Berita YLSA - September 2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. YLSA Berpartisipasi dalam KKR Siswa di Solo (Oleh: Andreas)
 : 2. Aku Tidak Suka Perpisahan (Oleh: Truly)
 : 3. Jalanku Sampai di YLSA (Oleh: Maryadi)
[Mengenal YLSA!] :Aplikasi Tweet Ayat SABDA (@t_ayat)
[Berita dan Doa YLSA!] :1. Roadshow SABDA Oktober 2011: Cawas (Klaten) dan Jakarta
 : 2. Bahan SABDA di ICCC VII
 : 3. Kios Bahan Konseling dan Penulis Kristen
 : 4. Kemitraan SABDA dengan Developer Alkitab Lain
 : 5. SABDA Memproses Alkitab Format Compiled HTML
 : 6. Penambahan Menu dan Penanda (tag) "Kolom dan Edisi Publikasi" di Situs-Situs YLSA
 : 7. Laporan Tahunan Divisi Publikasi YLSA
 : 8. Diskusi Buku Kedua di Klub e-Buku SABDA
 : 9. Kelas Ekstra PESTA -- Diskusi Buku "Hatiku Rumah Kristus"
 : 10.Bersyukur untuk KKR Siswa di Solo, Sragen, dan Klaten
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Agustus 2011
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Selamat berjumpa lagi pada bulan Oktober 2011. Kami percaya para Sahabat dan Pendukung YLSA senantiasa dalam perlindungan dan pemeliharaan Tuhan. Mari kita terus mengingat akan kasih Tuhan supaya kita didorong untuk terus memberikan terbaik bagi-Nya.

Perkembangan pemakaian Twitter di Indonesia cukup mengalami kemajuan yang pesat. Karena itu, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) pun ikut ambil bagian agar dunia Twitter juga dipakai untuk kemuliaan nama Tuhan. Melalui Kolom Mengenal YLSA, kami ingin memberikan penjelasan singkat tentang salah satu proyek yang sudah dikerjakan YLSA, yaitu Aplikasi Tweet Ayat SABDA (@t_ayat). Semoga bermanfaat.

Selamat melayani.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa
  1. Roadshow SABDA Oktober 2011: Cawas (Klaten) dan Jakarta. Tim SABDA akan mengadakan roadshow pada tanggal 13 Oktober 2011 ke kelompok hamba Tuhan di Cawas, Klaten. Selain itu, pelatihan SABDA juga akan diadakan di beberapa tempat di Jakarta, pada tanggal 15-16 Oktober 2011.

    Pokok doa: Doakan agar Tim SABDA bisa memberikan pelatihan dengan sebaik-baiknya sehingga setiap peserta, baik yang ada di Cawas atau Jakarta, bisa mendapatkan berkat yang berlimpah bagi pelayanan mereka.

  2. Bahan SABDA di ICCC VII. Indonesian Cross-Cultural Conference VII (ICCC VII) akan diadakan di Solo pada tanggal 18-21 Oktober 2011 (panitia: ). Pada kesempatan ini, SABDA akan membagikan CD Alkitab Audio kepada setiap peserta dan juga bahan-bahan yang lain.

    Pokok doa: Biarlah Tuhan memberkati pertemuan ICCC dan setiap peserta membawa pulang semangat bermisi dan bahan-bahan SABDA ke daerahnya masing-masing.

  3. Kios Bahan Konseling dan Penulis Kristen. Tim ITS sudah mulai mengerjakan Kios Konseling dan Penulis Kristen. Kios ini bertujuan untuk menyediakan seperangkat bahan seputar konseling dan penulis bagi orang-orang Kristen yang berkecimpung dan tertarik mendalami dunia konseling dan penulis.

    Pokok doa: Doakan agar melalui perangkat yang sedang disiapkan Tim ITS ini banyak konselor dan penulis Kristen mendapat berkat dalam mengembangkan talenta dan memberkati banyak orang.

  4. Kemitraan SABDA dengan Developer Alkitab Lain. Untuk mengembangkan pelayanan SABDA (aplikasi mobile -- android), YLSA menjalin kerja sama (kemitraan) dengan developer Alkitab lain -- pembuat Aplikasi Alkitab. Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat semakin mengembangkan fitur-fitur aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

    Pokok doa: Bersyukur kepada Tuhan karena kemitraan telah terjalin bagi kemajuan pekerjaan Tuhan, khususnya dalam mengembangkan pelayanan SABDA dengan aplikasi mobile -- android. Doakan agar ada kesatuan hati di antara semua pihak yang terlibat.

  5. SABDA Memproses Alkitab Format Compiled HTML. Tim ITS akan memproses bahan-bahan Alkitab, yaitu versi-versi Alkitab bahasa Indonesia dan Alkitab suku dalam format Compiled HTML.

    Pokok doa: Kiranya Tuhan memberi hikmat dan ketelitian pada staf ITS yang memroses bahan-bahan Alkitab tersebut dalam format Compiled HTML, sehingga semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan sempurna.

  6. Penambahan Menu dan Penanda (tag) "Kolom dan Edisi Publikasi" di Situs-situs YLSA. Sedang dilakukan penambahan menu dan penanda (tag) "Kolom Publikasi" dan "Edisi Publikasi" di masing-masing situs publikasi agar bahan-bahan publikasi dapat dikelompokkan secara rapi sesuai dengan edisi publikasi terkait.

    Pokok doa: Doakan untuk pengerjaan penambahan menu dan penanda (tag) "Kolom Publikasi" dan "Edisi Publikasi" agar Tuhan terus memberi kekuatan dan ketekunan sehingga pekerjaan bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

  7. Laporan Tahunan Divisi Publikasi YLSA. Pada Oktober ini, Tim Publikasi mulai menyusun laporan tahunan masing-masing publikasi. Laporan tahunan publikasi ini akan digunakan menjadi evaluasi bagi kemajuan publikasi SABDA di masa yang akan datang.

    Pokok doa: Berdoa untuk penyusunan laporan tahunan supaya bisa diselesaikan akhir Oktober ini. Semoga evaluasi yang didapatkan akan menjadi masukan bagi kemajuan pelayanan YLSA secara keseluruhan.

  8. Diskusi Buku Kedua di Facebook Klub e-Buku SABDA. Bersyukur untuk diskusi buku pertama (Hatiku Rumah Kristus) di Facebook group Klub e-Buku SABDA. Kiranya semua peserta mendapatkan berkat dan semakin dewasa dalam Tuhan. Diskusi buku kedua yang berjudul "Watak Pekerja Kristus" karya Tom Yeakley sudah dimulai Oktober ini dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang.

    Pokok doa: Doakan para peserta yang telah dan sedang mengikuti diskusi buku di Facebook group Klub e-Buku SABDA, Kiranya Tuhan terus mendorong mereka untuk semakin rindu belajar kebenaran firman Tuhan dan bertumbuh menjadi pelayan-pelayan Tuhan yang andal.

  9. Kelas Ekstra PESTA -- Diskusi Buku "Hatiku Rumah Kristus". Pada Oktober ini, PESTA menyelenggarakan diskusi buku "Hatiku Rumah Kristus" lewat email. Diskusi ini akan berlangsung selama 1 bulan. Jumlah peserta diskusi ada 42 peserta dan dibagi menjadi dua kelas diskusi paralel. Dukungan doa sangat dibutuhkan.

    Pokok doa: Doakan agar melalui diskusi ini para peserta dapat membuka hati agar Kristus berkuasa atas setiap aspek hidup mereka.

  10. Bersyukur untuk KKR Siswa di Solo, Sragen, dan Klaten. KKR Siswa TK, SD, SMP yang diadakan di kota Solo, Sragen, dan Klaten pada tanggal 15 - 17 September 2011 telah berlalu. Bersyukur untuk semua acara yang telah berlangsung dengan lancar, terutama untuk siswa-siswa yang menerima Kristus dan terpanggil menjadi hamba-hamba Tuhan pada acara KKR ini.

    Pokok doa: Doakan agar setiap peserta yang telah mendengar Injil yang diberitakan dapat terus bertumbuh. Biarlah Roh Kudus memelihara firman tersebut sehingga dapat bertumbuh dan berbuah dalam hati mereka.


Suara Sahabat YLSA
  1. Dari: Tri Budhi Sastrio

    ==>Terima kasih atas beritanya yang selalu mengalir tak berkeputusan dan memberikan banyak informasi pada saya ... boleh tidak saya ikut menyumbang berita ini dengan puisi-puisi religius umpamanya.

    Redaksi: Tentu saja, Pak Tri, silakan kirim puisi-puisi tersebut ke redaksi Penulis

  2. Dari: Febrian Lumintang (via Twitter @_SABDA_)

    ==>@_SABDA_ versi 4 makin caem dan banyak features hampir sama dengan e-Sword ... berjempol-jempol buat team SABDA.

    Redaksi: Puji Tuhan! Memang SABDA 4 sudah mengalami banyak kemajuan. Tapi sayang masih banyak orang yang belum bisa memakai dengan maksimal. Doakan agar Tim SABDA bisa lebih banyak memberikan pelatihan supaya SABDA 4 bisa dipakai dengan maksimal.

  3. Dari: Sebastian Jonathan (via Facebook)

    ==>Shalom pelayan Tuhan, saya baru dapat dan mendengarkan beberapa CD audio Alkitab bahasa Mandarin. Tadinya saya pikir biasa aja, ternyata bagus sekali, bagian percakapan dibikin suara berbeda, dan ada background music yang sangat indah pula. Saya sangat bangga pada SABDA/YLSA. Thanks, maju terus SABDA. Tuhan berkati.

    Redaksi: Betul Pak. Beberapa CD Alkitab Audio telah dibuat dengan sistem seperti drama radio. Tapi masih ada sebagian yang belum. Doakan agar mitra-mitra YLSA tersebut tergerak untuk membuatnya dengan sistem drama radio.

  4. Dari: Pariama Pardede

    ==>Puji syukur saya ucapkan buat Tuhan Yesus Kristus atas situs ini. Kita, anak-anak Tuhan bisa saling menguatkan, menjelang hari kedatangan-Nya yang kedua kalinya. Maju terus SABDA.

    Redaksi: Amin! Terima kasih banyak untuk dorongannya.

  5. Dari: Peter

    ==>SABDAweb adalah salah satu web yang menyampaikan isi Alkitab kepada siapa saja. Semoga kuasa dan kasih-Nya nyata bagi setiap orang yang membacanya, semoga Tuhan Yesus memberkati.

    Redaksi: Puji Tuhan. YLSA juga sudah mengembangkan situs Alkitab online yang lebih canggih dan dengan bahan yang lebih lengkap, Pak. Silakan mengakses situs Alkitab SABDA ==> http://alkitab.sabda.org>


Blog SABDA
  1. Judul Blog: YLSA Berpartisipasi dalam KKR Siswa di Solo (Oleh: Andreas)

    ...Puji Tuhan, pada tanggal 15 – 17 September 2011, YLSA diizinkan Tuhan untuk membantu dan bekerja sama dalam pelayanan KKR siswa yang diadakan oleh pihak STEMI dari Jakarta. Kesempatan ini benar-benar menjadi berkat untuk YLSA karena bisa turut membantu kelancaran pelayanan KKR siswa ini. Pelaksanaan KKR melibatkan siswa TK, SD, SMP, SMA, SMK dari beberapa sekolah yang ada di Solo. Bersyukur rasanya bisa melihat acara berjalan dengan baik dan jumlah murid yang menghadiri acara KKR ini terbilang sangat sukses...

    Baca selengkapnya tulisan Andreas:

    ==>http://blog.sabda.org/2011/09/20/ylsa-berpartisipasi-dalam-kkr-siswa-di-solo/

  2. Judul Blog: Aku Tidak Suka Perpisahan (Oleh: Truly)

    ..."Aku tidak suka perpisahan," demikian ucapku saat malam kebaktian keluarga YLSA, pada tanggal 25 Agustus 2011, yang diadakan di rumahku. Aku sengaja mengusulkan agar kebaktian keluarga kali ini diadakan di rumahku saja, sekaligus pamitan, batinku. Kehangatan sebagai satu keluarga besar memang selalu terasa kental di kebaktian YLSA, apalagi setelah acara permainan. Firman Tuhan disampaikan oleh papaku sendiri. Setelah itu, giliranku menyampaikan satu dua patah kata. "Aku tidak suka perpisahan," demikian aku mengawalinya...

    Baca selengkapnya tulisan Truly:

    ==>http://blog.sabda.org/2011/09/22/aku-tidak-suka-perpisahan/

  3. Judul Blog: Jalanku Sampai di YLSA (Oleh: Maryadi)

    Saya sebelumnya tidak pernah membayangkan sedikit pun tentang Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), apalagi untuk bisa ikut terlibat melayani di dalamnya. Saya sebenarnya sudah beberapa kali berkunjung ke situs-situs SABDA, bahkan juga pernah mendaftarkan diri menjadi anggota komunitas blogger SABDA Space, walaupun akhirnya tidak pernah aktif. Kebutuhan utama saya browsing adalah untuk mencari artikel-artikel rohani bagi mading (majalah dinding) gereja karena saya penanggung jawabnya. Tapi tidak pernah terpikir apa itu SABDA ? Apa saja yang dikerjakannya? Yang penting bagi saya adalah bagaimana mendapatkan artikel supaya setiap hari Sabtu mading gereja bisa diupdate...

    Baca selengkapnya tulisan Maryadi:

    ==>http://blog.sabda.org/2011/09/30/jalanku-sampai-di-ylsa/


Aplikasi Tweet Ayat SABDA (@t_ayat)

Tweet Ayat SABDA adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menyediakan ayat-ayat Alkitab secara otomatis bagi para pengguna Twitter. Dapatkan ayat-ayat Alkitab dalam berbagai versi Alkitab, baik dalam bahasa Indonesia, bahasa suku-suku dan juga dalam bahasa Inggris.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Tweet Ayat SABDA ini?

Caranya sangat mudah. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk request ayat melalui aplikasi Tweet Ayat SABDA:

  1. Tweet ayat yang diinginkan, tujukan pada account @t_ayat
  2. Contoh: @t_ayat Matius 1:1-3 atau @t_ayat Lukas 2:1 (BIS)

    Keterangan:

    @t_ayat adalah akun penyedia Tweet Ayat SABDA.

    Matius 1:1-3 adalah format ayat standar.

    (BIS) adalah versi Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (opsional).

    Catatan: Jika Anda tidak menuliskan versi yang diinginkan, maka versi Alkitab yang diberikan adalah versi bahasa Indonesia TB. (Daftar lengkap versi Alkitab ada di bawahnya)

  3. Dalam waktu sekitar 2 menit, aplikasi akan memberikan (reply) ayat yang diinginkan.

    Catatan: Jika ayat yang diinginkan lebih dari 140 karakter, maka ayat-ayat tersebut akan diberikan dalam beberapa tweet dengan urutan terbalik.

Berikut ini adalah daftar versi-versi Alkitab yang tersedia:

  1. Versi Bahasa Indonesia

    1. tb => Alkitab Terjemahan Baru

    2. bis => Alkitab Kabar Baik (BIS)0

    3. tl => Terjemahan Lama

    4. amb => Ambon Draft PB

    5. baba => Melayu BABA (PB)

    6. bsd => Bahasa Indonesia yang Disederhanakan

    7. end => Alkitab Ende

    8. fay => Firman Allah Yang Hidup

    9. kea => Kitab Alkudus (Keasberry) PB

    10. kl63 => Klinkert 1863 (PB)

    11. kl79 => Klinkert 1879 (PB)

    12. kskk => Kitab Suci Komunitas Kristiani

    13. ldk => Leydekker Draft (PB)

    14. milt => Modified Indonesian Literal Translation

    15. ksi00 => Shellabear 2000

    16. ksi08 => Shellabear 2008

    17. ksi10 => Shellabear 2010

    18. sb12 => Shellabear Draft

    19. tmv => Alkitab BM

    20. vmd => Versi Mudah Dibaca

    21. wbtc => WBTC Draft (PB)

  2. Versi bahasa suku-suku

    1. aceh => Suku Aceh

    2. bali => Suku Bali

    3. bugs => Suku Bugis

    4. jaw1 => Suku Jawa 2006

    5. jaw2 => Suku Jawa 1994

    6. suri => Suku Jawa Suriname

    7. karo => Suku Karo

    8. madr => Suku Madura

    9. maks => Suku Makasar

    10. sund => Suku Sunda

    11. toba => Suku Toba

  3. Versi bahasa Inggris

    1. amp => Amplified Bible

    2. av => King James Version

    3. bbe => Bible in Basic English

    4. cev => Contemporary English Version

    5. cevuk => Contemporary English Version UK

    6. deib => Deibler

    7. erv => Easy-to-Read Version

    8. esv => English Standard Version

    9. evd => English Version for the Deaf

    10. gnb => Good News Bible

    11. gul => Gullah Version

    12. gwv => God's Word to the Nation

    13. hcsb => Holman Christian Standard Bible

    14. kjv => King James Version

    15. leb => Lexham English Bible

    16. msg => The Message

    17. nasb => New American Standard Bible

    18. net => New English Translation

    19. niv => New International Version

    20. nkjv => New King James Version

    21. nlt => New Living Translation

    22. nrsv => New Revised Standard Version

    23. phi => Phillips NT in Modern English

    24. reb => Revised English Version

Beberapa hal yang perlu diperhatikan:

  1. Hanya akan diproses 1 kitab saja untuk 1x permintaan (request). Sisanya tidak akan diproses.

    Contoh: @t_ayat Kejadian 1:2; Matius 2:1-2 => maka yang diproses hanya Kitab Kejadian saja.

  2. Reply maksimum 4 ayat untuk 1x request.

    Contoh: @t_ayat Mazmur 1:1-10 => maka yang diproses hanya 4 ayat pertama saja.

Aplikasi Tweet Ayat SABDA ini bisa dibaca juga dalam ==> http://labs.sabda.org/Tweet_Ayat_SABDA

Silakan mencoba dan jika ada saran, kritik dan masukan, silakan kontak kami di:


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Agustus 2011.

Laporan Agustus 2011

A. Sumbangan
Budi S. Rp. 100.001,00 01/08/2011
Bambang W. Rp. 50.000,00 01/08/2011
Chandra W. Rp. 1.000.000,00 01/08/2011
NN Rp. 2.000.000,00 01/08/2011
NN Rp. 14.221.000,00 02/08/2011
Yayasan Gloria Rp. 250.000,00 02/08/2011
Duddy E P. Rp. 500.000,00 03/08/2011
Lukas H. Rp. 2.500.000,00 03/08/2011
Erwandi C. Rp. 200.000,00 03/08/2011
TELAGA Rp. 500.000,00 05/08/2011
Ferdy S. Rp. 150.000,00 08/08/2011
TS. Bambang W. Rp. 200.000,00 11/08/2011
Yefvie I. Rp. 2.500.000,00 11/08/2011
NN Rp. 200.000,00 11/08/2011
Harjanto Rp. 100.000,00 12/08/2011
Mytha Maryke P. Rp. 50.000,00 15/08/2011
Dustin C. Rp. 300.000,00 15/08/2011
Lanita C. Rp. 1.000.000,00 16/08/2011
NN Rp. 1.000.000,00 16/08/2011
Frysia D. Rp. 500.000,00 22/08/2011
Yoki Wijaya Rp. 660.000,00 22/08/2011
Yayasan Gloria Rp. 250.000,00 23/08/2011
Donny Eleazar P. Rp. 150.000,00 24/08/2011
Wiseno Adi P. Rp. 350.000,00 25/08/2011
Anton P. Rp. 100.000,00 25/08/2011
Chandra W. Rp. 1.000.000,00 29/08/2011
Parakaleo (Jinawati K.) Rp. 100.000,00 18/08/2011
Parakaleo (Martini Irawati) Rp. 100.000,00 22/08/2011
Sumbangan lain Rp. 170.700,00
Bunga Bank Rp. 39.392,00
TotalRp.30.241.093,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 126.300,00
Kas Kecil Rp. 50.000,00
Telp, listrik Rp. 2.385.600,00
Beban Komputer Rp. 262.000,00
Perpustakaan Rp. 1.283.500,00
Kirim pos, paketRp. 129.100,00
Admin Bank Rp. 17.740,00
Kepegawaian Rp. 26.600.000,00
Seminar Staf Rp. 569.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.650.300,00
Lain-lain (Bayar 17an RT)Rp. 50.000,00
TotalRp. 33.123.540,00

Ucapan Terima Kasih

Terima kasih banyak untuk dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Dukungan Anda membuahkan kemajuan pekerjaan Tuhan dan biarlah semakin banyak ladang Tuhan yang boleh dijangkau bagi Kerajaan-Nya.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

INTERNATIONAL DAY OF PRAYER FOR THE PERSECUTED CHURCH (IDOP)

Pada bulan kegiatan IDOP, gereja-gereja dan umat Kristen di seluruh dunia berdoa bersama bagi gereja Tuhan yang teraniaya. Tahun ini, kegiatan IDOP akan dilaksanakan secara serempak pada bulan November 2011.

Kami mengajak Anda, para gembala sidang, pengajar, pemimpin, kaum muda, pendoa syafaat, dan semua orang percaya untuk dapat bergabung dalam acara doa bersama ini. Dapatkan pula IDOP KIT untuk membantu Anda berdoa dan menyusun acara IDOP di gereja, sekolah, atau persekutuan doa Anda. Informasi lebih lanjut tentang acara IDOP, bisa dilihat di www.persecutedchurch.org >.


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments