Berita YLSA Oktober-November 2015

Berita dan Pokok Doa

 

 

  1. Staf YLSA Mempersiapkan Rapat Kerja Program 2016

     



    Foto Staf YLSA

     

    Staf Yayasan Lembaga SABDA

     

    Lain dari tahun-tahun sebelumnya, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)tahun ini akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) pada bulan Desember 2015. Akan ada cukup banyak perubahan, khususnya karena YLSA akan mengembangkan sistem kerja berbasis pelayanan. Mohon dukungan doa dari para Sahabat supaya Tuhan mempersiapkan setiap ketua tim untuk lebih bijaksana, efektif, dan efisien dalam meningkatkan kompetensi. Kiranya apa yang Tuhan telah percayakan kepada kami dapat membuahkan hasil yang maksimal pada tahun 2016, bagi kemuliaan-Nya.

  2. Staf YLSA Mempersiapkan Bahan-Bahan Natal


    Situs Natal YLSA

     


    Situs Natal YLSA

     

    Mohon dukungan doa dari Sahabat Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) untuk staf YLSA yang sedang menyelesaikan berbagai tugas dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2016, antara lain bahan-bahan publikasi bertema Natal, penambahan bahan di situs Natal Indonesia dan upgrade situsnya, video Natal, infografis Natal, persiapan kelas Natal PESTA, diskusi-diskusi seputar Natal di FB Natal, dan sebagainya. Kiranya Tuhan memberikan hikmat dan bijaksana sehingga para pengguna bisa mempersiapkan Natal dan menghayati arti Natal yang sejati.

  3. Beberapa Staf Baru Sedang Menjalani Masa Percobaan di YLSA

     

     

    Foto Staf Baru
     


    Staf Magang & Masa Percobaaan
     

     

    Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah mengirimkan pekerja-Nya ke YLSA. Saat ini, ada beberapa staf baru yang sedang menjalani masa percobaan dan satu staf magang. Doakanlah agar Allah mengaruniakan visi, motivasi, dan kemampuan yang sesuai dengan kehendak-Nya sehingga mereka bukan hanya bekerja di YLSA, tetapi juga bertumbuh secara rohani bagi kemuliaan-Nya.

  4. Tim ITS Sedang Mengerjakan Proyek SABDA BOT

     


    Foto Staf ITS
     


    Staf ITS
     

    Tim ITS sedang mengerjakan proyek besar "SABDA BOT". Jika proyek ini telah selesai, para pengguna bisa memanfaatkan WA, Telegram, dan LINE untuk mengakses bahan-bahan Alkitab dan bahan-bahan kekristenan dengan sangat mudah. Karena itu, mohon dukungan doanya agar Tuhan menolong tim ITS karena masih banyak yang harus dikerjakan. Kiranya proyek SABDA BOT segera dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia.

  5. Pelatihan Penggunaan Software SABDA di GKJ Klasis Gunung Kidul
     
    Pelatihan Software SABDA Gunung Kidul

    Pada tanggal 29 Oktober 2015, tim dari Pelayanan Biblika YLSA mendapat kesempatan untuk memberikan pelatihan bagaimana menggunakan Software Alkitab SABDA, di GKJ Wonosari, Gunung Kidul. Dalam pelatihan ini, kami mendorong para peserta untuk belajar Alkitab dengan memanfaatkan teknologi. Software Alkitab SABDA merupakan alat belajar Alkitab yang lengkap karena berisi lebih dari 250 buku-buku biblika (Alkitab, kamus, tafsiran, peta, dll.) dan bahan-bahan referensi lainnya. Seluruh bahan dalam Software SABDA saling terintegrasi sehingga mempermudah pengguna mempelajari Alkitab secara mendalam. Melalui pelatihan dari tim YLSA, sekitar 60 hamba Tuhan dan guru-guru agama Kristen bersama-sama belajar cara menggunakan Software SABDA dengan baik. Tidak semua peserta mempunyai kecepatan yang sama dalam belajar, tetapi semua peserta terlihat antusias untuk belajar. Doakan agar pelatihan ini mendorong hamba-hamba Tuhan dan guru-guru agama Kristen GKJ Klasis Gunungkidul untuk makin mencintai firman Tuhan.
  6. Persiapan Pengiriman Sertifikat PESTA 2015

     


    Foto Staf PESTA

     



    Staf PESTA

     

    Mendekati akhir tahun 2015, Divisi PESTA menyelesaikan nilai rata-rata akhir seluruh kelas PESTA 2015. Tugas-tugas tertulis peserta, mulai dari Januari hingga Oktober sudah dapat diselesaikan dengan baik. Nilai inilah yang akan kami berikan dalam sertifikat PESTA. Kiranya setiap peserta yang sudah memperoleh sertifikat dan mengetahui nilainya semakin terpacu untuk terus belajar, khususnya Alkitab.

Suara Sahabat YLSA
Suara Sahabat YLSA: Kesaksian Peserta Pelatihan Software SABDA

Berikut ini adalah surat dari Bapak Ferdinand Hans Lodju, salah satu peserta pelatihan penggunaan Software SABDA di Bala Keselamatan, Jakarta, pada bulan Juni 2015. Kiranya menjadi berkat.

 

Kesaksian Pak Ferdinand

Saya ingin membagikan kesaksian saya dalam menggunakan Program SABDA. Dengan Software SABDA, saya dimudahkan dalam menggali dan meneliti firman Tuhan karena software ini dilengkapi beberapa tafsiran dan bahasa asli. Hal ini sangat membantu saya dalam menyusun sebuah khotbah dan tentunya juga telah memberikan sebuah pengetahuan yang baru bagi saya dalam mempelajari Alkitab.

Hal lain yang saya dapatkan dari Software SABDA adalah software ini sangat menolong saya dalam membaca Injil Yohanes yang sedang saya baca secara teratur. Saya mencoba membaca Injil Yohanes dengan memakai Alkitab Audio. Hal ini sangat membantu saya ketika mengikuti pembacaan dari Injil Yohanes dan melatih saya untuk meresapi makna dari Injil Yohanes tersebut. Satu hal yang mungkin perlu saya bagikan dan sangat penting, yaitu ketika saya membaca kitab Yohanes melalui Alkitab Audio tersebut, hubungan pribadi saya bersama Kristus lebih disempurnakan dan saya semakin bergairah untuk terus menjalin hubungan yang lebih dekat lagi kepada Tuhan. Kehidupan doa dan saat teduh pribadi saya berbeda dengan hari-hari kemarin, dan saya menjadi semakin lapar dan haus akan kebenaran firman Tuhan. Thanks for SABDA!!! Tuhan Yesus memberkati.

Sumber: Kesaksian Bapak Ferdinand H.L.

Blog SABDA

Blog SABDA: Oktober - November 2015

Laporan Keuangan

Laporan Keuangan YLSA Bulan Oktober 2015

Total Sumbangan Oktober 2015: Rp 80.146.000,-

Total Pengeluaran Oktober 2015: Rp 49.405.572,-

Terpujilah Tuhan yang memperkenankan kita melayani bersama-sama Sahabat dan Pendukung YLSA. Kami percaya pelayanan kita akan terus diberkati Tuhan kalau kita terus melayani dengan hati yang murni.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

Stop Press
Stop Press: Sumber Bahan Natal yang Berkualitas dari SABDA

Natal kian menjelang! Bagaimana persiapan Natal Anda? Apakah Anda membutuhkan sumber bahan-bahan Natal yang bermutu dan alkitabiah? Dengan penuh sukacita, Yayasan Lembaga SABDA mengajak Anda untuk mengunjungi situs Natal Indonesia. Dapatkan berbagai bahan seputar Natal yang akan membawa Anda kembali kepada firman Tuhan, baik Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal
, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal
, dll.. Pastikan Anda tidak melewatkannya!

Jika Anda senang berkomunitas, silakan bergabung dengan komunitas Natal YLSA di Facebook Natal yang menyediakan referensi bahan-bahan seputar Natal, mendiskusikan topik-topik khusus seputar Natal, berbagai informasi Natal, dan sebagainya. Jika ingin mengikuti kelas virtual Natal, Anda dapat bergabung di kelas PESTA dengan mendaftarkan diri ke Admin PESTA. Mari, songsong perayaan hari kedatangan Kristus 2000 tahun yang lalu dengan semakin dekat kepada-Nya.

Comments