan Pendukung SABDA juga sangat berarti bagi perkembangan pelayanan YLSA ke depannya. Terima kasih banyak atas setiap dukungan yang sudah diberikan. Tuhan Yesus memberkati.

Evie

Santi
Redaksi Berita YLSA

Berita dan Pokok Doa

1. SABDA Live Seri Natal

 

SABDA Live Seri Natal

 

Kami mengundang Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bergabung dalam SABDA Live Seri Natal yang sudah dimulai sejak 24 November sampai dengan 18 Desember 2020 (Setiap Selasa -- Jumat), pkl. 10.30 -- 12.00 WIB! Akan ada banyak cara baru, sharing, informasi, dan ide-ide kreatif untuk menyambut dan merayakan Natal bersama keluarga/rekan Anda, dekat ataupun jauh, pada masa pandemi ini. Ikuti informasinya setiap hari dalam grup WhatsApp SABDA Live di 0821-3313-3315 dan di situs SABDA Live: https://live.sabda.org. Tuhan Yesus memberkati!

 

 

 

 

2. Thanksgiving SABDA Live: Hati yang Bersyukur

Thanksgiving SABDA Live: Hati yang Bersyukur

Pada 26 November 2020, YLSA merayakan Thanksgiving bersama Sahabat SABDA melalui SABDA Live. Secara online, staf SABDA dan para Sahabat SABDA membagikan ucapan syukur atas berkat Tuhan sepanjang tahun ini agar menjadi kesaksian dan kemuliaan bagi nama-Nya. Meski tidak bisa bertemu langsung, tetapi suasana sukacita dan ucapan syukur kepada Tuhan terasa kental dalam acara Thanksgiving Online yang bertema Hati yang Bersyukur ini. Ada begitu banyak ucapan syukur kepada Tuhan sehingga hati setiap yang mengikutinya sungguh memuliakan Tuhan. Jika Sahabat dan Pendukung SABDA ingin melihat rekamannya dan turut bersyukur bersama, silakan mengikutinya melalui YouTube SABDA Alkitab dalam video Thanksgiving SABDA Live: Hati yang Bersyukur! Bersyukurlah kepada Tuhan sebab Dia baik!

 

3. Mari Bergabung dalam Komunitas #CodeForGOD

Komunitas #CodeForGOD

Sebagai bagian dari Post-Hack #CodeForGOD, saat ini telah terbentuk komunitas #CodeForGOD. Kami memanfaatkan media sosial (Instagram, Facebook, Twitter) dan grup WhatsApp untuk mengakomodasi kebutuhan ini. Dengan visi "menggunakan code dan IT/digital/media untuk Tuhan -- untuk umat-Nya, untuk tujuan-Nya, dan Kerajaan-Nya", komunitas ini dibentuk untuk saling membangun komunikasi, relasi, kolaborasi, dan berbagi informasi seputar teknologi dan pelayanan di Indonesia. Kami mengundang Sahabat SABDA, terutama para programmer dan pegiat teknologi, untuk bergabung dalam Komunitas #CodeForGOD. Mari kita bergandeng tangan menggunakan teknologi untuk mengembangkan pelayanan di Indonesia. Silakan hubungi kami melalui WhatsApp di 0812-2667-4667 untuk bergabung dalam grup WhatsApp #CodeForGOD!

Mengenal YLSA

Paket Natal Online 2020

Perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya! Kita merayakannya di tengah-tengah pandemi COVID-19 yang memaksa sebagian besar gereja melakukan perayaan secara online atau tidak tatap muka. Kesibukan-kesibukan Natal pun banyak yang berkurang. Namun, itu bukan alasan untuk kita tidak bisa menikmati Natal yang sejati, bukan? Ada banyak cara baru dan kreatif untuk kita dapat merayakan dan memaknai Natal di tengah pandemi bersama keluarga dan jemaat kapan pun dan di mana pun.

Menjawab tantangan tersebut, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) membuat Paket Natal Online 2020! Paket Natal Online 2020 adalah kumpulan bahan, ide, dan cara untuk merayakan masa Adven dan Natal dengan rutin setiap hari (selama 30 hari), secara terjadwal, sistematis, dan kreatif dengan bahan-bahan digital yang Alkitabiah, baik secara invidual maupun bersama-sama dengan keluarga atau komunitas, baik secara ONLINE maupun OFFLINE!

YLSA rindu dengan paket-paket Natal ini, Anda dapat:

  • Menikmati firman Tuhan setiap hari,
  • Mengakses banyak bahan dan ide kegiatan Natal untuk era COVID ini secara mudah dan Gratis!
  • Menggunakan bahannya untuk berbagai usia,
  • Merayakan Natal yang kekinian dengan berbagai bahan yang multiplatform dan multichannel, serta berfokus pada Kristus, dan
  • Disiplin "merayakan" Natal setiap hari secara Teratur/Konsisten, dan Kreatif!

Apa saja isi Paket Natal Online?

  1. Paket Natal Bersama Keluarga
    Paket yang menyediakan bahan untuk melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan bersama seluruh anggota keluarga.
  2. Paket Natal Setiap Hari
    Menyediakan bahan-bahan Natal digital yang sangat kaya dan menarik setiap hari bagi jemaat berbagai usia (lansia, dewasa, remaja, dan anak).
  3. Paket "Do-It-Yourself" (DIY) Christmas
    Berbagai bahan Natal digital yang tersedia dalam berbagai format untuk disusun dan dirancang sendiri sesuai kebutuhan.
  4. Paket 33 Kumpulan Khotbah Natal
    33 kumpulan khotbah Natal berdasarkan kebenaran firman Tuhan untuk memaknai Natal secara lebih mendalam.
  5. Paket Natal Online 2020

    Paket 33 Renungan Natal Inspiratif
    33 renungan Natal inspiratif setiap hari untuk mengalami masa-masa Adven yang bermakna.
  6. Paket 33 Bahan Aktivitas dan Permainan
    33 bahan kegiatan dan permainan rohani bagi anak dan remaja selama masa Adven.
  7. Paket Bioskop Natal
    33 film Natal dari Tetelestai, Lumo, Kingstone Indonesia, The Bible Project, King of Glory, dan berbagai film Natal.
  8. Paket Karaoke Natal
    Paket bahan kidung pujian Natal sekaligus ayat firman Tuhan untuk ber-PA dengan ayat-ayat dari firman Tuhan yang terkandung dalam setiap lagu!
  9. SABDA ME+DIA Kit
    Kumpulan berbagai macam bahan audiovisual yang bercerita tentang kelahiran Kristus Sang Juru Selamat.
  10. Paket Kingstone Kit
    Paket Natal dari Kingstone Indonesia yang terdiri dari komik "The Story", "Kristus 1" dan "Kristus 2". Jelajahi kisah kelahiran Yesus Kristus disertai dengan referensi ayat, panduan PA, kurikulum, dan daftar bahan seputar SABDA Komik melalui komik-komik tersebut.
  11. Liturgi Natal
    Bahan liturgi Natal dari gereja Katolik dan Sinode GKI/GKJ untuk menjadi panduan dalam melakukan ibadah pada masa Adven/Natal 2020.
Suara Sahabat YLSA

Kesan dan Pesan dari Narasumber SABDA Live Ministry Series

SABDA Live Ministry Series

Ada begitu banyak organisasi Kristen di Indonesia dengan berbagai bidang pelayanan yang Tuhan percayakan untuk dikerjakan. Namun, apakah banyak yang sudah mengenal dan tahu hati Tuhan yang ada dalam setiap organisasi Kristen tersebut? Karena itu, sejak 20 Oktober 2020 -- 20 November 2020, SABDA Live Ministry Series dihadirkan khusus agar sahabat, pendukung, dan pengguna SABDA melihat hati Tuhan dalam setiap organisasi dan bagaimana pada era digital ini organisasi tersebut terus melaksanakan panggilannya. Dapatkan 15 arsip video, materi, maupun audio presentasinya di halaman Acara Ministry Series.

Berikut ini adalah beberapa kesan/pesan dari narasumber SABDA Live Ministry Series.

Perkantas

"Puji Tuhan! Kami sangat senang dan bersyukur untuk kesempatan yang berharga untuk berbagi. SABDA Live adalah program yang sangat bagus!"
[Triawan -- Perkantas]

Pijar TV

"Puji Tuhan! Semoga presentasi bisa insightful buat para peserta, ya. Tuhan memberkati pelayanan SABDA. Semangat!"
[Johanna Erica -- Pijar TV]

Salt Indonesia

"Terima kasih untuk SABDA yang memberikan kesempatan kami berbagi. Luar biasa Pelayanan SABDA! TUHAN yg telah memilih orang-orangNya untuk melaksanakan visi-Nya. Tugas kita hanya taat dan laksanakan sebaik-baiknya. Salam semangat untuk teman-teman di SABDA. Belum kesampaian berkunjung Ke SABDA. Digital Ministry..., SABDA banget!?!!"
[Boas P. -- Salt Indonesia]

Footprints Indonesia

"Puji Tuhan! Tuhan memberkati SABDA Live terus. Saya sangat berterima kasih pula karena setiap kali akan menulis Footprints, yang selalu kami buka adalah resources SABDA dahulu. Sungguh sangat menolong kami. Thanks a lot!"
[Agustina Wijayani -- Footprints Indonesia]

Institut Leimena

"Terima kasih atas kesempatannya berbagi di SABDA Live! Semoga bermanfaat. Terima kasih dan bersyukur juga untuk pelayanan SABDA! Tuhan memberkati."
[Matius Ho -- Institut Leimena]

OMF Indonesia

"Kami berterima kasih atas kesempatan berbagi beban misi via Zoom Meeting SABDA Live. Tuhan makin memberkati semua anggota tim SABDA!"
[Benyamin P. -- OMF Indonesia]

Laporan Keuangan

Oktober 2020

Total Sumbangan Oktober 2020 : Rp82.907.885,00
Total Pengeluaran Oktober 2020 : Rp91.218.200,00

Perincian Laporan Keuangan Oktober 2020

Mari turut mendukung pelayanan YLSA agar dampaknya semakin luas bagi tubuh Kristus pada era digital ini. Kemajuan pekerjaan Tuhan di YLSA tak lepas dari campur tangan Tuhan melalui Sahabat dan Pendukung YLSA yang memberikan persembahan dana dan doa. Kami sangat bersyukur atas hal ini. To God be the glory!

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

Yayasan Lembaga SABDA / Bank Panin Solo
No. Rekening: 3005063355

atau

a.n. Yulia Oeniyati / Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Comments