Berita YLSA - Mei/Juni 2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. PA Bersama di Facebook Group YLSA (Oleh: Setya)
 : 2. Berbagi Pelayanan YLSA di STT Gamaliel Solo (Oleh: Hadi)
 : 3. YLSA dalam One Day Mission di YSKI Semarang (Oleh: Evi)
 : 4. Sekelumit Cerita tentang Printer di YLSA (Oleh: Ami)
 : 5. Yooo, Server Down?! (Oleh: Yochan)
 : 6. Presentasi SABDA di Palembang (Oleh: Yulia)
 : 7. Pelayanan YLSA di SAAT, Malang (Oleh: Billy)
[Mengenal YLSA!] :Studi Alkitab Melalui Facebook
[Berita dan Doa YLSA!] :1. Optimalisasi Server YLSA
 : 2. Twitter/FB Ayat Bot
 : 3. Manajemen Proyek-Proyek ITS
 : 4. Modul Baru untuk Software SABDA
 : 5. Upgrade Situs, Proyek Situs Baru, dan Migrasi Situs Arsip Publikasi YLSA
 : 6. Kelas Diskusi PESTA
 : 7. Pengerjaan Situs-Situs Mini (Situs-Situs .Co)
 : 8. Pokok Doa Selama Bulan Ramadan
 : 9. FB Group Remaja Kristen dan PA Online FB Group e-RH/e-SH
 : 10. Laporan Tengah Tahun Divisi-Divisi YLSA
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan April/Mei 2011
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Salam dalam kasih Kristus,

Setiap kali kami mengingat kebaikan Tuhan, maka tak henti-hentinya kami mengucap syukur. Juga ketika kami mengingat penyertaan Tuhan atas pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selama 2 bulan terakhir, terutama kesempatan untuk kami mengadakan roadshow ke STT Gamaliel (Solo), ke YSKI (Semarang), ke SAAT (Malang) dan juga ke Palembang. Biarlah YLSA terus menjadi berkat bagi banyak orang. Jika para Sahabat dan Pendukung YLSA ingin membaca laporan roadshow kami, silakan menyimaknya di situs Blog SABDA http://blog.sabda.org >.

Pada bulan Mei yang lalu, YLSA juga telah meluncurkan beberapa aplikasi Facebook yang kami harap dapat memberi berkat bagi banyak orang yang menginginkan Alkitab muncul di Facebook mereka. Nah, silakan Sahabat dan Pendukung YLSA ikut memanfaatkannya supaya cita-cita YLSA untuk menyebarkan "Bible Everywhere" menjadi kenyataan. Dukunglah kami dalam doa supaya jiwa-jiwa boleh dimenangkan karena mereka mendengar Firman yang berkuasa menyelamatkan jiwa manusia!

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

1. Optimalisasi Server YLSA

Akhir-akhir ini, server YLSA sering mengalami gangguan. Akibatnya, beberapa situs YLSA tidak dapat diakses setiap saat sehingga sangat mengganggu kelancaran dan kenyamanan para Pengunjung situs.

==> http://blog.sabda.org/2011/06/27/yooo-server-down/

Pokok doa: Doakan Divisi Infrastruktur YLSA yang bekerja sama dengan beberapa teknisi Data Center tempat server YLSA berada. Kiranya Tuhan ikut campur tangan memberikan hikmat serta kemampuan kepada setiap pihak yang terlibat agar masalah ini dapat segera diatasi.

2. Twitter/FB Ayat Bot

Div. Information Technology Services (ITS) baru saja mengembangkan aplikasi Twitter Ayat SABDA/FB Ayat Bot yang berguna untuk menyediakan ayat-ayat Alkitab di Twitter. Tujuannya agar user Facebook semakin mudah mengakses ayat-ayat Alkitab. Saat ini aplikasi Twitter Ayat SABDA ini sedang dalam tahap Beta testing.

==> http://twitter.com/t_ayat

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memberkati aplikasi Twitter Ayat SABDA ini sehingga boleh dipakai untuk memperlebar Kerajaan-Nya di Indonesia. Biarlah melalui alat ini firman Tuhan semakin berkumandang di dunia maya.

3. Manajemen Proyek-Proyek ITS

Pada bulan Juni 2011, anggota Div. ITS mengadakan pertemuan untuk membicarakan evaluasi dan rencana proyek-proyek yang akan dikerjakan. Banyaknya proyek ITS yang harus dikerjakan memerlukan pengaturan yang baik. Bersyukur untuk pertambahan jumlah SDM dalam tim ITS. Semoga penambahan ini bisa membantu penyelesaian proyek-proyek yang sudah antre untuk dikerjakan. Saat ini, Div. ITS sedang membuat laporan tengah tahun dan evaluasi rencana kerja.

==> http://blog.sabda.org/2011/03/14/dari-divisi-net-ke-divisi-its/

Pokok doa: Bersyukur atas setiap kesempatan melayani yang Tuhan berikan untuk divisi ITS. Doakan agar Tuhan terus memberi hikmat dan bijaksana dalam mengatur setiap proyek yang harus dikerjakan. Doakan pula agar penyelesaian laporan kerja tengah tahun maupun rencana kerja sampai tahun 2011 dapat segera diselesaikan dengan baik.

4. Modul Baru untuk Software SABDA

Beberapa bahan baru untuk menambah modul yang ada di Software SABDA maupun Alkitab SABDA sedang dikerjakan oleh anggota Div. ITS. Bahan-bahan baru tersebut antara lain: beberapa versi Alkitab, tafsiran Alkitab, dan buku-buku lain.

==> http://sabda.net/

==> http://alkitab.sabda.org/

Pokok doa: Puji syukur untuk bahan-bahan baru yang sedang diproses untuk menambah modul di Software SABDA. Doakan untuk staf Div. ITS yang sedang mengerjakannya agar Tuhan melengkapinya dengan kemampuan dan ketelitian yang dibutuhkan.

5. Upgrade Situs, Proyek Situs Baru, dan Migrasi Situs Arsip Publikasi YLSA

Bersyukur untuk situs SABDA Space Teens telah selesai diupgrade dan diluncurkan. Saat ini, Div. Web sedang menyelesaikan upgrade situs (GUBUK, PESTA Online, dan SAI) dan migrasi situs-situs arsip publikasi YLSA. Juga, sebuah situs baru untuk pelayanan remaja dan pemuda sedang disiapkan untuk diluncurkan.

==> http://teens.sabdaspace.org/

==> http://gubuk.sabda.org/

==> http://sabda.org/publikasi/

Pokok doa: Puji Tuhan untuk peluncuran situs SABDA Space Teens. Dukunglah kami dalam doa agar semua pengerjaan upgrade situs dan migrasi situs-situs publikasi YLSA serta pembuatan situs baru dapat dikerjakan dengan baik. Kiranya Tuhan memberi ketekunan kepada setiap anggota tim Web sehingga pengerjaan tugas-tugas ini berjalan dengan tepat waktu.

6. Kelas Diskusi PESTA

Saat ini Div. Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) sedang melangsungkan dua kelas diskusi (DIK dan SYK). Di masing-masing kelas ada lebih dari 20 peserta yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia dan luar negeri. Kelas diskusi Guru Sekolah Minggu (GSM) -- periode September/Oktober 2011, juga sedang dibuka untuk menerima pendaftaran peserta baru.

==> http://pesta.org/

==> http://pesta.org/gsm_sil

Pokok doa: Bersyukur untuk kelas diskusi DIK dan SYK, kiranya setiap peserta didorong untuk belajar sehingga semakin mengenal kebenaran firman Tuhan melalui diskusi yang diikuti. Berdoa pula untuk promosi pendaftaran kelas diskusi GSM, agar banyak guru sekolah minggu dapat ikut untuk diperlengkapi menjadi pelayan Tuhan yang andal dan setia.

7. Pengerjaan Situs-Situs Mini (Situs-situs .co)

Sejak bulan Mei sampai sekarang, staf Div. Publikasi YLSA dilibatkan dalam pengerjaan situs-situs mini http://sabda.co/ >. Saat ini proses pengerjaannya memasuki tahap "quality control". Sementara itu, penambahan bahan-bahan baru masih terus diusahakan agar semakin lengkap.

==> http://sabda.co

Pokok doa: Bersyukur atas ketekunan yang Tuhan berikan kepada staf Div. Publikasi dalam pengerjaan situs-situs mini (.co). Kiranya apa yang telah dikerjakan ini membuahkan hasil yang maksimal sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kristen Indonesia pengguna internet. Melalui situs-situs baru ini biarlah nama Tuhan dimuliakan.

8. Pokok Doa Selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan sudah di ambang pintu, dan itu berarti waktunya kita untuk berdoa. YLSA telah menyediakan pokok-pokok doa melalui Publikasi e-Doa "40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa". Publikasi ini terbit setahun sekali untuk melengkapi para pendoa syafaat yang ingin berdoa bagi pekerjaan Tuhan di seluruh dunia.

==> http://www.sabda.org/publikasi/40hari/arsip/

Pokok doa: Doakan agar Redaksi publikasi e-Doa "40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa" dapat segera menyelesaikan bahan ini sehingga dapat dikirimkan tepat waktu kepada para pendoa syafaat yang terbeban berdoa sepanjang bulan Ramadan. Biarlah Tuhan memberkati penerbitan dan penyebaran bahan pokok doa ini.

9. FB Group Remaja Kristen dan PA Online FB Group e-RH/e-SH

Untuk merangkul remaja Kristen yang ada di Facebook, divisi Komunitas YLSA telah membuka Facebook Group Remaja Kristen pada bulan Juni 2011. Saat ini diskusi dalam grup tersebut sudah mulai ramai dikunjungi. Selain itu, Div. Komunitas juga menyediakan FB Group PA Online dengan bahan e-RH/e-SH bagi mereka yang ingin bersaat teduh dan berdiskusi bersama.

==> http://fb.sabda.org/group/remaja

==> http://fb.sabda.org/group/rh

==> http://fb.sabda.org/group/sh

Pokok doa: Berdoa untuk FB Group Remaja Kristen yang baru saja dibuka, kiranya Tuhan memakainya untuk menarik sebanyak mungkin remaja bagi Kristus. Doakan juga untuk FB Group PA Online e-RH dan e-SH, agar semakin banyak orang rindu merenungkan firman Tuhan setiap hari bersama-sama dengan saudara-saudara seiman yang lain.

10. Laporan Tengah Tahun Divisi-Divisi YLSA

Satu semester telah dilalui (Januari - Juni 2011), karena itu sudah saatnya semua Div. YLSA membuat laporan kerja tengah tahun dan juga menyiapkan rencana kerja semester berikutnya (Juli - Desember). Tujuannya membuat laporan adalah untuk mengevaluasi apakah rencana kerja yang disusun awal tahun yang lalu sudah berjalan dengan baik, dan pelajaran-pelajaran apakah yang didapat untuk memperbaiki rencana kerja semester kedua.

==> http://blog.sabda.org/2011/02/14/raker_2011/

Pokok doa: Doakan agar setiap Div. YLSA dapat mengatur waktu untuk menyusun laporan dengan baik dan memikirkan langkah-langkah strategis untuk lebih memaksimalkan pelayanan YLSA sepanjang semester akhir tahun 2011. Bersyukur atas pimpinan Tuhan dalam setiap pencapaian yang telah dilakukan. Doakan agar Tuhan terus memberkati pelayanan YLSA dan nama Tuhan semakin dimuliakan.


Suara Sahabat YLSA

1. Dari: Simon Chandra

=> Terima kasih, sudah mempresentasikan YLSA di Charles Wesley Room, Meth-2, Palembang, pada hari Sabtu lalu, tanggal 14 Mei 2011. Kiranya Tuhan memberkati pelayan-pelayan YLSA dan dipakai lebih heran lagi untuk masa-masa yang akan datang. Gbu. Teriring salam dan doa.

Redaksi: Shalom Bapak Simon, terima kasih atas dukungannya. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai pelayanan kita bersama dan segala yang kita lakukan biarlah memuliakan nama-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

2. Dari: Wang Zhou

=> Alkitab Audio sudah saya download semua. Saya pakai untuk latihan menerjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Hakka karna belajar mendengarkan ini sangat cepat (seperti langsung dikhotbahkan). Bahasa-bahasa yang dalam pun cepat saya pelajari karena di gereja Kalimantan Barat ini banyak orang tua yang tidak bisa dengar Bahasa Indonesia. Terima kasih sekali Alkitab Audio sangat membantu saya dalam pelayanan. Sekarang di gereja profesi sebagai penerjemah. Sekarang saya tunggu yang Perjanjian Lama karena saya baru dapat tiga saja (Pengkhotbah, Mazmur, Amsal), saya tunggu informasinya lagi kalau sudah ada yang Perjanjian Lama yang lain. Terima kasih.

Redaksi: Puji Tuhan karena Alkitab Audio yang Anda terima dapat melayani ke lebih banyak orang lagi, khususnya orang-orang tua di gereja Kalimantan Barat. Puji Tuhan! Dukunglah dalam doa agar Tuhan menggerakkan orang untuk bersedia merekam Alkitab Audio untuk seluruh Perjanjian Lama, sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang.

3. Dari: LikyLed

=> Saya melayani di Pemuda Gereja. Minggu lalu saya membawakan eksposisi Petrus di PMK MIPA. SABDA sangat membantu. Terima kasih.

Redaksi: Terima kasih telah menggunakan SABDA, kami doakan pelayanan Anda menjadi berkat bagi pemuda-pemuda di gereja Anda. Selamat melayani. Tuhan Yesus memberkati.


Blog SABDA
  1. Judul Blog: PA Bersama di Facebook Group YLSA (Oleh: Setya)

    ... Nah, mulai awal tahun 2011 ini ada bentuk kegiatan PA baru yang sangat menarik dan interaktif karena memanfaatkan teknologi Facebook, yaitu Facebook Group e-Renungan Harian dan Facebook Group e-Santapan Harian. Bentuk PA ini membuka mata saya karena ternyata Facebook tidak hanya bisa digunakan untuk update status, update foto, atau kirim-kirim komentar saja. Dengan "Facebook"an, ternyata wawasan kerohanian saya bertambah dan iman saya pun kian bertumbuh. ...

    Baca selengkapnya tulisan Setya:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/05/06/

  2. Judul Blog: Berbagi Pelayanan YLSA di STT Gamaliel Solo (Oleh: Hadi)

    ... Pada hari H kami sengaja berangkat lebih awal supaya punya waktu untuk persiapan di tempat presentasi. Peserta pun mulai berdatangan. Jumlah total kira-kira 25 orang, mereka adalah alumni dan mahasiswa STT Gamaliel. Setelah diawali dengan doa dan menyanyi bersama, waktu langsung dipakai untuk presentasi. Ibu Yulia lebih dahulu memperkenalkan kami kepada seluruh peserta, kemudian dilanjutkan dengan mempresentasikan tentang pelayanan YLSA, dan bahan-bahan kekristenan yang dimiliki YLSA. Saya merasa diberkati dengan apa yang disampaikan ibu Yulia, karena saya tahu apa yang menjadi latar belakang adanya YLSA. Kata-kata "IT FOR GOD", menggugah saya betapa pentingnya peran teknologi informasi untuk memuliakan Tuhan. ...

    Baca selengkapnya tulisan Hadi:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/05/18/

  3. Judul Blog: YLSA dalam One Day Mission di YSKI Semarang (Oleh: Evi)

    ... Satu minggu sebelum hari H, panitia mengirimkan jadwal acara beserta penjelasannya. Ternyata, yang rencana ini berbeda dengan yang kita mengerti sebelumnya. Presentasi pengenalan SABDA akan disampaikan di hadapan anak-anak SD, SMP, dan SMA, sebanyak 15 kali presentasi! Wow! Tidak terbayangkan bagaimana Ibu Yulia akan memberikan presentasi selama 15 x 15 menit nonstop! Alhasil, saya akhirnya diminta untuk ikut ke Semarang! Ibu Yulia akan bergantian dengan saya menyampaikan presentasi pengenalan pelayanan SABDA kepada 450 anak! ...

    Baca selengkapnya tulisan Evi:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/06/21/

  4. Judul Blog: Sekelumit Cerita tentang Printer di YLSA (Oleh: Ami)

    ... Printer Epson jenis Dot Matrix ini memang sudah terlihat tua. Bentuknya pun sudah tidak "keren" lagi. Kalah jauh jika dibandingkan dengan printer-printer modern yang biasa kita jumpai. Namun, sepertinya belum ada keinginan untuk menggusurnya dengan printer yang lebih baru. Alasannya karena printer ini masih bisa digunakan, apalagi karena biaya operasionalnya (baca: pita printer) jauh lebih murah dibandingkan dengan printer tinta. Yah, biarpun suaranya memang cukup mengganggu. Tapi di balik alasan praktis ini, sebenarnya tersembunyi alasan lain yang mungkin tidak banyak staf baru yang tahu. YLSA pernah bercita-cita menjadi “paperless office”. ...

    Baca selengkapnya tulisan Amy:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/06/23/

  5. Judul Blog: Judul Blog: Yooo, Server down?! (Oleh: Yochan)

    ... Beberapa waktu yang lalu, server yang YLSA gunakan sempat mengalami gonjang-ganjing, yaitu situs media.sabda.org dan download.sabda.org yang merupakan dua situs download terberat milik YLSA. Dua situs ini menyimpan file-file besar yang jika didownload akan cukup memakan waktu lama. Semua link untuk download audio file dari audio.sabda.org, telaga.org, dan rahmiati.org mengarah ke media.sabda.org. Sementara, semua download dari sabda.net mengarah ke download.sabda.org. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yochan:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/06/27/

  6. Judul Blog: Presentasi SABDA di Palembang (Oleh: Yulia)

    ... Atas kebaikan Pak Sadikin (Ketua Kelas Konseling Palembang), Pertemuan SABDA Palembang dapat diadakan di ruang rapat guru Sekolah Methodis 2 di Jl. Atmo. Cukup besar untuk menampung 50 orang. Walaupun acara terlambat dimulai, saya melihat wajah para tamu undangan tetap bersemangat untuk mengikuti presentasi SABDA. Dari acara perkenalan, saya jadi tahu siapa saja yang hadir malam itu. Cukup banyak dari mereka yang belum mengenal Yayasan Lembaga SABDA. Tapi ada juga yang sudah lama mengenal SABDA, seperti misalnya Pdt. Amin Khouw dari GRII Palembang, yang sudah mengenal SABDA sejak tahun 1996. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yulia:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/06/30/

  7. Judul Blog: Pelayanan YLSA di SAAT, Malang (Oleh: Billy)

    ... Untuk itulah, pada tanggal 2 Mei 2011, Tim SABDA — saya, Yochan, bu Yulia dan suaminya — melakukan perjalanan ke kota Malang, dengan tujuan ke kampus Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), yaitu untuk memperkenalkan SABDA (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat) kepada mahasiswa tingkat 3 yang sedang belajar di kelas Eksegesis. Saya selalu siap untuk pergi ke Malang, karena rumah saya ada di Batu, yang hanya berjarak 20 menit dari kota Malang. ...

    Baca selengkapnya tulisan Billy:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/07/02/


STUDI ALKITAB MELALUI FACEBOOK

Penulis: Santi Titik Lestari

Kabar gembira! Anda bisa membaca dan menggali Alkitab melalui Facebook, karena telah hadir aplikasi-aplikasi di Facebook sehingga Anda bisa belajar firman Tuhan dan bersaat teduh ketika Anda membuka Facebook setiap hari. Ada 5 aplikasi Facebook yang telah dikembangkan oleh Yayasan Lembaga SABDA, dan masing-masing memiliki keunikan fitur yang bermanfaat untuk Anda ketahui:

1. Aplikasi Studi Alkitab --> http://apps.facebook.com/alkitab/

Aplikasi Studi Alkitab memunyai fitur, antara lain: Ayat Hari Ini, Saat Teduh Hari Ini (dari Renungan Harian dan Santapan Harian) dan pencarian yang lengkap (ayat, pasal, kata-kata kunci). Anda dapat melihat tampilan ayat Alkitab per pasal, membandingkan ayat Alkitab dalam 8 versi bahasa Indonesia, 7 versi bahasa daerah (Karo, Toba, Sunda, Jawa, Madura, Bugis, Makassar), dan 8 versi bahasa Inggris. Terdapat pula fasilitas Leksikon untuk menyelidiki kata-kata dalam bahasa Yunani atau Ibrani, baik pelafalannya, statistiknya, variannya, hingga definisinya.

2. Aplikasi FB e-Santapan Harian --> http://apps.facebook.com/santapanharian

3. Aplikasi FB e-Renungan Harian --> http://apps.facebook.com/renunganharian

Kedua aplikasi di atas menampilkan bahan renungan yang terupdate setiap hari. Bahan renungan tersebut diambil dari e-Santapan Harian (Persekutuan Pembaca Alkitab) dan e-Renungan Harian (Yayasan Gloria). Kedua aplikasi ini memunyai fitur-fitur:

  • Pencarian, untuk mencari bahan renungan sesuai dengan topik yang Anda inginkan.
  • Kalender, yang berisi jadwal renungan harian berdasarkan tanggal yang berurutan.
  • Undang, untuk mengundang teman-teman Anda untuk ikut memanfaatkan aplikasi ini.
  • Share, untuk membagikan bahan renungan kepada teman-teman Anda yang lain.

4. Alkitab Mobi-le --> http://apps.facebook.com/alkitab-mobi-le/

Banyak fitur yang disajikan dalam aplikasi ini:

  • Alkitab dalam berbagai versi Alkitab -- mulai Bahasa Indonesia, Bahasa-bahasa Suku, dan Bahasa Inggris. Juga bisa mendapatkan ayat-ayat Alkitab yang disertai dengan nomor strong untuk mempelajari kata sesuai dengan bahasa asli Alkitab.
  • Kamus Bahasa, untuk mendapatkan penjelasan kata dari kamus bahasa.
  • Kamus Alkitab, untuk mendapatkan penjelasan kata dari kamus Alkitab, yang terintegrasi dengan situs Alkitab SABDA http://alkitab.sabda.org >
  • Bahan renungan SH dan RH, yang bisa Anda bagikan kepada teman-teman Anda melalui tombol share Facebook atau Twitter.

5. Aplikasi SABDA Ayat --> http://apps.facebook.com/sabda_ayat

Dengan aplikasi Facebook ini, Anda bisa mendapatkan ayat harian yang bisa Anda komentari, dan mengirimkannya ke teman-teman lain.

Melalui lima aplikasi Facebook di atas, Yayasan Lembaga SABDA sungguh berharap agar semakin banyak orang Kristen menampilkan Alkitab di Facebook masing-masing dan cita-cita YLSA untuk menyebarkan "Bible Everywhere" semakin terwujud. Kerinduan utama kami adalah membawa firman Tuhan ke tempat mana pun agar umat pilihan Tuhan dapat dimenangkan bagi Kerajaan-Nya. Amin!


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan April 2011.

Laporan April 2011

A. Sumbangan
Bambang W. Rp. 50.000,0001/04/11
Erwin W. Rp. 2.000.000,0001/04/11
Lucianna P. Rp. 150.000,0001/04/11
Chandra w. Rp. 1.000.000,0004/04/11
Lukas H. Rp. 2.500.000,0004/04/11
NN (Jakarta) Rp. 2.000.000,0004/04/11
TELAGA Rp. 500.000,0006/04/11
Beyana Malu E. Rp. 500.000,0007/04/11
Dustin C. Rp. 300.000,0011/04/11
Gamaliel Rp. 250.000,0013/04/11
Budi Susilo Rp. 250.000,0015/04/11
Joko Istiono Rp. 1.000.000,0018/04/11
NN Rp. 1.000.000,0018/04/11
Edward L. Rp. 200.000,0021/04/11
Donny & KartikaRp. 100.000,0025/04/11
Yayasan Gloria Rp. 250.000,0025/04/11
Rusli K. Rp. 1.000.000,0027/04/11
Parakaleo Rp. 1.550.000,00
Sumbangan Lain Rp. 639.000,00
Bunga bank Rp. 83.606,00
   
Total Sumbangan Rp.15.322.606,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 1.587.350,00
Kas Kecil Rp. 50.000,00
Telp, listrik Rp. 2.282.500,00
Beban Komputer Rp. 2.932.000,00
Perpustakaan Rp. 199.300,00
Cetak CD Rp. 330.000,00
Kirim pos, paket Rp. 159.000,00
Admin Bank Rp. 26.721,00
Kepegawaian Rp.25.620.000,00
Perjalanan Semarang Rp. 276.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.592.700,00
Bangunan Rp. 5.680.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 40.735.571,00

Laporan Mei 2011

A. Sumbangan
Harun R. Rp. 150.000,0002/05/11
Lukas H. Rp. 2.500.000,0002/05/11
Bambang W. Rp. 50.000,0002/05/11
Welly S. Rp. 10.000,0002/05/11
YSKI Rp. 750.000,0002/05/11
Anak-anak YSKIRp. 338.500,0002/05/11
NN (Jakarta) Rp. 2.000.000,0002/05/11
SAAT, Malang Rp. 5.000.000,0003/05/11
Chandra W. Rp. 1.000.000,0003/05/11
Dustin C. Rp. 300.000,0006/05/11
Utama Handoko Rp. 50.000,0006/05/11
CV Oneway Rp. 1.000.000,0006/05/11
TELAGA Rp. 500.000,0009/05/11
Duddy E. P. Rp. 400.000,0009/05/11
Budiharto S. Rp. 100.001,0010/05/11
Edhy S. - SMG Rp. 1.500.000,0010/05/11
Harjanto Rp. 100.000,0011/05/11
Andreas C. Rp. 100.000,0013/05/11
Sulistiani A. Rp. 250.000,0018/05/11
NN Rp. 1.000.000,0018/05/11
GRII PalembangRp. 2.500.000,0019/05/11
Gloria Rp. 250.000,0025/05/11
Widodo Sabda Rp. 1.000.000,0026/05/11
NN Rp. 100.000,0026/05/11
LJC Rp.45.000.000,0030/05/11
Parakaleo Rp. 750.000,00
Sumbangan lainRp. 181.400,00
Bunga Bank Rp. 68.542,00
   
Total Sumbangan Rp.66.948.443,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 1.981.300,00
Kas Kecil Rp. 50.000,00
Telp, listrik Rp. 2.250.900,00
Dana kesehatan Rp. 2.000.000,00
Perpustakaan Rp. 639.000,00
Cetak CD Rp. 125.600,00
Kirim Pos, paket Rp. 229.400,00
Perjalanan MalangRp. 730.300,00
Admin Bank Rp. 25.505,00
Kepegawaian Rp.26.000,000,00
Seminar Bogor Rp. 3.609.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.663.600,00
Bangunan Rp. 1.411.000,00
KKR Anak Rp. 5.000.000,00
Admin Giro YLSA Rp. 660.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 46.375.605,00

Ucapan Terima Kasih

Puji Tuhan untuk dukungan dana yang para Sahabat dan Pendukung YLSA berikan bagi pelayanan YLSA. Mari bekerja lebih keras selama hari masih siang, selama Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita semua untuk bekerja bagi kemuliaan nama-Nya.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

PUBLIKASI BIO-KRISTI: MENELUSURI BIOGRAFI TOKOH-TOKOH KRISTIANI

Anda ingin mengetahui riwayat hidup para tokoh Kristen dari seluruh dunia, serta karya-karya yang telah mereka hasilkan? Temukan jawabannya dengan berlangganan publikasi Bio-Kristi. Publikasi ini menyajikan artikel seputar biografi Kristiani dan beberapa informasi lainnya yang berguna untuk menguatkan iman dan menambah wawasan pelayanan Anda.

Segera daftarkan diri Anda dengan mengirim email kosong ke atau GRATIS lho!

Kunjungi situs Bio-Kristi di http://biokristi.sabda.org/ > Bergabunglah juga bersama komunitas Bio-Kristi di http://fb.sabda.org/biokristi >, http://www.in-christ.net/forum >, dan http://twitter.com/sabdabiokristi >
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments