Berita YLSA - April-Mei 2014

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Cucu Baru SABDA (Oleh: Santi)
    : 2. "Kopi Darat" dengan Moderator PESTA (Oleh: Amidya)
    : 3. Perayaan Paskah 2014 di YLSA (Oleh: Lusia)
    : 4. Ulang Tahun Benny, Teddy, Elly, dan Meland
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Penayangan Video Youtube YLSA di Life Channel
    : 2. Pelayanan SABDA di GKJ Expo dan STT Intheos
    : 3. Ucapan Syukur atas 'Pindahan Kantor' ke Griya SABDA dan Seminar "The World is Flat"
    : 4. Fasilitas dan Infrastruktur Pelayanan
    : 5. Staf Baru YLSA
  [Mengenal YLSA!] : SEMINAR DAN PERESMIAN KANTOR BARU SABDA
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : Laporan Maret dan April 2014
  [Stop Press YLSA!]   WIDGET "AYAT HARI INI", MEMBERKATI SETIAP HARI!

Editorial

Apa kabar para Sahabat dan Pendukung YLSA? Kami berharap Anda semua senantiasa ada dalam pemeliharaan Tuhan. Mari kita naikkan pujian kepada Tuhan untuk setiap kebaikan yang Ia nyatakan dalam hidup kita semua.

Berita yang paling menonjol dalam Berita YLSA edisi April dan Mei adalah acara syukuran "pindahan kantor" YLSA karena pada acara ini, YLSA menyelenggarakan seminar dengan mengundang rekan-rekan pelayanan di sekitar Solo. Salah satu tamu telah kami undang untuk memberikan kesaksiannya. Untuk itu, silakan menikmati tulisan beliau di kolom Mengenal YLSA. ["Pak Agus, terima kasih untuk kiriman blognya."]

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

  1. Penayangan Video Youtube YLSA di Life Channel
  2. Pelayanan SABDA di GKJ Expo dan STT Intheos
  3. Ucapan Syukur atas 'Pindahan Kantor' ke Griya SABDA dan Seminar "The World is Flat"
  4. Fasilitas dan Infrastruktur Pelayanan
  5. Staf Baru YLSA

 

  1. Penayangan Video Youtube YLSA di Life Channel

    Dalam rangka peringatan Paskah beberapa waktu yang lalu, salah satu stasiun televisi berlangganan di Indonesia, Life Channel, menayangkan dua video Youtube YLSA, yaitu "Tuhan Yesus Menyelamatkanmu" dan "Perjamuan Terakhir Yesus". Masing-masing video tersebut ditayangkan pada tanggal 14 April dan 18 April 2014 yang lalu. Kiranya menjadi berkat bagi para pemirsa yang telah menyaksikan tayangan ini.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan berkenan memakai dua video Youtube YLSA ini sebagai alat untuk menjangkau mereka yang belum mengenal kasih Kristus dan membangun iman mereka yang sudah undur dari Tuhan.

  2. Pelayanan SABDA di GKJ Expo dan STT Intheos

    Pada tanggal 24 -- 25 April 2014, YLSA mendapat kesempatan membuka stand SABDA untuk membagikan produk-produk pelayanan YLSA pada acara Expo sinode Gereja Kristen Jawa, yaitu ulang tahun sinode GKJ yang ke-83, yang diadakan di Stadion Sriwedari Solo. Selain membagi-bagikan CD Alkitab Audio dan DVD Library Anak, kami juga meng-install aplikasi Alkitab ke banyak HP pengunjung stand.

    Pada tanggal 16 Mei 2014, YLSA juga berkesempatan memperkenalkan pelayanan YLSA di salah satu kelas Pendidikan Agama Kristen di STT Intheos, Solo. Bersyukur karena tim SABDA dapat membagikan DVD Library SABDA Anak 1.2 ke para mahasiswa.

    Pokok doa:
    Puji Tuhan untuk kesempatan membagikan Alkitab digital dan Alkitab Audio ke banyak pengunjung yang hadir. Kiranya firman Tuhan semakin tersebar dan menjadi Benih yang hidup bagi mereka yang membaca dan mendengar-Nya.

  3. Ucapan Syukur atas 'Pindahan Kantor' ke Griya SABDA dan Seminar "The World is Flat"

    Pada tanggal 14 Mei 2014 yang lalu, YLSA merayakan ucapan syukur untuk pindahan kantor ke Griya SABDA. Sebagai ungkapan rasa syukur itu, kami mengundang rekan-rekan pelayanan yang tinggal di sekitar Solo untuk berdoa bagi YLSA, dan sekaligus menghadiri Seminar "The World is Flat" yang dibawakan oleh Pak Tjahjadi Rameli. Para peserta sangat diberkati dengan isi seminar karena Pak Tjahjadi menjelaskan dampak kemajuan teknologi abad ke-21 dan bagaimana anak-anak Tuhan seharusnya menyikapi sehingga nama Tuhan dimuliakan.

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk kebaikan Tuhan yang memberikan Griya SABDA sebagai tempat untuk menjalankan pelayanan SABDA. Doakan agar Tuhan terus menuntun pelayanan YLSA sehingga dapat menjalankan rencana-Nya.

  4. Fasilitas dan Infrastruktur Pelayanan

    Bersyukur untuk seorang Sahabat YLSA yang telah memberikan satu unit komputer NCom yang sangat mendukung pelayanan YLSA. Selain menjadi berkat, fasilitas dan infrastruktur yang telah kami terima ini juga menjadi tanggung jawab kami untuk menggunakannya bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk tambahan fasilitas yang Tuhan berikan sehingga menolong YLSA mengembangkan pelayanan agar bergerak lebih luas lagi. Doakan agar kami bertanggung jawab untuk memakai dan memeliharanya dengan baik.

  5. Staf Baru YLSA

    Pada bulan Mei ini, beberapa staf melewati masa dua bulan percobaan dan secara resmi bergabung menjadi staf tetap YLSA, yaitu Sdr. Samuel sebagai staf text-processing, Sdri. Dheka sebagai staf penerjemah, dan Sdri. Arlina sebagai staf designer grafis.

    Pokok doa:
    Doakan Tuhan terus memantapkan Sdr/i. Samuel, Dheka, dan Arlina agar dapat melayani dengan sepenuh hati. Biarlah Tuhan memperlengkapi mereka dengan kemampuan yang sesuai dengan panggilan pelayanan mereka.

 


Mengenal YLSA

SEMINAR DAN PERESMIAN KANTOR BARU SABDA

Ditulis oleh: Andreas Agus Budijanto*

Jika diukur dengan usia internet masuk ke Indonesia sejak awal tahun 90-an, perkenalan saya dengan SABDA sudah lama. Perkenalan itu berawal dari kebutuhan saya untuk mempelajari Alkitab sebagai bahan "sharing" kepada kaum muda di gereja saya. Sebagai orang awam yang waktu itu belum belajar teologi, saya merasakan bekal saya sangat kurang. Untuk itu, saya melakukan "browsing" untuk mencari topik-topik renungan, buku-buku, dan software Alkitab dengan menggunakan mesin pencari AltaVista.

Ya, pada pertengahan hingga akhir tahun 90-an, AltaVista masih menjadi mesin pencari utama di samping Yahoo!, dan Google belum menggurita seperti sekarang. AltaVista dan Yahoo! mengantarkan saya ke "link" yang menawarkan software gratis SABDA bagi yang membutuhkan. Lalu, saya meminta software SABDA untuk dikirim ke alamat saya. Software SABDA pertama kali saya terima dalam bentuk CD, dengan tulisan nama saya di permukaan keping. Ehm, sebuah sentuhan manis yang dilakukan para pengelola SABDA. Tanpa menunggu waktu, SABDA langsung saya "install" di komputer berukuran "gadjah" dengan spesifikasi canggih pada masa itu, prosesor Intel 486, RAM 64MB, hardisk 8 GB, dan Microsoft Windows 95.

Ajaib, SABDA ter-install dengan baik dan dapat menemani saya melakukan studi Alkitab. Saya senang dengan apa yang saya dapatkan itu dan selalu menganjurkan penggunaan software SABDA kepada teman-teman yang membutuhkan. Promosi SABDA saya lakukan dengan senang hati, mengingat prinsip yang dianut SABDA, "Anda terima gratis, bagikanlah dengan gratis pula". Meskipun ada software-software lain yang saya gunakan untuk studi Alkitab, saya terus menggunakan SABDA hingga kini. Keunggulan SABDA antara lain adalah terus di-update dengan penambahan fitur-fitur dan koleksi pustaka berbahasa Indonesia yang tak ternilai harganya.

Oleh karena itulah, saya merasa bersyukur Ibu Yulia mengundang saya untuk mengikuti Seminar "The World is Flat" yang disampaikan oleh Bp. Tjahjadi Rameli pada 14 Mei 2014 yang lalu, sekaligus peresmian penggunaan kantor baru Yayasan Lembaga SABDA. Pada "event" ini, saya mendapatkan permata-permata berharga yang sungguh sayang apabila saya simpan sendiri. Permata-permata itu, antara lain:

  1. Seminar "The World is Flat"
    Dunia sekarang sedang mengalami perubahan yang radikal. Ada lima kekuatan besar yang mengubah tatanan kehidupan seluruh manusia, salah satunya adalah teknologi informasi dan komunikasi. Kita menghadapi tantangan baru akibat efek globalisasi. Kita bisa terkoneksi, bekerja sama, dan sekaligus bersaing dengan miliaran penduduk bumi. Sementara itu, peranan negara semakin kecil. Dalam dunia yang "flat" ini, semua orang dianggap sama dan setara, hanya tingkat keahlian seseorang yang membedakan dan membuatnya menonjol. Persaingan jenis baru ini nyatanya telah menimbulkan banyak "korban" yang kehilangan pekerjaan, tetapi orang-orang yang menang akan mendapatkan hasil yang tak terkira banyaknya. Kunci untuk meraih kesuksesan di era ini ada tiga, yaitu orang harus memiliki keahlian pada lingkup tertentu (specialist), memiliki pengalaman yang luas (generalist) dan mampu terus-menerus beradaptasi, serta mau belajar dan berkembang (versatilist). Ketiga kunci itu harus digunakan bersamaan untuk membuka pintu sukses. Namun, di atas semuanya itu, kita harus menjadikan firman Tuhan sebagai terang bagi jalan kita karena sejak jatuh ke dalam dosa, pikiran manusia telah digelapkan oleh dosa.
  2. Kantor Baru SABDA
    Sekitar satu atau dua tahun yang lalu, saya mampir ke rumah Ibu Yulia yang sekaligus dijadikan kantor SABDA. Komentar pertama saya waktu itu, "Maaf, Bu, saya merasa seperti di rumah sendiri setelah melihat koleksi buku yang ada di rumah ini." Suami Ibu Yulia yang pada saat itu mendampingi Ibu Yulia hanya tertawa lebar. Komentar itu bukan sekadar basa-basi karena saya bisa mempertanggungjawabkannya. Ketika masih SD, saya sering membayangkan bahwa surga adalah tempat tersedianya banyak buku yang tidak akan habis saya baca. Sebab itu, saya senang pergi ke toko buku dan perpustakaan. Kantor SABDA kini masuk daftar "surga" saya yang baru setelah semua buku yang semula disimpan di rumah Ibu Yulia dipindah ke perpustakaan YLSA yang baru ini. Saya sangat senang ketika di acara peresmian kemarin, Ibu Yulia mengundang para rekan sekerja Tuhan di Solo dan sekitarnya untuk datang kapan saja ke Perpustakaan YLSA. Di tempat yang baru ini, para rekan dapat membaca dan menggunakan lebih dari 12.000 judul buku untuk bahan studi dan mempersiapkan khotbah/renungan. Para rekan juga dapat menggunakan fasilitas internet dengan bebas. Kantor SABDA juga dilengkapi dengan kamar-kamar yang disediakan bagi para rekan dari luar kota yang akan menginap. Menurut pandangan saya, kantor baru SABDA yang nyaman, representatif, dan berada di tengah kota Solo dapat menjadi batu pijakan yang besar bagi para staf dan pengurus Yayasan Lembaga SABDA untuk semakin semangat, kreatif, dan termotivasi dalam melayani Tuhan melalui "IT 4 God".

Itulah sebagian permata berharga yang saya temukan saat mengikuti seminar sekaligus peresmian penggunaan gedung kantor Yayasan Lembaga SABDA. Saya berharap ada seminar-seminar lanjutan dengan topik senada untuk memperlengkapi peserta seminar dalam menghadapi dunia yang terus-menerus berubah ini. Dengan demikian, saya punya alasan untuk mampir dan menikmati "surga" di kantor baru SABDA.

P.F: Selamat menempati kantor SABDA bagi segenap staf dan pengurus Yayasan Lembaga SABDA.

*Andreas Agus Budijanto, belajar dan mengajar di STT Sangkakala, Salatiga.


Suara Sahabat YLSA

  1. Biang Kala < biangkalalock@xxxxxx >

    Saya sering mampir dan meng-copy paste ayat-ayat firman Tuhan melalui situs SABDAweb ini. SABDAweb salah satu sarana memberitakan Berita Gembira kepada seluruh manusia di abad internet. Terima kasih dan salam damai. Tuhan memberkati.

    Redaksi:Bersyukur untuk kunjungan Anda ke SABDAweb < http://sabdaweb.sabda.org >. Teruslah menjadi saksi Kristus di mana pun Saudara berada. Soli Deo gloria!

  2. Hari Koesnanto < panglipoer@xxxxxx >

    Puji Tuhan jika sekarang kami dapat menikmati banyak kemudahan dalam belajar, bergumul, dan menelaah sehingga kami dapat berbagi kepada sesama.

    Redaksi:Kita patut bersyukur karena firman Tuhan telah semakin mudah diakses oleh banyak orang. Kiranya semakin banyak orang akan mencintai firman Tuhan. Amin!

  3. Nur Cahaya Ndraha < NurCahayaNdraha@xxxxxx >

    Terima kasih buat TEAM SABDA yang telah membantu banyak hamba Tuhan dalam pelayanan, khususnya dalam berbagi berbagai INFO penting tentang kebenaran Alkitab. Biarlah semuanya ini menjadi hormat dan kemuliaan bagi ALLAH TRITUNGGAL. Thanks. :)

    Redaksi:Amin. Bersyukur bahan-bahan yang kami bagikan boleh menjadi berkat bagi pelayanan para hamba Tuhan. Selamat melayani.

  4. Yulianto < yulan0756@xxxxxx >

    Terima kasih bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai referensi pribadi. Tuhan memberkati.

    Redaksi:Puji Tuhan. Bagikanlah juga informasi ini kepada teman-teman yang lain supaya mereka pun mendapatkan berkat yang berlimpah. Tuhan Yesus memberkati.

  5. Rere Christianti< aiailie@xxxxxx >

    Forum/website sabda.org < http://sabda.org > sangat membantu saya untuk meningkatkan iman saya. Semakin hari, saya semakin mengenal dan mengerti isi dari Firman Tuhan. Sungguh luar biasa Tuhan Yesus yang begitu baik terhadap kita, para umat-Nya. Kemurahan selalu beserta kita dan damai selalu menyertai setiap langkah kita. Amin.

    Redaksi:Terpujilah nama Tuhan!


Blog SABDA


  1. Cucu Baru SABDA (Oleh: Santi)

    ... Hari-hari penantian terasa lama, tapi akhirnya, saat yang dinanti tiba. Tepatnya Sabtu, 15 Maret 2014, pukul 02.05, saya melahirkan seorang bayi perempuan melalui operasi caesar. Sebelumnya, Jumat malam, saya sudah menjalani proses kelahiran secara normal, tetapi karena kondisi bayi ada sedikit masalah, akhirnya saya menjalani operasi "caesar". Puji Tuhan, ....

    Baca selengkapnya tulisan Santi:
    http://blog.sabda.org/2014/04/29/cucu-baru-sabda/

  2. "Kopi Darat" dengan Moderator PESTA (Oleh: Amidya)

    ... Pada saat acara bedah buku berlangsung, saya menengok ke kiri dan ke kanan, sambil mencari-cari sosok Ibu Linda, tetapi saya tidak mengenali wajahnya (dalam bahasa Jawa 'pangling') karena wajah yang saya kenali dari foto di situs PESTA tidak saya temui ....

    Baca selengkapnya tulisan Amidya:
    http://blog.sabda.org/2014/04/29/kopi-darat-dengan-moderator-pesta/

  3. Perayaan Paskah 2014 di YLSA (Oleh: Lusia)

    Perayaan Paskah di YLSA tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kami memperingati Paskah hanya dengan staf YLSA saja, pada Kamis, 17 April 2014. Untuk perenungan Paskah, kami membuat drama bersama dengan mempertunjukkan empat peristiwa yang diambil dari Matius 26 ....

    Baca selengkapnya tulisan Lusia:
    http://blog.sabda.org/2014/04/30/perayaan-paskah-2014-di-ylsa/

  4. Ulang Tahun Benny, Teddy, Elly, dan Meland

    Keluarga YLSA mengucapkan selamat kepada rekan sepelayanan kami, Benny, Teddy, Elly, Meland, yang berulang tahun sepanjang bulan April-Mei 2014 ini. Kiranya semakin dipakai Tuhan menjadi alat-Nya dengan segenap talenta dan karunia yang telah dipercayakan di dalam Kristus, serta senantiasa memuliakan nama-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

    Baca selengkapnya:
    Benny --> http://blog.sabda.org/2014/04/08/happy-birthday-benny/
    Teddy --> http://blog.sabda.org/2014/04/29/ultah-teddy-di-ylsa/
    Elly --> http://blog.sabda.org/2014/04/30/ulang-tahun-ke-13-di-ylsa/
    Meland -->http://blog.sabda.org/2014/05/06/happy-birthday-bro/

Laporan Keuangan

LAPORAN KEUANGAN YLSA -- MARET 2014

A. SUMBANGAN

  Daniel L. Rp 100.000,00 03/03/14
  Dustin C. Rp 500.000,00 03/03/14
  Lauw M. Rp 1.000.000,00 03/03/14
  Budiharto S. Rp 50.001,00 03/03/14
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 03/03/14
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 03/03/14
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 04/03/14
  34 USB (Metodis) Rp 4.080.000,00 04/03/14
  Persembahan peserta pelatihan Rp 1.515.000,00 04/03/14
  Persembahan peserta GKMI Efrata Rp 215.000,00 04/03/14
  19 USB (GKMI Efrata) Rp 2.280.000,00 04/03/14
  Imelda Rp 500.000,00 04/03/14
  Harjanto Rp 150.000,00 04/03/14
  Leo D. Rp 1.000.000,00 05/03/14
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 05/03/14
  Yani M. Rp 100.000,00 06/03/14
  Maya M. Rp 100.000,00 06/03/14
  NN Rp 2.000.000,00 06/03/14
  Donny E. Rp 100.000,00 10/03/14
  Telaga Rp 500.000,00 10/03/14
  Bambang W. Rp 50.000,00 10/03/14
  Mauliate M. Rp 700.000,00 10/03/14
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 11/03/14
  Kristin N. Rp 209.300,00 11/03/14
  Danny T. Rp 1.000.000,00 11/03/14
  NN (Solo) Rp 800.000,00 17/03/14
  Sinta E.G. Rp 300.000,00 17/03/14
  Fanny C.K. Rp 700.000,00 19/03/14
  Purdihwan Rp 500.000,00 20/03/14
  Bungas T. Rp 100.000,00 21/03/14
  Wiseno A.P. Rp 300.000,00 21/03/14
  Maya M. Rp 100.000,00 21/03/14
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 25/03/14
  Anton P. Rp 900.000,00 26/03/14
  1 USB (Pak Bambang) Rp 100.000,00 27/03/14
  Melissa Y. Rp 50.000,00 27/03/14
  3 USB (Pak Henk) Rp 300.000,00  
  Persembahan pembelian buku "Gods at War" Rp 3.445.000,00  
  Lain-lain Rp 245.500,00  
  Bunga bank Rp 12.512,00  
         
  Total Sumbangan Rp 45.002.313,00  
 
 
 

B. PENGELUARAN

  Beban admin Rp 738.300,00
  Kas kecil Rp 520.000,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.779.400,00
  Buku perpustakaan Rp 1.093.000,00
  Cetak traktat Rp 476.000,00
  Kirim pos & paket Rp 215.200,00
  BPJS Rp 721.400,00
  Bunga bank Rp 15.082,00
  Kepegawaian Rp 33.472.850,00
  Persembahan kasih untuk staf Rp 250.000,00
  Konsumsi staf Rp 2.237.700,00
  Tiket ke Palembang Rp 1.881.300,00
  Pasang iklan baris Rp 211.200,00
  Beli ekstensi, converter colokan, kabel Rp 222.500,00
  Beli kasur busa Rp 375.000,00
  Akomodasi staf magang Rp 280.000,00
         
  Total Pengeluaran Rp 45.488.932,00  
 

LAPORAN KEUANGAN YLSA -- APRIL 2014

A. SUMBANGAN

  Garth I. Rp 88.888,00 01/04/14
  Kardo J. Rp 25.000,00 01/04/14
  Daniel L. Rp 100.000,00 01/04/14
  Dustin C. Rp 500.000,00 01/04/14
  Budiharto S. Rp 100.001,00 01/04/14
  Robet C. Rp 50.000,00 01/04/14
  Ivonne E. Rp 200.000,00 01/04/14
  Lauw M. Rp 1.000.000,00 01/04/14
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 02/04/14
  Linda Cheang Rp 65.000,00 02/04/14
  Feronica K. Rp 100.000,00 02/04/14
  Donny E.P. Rp 100.000,00 03/04/14
  Harjanto Rp 150.000,00 03/04/14
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 03/04/14
  Bambang W. Rp 100.000,00 04/04/14
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 04/04/14
  TELAGA Rp 500.000,00 07/04/14
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 07/04/14
  Danny T. Rp 1.000.000,00 07/04/14
  Monica R. Rp 100.000,00 07/04/14
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 07/04/14
  NN Rp 2.000.000,00 07/04/14
  1 USB Rp 110.000,00 07/04/14
  Megayanti Rp 3.000.000,00 07/04/14
  Kasman P. Rp 100.001,00 07/04/14
  Yani M. Rp 100.000,00 10/04/14
  Anton P. Rp 100.000,00 10/04/14
  Arief S. Rp 80.000,00 14/04/14
  Luki F.H. Rp 1.000.000,00 15/04/14
  Ajeng R. Rp 100.000,00 15/04/14
  Tejo Jayadi Rp 100.000,00 16/04/14
  Suratman A. Rp 50.000,00 17/04/14
  Dedy W. Rp 50.000,00 17/04/14
  Maya M. Rp 100.000,00 22/04/14
  Frick C. Rp 100.000,00 22/04/14
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 22/04/14
  Melissa Y. Rp 250.000,00 22/04/14
  Melce Y.L. Rp 100.000,00 23/04/14
  1 USB Rp 110.000,00 23/04/14
  Suryo A.S. Rp 1.150.000,00 24/04/14
  Berlin G.S. Rp 1.000.000,00 24/04/14
  Lukman P. Rp 5.000.000,00 25/04/14
  Yani M. Rp 100.000,00 25/04/14
  Yoki W. Rp 1.000.000,00 28/04/14
  19 USB (GKJ Expo) Rp 1.900.000,00 28/04/14
  Fergina Rp 220.000,00 28/04/14
  Jual kertas bekas Rp 186.000,00 28/04/14
  Yuliana M. Rp 500.000,00 29/04/14
  Lauw M. Rp 1.000.000,00 30/04/14
  Lain-lain Rp 245.300,00  
         
  Total Sumbangan Rp 44.930.190,00  
 
 
 

B. PENGELUARAN

  Beban admin Rp 1.717.100,00
  Kas kecil Rp 557.000,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.989.300,00
  Beli USB Rp 8.000.000,00
  Beli Harddisk Rp 390.000,00
  Beli keyboard kom. dan kabel ekstensi Rp 132.600,00
  Cetak traktat Rp 1.353.800,00
  Copy CD audio Rp 250.000,00
  Buku perpustakaan Rp 260.000,00
  Kirim pos & paket Rp 125.400,00
  BPJS Rp 772.900,00
  Kepegawaian Rp 34.410.700,00
  Konsumsi staf Rp 2.132.800,00
  Adm. GKJ Expo Rp 325.000,00
  Rak untuk ruang multimedia Rp 1.065.000,00
  Tiket staf Rp 414.000,00
  Beli bufet Rp 1.900.000,00
  Administrasi bank Rp 25.751,00
         
  Total Pengeluaran Rp 56.821.351,00  
 

Puji syukur kepada Tuhan yang telah mengirimkan para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk mendukung dana bagi pelayanan YLSA. Tanpa dukungan dana Anda, pelayanan YLSA tidak mungkin bisa berjalan dengan baik. Biarlah kesetiaan Anda mendukung pelayanan YLSA mendapat balasan dari Tuhan sendiri.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

WIDGET "AYAT HARI INI", MEMBERKATI SETIAP HARI!

Kini Anda dapat memperoleh widget "Ayat Hari Ini" untuk website Anda secara gratis!

Widget "Ayat Hari Ini" menampilkan ayat-ayat firman Tuhan yang akan berganti setiap harinya secara otomatis. Anda dapat mengunduhnya melalui pranala berikut ini < http://alkitab.sabda.org/download.php >.

Kiranya website Anda dapat menjadi berkat bagi setiap pengunjung dengan terang firman kebenaran setiap hari.


Redaksi Berita YLSA

(c) Berita YLSA 2014 http://www.ylsa.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo; No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati

Kontak: : beritaylsa(at)sabda.org
Redaksi : Adiana, Yulia, dan Elly
Berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Arsip : http://sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa


Comments