Berita YLSA - Maret 2012

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. STEMI Melakukan KKR di Solo (Oleh: Berlin)
 : 2. Mimpi YLSA Tahun 2012 (Oleh: Evie)
 : 3. SABDA_Care di Musyarawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Kristen Surakarta (Oleh: Billy)
 : 4. Nonton di YLSA: "Touching The Void" (Oleh: Sigit)
[MENGENAL YLSA] :PROGRAM "ANDA PUNYA WAKTU" (MENDENGARKAN ALKITAB AUDIO PB)
[Berita dan Doa YLSA!] :1. Proyek Media Center/Perpustakaan Online
 : 2. Pelatihan SABDA
 : 3. Panduan SABDA_Care
 : 4. Proses Teks Alkitab Baru
 : 5. Proyek AMD
 : 6. Follow Up Pelatihan SABDA_Care
 : 7. Tim SABDA_Care
 : 8. Masa Orientasi Staf Baru Publikasi
 : 9. Kelas Kehidupan Rasul Paulus (KRP), DIK, dan Doktrin Alkitab
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Februari 2012
[Stop Press YLSA!] KUMPULAN BAHAN PASKAH DARI YLSA

Editorial

Meskipun sedikit terlambat, ijinkan kami, segenap staf Yayasan Lembaga SABDA mengucapkan: "SELAMAT PASKAH". Biarlah melalui hidup kita masing-masing, berita kematian dan kebangkitkan Kristus menjadi kesaksian yang hidup dan nyata bagi kemuliaan Tuhan.

Kami bersyukur kepada Tuhan karena berita kegiatan perkembangan pelayanan YLSA boleh kami sampaikan kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA. Harapan kami, setelah membacanya Anda juga akan terdorong untuk mendukung pelayanan YLSA, baik dengan doa maupun dana.

To God be the glory.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa
YLSA

BERITA & DOA YLSA

  1. Proyek Media Center/Perpustakaan Online
  2. Pelatihan SABDA
  3. Panduan SABDA_Care
  4. Proyek AMD
  5. Facebook Group SABDA_Multimedia
  6. Masa Orientasi Staf Baru Publikasi
  7. Kelas PESTA
  1. Proyek Media Center/Perpustakaan Online

    Saat ini, Tim ITS sedang mengerjakan proyek Perpustakaan Online. Selain mengumpulkan puluhan ribu bahan dan mengkategorikannya dengan baik, mereka juga membuat program yang akan memudahkan pengguna mencari bahan dan melihat keseluruhan isi perpustakaan.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan memimpin dan terus memberi hikmat sehingga pembuatan perpustakaan online ini menjadi berkat bagi kemajuan pelayanan di Indonesia.

  2. Pelatihan SABDA

    Pada April ini, Tim SABDA akan melakukan pelatihan Software SABDA di STT Kingdom dan Perkantas Denpasar, Bali pada tanggal 11 - 12 April 2012. Dalam perjalanan pulang dari Bali, Tim SABDA juga akan mampir di Sidoarjo dan Surabaya untuk memberikan pelatihan software SABDA. Selain itu, akan dilakukan juga pelatihan software SABDA untuk para hamba Tuhan di Jepara dan sekitarnya.

    Pokok doa:
    Berdoa agar Tuhan menyertai perjalanan Tim SABDA ke Bali, Surabaya dan Jepara. Biarlah Tuhan memakai kami untuk kemuliaan nama-Nya.

  3. Panduan SABDA_Care

    Melalui evaluasi dari pelatihan SABDA_Care yang telah dilakukan di Jakarta yang lalu, maka Tim ITS membuat panduan agar lebih banyak orang bisa mendapatkan manfaat dan terlibat dalam pelayanan SABDA_Care.

    Pokok doa:
    Doakan, kiranya melalui panduan SABDA_Care yang dibuat ini, semakin banyak orang bisa mendapatkan Alkitab mobile dengan mudah dan cepat.

  4. Proyek AMD

    Proyek editing AMD (Alkitab Mudah Dibaca) telah dikerjakan YLSA sejak 1 tahun yang lalu dan saat ini sudah memasuki tahap 3, yaitu tahap final. Dalam proyek ini ada 4 orang yang terlibat untuk mengoreksi isinya (supaya akurat); dan bahasanya (supaya bisa dimengerti dengan mudah).

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan memberi perlindungan khusus kepada Tim editor proyek AMD, sehingga mereka bisa mengerjakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

  5. Facebook Group SABDA_Multimedia

    Dalam rangka memberikan follow up pelatihan SABDA_Care di Jakarta yang lalu, maka Tim SABDA mengundang semua peserta yang telah mengikuti pelatihan untuk bergabung di Grup SABDA_Multimedia di Facebook http://www.facebook.com/groups/sabda.multimedia/. Melalui wadah ini diharapkan semua peserta bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman untuk mengembangkan Tim Multimedia di gereja masing-masing.

    Pokok doa:
    Doakan agar wadah Group SABDA_Multimedia dapat dipakai Tuhan untuk menyatukan pelayan-pelayan Tuhan di Tim Multimedia untuk saling menjadi berkat.

  6. Masa Orientasi Staf Baru Publikasi

    Saat ini, divisi PESTA dan Publikasi sedang memberikan orientasi kepada Agustina Hariati Rattu dan Is Ardiansyah. Kiranya selama masa orientasi ini, mereka dapat belajar sebanyak-banyaknya dan bisa beradaptasi dengan mudah.

    Pokok doa:
    Doakan untuk penyertaan Tuhan dalam masa orientasi Atik dan Is, supaya visi dan misi YLSA dapat menjadi bagian dari pelayanan mereka.

  7. Kelas PESTA

    Kelas diskusi Kehidupan Rasul Paulus (KRP) sudah hampir selesai dan peserta sedang menuliskan evaluasi pelaksanaan kelas ini. Di sisi lain, pendaftaran kelas Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) dan Doktrin Alkitab (DAL) sudah dimulai. Semoga pada akhir bulan April, semua tugas yang harus diselesaikan oleh pendaftar baru ini bisa berjalan baik.

    Pokok doa:
    Doakan untuk para peserta kelas KRP, kiranya berkat-berkat yang diterima dari kelas ini bisa menjadi berkat bagi kemajuan kehidupan kerohanian selanjutnya. Doakan juga untuk pendaftar baru kelas DIK dan DAL, agar Tuhan menolong mereka menyelesaikan tugas yang harus diselesaikan.


Suara Sahabat YLSA
SURAT UNTUK YLSA
  1. M. Luther Batubara http://www.facebook.com/sabda.org/posts/10150701587297089

    Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili (PGLII) Wilayah Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada Tim SABDA yang telah mengadakan Pelatihan SABDA di D_Mall Depok pada tanggal 5 Maret 2011. Maju terus SABDA, Tuhan Yesus memberkati.

    Redaksi:Terima kasih telah mengundang Tim SABDA untuk memberi pelatihan. Kiranya melalui pelatihan ini, hamba-hamba Tuhan di Depok diberkati dan dilengkapi dalam pelayanan. Terima kasih juga untuk dukungan doanya. Tuhan Yesus memberkati.

  2. Jakub Handoko

    Syallom rekan-rekan dalam Kristus. Saya bersyukur sekali ada situs atau website yang khusus dan tidak komersial mengenai iman Kristen, dsb.. Semoga dengan pelayanan ini, siapa pun bisa diberkati dan terlebih lagi kepada pengelola dan narasumber yang sudah memberikan sumbangsihnya terus diberkati bertambah. Salam hangat... Puji Tuhan

    Redaksi:Amin. Terima kasih untuk doanya. Kiranya pelayanan YLSA dapat dipakai Tuhan untuk memberkati masyarakat Kristen yang mencari sumber-sumber bahan. Tuhan Yesus memberkati.

  3. Wahyu Eko Srg http://www.facebook.com/fb.sabda/posts/2678074203855

    Syukur kepada Allah dan terpujilah Kristus. Saya sudah menerima paket Library SABDA Anak 1.2 dengan selamat dan tanpa cacat. Terima kasih untuk pelayanannya yang sangat memberkati dan membantu. Kiranya Tuhan senantiasa menolong dan memberkati Yayasan Lembaga SABDA. Salam kasih dari Salatiga.

    Redaksi:Puji Tuhan. Kiranya DVD tersebut dapat semakin memperlengkapi pelayanan Anda. Bahan-bahan yang ada dalam Library SABDA Anak tersebut dapat dibagikan kepada rekan-rekan Anda yang lainnya (bisa dicopy). Terima kasih.

  4. Nany Christina

    Horeeee.... akhirnya sore ini saya telah menerima kiriman CD "LIBRARY SABDA ANAK 1.2" dari YLSA. Terima kasih banget kepada Yayasan Lembaga SABDA, saya suka banget, isi CD tersebut sangat bermanfaat dan sangat membantu saya dalam pelayanan bina iman anak-anak, supaya mereka dapat semakin bertumbuh dan berkembang di dalam Kristus. Semoga Tuhan selalu memberkati Yayasan ini dan seluruh pekerja di dalamnya.

    Redaksi:Puji Tuhan. Biarlah DVD tersebut dapat menolong dan memajukan pelayanan Anda. Kami doakan anak-anak pelayanan Anda semakin cinta firman Tuhan dan bertumbuh di dalam-Nya. Amin.


Blog SABDA
  1. STEMI Melakukan KKR di Solo (Oleh: Berlin)

    ... Bulan Februari yang lalu merupakan hari-hari yang (lebih) sibuk bagi semua staf YLSA, pasalnya tanggal 16-21 Februari YLSA, bersama dengan STEMI (Steven Tong Evangelical Ministry International) Jawa Tengah dan PRII (Persekutuan Reformed Injili Indonesia) Solo, mengadakan kebaktian kebangunan rohani (KKR) siswa di banyak sekolah di Solo dan sekitarnya; mulai dari anak-anak SD sampai dewasa. ...

    Baca selengkapnya tulisan Berlin:http://blog.sabda.org/2012/03/15/stemi-melakukan-kkr-di-solo/

  2. Mimpi YLSA Tahun 2012 (Oleh: Evie)

    ... Demikian juga halnya dengan YLSA. Banyak keberhasilan YLSA, yang bermula dari mimpi-mimpi -- mimpi yang diyakini, dijalani dan pelan-pelan diwujudkan. Ketika melihat ke belakang kami menyadari bahwa mimpi-mimpi itu pasti bukan datang dari keinginan hati manusia, tapi dari Tuhan dan Dialah juga yang mewujudkannya. ...

    Baca selengkapnya tulisan Evie:http://blog.sabda.org/2012/03/19/mimpi-ylsa-tahun-2012/

  3. SABDA_Care di Musyarawah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama Kristen Surakarta (Oleh: Billy)

    Kami sungguh bersyukur karena pada akhir Januari 2012 yang lalu, sekali lagi Tim SABDA mendapat kesempatan untuk Roadshow, kali ini tidak jauh-jauh, yaitu di Solo. Roadshow ini cukup istimewa karena Tim SABDA diundang hadir pada pertemuan MGMP, yaitu pertemuan rutin guru-guru PAK (Pendidikan Agama Kristen) SMP se-Surakarta untuk memberikan pengenalan tentang YLSA. Karena waktunya yang sangat singkat, maka kami hanya memperkenalkan software SABDA. Tujuannya agar guru-guru dibekali dengan bahan-bahan biblika untuk memperkaya pemahaman mereka akan firman Tuhan. ...

    Baca selengkapnya tulisan Billy:http://blog.sabda.org/2012/03/27/sabda_care-di-musyarawah-guru-mata-pelajaran-mgmp-agama-kristen-surakarta/

  4. Nonton di YLSA: "Touching The Void" (Oleh: Sigit)

    ... Beberapa waktu yang lalu, YLSA kembali mengadakan training dengan nonton film, judulnya "Touching The Void". Tidak semua staf ikut, karena banyak staf lama sudah menontonnya. Sebuah kisah pengalaman nyata dari 2 orang pendaki gunung yang menaklukkan Gunung Siula Grande setinggi 21000 kaki. Melihat film ini, saya belajar sisi lain dari apa artinya "berjuang untuk hidup". ...

    Baca selengkapnya tulisan Sigit:http://blog.sabda.org/2012/03/30/nonton-di-ylsa-touching-the-void/


MENGENAL YLSA: PROGRAM "ANDA PUNYA WAKTU" (MENDENGARKAN ALKITAB AUDIO PB)

Penulis: Santi Titik Lestari

Yayasan Lembaga SABDA sebagai penyedia bahan-bahan digital --Alkitab, bahan Biblika dan artikel kekristenan, serta alat-alat (Apps) -- juga ikut membantu menyebarkan berbagai Alkitab Audio dalam berbagai versi bahasa Indonesia, bahasa suku, dan bahasa asing http://audio.sabda.org. Alkitab Audio tersebut disebarkan dalam bentuk CD ke beberapa daerah di Indonesia melalui roadshow, seminar, pelatihan SABDA, atau melalui gereja/lembaga-lembaga Kristen. Ada pula beberapa orang dari luar negeri, seperti Singapura, Filipina, Amerika dan Australia, dll. menyebarkan CD Audio Alkitab ini dengan baik.

Tahun 2012, YLSA memunyai program baru yang disebut "Anda Punya Waktu" sebagai kelanjutan dari pengembangan proyek Alkitab Audio ini. Program "Anda Punya Waktu" bertujuan supaya setiap orang dapat menyelesaikan mendengar seluruh Alkitab, khususnya Perjanjian Baru (PB) secara disiplin dan teratur dalam kurun waktu tertentu.

Apa keunikan dari program "Anda Punya Waktu"?

Program "Anda Punya Waktu" menyediakan jadwal pembacaan kitab dan ayat-ayat Alkitab PB untuk dapat didengarkan setiap hari sesuai dengan waktu yang Anda inginkan. Ada tiga pembagian waktu yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda:

  1. 40 Hari Mendengarkan Seluruh Alkitab PB
    Jika Anda setiap hari mendengarkan bagian dari Alkitab PB selama kurang lebih 45 menit, maka dengan mengikuti jadwal bacaan yang sudah ditetapkan, Anda akan berhasil menyelesaikan mendengar seluruh Perjanjian Baru hanya dalam waktu 40 hari. Daftar bisa dilihat di http://audio.sabda.org/anda_punya_waktu_40_hari
  2. 60 Hari Mendengarkan Seluruh Alkitab PB
    Jika Anda hanya punya waktu 30 menit setiap hari, Anda bisa mengikuti jadwal 60 Hari ini, maka Anda akan dapat menyelesaikan mendengar seluruh Perjanjian Baru dalam waktu 60 hari. Daftar bisa dilihat di http://audio.sabda.org/anda_punya_waktu_60_hari
  3. 90 Hari Mendengarkan Alkitab
    Jika Anda tidak sanggup memberikan waktu 30 menit, tapi hanya 20 menit sehari, maka Anda dapat memakai jadwal ini. Seluruh Alkitab PB akan dapat Anda dengarkan selama 90 hari, hanya dengan menyediakan waktu 20 menit sehari. Daftar bisa dilihat di http://audio.sabda.org/anda_punya_waktu_90_hari

Nah, Anda bisa memilih salah satu jadwal di atas, dan Anda akan menyelesaikan seluruh Kitab Perjanjian Baru dalam waktu yang sudah ditargetkan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mendapatkan program "Anda Punya Waktu" ini, silakan mendownloadnya di http://audio.sabda.org/download_tb_full dan mulailah dengan mendengarkan Alkitab sesuai dengan pembagian yang sudah Anda pilih.

Apabila Anda menginginkan Alkitab Audio dalam bentuk CD, silakan mengirim email ke dengan Subject "Pesan Audio Alkitab".

Jika Anda yang telah menggunakan program "Anda Punya Waktu" dan rindu untuk bersaksi dan membagikan berkat yang diterima; atau memberikan saran/masukan, Anda bisa mengirimkannya melalui Facebook Audio Alkitab MP3 di alamat http://fb.sabda.org/audio. Selamat bersaksi dan berbagi berkat.


Laporan Keuangan
Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Februari 2012.

1. Laporan Februari 2012

Budiharto S. Rp 100.001,00 01/02/12
Chandra W. Rp1.000.000,00 01/02/12
Bambang Rp 50.000,00 01/02/12
Lukas H. Rp2.500.000,00 02/02/12
Harjanto Rp 100.000,00 03/02/12
Kristanto L. Rp 100.000,00 06/02/12
NN (Jakarta) Rp2.000.000,00 06/02/12
TELAGA Rp 500.000,00 08/02/12
Sertifikat Penulis Rp 160.000,00 08/02/12
Sertifikat Seminar Rp 130.000,00 08/02/12
Erwandi Rp 300.000,00 08/02/12
Soetrisno Rp 150.000,00 10/02/12
Nathanael Rp 100.000,00 13/02/12
Feronica K Rp 100.000,00 13/02/12
Vonny T. Rp 200.000,00 13/02/12
Eleazar P. Rp 100.000,00 15/02/12
Maria T. Rp 200.000,00 17/02/12
Afifah GRII Rp2.500.000,00 20/02/12
Flashdisk seminar anak & guru (6)Rp 571.000,00 20/02/12
DR Luki F. H. Rp 500.000,00 24/02/12
Andy E. Rp 400.000,00 27/02/12
NN Rp1.500.000,00 27/02/12
Anton P. Rp 100.000,00 28/02/12
Yay. Gloria Rp1.000.000,00 28/02/12
Mathius Chalim Rp 150.000,00 29/02/12
Tiniati Rp 100.000,00 29/02/12
Bunga Bank Rp 13.198,00
Sumbangan lain Rp 158.900,00
 
Total Sumbangan Rp14.783.099,00
PENGELUARAN
Biaya Admin Rp 57.400,00
Kas Kecil Rp 150.000,00
Telp, listrik, dll Rp 2.136.500,00
Harddisk Rp 1.080.000,00
Biaya Perpustakaan Rp 378.000,00
Cetak DVD Rp14.109.500,00
Kirim pos, paket, dllRp 134.800,00
Banner SABDA_Care Rp 68.000,00
Kepegawaian Rp26.605.000,00
Konsumsi Staf Rp 1.246.000,00
Persembahan KKR Rp 3.000.000,00
Domain User id SABDA Rp 220.000,00
Admin Bank Rp 12.684,00
 
Total Pengeluaran Rp49.197.884,00

Ucapan Terima Kasih

Kami mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah setia membantu pelayanan YLSA dengan mengirimkan persembahan kasih. Kiranya berkat Tuhan melimpahi hidup dan keluarga Anda.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

IKUTI KELAS DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK) MEI/JUNI 2012 -- PESTA

Yayasan Lembaga SABDA melalui Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam http://www.pesta.org kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk periode Mei/Juni 2012. Bagi Anda yang ingin mempelajari pokok-pokok penting dasar iman Kristen, seperti Penciptaan, Manusia, Dosa, Keselamatan, dan Hidup Baru dalam Kristus, segeralah bergabung dalam kelas DIK ini.

Saat ini Anda sudah dapat mendaftarkan diri untuk menjadi peserta baru. Batas pengumpulan tugas tertulis sebagai persyaratan untuk dapat mengikuti kelas diskusi adalah tanggal 1 Mei 2012. Jadi, segeralah bergabung! Daftarkan diri Anda sekarang juga ke .

Bagi Anda yang ingin membaca dan mempelajari pelajaran-pelajaran DIK, silakan berkunjung ke: http://pesta.sabda.org/dik_sil


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments