Berita YLSA - Oktober 2010

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. Ulang Tahun YLSA ke-16 (Oleh: Elly)
 : 2. PA Metode Studi Kata (Oleh: Billy)
 : 3. Menghafal Ayat: Latihan Dasar Menjadi Prajurit Kristus (Oleh: Setya)
 : 4. Persekutuan Staf YLSA di Rumahku (oleh: Anik)
[Berita dan Doa YLSA!] :November 2010
[Mengenal YLSA!]:Divisi Pendidikan (PESTA)
[Surat untuk YLSA!]
[Stop Press YLSA!] :Berita PESTA: Info Aktual PESTA
[Laporan YLSA!] :Laporan Keuangan September 2010

Editorial

Salam sejahtera,

Tahun 2010 ini YLSA genap berusia 16 tahun. Kami sungguh bersyukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun-tahun ini. Kalau merenungkan seluruh perjalanan hidup YLSA maka tidak ada kata lain kecuali rasa takjub bahwa "Tuhan itu baik". Untuk mengingatnya, maka setiap tanggal 1 Oktober kami merayakan ulang tahun YLSA. Mengapa 1 Oktober? Apa saja yang dilakukan staf YLSA pada 1 Oktober? Silakan berkunjung ke Blog SABDA di: untuk membaca kisah lengkapnya.

Kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk YLSA, kami mengucapkan banyak terima kasih, terutama untuk doa-doanya bagi pelayanan YLSA. Biarlah pelayanan kita bersama ini dapat menjadi bau-bauan harum bagi kemuliaan nama Tuhan. Kami rindu Tuhan terus memakai YLSA untuk menjadi alat-Nya yang berguna. Sekali lagi, terima kasih untuk doa-doanya.

Berikut adalah salah satu ayat yang kami baca pada perayaan ulang tahun YLSA:

"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi." (Yosua 1:9)

Ayat ini menjadi pegangan kami ketika akan melangkahkan kaki di tahun-tahun mendatang. Kami yakin tantangan akan semakin besar, tapi kami lebih percaya lagi bahwa tangan Tuhan pasti lebih kuat dari semua tantangan yang akan kami hadapi.

Praise the Lord always! In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org http://fb.sabda.org/ylsa


Berita dan Pokok Doa

Selama bulan November 2010, YLSA memunyai beberapa kegiatan yang membutuhkan dukungan doa para Sahabat dan Pendukung YLSA.

1. Melihat kebutuhan yang sangat besar untuk YLSA menggarap ladang pelayanan jaringan sosial internet (blogger, milis, Facebook dan Twitter), maka YLSA membentuk divisi baru yang disebut: Divisi Komunitas YLSA. Melalui divisi ini diharapkan YLSA bisa menjadi penyedia sarana bagi tubuh Kristus untuk saling berinteraksi dan berjejaring bagi kemuliaan nama Tuhan.

Kunjungi situs Indonesian Christian Network: ==> http://in-christ.net

Pokok doa: Bersyukur dengan lahirnya Divisi Komunitas YLSA yang saat ini dikoordinasi oleh Sdri. Santi Titik Lestari dan Sdr. Kusuma Negara. Mohon dukungan doanya agar mereka dapat mengelola semua blog, milis, Facebook, dan Twitter YLSA dengan baik.

2. Server SABDA.org secara resmi telah pindah ke tempat hosting baru. Perpindahan dari tempat yang lama telah berhasil dilakukan dengan lancar, walaupun masih ada pembenahan di sana-sini dan masih terus dipantau. Dengan berpindahnya SABDA.org ke server yang baru ini, maka YLSA berharap pelayanan YLSA bisa semakin berkembang dan pengunjung situs-situs SABDA.org dapat semakin nyaman berselancar.

Portal pelayanan Kristen Indonesia: ==> http://sabda.org

Pokok doa: Bersyukur untuk campur tangan Tuhan dalam perpindahan SABDA.org ke server baru. Tanpa pertolongan-Nya, tidak mungkin semua staf bisa bekerjasama dengan baik. Doakan agar server baru yang telah Tuhan percayakan pada YLSA ini bisa digunakan semaksimal mungkin.

3. SABDA Software versi 4 sudah bisa dinikmati oleh para pengguna SABDA dengan mengunduh starterpack SABDA di situs http://sabda.net >. Walaupun demikian, SABDA Software versi 4 ini hingga kini belum bisa dicetak dan disebarkan dalam bentuk CD ke tempat-tempat yang tidak bisa mengakses internet. Saat ini tim SABDA masih harus bekerja keras melakukan perombakan besar modul-modul data SABDA Software. Puji Tuhan meskipun saat ini masih ada kira-kira 50 modul yang perlu dikerjakan, namun perkembangan ke arah penyelesaian sudah semakin dekat.

Download SABDA Software versi 4: ==> http://sabda.net

Pokok doa: Berdoa untuk Tim SABDA agar Tuhan memberikan ketekunan dan semangat dalam menyelesaikan tugas pengecekan modul-modul SABDA. Kiranya Tuhan perlengkapi mereka dengan ketelitian dan sukacita dalam menyelesaikan segala sesuatunya.

4. Sejak Facebook meluncurkan versi baru Facebook Groups (FB Groups), YLSA telah mengambil inisiatif untuk secepat mungkin memanfaatkan sarana ini untuk pelayanan kelas diskusi teologia PESTA http://www.pesta.org >. Puji Tuhan, setelah mengadakan uji coba, baik dengan staf YLSA maupun dengan beberapa moderator PESTA, maka kelas FB Groups PESTA sudah dibuka secara resmi dengan grup pertama yang beranggotakan alumni PESTA melakukan pembahasan Injil Markus pasal per pasal dengan metode PA Online bersama.

Pokok doa: Berdoa agar para alumni PESTA yang tergabung dalam grup pembahasan Injil Markus melalui media Facebook Groups mendapat berkat rohani yang berlimpah dan semakin mengasihi Tuhan dan firman-Nya.

5. Bersyukur untuk para peserta kelas diskusi PESTA Natal yang sudah terdaftar dan akan memulai diskusi di bulan November 2010. Bersyukur juga untuk pendaftaran kelas DIK periode 2011 yang telah dibuka. Biarlah melalui kelas-kelas ini semakin banyak orang Kristen yang bisa belajar kebenaran firman Tuhan.

Situs PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam): ==> http://www.pesta.org

Pokok doa: Doakan agar proses diskusi di kelas Natal boleh berjalan dengan baik dan para peserta dapat terlibat aktif dalam setiap diskusi. Doakan juga setiap calon peserta kelas DIK 2011 agar dapat mengerjakan tugas dengan hikmat Tuhan. Kiranya mereka dapat mengumpulkan tugas tersebut sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

6. Menjelang tahun 2011, banyak rencana akan dilakukan maupun tugas rutin yang perlu dikerjakan oleh tim publikasi YLSA. Salah satunya adalah penyusunan tema tahun 2011 dan menyiapkan publikasi untuk versi mobile.

Lihat daftar publikasi YLSA: ==> http://sabda.org/publikasi

Pokok doa: Mohon dukungan doanya agar Tuhan memberi hikmat dan pencerahan bagi setiap pimpinan redaksi publikasi YLSA sehingga mereka dapat menyusun tema yang sesuai dengan kehendak Tuhan dan menjadi berkat bagi para pelanggannya.

7. Beberapa situs YLSA sedang dibuatkan versi mobile-nya agar dapat diakses lewat ponsel/HP dengan lebih baik. Hal ini dilakukan guna memfasilitasi para pengunjung SABDA yang datang ke situs-situs SABDA menggunakan telepon genggam/telepon pintar mereka. Doakan tim web YLSA yang sedang melakukan uji coba di situs e-Artikel http://artikel.sabda.org > dan situs Reformed http://reformed.sabda.org > agar dapat membuat tampilan situs-situs YLSA yang ramah ponsel.

Lihat daftar situs YLSA: ==> http://katalog.sabda.org/

Pokok doa: Doakan agar Tuhan menolong tim web sehingga dapat membuat tampilan situs-situs YLSA yang ramah ponsel sehingga dapat dimanfaatkan oleh lebih banyak orang lagi. Kiranya Roh Kudus terus memberikan kekuatan dan kreativitas sehingga tim web bisa bekerja dengan sebaik-baiknya.

8. Beberapa minggu ini kantor YLSA sedang disibukkan dengan renovasi untuk membuat "septic tank" baru dan rencana pengecatan kembali tembok kantor supaya lebih bersih.

Pokok doa: Doakan supaya proses renovasi bisa segera selesai dan kantor YLSA bisa memiliki "septic tank" yang tidak bermasalah lagi serta tembok yang tidak kotor lagi.

9. YLSA menyediakan Alkitab Audio dalam berbagai bahasa termasuk berbagai bahasa-bahasa suku yang ada di Indonesia. Saat ini CD-CD tersebut sedang didistribusikan di berbagai kota.

Kunjungi situs Download Audio Alkitab SABDA: ==> http://audio.sabda.org

Pokok doa: Doakan agar pendistribusian Alkitab Audio dapat tepat pada sasaran dan menjadi berkat bagi pekerjaan penginjilan, khususnya bagi mereka yang belum mendengar Kabar Keselamatan.


Mengenal YLSA
DIVISI PENDIDIKAN -- PESTA (Pelayanan Elektronik Studi Teologia Awam)

YLSA (Yayasan Lembaga SABDA) dikenal sebagai yayasan yang menyediakan SABDA Software (CD SABDA) dan sumber bahan-bahan kekristenan yang berkualitas lewat internet. Walaupun demikian, sebenarnya ada satu lagi bidang pelayanan YLSA yang telah menjadi berkat bagi banyak orang Kristen, yaitu bidang pendidikan, yang diwujudkan dalam pelayanan PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam).

APAKAH PESTA ITU?

PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) merupakan perwujudan kerinduan YLSA untuk mendidik jemaat awam mengenal pemahaman iman Kristen yang alkitabiah. Sesuai namanya, sejak 2005 PESTA mengadakan kelas teologi maya yang dikhususkan untuk orang-orang awam. Mereka yang ingin mengikuti kelas-kelas PESTA diwajibkan terlebih dahulu mengikuti kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK), baru setelah lulus kelas DIK mereka dapat mengikut kelas-kelas lanjutan yang jumlahnya belasan.

MENGAPA MENGADAKAN PESTA?

Perkembangan teknologi internet sungguh sangat luar biasa. Hal ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya, termasuk bagi kemajuan pekerjaan Injil. Selain memberikan kemudahan berkomunikasi, pelayanan melalui media internet juga lebih murah dan dapat menjangkau ladang yang lebih luas. Dunia pendidikan teologi Kristen untuk orang awam merupakan salah satu ladang pelayanan yang belum digarap secara maksimal.

Selama ini pendidikan teologi masih menjadi monopoli para calon hamba Tuhan di sekolah-sekolah teologia. Dengan sarana layanan media internet, kesempatan untuk melayani masyarakat Kristen awam dengan pendidikan teologi menjadi semakin terbuka lebar. Dari latar belakang inilah PESTA didirikan dan diselenggarakan.

APAKAH VISI DAN MISI PESTA?

Dengan dasar keyakinan bahwa orang Kristen awam pun perlu diperlengkapi dengan pendidikan teologi, visi PESTA adalah bertambahnya orang-orang Kristen awam Indonesia yang semakin mengerti dan memahami panggilan hidupnya sebagai umat Allah yang ditempatkan Tuhan dalam dunia pekerjaan mereka masing-masing.

Dengan visi di atas, PESTA ingin menjadi partner gereja dalam menjalankan tugas dan panggilannya, yaitu membangun jemaat yang dewasa rohani dan misioner di dalam Tuhan. Misi PESTA adalah:

  1. Memberikan pendidikan teologi alkitabiah kepada masyarakat Kristen awam untuk tujuan pendewasaan iman, sehingga mereka mampu memberikan pertanggungjawaban atas keyakinan iman yang mereka miliki.

  2. Mendorong masyarakat Kristen awam untuk membangun atau mempertajam pengaruh nilai-nilai Kristen dalam setiap aspek budaya di mana mereka melibatkan diri sehingga nama Tuhan dimuliakan.

  3. Menciptakan situasi yang kondusif untuk belajar dalam kehangatan persekutuan dengan saudara-saudara seiman dari berbagai tempat dan latar belakang.

APAKAH KEISTIMEWAAN PESTA?

PESTA memiliki situs yang menyediakan bahan-bahan kursus teologia untuk orang awam. Siapa pun dapat mengunduh (download) bahan-bahan tersebut "gratis" untuk mempelajari serta mengerjakannya seorang diri maupun dengan kelompok PA sendiri (studi independen).

Selain menggunakan bahan-bahan PESTA untuk belajar secara pribadi, jika ada di antara pengunjung yang ingin belajar bersama-sama rekan laindengan didampingi oleh Moderator (sebagai fasilitator), mereka bisa bergabung mengikuti kelas diskusi online PESTA. Sistem belajar kelas PESTA adalah dengan metode diskusi. Semua peserta akan didaftarkan dalam sebuah milis atau jaringan sosial lain untuk bisa berdiskusi.

Karena para peserta yang mengikuti setiap kelas diskusi online ini berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan gereja (denominasi), ditambah lagi anggota kelas-kelas lanjutan juga belum tentu sama semua, maka setiap peserta dapat saling belajar satu sama lain dan diperkaya dengan wawasan yang lebih luas dari teman-teman diskusi yang berlatar belakang berbeda dalam satu kesatuan tubuh Kristus.

Keistimewaan terbesar kelas PESTA adalah penyelenggaraan kelas-kelas PESTA ini gratis untuk semua orang yang rindu diperlengkapi menjadi murid Kristus.

APAKAH SYARAT UNTUK IKUT PESTA?

Syarat-syarat untuk bisa ikut bergabung dalam kelas PESTA:

  1. Mengisi formulir pendaftaran PESTA
  2. Memiliki akses ke internet (minimal 3x seminggu).
  3. Belum pernah mengikuti pendidikan teologi formal (STT).
  4. Bersedia mengerjakan tugas tertulis yang diberikan.
  5. Harus berpartisipasi dalam diskusi secara aktif dan positif.
  6. Memiliki sikap sportif dan keterbukaan untuk belajar.
  7. Memunyai ketekunan untuk mengikuti kelas sampai akhir.
BAGAIMANA CARA MENDAFTAR?

Untuk mendaftar, silakan mengirim surat ke staf admin PESTA:

  • atau

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke situs PESTA dan membaca blog-blog SABDA:


Suara Sahabat YLSA

1. Dari: Vonny Thay

>Dear PESTA,

>Apa kabar? Lama tidak berjumpa di kelas PESTA. Saya hanya ingin
>menyampaikan terima kasih saya untuk pelayanan ibu Yulia dan rekan-
>rekan di PESTA. Akhir-akhir ini saya baru sadar betapa kelas PESTA
>telah banyak membentuk saya, terutama untuk pemikiran yang lebih
>tajam dalam menelaah firman Tuhan. Hal ini diungkapkan oleh teman
>baik saya. Sebelum saya ikut kelas PESTA, saya memang sudah menulis
>blog. Tapi teman saya bilang, semakin lama tulisan saya semakin baik
>dan tajam. Dia minta saya terus belajar di PESTA, ataupun ikut kelas
>pembinaan lainnya. Hal yang serupa diungkapkan oleh rekan sepelayanan
>saya yang pada hari Senin kemarin bertanya tentang beberapa doktrin.
>Dia bilang bisanya kalau dia bertanya ke orang lain, jawabannya
>berputar-putar. Tapi dia bingung mengapa saya memiliki pemikiran
>yang tajam. Saya jawab, saya sudah ikut 6 kelas di PESTA. Lalu saya
>mengajak dia untuk ikut juga.

>Sejak 10 tahun yang lalu, saya memang punya impian menjadi penulis.
>Saya rindu tulisan saya bisa memberkati dan menyampaikan nilai-nilai
>kekristenan secara luas melampaui dinding-dinding kekristenan. Tekad
>ini saya sampaikan pada Tuhan saat saya ikut retret yang diadakan
>oleh Pdt. Stephen Tong. "Kekristenan seharusnya mewarnai dunia. Apa
>pun keahlian yang kamu miliki, persembahkanlah untuk Tuhan," begitu
>kalimat yang saya ingat. Saya ingin mempersembahkan tulisan saya,
>entah itu berupa buku, novel, film, dll. yang menyiratkan nilai-nilai
>kekristenan.

>Puji Tuhan, pada akhirnya impian saya mulai terlihat titik
>terangnya. Dimulai dari kepercayaan yang diberikan oleh Hamba
>Tuhan saya yang meminta saya menulis beberapa renungan untuk
>pemuda di gereja saya pada tahun 2007, lalu artikel saya dimuat
>juga di warta gereja DISCIPLE INFO bulan Januari 09 kemarin.
>Dan kini 1 renungan saya diterima di Renungan Harian (RH) yang
>diterbitkan oleh Yayasan Gloria. Meskipun baru 1 renungan, tapi
>saya sudah senang sekali. Saya semakin yakin, Tuhan memang
>memanggil saya untuk menulis.

>Saya sadar saya masih harus banyak belajar. Dan saya bersyukur
>ada Yayasan SABDA yang menyediakan kelas PESTA yang telah saya
>ikuti. Dan itu membentuk saya banyak sekali. Kiranya kesaksian
>ini memacu ibu dan rekan-rekan sekalian yang ada di PESTA untuk
>tetap semangat melayani Tuhan di PESTA. Tuhan memberkati.

>Salam hangat,
>Vonny Thay

Redaksi: To God be the glory! Semangat terus ya, Ibu Vonny.

2. Dari: Alex D. Papay

>Shalom, PESTA,

>Perkenalkan saya: Ps. Alex D. Papay. Status: pelayan Tuhan. Kami
>salah satu gereja Indonesia di Nederland, mau minta izin untuk
>dapat memakai bahan-bahan pelajaran dari PESTA, bahan yang
>simpel dan berkualitas. Bahan pelajaran ini sangat bermanfaat
>sekali untuk meningkatkan kualitas rohani dari jemaat yang kami
>pimpin. Atas perhatiannya, kami mengucapkan terima kasih.

>Tuhan Yesus memberkati.
>ADP

Redaksi: Tentu kami memberi izin. Silakan mengunduh bahan-bahan PESTA dari situs PESTA. Biarlah bahan-bahan tersebut dapat menjadi berkat bagi pelayanan Anda.

Masih banyak lagi surat-surat kesaksian lain yang bisa Anda baca, terutama dari para peserta yang telah bergabung di kelas-kelas diskusi PESTA. Untuk itu, silakan berkunjung ke alamat berikut dan membaca kesaksian-kesaksian mereka:

==> http://pesta.org/kesaksian


Blog SABDA
  1. Judul Blog: Ulang Tahun YLSA ke-16 (Oleh: Melina Martha)

    ... Khusus pada 1 Oktober 2010 kemarin, kita tidak melakukan kerja bakti. Kenapa? Saat itu kita sedang sibuk dengan beberapa hal sehingga kelihatannya waktunya kurang tepat. Tapi bukannya ditiadakan, hanya ditunda saja. Mudah-mudahan akhir bulan Oktober ini kita bisa lakukan acara bersih-bersih. Tapi tanggal 1 Oktober tetap kita sisihkan sebagai hari khusus sehingga kita mengisinya juga dengan acara khusus. Acara diawali dengan kebaktian. Setelah itu ada evaluasi pencapaian kerja dan mapping tugas staf di masing-masing divisi, lalu ada juga sharing dari staf. Selain makan-makan, acara paling seru adalah talent show dari staf dan permainan. He he he … , menurutku kali ini lebih seperti retret, atau malah lebih mirip raker? …aku sendiri bingung. ...

    Baca selengkapnya tulisan Elly: ==> http://blog.sabda.org/2010/10/13/

  2. Judul Blog: PA Metode Studi Kata (Oleh: Billy Wagey)

    ... Metode Studi Kata memungkinkan kita menggali suatu kata dengan dalam, karena kita bisa melihat penggunaan konsep kata tersebut dalam versi-versi Alkitab yang lain. Kita semakin diperkaya penggalian dengan melihat kata tersebut dalam bahasa lain, terutama dari bahasa asli Alkitab yaitu Ibrani ataupun Yunani. Metode ini juga memungkinkan kita mengetahui latar belakang dan konsep penggunaan kata tersebut dalam Alkitab. ...

    Baca selengkapnya tulisan Billy: ==> http://blog.sabda.org/2010/10/25/

  3. Judul Blog: Menghafal Ayat: Latihan Dasar Menjadi Prajurit Kristus (Oleh: Sri Setyawati)

    ... Menurut saya, menghafal ayat itu sangat penting untuk menunjang kehidupan kekristenan, karena itu saya sedih ketika menyadari bahwa saat ini saya masih miskin dengan ayat hafalan. Syukur beribu syukur — bagai gayung bersambut — kesempatan yang saya harapkan tiba juga! Puji Tuhan, pada saat PD (Persekutuan Doa) hari Senin, 17 September 2010 di kantor YLSA, Ibu Yulia mengumumkan bahwa kantor akan mencanangkan program menghafal ayat dengan memakai buku “Topical Memory System”, yang diterbitkan oleh The Navigators, Singapura. Alangkah tepatnya, karena melalui program menghafal ayat ini, akan ada 60 ayat yang harus dihafalkan. Enam puluh ayat tersebut dibagi dalam 5 seri dan tiap seri ada 6 tema dan tiap tema memiliki 2 ayat. Dengan demikian setiap seri ada 12 ayat yang harus dihafalkan. ...

    Baca selengkapnya tulisan Setya: ==> http://blog.sabda.org/2010/10/27/

  4. Judul Blog: Persekutuan Staf YLSA di Rumahku (Oleh: Lani Mulati)

    ... Tanggal 8 September 2010 pukul 05.00 sore, teman-teman mulai berdatangan di rumahku. Bagiku ini hal yang baru jadi agak kikuk.Maklum aku bukan orang yang gampang bergaul dengan banyak orang. Selain teman-teman kantor yang datang, ada seorang tamu istimewa yang sudah begitu aku kenal tapi sudah sangat lama tidak bertemu, yaitu Ibu Roslin. Aku perlu cerita sedikit tentang Ibu Roslin, karena ada riwayatnya yang terkait dengan kantor YLSA. ...

    Baca selengkapnya tulisan Anik: ==> http://blog.sabda.org/2010/10/29/


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan September 2010.

Laporan September 2010

A. Sumbangan
Lukas Haridjaja Rp. 500.000,0001/09/10
NN Rp. 208.109,0001/09/10
Samuel Franklyn Rp. 300.000,0001/09/10
Bambang Widjaja Rp. 50.000,0002/09/10
Stefanus Suheru Rp. 50.000,0002/09/10
Vonny Tjandra Rp. 800.000,0003/09/10
Grace Emilia Rp. 200.000,0006/09/10
NN Rp.2.000.000,0006/09/10
Tjakra Rp.5.000.000,0006/09/10
Djoko Isto & Ernin Rp.2.500.000,0007/09/10
TELAGA Rp. 500.000,0007/09/10
PT Bank DBS IndonesiaRp.1.803.500,0007/09/10
Haryono Malang Rp. 500.000,0014/09/10
Budiharto Sanusi Rp. 100.001,0014/09/10
Mariawati Rp.2.000.000,0014/09/10
Widya Kristiani Rp. 500.000,0016/09/10
Wiseno Adi Purnomo Rp. 400.000,0020/09/10
Erik Honanda Rp. 200.000,0021/09/10
Hendri Susanto Rp. 100.000,0023/09/10
Indriana Chandrana Rp.1.000.000,0024/09/10
Edward B. Sihuhaji Rp. 100.000,0027/09/10
Ic Henoch Liemanjaya Rp. 565.000,0027/09/10
Gloria Rp. 250.000,0027/09/10
Margiman Rp.1.200.000,0028/09/10
NN Rp. 209.111,0029/09/10
Mickey Felder Rp. 100.000,0029/09/10
TE (Salatiga) Rp.5.000.000,0030/09/10
CV Rp.1.000.000,0030/09/10
Sumbangan lain-lain Rp. 214.000,00
Bunga bank Rp. 58.484,00
   
Total Sumbangan Rp.27.408.205,00
B. Pengeluaran
Beban admin Rp. 182.900,00
Kas kecil Rp. 100.000,00
Telepon, listrik, dll. Rp. 2.752.700,00
Beban perpustakaan Rp. 1.005.000,00
Duplikat CD Rp. 1.354.600,00
Pengiriman pos, paket, dll.Rp. 522.500,00
Bank Rp. 25.360,00
Kepegawaian Rp.23.465.000,00
Konsumsi staf Rp. 1.274.900,00
Server Rp.10.000.000,00
Lain-lain Rp. 1.182.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 41.864.960,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Sungguh luar biasa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini. Kami mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang tergerak untuk berpartisipasi dalam pelayanan ini. Terima kasih atas dukungannya, Tuhan Yesus memberkati hidup dan pelayanan Anda.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
PUBLIKASI BERITA PESTA

Pelayanan Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) menerbitkan publikasi "Berita PESTA" agar para peserta, alumni, dan pendoa PESTA dapat mengikuti berita-berita aktual tentang kegiatan PESTA.

Berita PESTA berisi jadwal dan laporan penyelenggaraan kelas PESTA, selain itu Berita PESTA juga menghadirkan kesaksian dari peserta kursus PESTA, artikel-artikel, dan informasi-informasi lain yang dapat memperkaya kehidupan iman Kristen Anda.

Siapa pun boleh berlangganan Publikasi Berita PESTA. Caranya mudah: kirimkan alamat email Anda ke alamat di bawah ini, dan kami akan mengirimkan Berita PESTA sebulan sekali secara gratis ke email Anda.

==>       [berlangganan] (ganti (at) dengan @)

Kunjungi pula situs PESTA dan situs arsip publikasi PESTA:


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2010 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments