Berita YLSA - Mei 2010

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Berita YLSA!] :1. Divisi Infrastruktur (Fasilitas)
 : 2. Divisi Umum (Pelayanan)
 : 3. Divisi HRD (Personalia)
[Rencana & Pokok Doa!]:Rencana dan Pokok Doa -- Juni 2010
[Surat Anda!]
[Stop Press!] :Situs Pelitaku
[Keuangan YLSA!] :Laporan April 2010

Editorial

Salam sejahtera,

Bulan Mei sudah berlalu, waktu terasa berlalu dengan sangat cepat. Itu sebabnya kami terus berdoa agar Tuhan memberi kami hati yang bijaksana supaya waktu-waktu yang kami lalui dapat membuahkan hasil bagi kemuliaan dan kemajuan bagi Kerajaan Tuhan.

Sehubungan dengan rencana bulan Juni, kami sangat berharap para Sahabat dan Pendukung YLSA mendukung kami dalam doa, khususnya rencana peluncuran CD SABDA dan juga kegiatan pelatihan SABDA yang akan diadakan di luar kota. Harapan kami pertemuan dengan para pengguna SABDA nanti akan menolong kami untuk mengenal kebutuhan mereka dengan lebih tepat.

Ada beberapa kegiatan bulan Mei yang ingin kami bagikan kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA melalui catatan harian beberapa staf YLSA (Blog SABDA), khususnya tentang bagaimana staf YLSA belajar beberapa macam metode pemahaman/penggalian Alkitab. Silakan menyimaknya, karena kami percaya apa yang kami dapatkan juga dapat menjadi berkat bagi Anda semua. Dan sungguh, firman Tuhan itu hidup.

Doa kami untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA, kiranya kita terus bergandeng tangan untuk saling menolong dan saling mendekatkan satu dengan yang lain kepada Tuhan kita yang kita layani dengan setia.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://www.ylsa.org http://fb.sabda.org/ylsa


Berita dan Pokok Doa

Selama bulan Juni, YLSA berencana mengerjakan tugas-tugas yang telah disusun sebagai berikut.

  1. PESTA akan membuka kelas Dasar Iman Kristen periode Juni/Juli 2010, yang khusus diperuntukkan bagi peserta-peserta yang baru pertama kali ini mengikuti kelas PESTA. Saat ini peserta yang sudah diterima untuk bisa ikut berdiskusi sebanyak 24 orang.

    ==> http://pesta.sabda.org

    Pokok doa: Doakan supaya kelas diskusi DIK ini dapat membantu para peserta lebih meyakini iman Kristen mereka. Doakan juga untuk tim moderator agar dapat mendampingi peserta belajar dengan baik.

  2. Tim Web YLSA akan mulai mengerjakan proses pembuatan bahan-bahan publikasi dalam format PDF supaya bisa lebih banyak diakses dan diunduh dengan mudah.

    ==> http://sabda.org/publikasi

    Pokok doa: Doakan supaya Sdr. Theo dapat merealisasikan tugas ini dengan baik dan orang-orang yang mendapatkan bahan-bahan dapat semakin rindu diperlengkapi.

  3. Tim Web YLSA sedang memproses bahan publikasi e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian untuk edisi Juli, Agustus, September yang selanjutnya akan diarsip ke situs sabda.org

    ==> http://sabda.org/publikasi/e-rh ==> http://sabda.org/publikasi/e-sh

    Pokok doa: Mohon dukungan doanya agar bahan-bahan yang diproses ini menjadi berkat bagi para pelanggan dan pengunjung situs yang memerlukan bahan-bahan renungan.

  4. Tim SABDA masih berkonsentrasi menyelesaikan CD SABDA 4.0 (Final) khususnya untuk mengupdate core SABDA yang terbaru dan rencana mencetak dalam jumlah banyak.

    ==> http://sabda.net

    Pokok doa: Dukung terus dalam doa supaya hikmat Tuhan menyertai tim SABDA dalam merampungkan proyek CD SABDA yang sudah ditunggu banyak orang.

  5. Pada bulan Mei yang lalu, telah dibuat akun Twitter untuk sebagian besar publikasi YLSA. Pada Juni, semua staf publikasi YLSA akan mendapat pelatihan Twitter yang lebih intensif supaya bisa melayani dengan lebih baik.

    Pokok doa: Doakan supaya staf publikasi dapat memaksimalkan penggunaan Twitter untuk pelayanan. Doakan juga untuk proses promosi, supaya semakin banyak orang bisa menemukan pelayanan YLSA.

  6. Pada tanggal 15-17 Juni 2010, tim SABDA akan berpartisipasi dalam acara Konsultasi Misi SAAT di Malang. Pada kesempatan ini YLSA akan membagikan CD-CD Alkitab Audio dalam berbagai bahasa suku dan kalau memungkinkan, tim SABDA juga akan memberikan pelatihan CD SABDA dan Alkitab SABDA kepada peserta.

    Pokok doa: Kami rindu membawa firman Tuhan kepada orang-orang yang sampai hari ini belum pernah mendengar firman Tuhan. Doakan agar penyebaran CD Alkitab Audio dalam bahasa-bahasa suku ini dapat menjadi saran yang Tuhan pakai untuk memenangkan jiwa.


Suara Sahabat YLSA

Dari:

  >Salam kasih,
  >Kesempatan ini saya berterima kasih kepada tim SABDA
  >yang sudah mengirimkan CD SABDA dan sudah diterima.
  >Oh ya, sudah dipasang dikomputer saya dan hasilnya
  >LUAR BIASA.

  >Saya berdoa SABDA tetap melakukan yang terbaik bagi
  >Tuhan Yesus khususnya di bidang IT (seperti semboyan SABDA)
  >sehingga makin banyak orang mengenal YESUS sebagai TUHAN
  >dan JURU SELAMAT pribadi. Terima kasih, Tuhan Yesus
  >memberkati selalu.

  >Dengan kasih Kristus,
  >Pdt. Joy Lempas

Redaksi:

Sama-sama Pak Joy. Kami senang sekali mendengar berita dari Anda. Kami doakan agar pelayanan Anda semakin diberkati Tuhan, karena Anda memberitakan firman Tuhan yang hidup! Selamat melayani.


Blog SABDA

Berikut ini adalah beberapa tulisan blog staf yang diambil dari situs Blog SABDA (http://blog.sabda.org) selama bulan Mei. Selamat menyimak!

Divisi Infrastruktur (Fasilitas)

  • Judul Blog: Selamat Tinggal, Sobat!

    (Oleh: Yochan Rayon)

    ... Namanya Zion, dan dia sudah berada di YLSA jauh sebelum aku bekerja di sini. Dia selalu menolong kami semua di YLSA, dan tidak sehari pun bisa kami lalui tanpa bantuannya. Kabarnya, sudah sekitar 10 tahun dia bekerja dengan giat di sini. Jarang sekali dia beristirahat, sekalipun itu hari libur, karena dia tinggal di kantor YLSA. Karena itu, aku ingin dia beristirahat pada akhir minggu ini. Ditambah lagi, akhir-akhir ini aku merasa kondisinya kurang fit. ... Dengan sedikit firasat buruk, Senin pagi itu aku berangkat ke kantor seperti biasa. Saat tiba di kantor itulah baru aku diberitahu keadaan Zion yang sebenarnya. Sejak itu Zion memang diistirahatkan, tetapi setelah itu dia ternyata tidak pernah bangun lagi dari tidurnya …. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yochan:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/05/14/

Divisi Umum (Pelayanan)

  • Judul Blog: Belajar Alkitab: Metode Biografi

    (Oleh: Yochan Rayon)

    ... Untuk mengetahui kehidupan tokoh-tokoh Alkitab, kita memang bisa mendapatkannya dari buku-buku yang membahas mengenai tokoh tersebut, yang tentunya banyak tersedia di toko-toko buku (terutama toko buku Kristen). Tetapi untuk mengenalnya secara lebih “pribadi” kita bisa membacanya dari sumber terdekat ­ dalam hal ini Alkitab. Ini merupakan pilihan yang tepat dan inilah keistimewaan melakukan metode PA Biografi yaitu bagaimana kita “menemukan”, bukan hanya sekadar diberitahu. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yochan:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/05/10/

  • Judul Blog: Metode PA: Latar Belakang Penulisan Kitab

    (Oleh: Sri Setyawati)

    ... Metode keempat yang kami pelajari adalah Metode Latar Belakang Penulisan Kitab. Metode ini membantu jemaat Tuhan untuk lebih memahami isi Alkitab sesuai dengan tujuan penulisan kitab masing-masing. Untuk itu disarankan untuk meneliti latar belakang yang ada kaitannya dengan penulisnya, peristiwanya, atau topik yang melatarbelakanginya. Sebagai penggali firman Kebenaran, kita wajib mengumpulkan sumber-sumber informasi sebanyak-banyaknya sehingga kita bisa merasakan apa yang dirasakan si penulis kitab, membayangkan apa yang terjadi pada saat itu, kemudian mengintegrasikan dengan kehidupan saat ini tanpa menghilangkan pesan moral yang terkandung di dalamnya. ...

    Baca selengkapnya tulisan Setya:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/05/12/

  • Judul Blog: Metode PA: Kualitas Karakter

    (Oleh: Truly A. Pasaribu)

    Dalam kekacauan moral dunia masa kini, tentunya kita rindu mengenal dan mematangkan karakter kita. Saya percaya kita mau menjadi individu-individu yang memiliki karakter yang serupa dengan Kristus. Bagaimanakah caranya? Rick Warren menawarkan metode PA yang sangat menantang, yaitu metode dengan menggali karakter-karakter yang berkualitas dari sebuah tambang emas murni--Alkitab. Nah, saya rindu mengajak Anda mengenal metode ini serta langkah-langkahnya. Saya juga rindu membagikan pengalaman kelompok kami dalam memburu karakter-karakter yang berkualitas. ...

    Baca selengkapnya tulisan Truly:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/05/26/

Divisi HRD (Personalia)

  • Judul Blog: Santap Siang di YLSA

    (Oleh: Tatik Wahyuningsih)

    "Ting... ting... ting...", adalah bunyi yang paling kita nantikan pada jam 12.00 siang. Kalau bel, yang "menduduki" meja Bu Yulia itu, dibunyikan oleh Bu Reso, maka tandanya makan siang siap disantap. Segera saja kami meninggalkan meja kerja untuk pergi menuju ke tempat makan yang nyaman dan sejuk. Tempat makan, yang berupa pendopo yang disangga enam penyangga kukuh dan berlantai putih, ini konon dibangun memang khusus untuk tempat makan staf YLSA. Di sekitar pendopo ditumbuhi banyak tanaman, ada juga kolam hewan (baca: ikan dan kecebong), sehingga membuat tempat ini kelihatan asri. ...

    Baca selengkapnya tulisan Tatik:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/05/31/


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan April 2010.

LAPORAN APRIL 2010

A. Sumbangan
Gaby & Dennis (BCA) Rp 1.000.000,0005/04/10
Samuel Franklyn (BCA) Rp 250.000,0005/04/10
NN (BCA) Rp 2.000.000,0005/04/10
Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,0006/04/10
Anna Yulia (BCA) Rp 2.000.000,0007/04/10
Telaga (BCA) Rp 500.000,0008/04/10
Lukas Haridjaja (BCA) Rp 500.000,0008/04/10
Martinus F.M. Olsih (BCA) Rp 100.000,0008/04/10
Alexander Eka (BCA) Rp 50.000,0009/04/10
Djenry Adisuputra (BCA) Rp 5.490.000,0013/04/10
Perkumpulan Institut (BCA) Rp 500.000,0016/04/10
Cahyadi Wanaraharja (BCA) Rp 50.000,0019/04/10
Wiseno Adi Purnomo (BCA) Rp 400.000,0022/04/10
NN (BCA) Rp 204.101,0023/04/10
Edward B. Sinuhaji (BCA) Rp 100.000,0026/04/10
Yayasan Gloria (BCA) Rp 250.000,0026/04/10
NN (BCA) Rp 1.000.000,0028/04/10
Sumbangan lain-lain Rp 604.904,00
Bunga Bank Rp 64.645,00
   
Total Sumbangan Rp. 15.163.650,00
B. Pengeluaran
Beban admin Rp 531.246,00
Kas kecil Rp 150.000,00
Telp, listrik, dll Rp 2.290.800,00
Beban komputer Rp 5.942.300,00
Beban perpustakaan Rp 645.000,00
Produksi CD Rp 1.137.800,00
Pengiriman pos, paket, dll Rp 27.000,00
Bank Rp 26.868,00
Kepegawaian Rp 20.725.000,00
Seminar Rp 1.416.500,00
Konsumsi staf Rp 1.049.200,00
   
Total Pengeluaran Rp. 33.941.714,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Sungguh luar biasa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini. Tak henti-hentinya kami mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang Tuhan pakai untuk memelihara pelayanan di sini. Mari kita terus bergandeng tangan melakukan tugas kita masing-masing untuk mengerjakan kehendak-Nya.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
Situs Pelitaku

Situs Pelitaku (Penulis Literatur Kristen dan Umum) adalah situs yang khusus menyajikan berbagai artikel, panduan, dan kisah-kisah yang berkaitan dengan dunia penulisan baik Kristen maupun umum. Berbagai tulisan yang ditampilkan telah dibagi dalam berbagai tema seperti Dunia Penulisan Kristen, Budaya Menulis dan Membaca, Tips dan Trik Menulis, Kaidah dan Pemakaian Bahasa, Biografi Penulis Dunia, Pengalaman Para Penulis, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin ikut menyumbangkan tulisan tentang dunia penulisan, Anda juga dapat mengirim dan memasangnya di Situs PELITAKU dengan terlebih dahulu menjadi anggota. Nah, jika Anda merasa memiliki minat untuk mengembangkan dunia penulisan Kristen atau sekadar ingin belajar menulis, kunjungi saja situs Pelitaku di:

==> http://pelitaku.sabda.org


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Ami, Evie, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2010 YLSA -- http://www.ylsa.org/ http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments