Dari YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Beberapa waktu lalu, seorang sahabat SABDA mengirimkan suatu pesan: "Lomba Hackathon adalah lomba Maraton bagi 'pemuda dewasa' yang sudah berusia 26 tahun!"

Pesan di atas cukup merangkum semua peristiwa, kegiatan, kerja keras, dan ucapan syukur sepanjang Oktober 2020. Sebab, YLSA memasuki usia yang ke-26 tahun sekaligus menjadi host Hackathon Virtual Kristen #CodeForGOD, dan menghadapi beberapa peperangan rohani yang menandakan YLSA semakin dewasa dalam usianya yang ke-26 tahun ini. Banyak kegentaran yang kami rasakan dengan semua kegiatan pelayanan, tetapi tidak pernah habis ucapan syukur kami atas kebaikan Tuhan. Untuk itu, kami mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA menyimak Berita YLSA edisi ini untuk menyimak bersama berbagai laporan kegiatan pelayanan YLSA sepanjang Oktober 2020, khususnya untuk #CodeForGOD Indonesia 2020! Melalui setiap berita dan laporan, kiranya bukan hanya kami yang merayakan kebaikan Tuhan, tetapi Anda semua, para Sahabat dan Pendukung YLSA terkasih.

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sedang sangat sibuk mempersiapkan perhelatan Hackathon Virtual Kristen pertama di Indonesia, yaitu #CodeForGOD Indonesia 2020. Kami masih memberikan informasi seputar #CodeForGOD ini dalam Berita YLSA September 2020 agar Sahabat dan Pendukung YLSA dapat segera mendaftarkan diri sebagai peserta atau sebagai pendukung (mitra) acara ini. Informasi lengkap dapat Anda ikuti dalam situs CodeForGOD.org.

Mohon dukungan doa karena tidak sedikit "peperangan rohani" yang terjadi dalam masa-masa yang begitu sibuk ini. Kiranya Tuhan tetap memberikan keteguhan iman kepada staf YLSA, para mitra, dan peserta untuk kelangsungan acara ini. Pre-Hack akan segera dilaksanakan pada 2 -- 8 Oktober 2020 dan akan dilanjutkan dengan acara puncak dalam Hack pada 9 -- 11 Oktober. Kiranya acara ini menghasilkan proyek-proyek IT/digital/media yang kreatif dan inovatif untuk pengembangan Kerajaan Allah. Amin!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Kami bersyukur kepada Tuhan karena sepanjang Agustus 2020, Tuhan membuka banyak kesempatan untuk berelasi dengan Sahabat dan Pengguna SABDA. Relasi-relasi yang baru juga terjalin untuk berbagai program pelayanan di YLSA. Setelah itu, September sampai Oktober mendatang juga akan menjadi masa yang sangat sibuk bagi tim SABDA. Kami masih melanjutkan program pelayanan SABDA Live dalam seri baru, yaitu #PassionSeries, dan juga sedang mempersiapkan Hackathon #CodeForGOD Indonesia 2020. Dua program pelayanan ini akan banyak mengubah cara YLSA dalam melayani, terutama selama masa pandemi ini. Tentunya, kami tidak bisa mengerjakannya sendirian. Karena itu, YLSA berkolaborasi dengan mitra dan Sahabat SABDA dalam menjalankan kedua pelayanan ini. Teruslah mendukung pelayanan kami dalam doa. Tanpa campur tangan Tuhan dan dukungan dari Sahabat dan Pendukung YLSA, kami tidak bisa melakukan pelayanan ini dengan baik. Kiranya pelayanan yang sudah, sedang, dan akan kami kerjakan ini menjadi berkat bagi gereja dan Indonesia serta memuliakan nama Tuhan.

Santi

Santi
Staf Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Apa kabar? Kami berharap Sahabat dan Pendukung YLSA dalam keadaan baik. Masih dalam masa pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia diajak untuk menjalani masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) demi pencegahan penyebaran virus corona. Bagaimana dengan gereja selama masa pandemi ini? Apakah gereja juga mengadaptasi kebiasaan baru dalam melayani demi terlaksananya panggilan Tuhan bagi gereja? Yayasan Lembaga SABDA, dalam pelayanannya selama lebih dari 25 tahun ini, terus membuka diri bagi gereja untuk menjadi partner dalam memperlengkapi dan melayani tubuh Kristus.

Karena itu, YLSA dengan cermat mengikuti perkembangan teknologi supaya dapat terus relevan dalam pelayanan dan membawa banyak orang menemukan dan menikmati Tuhan. Mari, Sahabat dan Pendukung YLSA, manfaatkanlah berbagai bahan pelayanan dan sarana-sarana belajar yang kami sediakan untuk memperlengkapi jemaat dan memajukan gereja. Amin.

Santi

Santi
Staf Redaksi Berita YLSA

Shalom,

Saat ini, teknologi informasi menjadi "primadona" untuk berelasi, belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah. Ini menjadi sukacita sekaligus tantangan tersendiri bagi Yayasan Lembaga SABDA karena makin banyak orang percaya menggunakan teknologi untuk pelayanan dan pertumbuhan rohani mereka. Karena itu, kami juga berupaya mengadakan berbagai program belajar/diskusi online, memudahkan pengguna mendapatkan bahan-bahan digital untuk belajar Alkitab, dan membuka berbagai jalur komunikasi mengenai pelayanan Alkitab dan digital.

Kami mengucapkan banyak terima kasih atas berbagai bentuk dukungan yang diberikan kepada kami. Dukungan Sahabat dan Pendukung YLSA sangat berarti bagi kami dalam mengerjakan tugas pelayanan dari Tuhan pada masa-masa sulit ini. Tuhan Yesus memberkati.

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih,

Bagaimana kabarnya? Doa dan harapan kami, semua dalam perlindungan Tuhan! Meski belum ada kepastian kapan pandemi COVID-19 di Indonesia akan berakhir, tetapi yang pasti pemeliharaan Tuhan dapat terus kita rasakan sampai hari ini. Kita semua tentunya merasakan dampak dari COVID-19, baik secara langsung maupun tidak langsung. Karena itu, kami rindu berdoa untuk Anda. Silakan berbagi pokok doa agar kita dapat doakan bersama.

Mohon dukungan doa untuk YLSA. Kiranya Tuhan menolong pelayanan kami supaya semakin efektif bagi gereja Tuhan di Indonesia, yang saat ini makin banyak memanfaatkan teknologi dalam pelayanannya. Tidak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada Sahabat dan Pendukung YLSA yang terus mendukung kami dalam doa maupun dana. Kiranya Tuhan Yesus menolong kita sehingga kita dapat bergandeng tangan lebih erat lagi untuk melayani bersama dalam masa sulit ini. Doa kami untuk Anda semua!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Shalom,

Februari sampai Maret 2020 adalah bulan-bulan yang cukup padat dengan berbagai kesibukan di luar rutinitas tugas-tugas dan proyek-proyek SABDA. Pada 11 Februari 2020, kami mengadakan Rapat Visi 2020 untuk seluruh staf YLSA, dan puji Tuhan, rapat berjalan dengan lancar. Selepas itu, kami menyelenggarakan Pelatihan Making Bible Study Tools in Your Language yang berlangsung pada 17 -- 21 Februari 2020 dan melanjutkan pengembangannya pada Maret 2020 ini. Kami juga sudah menyiapkan program-program Paskah dari YLSA. Kegiatan-kegiatan ini cukup menyita waktu dan tenaga kami, belum lagi dengan berbagai peperangan rohani yang mengiringi pelayanan YLSA selama 2 bulan ini.

Belum sempat kami menarik napas panjang, dunia dihebohkan dengan kedatangan COVID-19, khususnya ke Indonesia! Ini juga berimbas bagi pelayanan YLSA. Namun, YLSA siap memberikan kontribusi bagi gereja dan jemaat Tuhan yang diterjang oleh wabah ini. Kabar Baik sangat dibutuhkan terutama pada masa krisis dan sangat sulit ini. Selain informasi, jemaat Tuhan juga membutuhkan kekuatan dan dorongan dari firman Tuhan sebagai satu-satunya pegangan hidup orang percaya. Teknologi ""dipaksa"" menjadi perpanjangan tangan bagi banyak bidang kehidupan, termasuk gereja, supaya bisa terus melakukan ibadah sekalipun dari rumah. YLSA pun memakai teknologi untuk melayani gereja Tuhan yang membutuhkan bahan-bahan digital siap pakai! Mari kita bersatu hati dalam doa dan dalam usaha bersama dengan seluruh bangsa menghadapi pandemi COVID-19 ini! Tuhan menolong kita semua!

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Shalom,

Kepada Sahabat dan Pendukung Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), kami mengucapkan "Selamat Tahun Baru 2020". Penyertaan Tuhan dalam tahun 2019 menjadi bukti bagi kita semua bahwa Dia setia. Karena itu, mari kita terus berjuang bagi Kerajaan-Nya.

Pada 2020 ini, Tuhan mengingatkan kami bahwa banyaknya bahan dan alat biblika serta bahan pelayanan lain, yang Tuhan percayakan untuk YLSA garap, harus bisa sampai kepada para pengguna, yaitu Tubuh Kristus atau gereja. Karena itu, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak gereja, mitra, dll. agar hasil pelayanan kami semakin berguna dirasakan oleh jemaat Tuhan. Itulah yang saat ini menjadi pergumulan kami bagi pemantapan visi YLSA pada 2020. Mohon dukungan doanya agar Tuhan menolong kami untuk setia menjalankan panggilan-Nya. Kami juga mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bergandeng tangan bersama kami mewujudkan visi ini bersama-sama bagi kemuliaan Tuhan! Soli Deo gloria!

Evie

Davida
Pemimpin Redaksi Berita YLSA

Salam damai sejahtera,

Kami akan meninggalkan tahun 2019 dengan hati yang penuh ucapan syukur bahwa Tuhan itu baik dan sungguh amat baik. Kami berharap para Sahabat dan Pendukung YLSA juga merasakan hal yang sama. Walaupun ada kalanya kita merasa berat dengan pergumulan kita masing-masing, jauh dalam lubuk hati, kita tahu bahwa Tuhan telah memberikan yang terbaik bagi kita semua. Mari kita terus beriman kepada Allah yang setia dengan janji-janji-Nya bahwa Dia akan menyertai dan terus menjaga kita.

Pada bulan Natal yang berbahagia ini, kami, segenap pengurus dan staf YLSA mengucapkan: "Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh Sahabat dan Pendukung YLSA di mana pun Anda berada. Terpujilah Dia yang menyelamatkan umat-Nya!"

Yulia

Dalam anugerah-Nya,
Ketua Badan Pembina YLSA,
Yulia Oeniyati
yulia@in-christ.net
https://blog.sabda.org

Salam sejahtera,

Memasuki Desember, "gereget" Natal sudah mulai kita rasakan. Untuk menyambut Natal, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menyajikan banyak paket bahan Natal untuk kita renungkan bersama, di antaranya 3 komik Natal Kingstone, 4 video seri Adven dari The Bible Project, dan banyak bahan SABDA ME+DIA lainnya yang dapat Anda pakai untuk merayakan Natal. Kami rindu Sahabat dan Pendukung YLSA mengalami damai, harapan, sukacita, dan kasih dari Tuhan di tengah-tengah perayaan Natal ini.

Natal juga menjadi pertanda bahwa sebentar lagi, tahun 2019 akan berakhir! Berita pelayanan YLSA sampai akhir tahun ini dapat Anda ikuti dalam kolom-kolom Berita YLSA berikut. Akhir kata, kami berdoa kiranya kita semua dapat menikmati damai Natal dengan hati yang penuh ucapan syukur.

Evie

Dalam anugerah-Nya,
Pemimpin Redaksi Berita YLSA,
Davida
evie@in-christ.net
http://blog.sabda.org

Salam sejahtera,

Perjalanan pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selama 25 tahun sungguh luar biasa! Dari awal, Tuhan yang berinisiatif; dalam perjalanan selanjutnya, Tuhan yang menuntun; dan sekarang, Tuhan yang terus berkarya. Kalau diceritakan, tidak terhingga banyaknya campur tangan Tuhan dalam memelihara pelayanan YLSA. Dia memperkenalkan kami kepada banyak mitra dan banyak anak Tuhan lainnya untuk mendukung dan menolong pelayanan SABDA. Mukjizat demi mukjizat Dia lakukan agar kami belajar beriman. Kepada Dialah kita harus memercayakan pelayanan kita, sebab Dialah yang empunya tuaian. Kami melihat dengan mata kepala kami sendiri betapa luar biasanya Dia, Allah Pencipta alam semesta!

"Terima kasih, Tuhan. Engkau sungguh baik. Ajar kami untuk terus percaya dan taat dalam menjalankan panggilan-Mu."

Yulia

Dalam anugerah-Nya,
Ketua Badan Pembina YLSA,
Yulia Oeniyati
yulia@in-christ.net
http://blog.sabda.org

Selamat bertemu lagi dalam kasih Tuhan Yesus Kristus,

Di tengah kesibukan pelayanan rutin, bulan ini, kami juga bergiat mempersiapkan perayaan ulang tahun ke-25 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang mengambil tema Celebrating God's Works. Kami sungguh bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kebaikan yang telah Dia kerjakan dalam pelayanan SABDA dan dalam kehidupan setiap kita. Bagi Anda yang tinggal di Solo dan sekitarnya, kami sangat berharap Anda bisa ikut bergabung dengan kami untuk bersama-sama merayakan ulang tahun YLSA. Perayaan ini akan diselenggarakan pada 14 Oktober 2019 mulai pukul 16.00 -- 21.00 WIB di Convention Hall Orient, lantai 2. Acara ini gratis, tetapi Anda wajib mendaftarkan diri dengan memberikan nama dan nomor telepon/HP yang bisa dihubungi. Silakan mengisikannya pada formulir pendaftaran yang dapat diakses melalui situs sabda25.sabda.org.

Sebagai persiapan ulang tahun, ada beberapa produk pelayanan YLSA yang akan kami rilis, di antaranya: Komik Alkitab Kisah Kasih Abadi versi cetak bertema Natal, yaitu Kristus 1: Kelahiran dan Kristus 2: Masa Kecil. Pemilihan tema Natal ini sengaja kami lakukan untuk sekaligus menyambut Natal. Selain itu, ada juga peluncuran situs sabda25.sabda.org, DVD The Bible Project, dan produk-produk lainnya.

Nah, silakan datang ke perayaan ulang tahun untuk mendapatkan produk-produk SABDA terbaru. Segeralah mendaftar, dan sampai berjumpa!

Santi

Dalam anugerah-Nya,
Redaksi Berita YLSA,
Santi Titik Lestari
http://blog.sabda.org

Comments