Berita YLSA - November 2006

Daftar Berita
[Editorial]    
[Latest News] : 1. Tampilan dan Fitur Terkini di SABDA Space
: 2. Gambar Alkitab di Situs SAI
: 3. Captcha di Situs-Situs YLSA
: 4. Pemutakhiran (Update) Situs LINKS
: 5. Pembukaan Kelas Baru PESTA: Periode Januari -- Februari 2007
[Gratis!]: Artikel Natal Gratis di Publikasi dan Situs YLSA
[Prayer Request!] :  
[Appreciation] : 1. Ulang Tahun Staf YLSA
: 2. Berita Kelahiran
[Financial Report]: Laporan Keuangan Oktober 2006

Editorial

Para Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Perayaan Natal sudah di ambang pintu. Kami yakin kita semua perlu mempersiapkan diri untuk menyambut perayaan kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Pada kesempatan ini, segenap Pengurus dan Staf YLSA ingin mengucapkan: Selamat Hari Natal 2006!

Harapan kami, perayaan Natal tahun ini tidak hanya menjadi sekedar perayaan saja, tapi juga menjadi perenungan akan kasih dan keajaiban keselamatan yang Tuhan limpahkan kepada kita melalui kelahiran Yesus. Melalui karya inkarnasi Roh Kudus maka keselamatan manusia dimungkinkan dan direalisasikan. Puji Tuhan!

In Christ, Yulia Oeniyati <yulia(at)in-christ.net> Pimpinan YLSA


CHRISTMAS DEVOTION! MEMPERSIAPKAN NATAL

Bacaan: Yesaya 40:1-11

Saya melihat-melihat beberapa majalah dan membaca artikel demi artikel yang membahas mengenai ketegangan menghadapi liburan Natal dan memberikan tips-tips untuk mempersiapkan Natal. Mereka memberikan nasihat yang sudah umum, seperti buatlah kue lebih awal; bungkuslah sekalian hadiah-hadiah saat Anda membelinya; jangan terlalu disibukkan oleh aktivitas. Semua nasihat itu baik dan saya yakin Anda juga sudah punya pemikiran sendiri tentang beberapa hal yang perlu disiapkan. Secara pribadi, saya ingin berbelanja lewat katalog kalau sempat.

Orang-orang yang mendengar khotbah Yohanes Pembaptis juga mengadakan persiapan. Bukan untuk merayakan Natal, tetapi untuk mengawali pelayanan Yesus bagi orang banyak (Yesaya 40:3-5; Maleakhi 3:1). Misi Yohanes adalah mempersiapkan jalan bagi Mesias melalui khotbah yang berisi seruan untuk bertobat (Lukas 3:3). Dalam rangka mempersiapkan kedatangan Sang Mesias, orang-orang harus membersihkan hati mereka dengan memohon pengampunan Allah top dosa-dosa mereka.

Saat kita bersiap-siap merayakan kedatangan Yesus di bumi, seharusnya kita juga memerhatikan seruan Yohanes untuk bertobat (Matius 3:2). Yang terpenting adalah kita menyambut Natal tahun ini dengan hati yang bersih. Untuk mewujudkannya, kita harus mengakui dosa-dosa kita, meninggalkannya, dan memperbarui persekutuan kita dengan Tuhan. Setelah itu, barulah kita dapat merayakan Natal dengan penuh sukacita dan kedamaian.

Itulah yang semestinya kita lakukan sebagai persiapan menyambut Natal -- Dave Egner

AGAR NATAL MENJADI BERMAKNA BERILAH KRISTUS TEMPAT UTAMA DI HATI ANDA

Sumber diambil dari:
Nama Publikasi: e-RH, Edisi 12 Desember 2002
URL : http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2002/12/12/

Berita dan Pokok Doa

  1. Ucapan Syukur
    • Bersyukur untuk pengembangan yang sudah dilakukan di situs komunitas SABDA Space, penambahan foto-foto Alkitab di situs Sejarah Alkitab Indonesia dan penambahan data di situs LINKS. Kiranya pengembangan ini dapat memacu pengunjung untuk semakin memanfaatkan bahan-bahan yang ada.
    • Bersyukur untuk ditambahkannya fasilitas captcha di situs sejumlah situs YLSA (Indo Lead, SAI, C3I, Pepak, e-Artikel, Gubuk Online, Gema, dan SABDA Space, serta situs mitra YLSA, Telaga). Doakan agar fasilitas ini dapat melindungi situs-situs YLSA dari berbagai gangguan yang tidak diharapkan.
    • Mengucap syukur untuk rencana pembukaan kelas PESTA -- DIK tahun 2007. Kiranya rencana tersebut bisa terlaksana dan para peserta beroleh berkat melalui kursus tersebut.
  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Desember 2006
    • Situs-situs YLSA telah menampilkan tambahan-tambahan bahan sehubungan dengan perayaan Natal 2006. Kiranya menjadi berkat bagi mereka untuk merayakan Natal dengan damai dan penuh sukacita.
    • Doakan untuk penyelesaikan pembuatan situs Bio Kristi (Biografi Kristiani). Melalui situs ini kiranya masyarakat Kristen dapat mengenal lebih dekat orang-orang yang telah mengukir sejarah kekristenan bagi kemuliaan nama Tuhan.
    • Saat ini sedang dilakukan upgrade situs TELAGA (Tegur Sapa Gembala Keluarga). Doakan agar bisa segera diluncurkan sehingga bisa dinikmati oleh para pengunjung yang rindu menggali bahan-bahan konseling Kristen, terutama dalam bentuk audio.
    • Doakan untuk kebutuhan staf YLSA, terutama programmer Kristen yang bersedia mempersembahkan hidup dan talentanya untuk kemuliaan nama Tuhan.
  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA
    • Dukunglah dalam doa segala persiapan kita untuk menyambut Natal tahun ini. Kiranya para sahabat dan pendukung YLSA mendapat berkat yang melimpah dalam menyambut kedatangan Sang Mesias.
    • Bersyukur untuk para sahabat dan pendukung YLSA yang dengan setia mendampingi pelayanan YLSA dengan doa, dana dan perhatian. Kiranya kesempatan melayani Tuhan bersama-sama dapat terus kita bina.

 


Blog SABDA

  1. Tampilan dan Fitur Terkini di SABDA Space

    Puji Tuhan pengembang situs blog SABDA Space telah mengadakan sejumlah perombakan yang cukup signifikan. Di antaranya, penggantian "theme" halaman depan, diharapkan penggantian ini dapat mempercepat akses situs ke situs penyedia blog ini. Dari segi fasilitas, SABDA Space menyajikan sistem pengumpulan poin keaktifan yang didasarkan pada pemostingan artikel blog dan komentar. Dengan demikian, nama pengguna dengan nilai tertinggi akan muncul dalam daftar yang terdapat di sebelah kanan. Selain itu, Anda juga dapat mengirim artikel-artikel SABDA Space kepada teman dan relasi Anda via e-mail. Hal lain yang kami tambahkan, Anda dapat melihat daftar blog yang ada, mulai dari artikel blog pertama hingga terkini, dalam satu halaman khusus. Bagi yang ingin mencetak langsung sebuah artikel, Anda dapat memanfaatkan fasilitas "printer friendly version" yang tersedia di bawah setiap artikel blog. Selain itu, para pengunjung SABDA Space kini dapat memberikan komentar tanpa harus mendaftar sebagai anggota. ==> http://www.sabdaspace.org/

  2. Gambar Alkitab di Situs SAI

    Ada yang baru dari situs Sejarah Alkitab Indonesia (SAI). Kini, menu Versi Alkitab Bahasa Indonesia telah dilengkapi dengan gambar/foto Alkitab. Gambar tersebut terdiri dari gambar sampul Alkitab, halaman kitab Matius 6, Yohanes 1 dan 3. Saat ini, kami baru menampilkan tujuh belas (dari 23) versi Alkitab yang dilengkapi dengan gambar/foto. Diharapkan akan dapat ditambah lagi di masa yang akan datang. Selain itu, di halaman depan situs SAI telah pula dipasang satu ikon baru yang menghubungkan Anda ke situs Komunitas Blogger Kristen, SABDA Space. ==> http://www.sabda.org/sejarah/

  3. Captcha di Situs-Situs YLSA

    Seiring dengan meningkatnya aktivitas di dunia internet, sejumlah situs YLSA kini telah dilengkapi dengan skrip pengaman. Skrip tersebut dikenal sebagai captcha. Skrip ini akan menampilkan rangkaian huruf dan angka sebagai kode validasi. Dengan demikian, setiap pengiriman artikel, saran, maupun kritik melalui formulir kontak e-mail disyaratkan harus menyertakan kode validasi yang muncul. Adapun situs-situs yang telah dilengkapi dengan skrip ini ialah Indo Lead, SAI, C3I, Pepak, e-Artikel, Gubuk, Gema, dan SABDA Space, serta situs mitra YLSA, Telaga. Penggunaan skrip ini tidak dimaksudkan untuk menyulitkan Anda, sebaliknya skrip ini ditujukan untuk menghindarkan Anda dari spam. Silakan kunjungi situs-situs YLSA berikut untuk mencoba dan menikmati berkatnya. - Situs Indo Lead ==> http://lead.sabda.org/ - Situs SAI ==> http://www.sabda.org/sejarah/ - Situs C3I ==> http://c3i.sabda.org/ - Situs PEPAK ==> http://pepak.sabda.org/ - Situs e-Artikel ==> http://artikel.sabda.org/ - Situs Gubuk Online ==> http://gubuk.sabda.org/ - Situs Gema ==> http://gema.sabda.org/ - Situs SABDA Space ==> http://www.sabdaspace.org/

  4. Pemutakhiran (Update) Situs LINKS

    Ada kabar gembira buat Anda yang aktif menggunakan situs direktori Kristen LINKS sebagai gerbang mencari informasi seputar situs Kristen. Saat ini isi situs LINKS telah diupdate dengan menambahkan data lebih dari tujuh puluh alamat situs baru dalam "database" situs LINKS. Situs-situs tersebut terbagi dalam kategori misi, kaum muda/remaja, anak, konseling, dan gereja. Harapan kami penambahan ini akan memperkaya referensi Anda dalam mencari data situs-situs Kristen. ==> http://links.sabda.org/

  5. Pembukaan Kelas Baru PESTA: Periode Januari -- Februari 2007

    Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) kembali membuka Kelas Virtual DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK). Bahan DIK ini terdiri dari sepuluh pelajaran yang menyajikan pokok-pokok pengajaran penting dalam iman Kristen, khususnya tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa, rencana keselamatan Allah melalui Yesus Kristus, dan hidup baru. Selain tugas-tugas tertulis, peserta kursus juga akan bergabung dalam kelas diskusi bersama peserta lain untuk membahas lebih lanjut pokok-pokok pelajaran yang ada.

    Tgl. 2 -- 20 Januari 2007 : Waktu bagi peserta untuk mempelajari
      materi kursus serta mengerjakan tugas
      tertulis dari sepuluh pelajaran.
    Tgl. 1 -- 28 Februari 2007: Waktu berdiskusi (via e-mail) tentang
      bahan DIK bagi peserta yang telah
      selesai mengerjakan semua tugas
      tertulis.

    Biaya: GRATIS!
    Untuk dapat mengikuti kursus teologia tersambung (online) ini Anda harus terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di situs PESTA Online di alamat: ==> http://www.pesta.org/formulir.php?jenis=kelas

    atau menulis surat ke: "Admin PESTA" < kusuma(at)in-christ.net >

    Untuk mengunduh (download) bahan kursus DIK, silakan klik: ==> http://www.pesta.org/kursus.php?modul=dik


Appreciation

  1. Ulang Tahun Staf YLSA

    Tanggal 28 November 2006, staf divisi web Yayasan Lembaga SABDA, Eviriyanti Kristina, merayakan ulang tahunnya yang ke-26. Pada hari itu juga keluarga besar YLSA mengadakan perayaan yang sederhana untuk bersama-sama mengucap syukur atas berkat Tuhan kepadanya. Semuanya mendoakan, kiranya berkat Tuhan melimpahi kehidupannya dan kiranya ia juga semakin memiliki hidup yang berkenan kepada Tuhan.

  2. Berita Kelahiran

    Puji Tuhan, pada tanggal 15 November telah lahir seorang bayi mungil, puteri dari Kalpin Erlangga Silaen dan Nova Sinaga. Kalpin adalah mantan staf YLSA yang tetap setia mendukung pelayanan YLSA dengan semua kemampuan dan keahliannya. Keluarga besar YLSA turut bersukacita dan berdoa, kiranya puteri kecil yang diberi nama GodGive de Venita ini tumbuh sehat dan menjadi anak yang mengasihi Tuhan. Selamat untuk Kalpin dan Nova. Kiranya bertambah-tambah hikmat dan bijaksana dalam merawat dan mendidik karunia yang telah Tuhan berikan kepada kalian berdua.


Laporan Keuangan

LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA OKTOBER 2006
A. SUMBANGAN    
 Njoo What Ling Won40.000,00 
 NN, Jakarta (BCA) Rp.250.000,00(10/2/2006)
 Gunawan & Kristina (BCA) Rp.1.000.000,00(10/3/2006)
 Telaga (BCA) Rp.500.000,00(10/4/2006)
 Kornelius (BCA) Rp.800.000,00(10/4/2006)
 Sri Milinda (BCA) Rp.50.000,00(10/6/2006)
 Handrio (BCA) Rp.50.000,00(10/6/2006)
 Margareta (BCA) Rp.50.000,00(10/6/2006)
 Catur (BCA) Rp.100.750,00(10/8/2006)
 Stefanus (BCA) Rp.500.000,00(10/11/2006)
 Agus Kurniawan (BCA) Rp.100.000,00(10/12/2006)
 Pariadi Limas (BCA) Rp.100.000,00(10/19/2006)
 NN Solo (BCA) Rp.50.000,00(10/20/2006)
 Yayasan Gloria Rp.250.000,00(10/20/2006)
 Bunga Bank Rp.8.397,00 
 Sumbangan lain-lain Rp.115.500,00 
     
 Total SumbanganRp.3.924.647,00 + W 40.000,00 
 
 
 
B. PENGELUARAN KANTOR    
 Peralatan kantor Rp.70.400,00
 Beban Internet Rp.350.000,00
 Produksi CD Rp.890.200,00
 HRD Rp.372.800,00
 Konsumsi Staf Rp.564.700,00
 Administrasi Bank Rp.15.000,00
 Beban Kantor Rp.973.900,00
 Kas Kecil Rp.28.400,00
 Beban Utility/Sumber Dayaan Rp.1.039.600,00
 Beban Perpustakaan Rp.175.000,00
 Komputer Rp.15.000,00
 Tanah & Bangunan Rp.43.000,00
 Kepegawaian Rp.11.375.000,00
     
 Total PengeluaranRp.15.913.000,00 

 

Ucapan Terima Kasih

Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi pelayanan YLSA melalui para Sahabat YLSA. Kami percaya kerja sama yang kita lakukan ini akan membuahkan hasil bagi kemuliaan bagi nama Tuhan. Terpujilah nama Tuhan.

Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
- Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Evi, Ary, Ari, Puji, Elly
Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.hub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.hub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/ylsa/berita-YLSA/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2006 YLSA -- http://www.sabda.org/ylsa/
http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments