Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Tahun 2006 / Berita YLSA - Desember 2006

Berita YLSA - Desember 2006


Daftar Berita: 


[Editorial!]
[Latest News!] : 1. Upgrade Situs PESTA Online
  : 2. Upgrade Situs TELAGA
  : 3. Upgrade Situs e-MISI
  : 4. Telah Hadir: Situs Bio-Kristi
[Gratis!] : Renungan Awal Tahun Gratis!
[Prayer Request!]
[Apreciation!] : 1. Ulang Tahun Staf YLSA
  : 2. Staf Baru YLSA
  : 3. Staf Keluar
  : 4. Pernikahan Sdr. Jonny
  : 5. Ucapan Terima Kasih untuk Para Donatur
[Stop prees!] : Info Catatan Sekilas Pelayanan YLSA 2006
[Financial report!] : Laporan Keuangan November 2006


Editorial: 

Para Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Berikut ini adalah berita akhir tahun yang ingin kami sampaikan untuk menutup serangkaian edisi Berita YLSA yang telah kami terbitkan selama 2006. Harapan kami dengan selesainya tahun 2006 ini, para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat tersenyum lega karena selama tahun 2006 ini kita telah bersama-sama berhasil menjalin persahabatan untuk bergandeng tangan mendukung pelayanan YLSA.

Rasa terima kasih yang besar kami ingin haturkan kepada Anda semua. Kiranya, tahun 2007 yang akan kita songsong akan menjadi tahun yang penuh berkat bagi kita semua sehingga kita bisa semakin giat melayani Tuhan di YLSA ini.

Soli Deo gloria!
In Christ,
Yulia Oeniyati
< yulia(at)in-christ.net >
Pimpinan YLSA


Blog YLSA: 

1. Upgrade Situs PESTA Online

Setelah melalui proses yang cukup panjang, penambahan (upgrade) fasilitas di situs Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) Online akhirnya selesai dilakukan. Selain berupa tampilan baru, PESTA Online dilengkapi pula dengan fasilitas baru, seperti fasilitas keanggotaan dan juga blog. Seluruh peserta yang pernah mengikuti kursus dan yang pernah mengumpulkan tugas telah didaftarkan sebagai anggota. Anda bisa gunakan fasilitas ini untuk mengecek nilai-nilai yang sudah Anda kumpulkan. Setiap anggota juga dapat memanfaatkan fasilitas blog sebagai sarana kreasi sekaligus interaksi dengan para blogger PESTA lainnya. Fasilitas keanggotaan ini juga ditawarkan bagi para pengunjung (yang belum pernah menjadi peserta PESTA) yang tertarik untuk bergabung dalam komunitas PESTA. Fasilitas pengunduhan (download) bahan atau baca bahan secara tersambung (online) bisa digunakan oleh semua pengunjung. Silakan memanfaatkannya. Dari segi keamanan, situs PESTA Online juga telah diperlengkapi dengan fasilitas antispam.

Kami sungguh berharap upgrade situs PESTA Online ini dapat memberi dampak yang lebih lagi bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk meningkatkan suasana yang kondusif bagi proses pembelajaran iman Kristen. Dengan demikian biarlah nama Tuhan saja yang semakin dimuliakan. Segeralah berkunjung untuk melihat peningkatan yang telah dilakukan.

==> http://www.pesta.org/

2. Upgrade Situs TELAGA

Kini Anda juga dapat menikmati tampilan baru dari salah satu situs mitra YLSA, milik Lembaga Bina Keluarga Kristen (LBKK), yaitu Situs Tegur Sapa Gembala (TELAGA). Setidaknya, ada tiga perubahan mendasar dari situs yang diluncurkan pada tahun 2002 ini. Selain penempatan menu yang lebih lengkap di bagian atas (header), kini Anda juga dapat melakukan pencarian rekaman audio berdasarkan kata kunci yang Anda kehendaki, langsung dari halaman utama (home). Anda juga bisa melihat nama-nama radio yang menyajikan program Telaga di bagian atas halaman (header), selain melihat daftarnya di halaman yang telah disediakan secara khusus. Di bagian bawah, Anda akan menemukan info buku TELAGA beserta "span shot"nya. Dan bagi pengunjung setia TELAGA yang sudah bosan dengan tampilan TELAGA yang lama, silakan berkunjung untuk menikmati halaman antarmuka yang baru ini.

==> http://www.telaga.org/

3. Upgrade Situs e-MISI

Selain PESTA Online dan TELAGA, tim web YLSA juga telah melakukan ungrade situs e-MISI. Selain dihadirkan dengan tampilan desain antarmuka yang baru, e-MISI juga menyediakan berbagai fasilitas lain, yaitu keanggotaan, blog, alat pencarian dan cari kata yang terintegrasi dengan situs SABDAweb. Adapun fasilitas keanggotaan akan memberi akses menuju halaman Lintas Budaya yang sarat dengan informasi yang akan menolong pelayanan misi penjangkauan. Dengan format baru dari e-MISI ini, kami berharap para pengunjung dapat semakin dimudahkan dalam mencari informasi sehingga pelayanan Anda bisa semakin diperkaya. Selamat mengunjungi situs ini.

==> http://misi.sabda.org/

4. Telah Hadir: Situs Bio-Kristi

Belum lama ini, kolaborasi antara Publikasi Bio-Kristi dan Divisi Web YLSA telah meluncurkan sebuah situs baru yang dinamakan Situs Bio-Kristi, singkatan dari Biografi Kristiani. Situs ini dibangun dengan teknologi drupal. Fasilitas keanggotaan di situs ini memungkinkan setiap orang yang ingin menyumbangkan kontribusi berupa tulisan mengenai tokoh-tokoh Kristen tertentu dapat langsung mengirimkannya. Selain itu, sebuah forum diskusi juga telah disediakan sebagai wadah interaktif antaranggota untuk mendiskusikan tentang tokoh-tokoh tertentu. Sejumlah kategori untuk memulai diskusi telah disediakan di sana, seperti Seputar Tokoh Kristen, Seputar Biografi Kristiani, dan Lain-Lain. Saat ini, sejumlah artikel juga telah tersedia untuk dinikmati di situs tersebut. Kategori artikel yang ada yaitu Teolog, Bapa Gereja, Uskup, Reformator, Misionaris, Ilmuwan, dan Penulis Himne. Fasilitas untuk mengomentari bisa Anda manfaatkan untuk mengomentari tiap artikel yang disajikan. Anda juga dapat memanfaatkan fasilitas pencarian kata atau ayat Alkitab yang terintegrasi dengan SABDAweb di halaman utama. Silakan berkunjung untuk lebih mengenal sejumlah tokoh Kristen yang telah tersedia.

==> http://biokristi.sabda.org/


Gratis: 


Renungan Awal Tahun Gratis!

Kita sudah berada di pengujung tahun 2006. Berapa banyak rencana yang sudah Anda capai tahun ini? Masih adakah yang belum terselesaikan? Menyongsong tahun baru 2007, Berita YLSA menyajikan daftar bahan renungan gratis bagi Anda sebagai bekal untuk menapaki tahun yang baru.

Untuk membaca arsip renungan yang lain silakan kunjungi:

Apabila Anda ingin mendapatkan renungan langsung ke mailbox surat elekronik Anda setiap hari, silakan kirim e-mail kosong ke:

  • ==> < subscribe-i-kan-renungan-harian(at)hub.xc.org >
  • ==> < subscribe-i-kan-santapan-harian(at)hub.xc.org >

Selamat memasuki tahun baru 2007, Tuhan memberkati.


Berita dan Doa YLSA: 

1. Ucapan Syukur

  • Mengucap syukur untuk peluncuran dan pengembangan (upgrade) situs-situs YLSA dan situs TELAGA (mitra) akhir tahun 2006 ini. Kiranya pelayanan YLSA melalui situs-situs yang ada semakin maju dan semakin memberkati masyarakat Kristen Indonesia.

  • Mengucap syukur atas penyertaan Allah atas pelayanan YLSA selama tahun 2006 ini. Begitu banyak berkat yang dicurahkan hingga saat ini. Di masa depan kiranya tanggung jawab yang Allah percayakan kepada YLSA dapat terus dilanjutkan dengan lebih baik lagi.

  • Mengucap syukur untuk Yunus, staf baru YLSA untuk divisi Audio. Kiranya ia bisa mengerjakan tugas-tugasnya di pelayanan YLSA ini secara maksimal.

  • Mengucap syukur untuk terbentuknya keluarga baru, Sdr. Jonny dan Sdri. Ratna. Kiranya keluarga baru ini menjadi keluarga yang mengasihi dan berkarya bagi Allah.

2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Januari 2007

  • Berdoa untuk Rencana Kerja YLSA 2007 yang sedang disusun. Kiranya hikmat Tuhan senantiasa memimpin setiap keputusan-keputusan yang dibuat.

  • Rencana Retret staf YLSA untuk mengawali pelayanan tahun 2007 ini sehingga setiap staf dapat dibekali dengan semangat dan gairah untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA

  • Mengucap syukur senantiasa bagi para sahabat dan pendukung YLSA atas doa dan semangat selama tahun 2006 ini. Kiranya di masa depan kerja sama di dalam Kristus semakin indah untuk mengerjakan pekerjaan-Nya.


Appreciation: 

1. Ulang Tahun Staf YLSA

Bersamaan dengan sukacita menjelang perayaan Natal, ketua Yayasan Lembaga SABDA, Ibu Dra. Yulia Oeniyati, Th.M dan programmer YLSA, Daniel Budi Laksono bersyukur atas bertambahnya usia mereka. Keluarga besar YLSA ikut bersukacita dan berdoa kiranya penyertaan Tuhan dalam hidup mereka selama satu tahun yang lalu dapat menjadi kekuatan untuk terus melayani Tuhan di tahun-tahun yang akan datang. Tuhan Yesus memberkati!

2. Staf Baru YLSA

Divisi Web YLSA kini mendapat tambahan staf baru, karena terhitung tanggal 1 Desember 2006, Yunus Widiyo Saptowo resmi menjadi staf YLSA. Ia berhasil melewati masa percobaan dengan baik dan saat ini dipercayakan tugas untuk menangani bagian audio dan desain. Doakan agar Yunus dapat memberikan yang terbaik bagi nama Tuhan lewat pelayanannya di YLSA.

3. Staf Keluar

Sejak tanggal 1 Desember 2006, secara resmi Ary Cahya Utama, S.S. (staf Publikasi) telah menyelesaikan pelayanannya di YLSA. Dalam acara perpisahan, Ary menyaksikan bahwa selama melayani di YLSA banyak hal yang telah Tuhan kerjakan bagi dia, salah satunya adalah menambah kemampuannya dalam menulis dan berekspresi. Kiranya bekal berkat yang didapatkan di YLSA menjadi berkat pula di tempat pelayanan yang baru. Terima kasih untuk kontribusinya bagi pelayanan Tuhan di YLSA.

4. Pernikahan Sdr. Jonny

Keluarga besar YLSA pada tanggal 9 Desember yang lalu mendapatkan undangan untuk turut menjadi saksi dimulainya rumah tangga baru antara Jonny dan Ratna. Keduanya pernah bersama-sama melayani di YLSA. Harapan kami, kiranya keluarga baru ini senantiasa saling mengasihi dengan dasar kasih Kristus. Dengan demikian, nama Tuhan dapat dimuliakan. Selamat berbahagia!

5. Ucapan Terima Kasih untuk Para Donatur

Pekerjaan Tuhan di YLSA dapat berjalan dengan perkenanan dan juga berkat dari-Nya. Oleh karena itu, kami sungguh bersyukur untuk setiap berkat yang Tuhan berikan melalui uluran tangan para donatur setia YLSA. Dana yang Anda berikan untuk mendukung pelayanan YLSA sangat kami hargai. Kiranya Tuhan semakin melimpahkan berkat kepada Anda dan melaluinya pekerjaan Tuhan semakin berkembang.


Stop Press: 

Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih, kami beritahukan bahwa, sehubungan dengan edisi akhir tahun ini, secara terpisah kami akan mengirimkan "Catatan Sekilas Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) Tahun 2006" ke mailbox Anda. Laporan tersebut kami kirimkan kepada Anda sebagai tanda pertanggungjawaban untuk bantuan, dukungan dan persahabatan yang telah Anda berikan kepada pelayanan YLSA. Kiranya melalui laporan tersebut Anda bisa semakin giat berdoa dan mendukung pelayanan YLSA untuk tahun-tahun mendatang.


Laporan Keuangan YLSA: 

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan November 2006.

Laporan November 2006

A. Sumbangan
Grace Emilia (BCA) Rp. 200.000,00 11/1/2006
Solihin (BCA) Rp. 100.000,00 11/2/2006
TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00 11/3/2006
Luci Andriani (BCA) Rp. 250.000,00 11/4/2006
Cahyadi W. (BCA) Rp. 20.000,00 11/4/2006
Gunawan & Kristina (BCA) Rp. 1.000.000,00 11/6/2006
NN, Jakarta (BCA) Rp. 1.000.000,00 11/9/2006
Robert (BCA) Rp. 1.683.500,00 11/14/2006
Luki F. Hardian (BCA) Rp. 500.000,00 11/16/2006
Catur Wahyu (BCA) Rp. 100.750,00 11/16/2006
Gereja Kalam Kudus (BCA) Rp. 125.000,00 11/23/2006
NN (BCA) Rp. 250.000,00 11/27/2006
Alvin (tunai) Rp. 90.000,00 11/26/2006
Grace Emilia (BCA) Rp. 200.000,00 11/28/2006
Yayasan Gloria (Lippo) Rp. 250.000,00 11/28/2006
Bunga Bank Rp. 8.262,00
Sumbangan lain-lain Rp. 127.200,00
   
Total Sumbangan Rp. 6.304.712,00
B. Pengeluaran
Peralatan Kantor Rp. 108.200,00
Biaya Internet Rp. 359.500,00
Produksi CD Rp. 73.000,00
HRD Rp. 669.000,00
Konsumsi Staf Rp. 799.200,00
Administrasi Bank Rp. 15.000,00
Biaya Administrasi Rp. 593.300,00
Kas Kecil Rp. 25.100,00
Biaya Utility/Sumber Daya Rp. 1.173.200,00
Buku Baru Perpustakaan Rp. 289.600,00
Komputer Rp. 451.500,00
Perbaikan Bangunan Rp. 27.000,00
Biaya Kepegawaian Rp. 13.035.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 17.618.600,00
Redaksi Berita YLSA: 
Staf Redaksi : Yulia, Evi, Ari, Puji, Elly
Untuk berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan : beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA : http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net : http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa


Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN
Copyright(c) Berita YLSA 2006
YLSA -- http://www.ylsa.org/
http://katalog.sabda.org/
Rekening: BCA Pasar Legi Solo
No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


 By admin - Posted on 09 December 2006

Komentar

Follow Us On :

 

 

FB YLSA