Berita YLSA - Maret 2014

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Menata Buku-Buku di Perpustakaan YLSA (Oleh: Okti)
    : 2. YLSA dan Kebaktian Pembaruan Iman Nasional KPIN (Solo) (Oleh: Berlin)
    : 3. KEJUTAN INDAH: KPIN Solo, Seminar oleh Pdt. Dr. Stephen Tong dan YLSA (Oleh: Farida Lahenda)
    : 4. Sepenggal Ceritaku di YLSA (Oleh: Sigit)
    : 5. Alkitab Yang Terbuka, Alkitab Abad ke-22 (Oleh: Kusumanegara)
  [Mengenal YLSA!] : YLSA DALAM PELAYANAN 121 CONNECTORS
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD)
    : 2. Proyek Alkitab Yang Terbuka (AYT)
    : 3. Penyelenggaraan Diskusi Facebook Group e-Konsel dan Klub e-Buku SABDA
    : 4. Beberapa Rencana Training Kepenulisan Divisi Publikasi
    : 5. Kesehatan Staf YLSA
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : Laporan Februari 2014
  [Stop Press YLSA!]   SAMBUT PASKAH DENGAN VIDEO PASKAH "PERJAMUAN MALAM TERAKHIR TUHAN YESUS"

Editorial

Kami sangat bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kekuatan kepada seluruh staf sehingga kami dapat mengerjakan seluruh kegiatan pada bulan Maret 2014 dengan baik. Laporan pertanggungjawaban kami kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA kami berikan melalui Berita YLSA ini. Karena itu, kami telah menyiapkan beberapa blog untuk disimak dan juga pokok-pokok doa untuk didoakan agar para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat setia mendukung pelayanan kami. Tanpa dukungan Anda semua, beban ini sungguh terlalu berat bagi kami. Puji Tuhan atas keterlibatan Anda mendukung pelayanan kami. Tuhan tahu bahwa apa yang Anda lakukan sungguh menjadi berkat bagi kami.

Soli Deo Gloria! Kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus saja.

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

  1. Proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD)
  2. Proyek Alkitab Yang Terbuka (AYT)
  3. Penyelenggaraan Diskusi Facebook Group e-Konsel dan Klub e-Buku SABDA
  4. Beberapa Rencana Training Kepenulisan Divisi Publikasi
  5. Kesehatan Staf YLSA

 

  1. Proyek Alkitab Mudah Dibaca (AMD)

    Kami sungguh mengucap syukur kepada Tuhan, setelah melalui proses yang cukup panjang, teks Alkitab untuk versi Alkitab Mudah Dibaca (AMD) sudah selesai diedit. Tim YLSA, yang bekerja sama dengan Bible League International (BLI), Amerika Serikat, akan terus berkoordinasi untuk melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya.

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk segala kemampuan yang bisa Tim SABDA berikan dan juga kekuatan luar biasa yang Tuhan berikan sehingga proyek AMD bisa selesai dikerjakan. Kiranya Tuhan terus pimpin untuk langkah-langkah berikutnya.

  2. Proyek Alkitab Yang Terbuka (AYT)

    Proyek Alkitab Yang Terbuka adalah kerinduan YLSA untuk semakin memperkaya dan melengkapi versi-versi terjemahan Alkitab dalam bahasa Indonesia. Selain sedang mengerjakan Perjanjian Baru, Tim AYT juga sedang mengerjakan Perjanjian Lama. Pekerjaan ini masih akan terus disempurnakan. Selain itu, Tim Teknis AYT, yang melibatkan divisi lain di YLSA, juga sedang menggarap situs pendukung AYT, yaitu ayt.co. Situs ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Kristen Indonesia untuk "membaca, belajar, dan berbagi" firman Tuhan.

    Pokok doa:
    Berdoa agar Tim AYT dan Tim Teknisnya dapat terus fokus mengerjakan AYT dan mengerjakan keseluruhan proyek AYT. Kiranya Tuhan memberikan anugerah sehingga kemajuan bisa dicapai sebanyak mungkin.

  3. Penyelenggaraan Diskusi Facebook Group e-Konsel dan Klub e-Buku SABDA

    YLSA akan menyelenggarakan diskusi Facebook Group e-Konsel dan Klub e-Buku SABDA dalam waktu dekat, dan pendaftaran sudah dibuka mulai bulan Maret 2014. Facebook Group e-Konsel akan mendiskusikan artikel, "Apakah Konseling Kristen?", sementara Klub e-Buku SABDA akan mendiskusikan sebuah buku berjudul "God at Wars" karya Kyle Idleman.

    Melalui diskusi Facebook Group ini, kami rindu mengajak Sahabat YLSA memanfaatkan kemajuan teknologi untuk saling memperlengkapi dalam pelayanan kita bersama dan saling mendorong pertumbuhan iman kita di dalam Kristus.

    Pokok doa:
    Doakan untuk para peserta yang sudah mendaftar, kiranya Tuhan memberikan semangat untuk belajar bersama melalui kelas-kelas diskusi ini. Untuk para peserta yang sudah menerima artikel dan buku, doakan agar mereka dapat membagi waktu untuk dapat membacanya terlebih dahulu.

  4. Beberapa Rencana Training Kepenulisan Divisi Publikasi

    Training kepenulisan merupakan kebutuhan bagi staf YLSA, khususnya bagi Tim Penulis YLSA yang tergabung dalam divisi Publikasi. Beberapa training kepenulisan telah direncanakan dan diharapkan dapat semakin memperlengkapi staf divisi Publikasi YLSA sehingga semakin terlatih dalam menghasilkan bahan-bahan yang berkualitas bagi para pengguna.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan mendorong staf YLSA untuk terus belajar sehingga semakin maju dalam melayani Tuhan. Semoga berkat-berkatnya akan menular ke para pembacanya sehingga menjadi alat bagi kemajuan kerohanian mereka.

  5. Kesehatan Staf YLSA

    Musim pancaroba di bulan Maret menimbulkan berbagai wabah penyakit sehingga mendorong kita semua untuk selalu waspada dalam menjaga kesehatan tubuh. Tidak terkecuali bagi staf YLSA karena ada banyak staf YLSA yang mengalami gangguan kesehatan sehingga harus absen beberapa hari dari bekerja.

    Pokok doa:
    Pemeliharaan Tuhan selalu kami harapkan. Karena itu, marilah berdoa agar tangan Tuhan terus menopang kita semua supaya kita bisa bekerja tanpa gangguan.

 


Mengenal YLSA

YLSA DALAM PELAYANAN 121 CONNECTORS

Ditulis oleh: Adiana
http://blog.sabda.org/2014/03/27/4828/

Percayakah Anda bahwa kemajuan teknologi saat ini telah memberikan banyak kesempatan kepada kita untuk menjangkau lebih banyak jiwa datang kepada Kristus? Ya, tentu saja! Beberapa lembaga dan perorangan, di Indonesia ataupun di luar negeri, telah melakukannya. Salah satunya adalah Network 211 < http://network211.com/ >.

Network 211 adalah sebuah yayasan penjangkauan misi dunia yang berfokus pada penginjilan global dan pemuridan lewat internet melalui situs JourneyAnswer.com. Yayasan ini didirikan oleh Dr. George M. Flattery sejak tahun 1998 dan situsnya telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa di lebih dari 200 negara, termasuk Indonesia < http://teranghidup.com/ >. Network 211 ini bekerja sama dengan beberapa lembaga untuk menyatakan berita Injil abad pertama dengan menggunakan teknologi abad ke-21, yaitu melalui jaringan internet.

Mengapa internet? Saat ini, masyarakat abad ke-21 telah menjadi komunitas global dengan akses internet yang tidak terbatas, kapan saja dan di mana saja. Namun, di tengah segala kemajuan tersebut, ada begitu banyak orang yang sebenarnya sedang mengalami "kemunduran" karena berbagai macam permasalahan hidup yang belum terselesaikan. Mereka membutuhkan Pribadi yang dapat menjadi jawaban atas semua pergumulan mereka selama ini, dan tidak ada cara lain selain membawa mereka kepada Yesus Kristus. Dengan berkunjung ke JourneyAnswer.com, orang-orang yang membutuhkan pelayanan dapat mengirimkan surat elektronik (e-mail) dan membagikan pokok doa, pertanyaan, serta pergumulan hidup yang sedang dihadapi. JourneyAnswer.com menyediakan orang-orang yang bertindak sebagai konselor, disebut juga "connectors", yang akan menjawab surat-surat pengunjung, menolong, dan membimbing untuk semakin mengenal Yesus Kristus.

Lalu, apa yang dilakukan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berkaitan dengan pelayanan Network 211 ini? Surat-surat yang masuk ke situs Network 211 di Indonesia, yaitu TerangHidup.com, ternyata cukup banyak sehingga perlu bantuan dari pihak luar, yang bertindak sebagai "connectors", untuk ikut melayani dengan menjawab surat-surat tersebut. Karena itu, TerangHidup.com menghubungi YLSA dan berharap bisa berbagi beban untuk melakukan pelayanan ini bersama. Melihat visi pelayanan TerangHidup.com dan juga pentingnya surat-surat ini untuk direspons dengan baik, maka Ibu Yulia, selaku pimpinan YLSA, bersedia mengulurkan tangan. Dengan mengerahkan seluruh staf YLSA untuk menjadi "connectors", maka mulailah kami menjalin pelayanan bersama untuk menjawab surat-surat yang masuk di situs 121Connectors.com < https://121connectors.com/ >.

Sampai hari ini, sudah ada ratusan surat yang kami jawab. Dengan kemajuan perkembangan teknologi, orang-orang menjadi semakin familiar dengan pelayanan yang disediakan di internet, termasuk orang-orang yang memiliki berbagai macam pergumulan hidup. Mereka datang ke internet untuk mencari pertolongan, mulai dari permasalahan tentang kekhawatiran, kematian, sakit penyakit, keputusasaan, hingga hidup yang tanpa arti dan tujuan. Kesempatan melayani mereka merupakan kesempatan emas yang tidak ingin kami sia-siakan. Melalui pelayanan ini, kemampuan setiap staf dalam berkorespondensi dan memberikan pelayanan konseling juga ditantang agar terus maju. Puji Tuhan untuk berkat pelayanan ini.

Keterlibatan YLSA dalam pelayanan ini senada dengan kerinduan YLSA untuk mempersembahkan teknologi bagi kemuliaan nama Tuhan. Sebenarnya, selama ini YLSA juga telah menyediakan banyak bahan konseling untuk berbagai permasalahan hidup melalui situs C3I < c3i.sabda.org > dan milis publikasi e-Konsel < http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/ >. Ternyata, Tuhan memberi kami pelayanan bukan saja untuk menyediakan bahan, melainkan juga mempraktikkan bahan-bahan tersebut. Puji Tuhan, kerinduan untuk secara langsung menolong jiwa-jiwa yang haus akan kasih Kristus tersalurkan melalui pelayanan ini. Bersyukur pula karena melalui bahan-bahan yang sudah ada di situs-situs YLSA < http://katalog.sabda.org >, kami bisa diperlengkapi untuk merespons surat-surat yang masuk dengan lebih baik.

Bagi staf YLSA yang telah terlibat, silakan memberi kesaksian pengalaman teman-teman melayani sebagai "connectors". Saya yakin kesempatan berbagi ini dapat menjadi berkat bagi Sahabat dan Pendukung YLSA.


Suara Sahabat YLSA

  1. Sarel Ius < via facebook >

    Syalom, terima kasih untuk Tim SABDA yang sudah mengunjungi STT Palembang, khususnya Ibu Yulia Oeniyati yang meluangkan waktu untuk mahasiswa/i yang ada di pelosok. Tuhan memberkati YLSA. GBU.

    Redaksi:Kami bersyukur untuk kesempatan melayani di STT Palembang. Jangan lupa untuk membagikan apa yang telah Bapak peroleh kepada lebih banyak orang. Selamat bertumbuh dan selamat menjadi berkat. Segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan!

  2. Maria < maria.py@xxxxxx >

    Terima kasih PEPAK. Sangat memberkati dan membantu saya dalam menyiapkan bahan untuk sekolah minggu. Tuhan Memberkati.

    Redaksi:Puji Tuhan. Kiranya melalui situs PEPAK < http://pepak.sabda.org/ > para pelayan anak dapat semakin diperlengkapi. Silakan bagikan bahan-bahan yang ada kepada para pelayan Tuhan lainnya.

  3. Joko Sukrido < via fanpage YLSA >

    Kepada Bapak/Ibu pengurus SABDA, saya sangat terberkati. Trims.

    Redaksi:Puji Tuhan. Semoga Bapak semakin semangat untuk melayani Tuhan.


Blog SABDA


  1. Menata Buku-Buku di Perpustakaan YLSA (Oleh: Okti)

    .... Puji Tuhan, YLSA memiliki kira-kira lima belas ribu buku. Tetapi, memindahkan banyak buku tidaklah mudah, apalagi karena kami belum memiliki sistem pengaturan buku yang permanen sehingga harus dilakukan dalam beberapa tahap. Sejak Maret/April 2013, sebenarnya sudah dilakukan pemindahan buku tahap pertama ....

    Baca selengkapnya tulisan Okti:
    http://blog.sabda.org/2014/03/11/menata-buku-buku-di-perpustakaan-ylsa/

  2. YLSA dan Kebaktian Pembaruan Iman Nasional KPIN (Solo) (Oleh: Berlin)

    Bagi beberapa orang, terutama anak muda, ‘Valentine’ atau hari Kasih Sayang merupakan momen istimewa untuk mengungkapkan perasaan kasih kita kepada pasangan, keluarga, sahabat, atau orang-orang terdekat lainnya. Tahun ini, seluruh “penghuni” SABDA mendapatkan kesempatan langka dan berharga untuk menyatakan kasih kami kepada Tuhan Yesus ....

    Baca selengkapnya tulisan Berlin:
    http://blog.sabda.org/2014/03/12/ylsa-dan-kebaktian-pembaruan-iman-nasional-kpin-solo/

  3. KEJUTAN INDAH: KPIN Solo, Seminar oleh Pdt. Dr. Stephen Tong dan YLSA (Oleh: Farida Lahenda)

    ... Perjalananku ke Solo adalah karena undangan Ibu Yulia untuk mengetahui secara langsung aktivitas pelayanan Yayasan Lembaga SABDA. Perjalanan ini ternyata adalah bonus awal tahun dari Tuhan yang merupakan kejutan rohani yang teramat indah untukku. Betapa tidak? Aku yang sudah berusia 63 tahun, tanpa konsep apa pun di dalam benak ini, kecuali kerinduan untuk terlibat dalam pelayanan untuk Tuhan, bisa tiba di Solo, mengenal YLSA, dan mengalami pengalaman-pengalaman yang tidak terlupakan ....

    Baca selengkapnya tulisan Farida Lahenda:
    http://blog.sabda.org/2014/03/14/kejutan-indah-kpin-solo-seminar-oleh-pdt-dr-stephen-tong-dan-ylsa/

  4. Sepenggal Ceritaku di YLSA (Oleh: Sigit)

    ... Aku sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga besar YLSA karena apa yang dikerjakan YLSA merupakan visi besar dari Tuhan, dan Tuhan masih terus campur tangan dalam pelayanan YLSA. Banyak hal yang membuatku kagum dengan karya Tuhan bagi YLSA. Segala pujian dan hormat hanya bagi Tuhan Yesus...

    Baca selengkapnya tulisan Sigit:
    http://blog.sabda.org/2014/03/26/sepenggal-ceritaku-di-ylsa/

  5. Alkitab Yang Terbuka, Alkitab Abad ke-22 (Oleh: Kusumanegara)

    "Alkitab Abad ke-22? adalah Alkitab yang multi-platform, multi-format, dan sosial. Itulah yang saya tangkap dari presentasi SABDA di Salatiga, pada Kamis, 16 Januari 2014 yang lalu. Kalau cerita ini saya mundurkan sedikit, saya akan mulai dari awal perjalanan kami ke Salatiga ....

    Baca selengkapnya tulisan Kusumanegara:
    http://blog.sabda.org/2014/03/28/alkitab-yang-terbuka-alkitab-abad-ke-22/

Laporan Keuangan

FEBRUARI 2014

A. SUMBANGAN

  Lidia S. Rp 1.000.000,00 03/02/14
  Daniel L. Rp 100.000,00 03/02/14
  Fanny C.K. Rp 300.000,00 03/02/14
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 03/02/14
  Bambang W. Rp 50.000,00 03/02/14
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 03/02/14
  Harjanto Rp 150.000,00 03/02/14
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 04/02/14
  Jemi T.I. Rp 150.000,00 04/02/14
  NN Rp 2.000.000,00 05/02/14
  Panca R. Rp 100.000,00 06/02/14
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 06/02/14
  Handy C. Rp 375.000,00 07/02/14
  TELAGA Rp 500.000,00 10/02/14
  Danny T. Rp 1.000.000,00 10/02/14
  Yoe Wen Di Rp 38.744,00 10/02/14
  Donny E.P. Rp 100.000,00 11/02/14
  Stefanus F. Rp 130.276,00 12/02/14
  Luki F.H. Rp 500.000,00 12/02/14
  Lidia S. Rp 2.000.000,00 14/02/14
  Yuliana Rp 5.000.000,00 17/02/14
  Gino A.P. Rp 500.000,00 17/02/14
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 19/02/14
  Bungas T. Rp 100.000,00 21/02/14
  Mauliate M. Rp 700.000,00 26/02/14
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 27/02/14
  Yunus W.S. Rp 800.000,00 28/02/14
  Lain-lain Rp 260.000,00 11/02/14
  Bunga bank Rp 14.102,00  
         
  Total Sumbangan Rp 36.868.122,00  
 
 
 

B. PENGELUARAN

  Beban admin Rp 444.400,00
  Kas kecil Rp 447.000,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.382.100,00
  Cetak CD Audio (Yunani) Rp 125.000,00
  Cetak traktat Rp 238.500,00
  Kirim pos & paket Rp 267.100,00
  BPJS kesehatan Rp 566.800,00
  Kepegawaian Rp 34.860.000,00
  Persembahan kasih Rp 500.000,00
  Konsumsi staf Rp 1.670.600,00
  Tiket staf Rp 640.000,00
  Beli kusen & kasur Rp 3.115.000,00
  Administrasi bank Rp 15.641,00
         
  Total Pengeluaran Rp 45.272.141,00  
 

Puji Tuhan untuk pemeliharaan-Nya. Kami berdoa, semakin banyak anak-anak Tuhan yang bersedia mendukung pelayanan YLSA dengan dana karena hanya melalui persembahan ini YLSA dapat melangsungkan pelayanannya dengan baik.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

SAMBUT PASKAH DENGAN VIDEO PASKAH "PERJAMUAN MALAM TERAKHIR TUHAN YESUS"

Sudahkah Anda menyambut Paskah dengan menghidupi teladan Tuhan kita, Yesus Kristus?

Yayasan Lembaga SABDA mempersembahkan video Paskah "Perjamuan Malam Terakhir Tuhan Yesus" yang dapat Anda saksikan dan unduh secara gratis di Youtube < http://youtu.be/jGo4aWo6p80 >. Video ini mengisahkan pembasuhan kaki para rasul dan perjamuan malam terakhir Tuhan Yesus bersama para murid-Nya menurut Injil Yohanes dan Injil Matius. Mari sambut Paskah dengan video Paskah "Perjamuan Malam Terakhir Tuhan Yesus" dan mengingat kembali karya-Nya sebelum kematian-Nya di kayu salib.

Jangan lewatkan juga video-video Paskah persembahan Yayasan Lembaga SABDA lainnya --> < http://www.youtube.com/playlist?list=PL5knwTVjY1-pj-i0ko2irpMbJ1P7eYE7T >


Redaksi Berita YLSA

(c) Berita YLSA 2014 http://www.ylsa.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo; No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati

Kontak: : beritaylsa(at)sabda.org
Redaksi : Adiana, Yulia, dan Elly
Berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Arsip : http://sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa

Comments