Berita YLSA - Juli/Agustus2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. Staf PESTA Mengikuti Kuliah Manusia dan Dosa (Oleh: Fitri)
 : 2. Hadiah Proyektor LCD untuk YLSA (Oleh: Elly)
 : 3. YLSA Ikut KKR Pemulung di Solo (Oleh: Santi)
 : 4. Staf YLSA Mengikuti Seminar Etos Kerja (Oleh: Dicky)
 : 5. Tuhan Mempertemukan Aku dengan YLSA (Oleh: Gunung)
[Mengenal YLSA!] :Katalog Proyek Audio Visual YLSA (Oleh Lusia)
[Berita dan Doa YLSA!] :1. Publikasi 40 Hari Doa
 : 2. Kalender Akademis PESTA Tahun 2012
 : 3. Pembuatan Tutorial Software SABDA 4
 : 4. Pembuatan DVD Bahan-Bahan Konseling
 : 5. Tim SABDA Belajar CMS Drupal
 : 6. Pembuatan Installer Software SABDA 4
 : 7. Perubahan Komunitas Blogger Kristen SABDA Space
 : 8. Social Login untuk Situs-Situs YLSA
 : 9. Lowongan Penerjemah dan Editor
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Juni/Juli 2011
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Salam sejahtera,

Semoga para Sahabat dan Pendukung Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah kembali dari liburan Lebaran. Bagi Anda selama liburan ini meluangkan waktu bersama keluarga dan handai tolan, kami doakan agar kesempatan bertemu dengan mereka menjadi saat-saat untuk berbagi kasih Kristus. Semoga melalui kehadiran Anda, kasih Kristus semakin nyata di tengah-tengah mereka.

Bersama ini kami kirimkan Berita YLSA yang melaporkan kegiatan-kegiatan 2 bulan terakhir. Tak lupa kami sisipkan pokok-pokok doa yang dapat Anda pakai untuk berdoa bagi pelayanan YLSA. Dukungan doa dan dana yang telah Anda berikan sungguh menjadi sukacita bagi kita semua.

To God be the glory! Selamat melayani.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

1. Bersyukur untuk Publikasi 40 Hari Doa "Mengasihi Bangsa Dalam Doa" yang telah dikirimkan kepada semua pendoa syafaat sejak awal bulan Ramadan yang lalu. Biarlah publikasi ini semakin mendorong anggotanya untuk berdoa syafaat bagi jiwa-jiwa yang belum mengenal kasih Kristus.

==> http://www.sabda.org/publikasi/40hari

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memakai publikasi e-Doa, menjadi berkat bagi kemajuan pekerjaan Tuhan dalam menjangkau jiwa-jiwa yang sedang mencari Kebenaran.

2. Tim PESTA telah memasang kalender akademis PESTA tahun 2012. Direncanakan akan dibuka sepuluh kelas diskusi PESTA. Penambahan kelas diskusi ini diharapkan dapat melayani lebih banyak peserta yang ingin belajar teologia.

==> http://pesta.org/

Pokok doa: Bersyukur untuk semakin banyak orang Kristen yang dapat diperlengkapi dengan pengetahuan teologia, khususnya melalui PESTA, sehingga mereka bisa melayani di gereja masing-masing dengan lebih baik.

3. Beberapa Tutorial Software SABDA 4 sangat dibutuhkan untuk menuntun para pengguna mengetahui manfaat SABDA 4 semaksimal mungkin. Proses pengerjaan oleh Div. ITS sudah dimulai sejak bulan Juli yang lalu dan hasilnya baru 1 tutorial yang selesai, yaitu untuk membantu pengguna menambah atau mengurangi modul Alkitab di Software SABDA. Doakan untuk kelanjutan pembuatan tutorial yang lain.

==> http://www.sabda.net/gallery.php?album_id=11

Pokok doa: Bersyukur atas setiap kesempatan melayani yang Tuhan berikan untuk divisi ITS. Doakan agar Tuhan terus memberi hikmat dan bijaksana dalam mengatur setiap proyek yang harus dikerjakan. Doakan pula agar penyelesaian laporan kerja tengah tahun maupun rencana kerja sampai tahun 2011 dapat segera diselesaikan dengan baik.

4. Divisi ITS juga sedang mengumpulkan bahan-bahan konseling dalam sebuah DVD. Diharapkan proyek ini akan menjadi berkat bagi para konselor Kristen supaya semakin diperlengkapi. Dalam DVD ini akan berisi:

* Offline situs-situs konseling seperti C3I (Christian Counseling Center Indonesia) dan TELAGA (Tegur Sapa Gembala Keluarga) . * E-Book bahan konseling (buku, artikel, resensi buku konseling, dll) * Audio-audio konseling (TELAGA)

Pokok doa: Berdoa agar Tuhan menolong penyelesaian proyek DVD Konseling SABDA ini, karena ada banyak kendala ketika situs-situs yang dibutuhkan di atas dibuat menjadi bahan yang bisa diakses secara offline.

5. Tim ITS bulan Agustus ini sedang bersama-sama belajar CMS Drupal. Ada 2 target utama yang diinginkan, pertama adalah untuk membuat sebuah sistem tafsiran Alkitab yang berbasis drupal, lalu yang kedua adalah membantu tim Web untuk mengoptimalkan situs-situs YLSA yang menggunakan drupal.

Pokok doa: Dibutuhkan waktu yang cukup intensif untuk mempelajari sistem CMS Drupal. Kiranya Tuhan memberi semangat kepada Tim ITS sehingga tugas ini tidak menjadi beban berat.

6. Rencana menyelesaikan pembuatan Installer Software SABDA 4 diharapkan bisa segera terwujud supaya dapat memudahkan pengguna dalam melakukan instalasi.

==> http://sabda.net

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memberi hikmat kepada Tim ITS dalam menyelesaikan pembuatan installer Software SABDA 4. Biarlah hasilnya nanti dapat memberi kemudahan kepada pada pengguna software Alkitab SABDA 4.

7. Kebijakan situs komunitas blogger SABDA Space (SS) telah mengalami pembaruan, dan tampilannya pun (header) juga akan ditingkatkan. Semoga perubahan ini memberi dampak yang baik untuk kemajuan SS.

==> http://sabdaspace.org

Pokok doa: Doakan agar Tim Web bisa segera menyelesaikan perubahan tampilan situs SS, supaya komunitas SS bisa semakin mencerminkan visi dan misinya.

8. Tim Web melakukan penambahan fitur dalam situs-situs YLSA supaya pengunjung situs YLSA bisa melakukan sekali login ketika mengakses Facebook, Twitter (Social login), Yahoo, dan GMail.

Pokok doa: Doakan agar proses penambahan fitur ini bisa dilakukan dengan cepat dan teliti sehingga tidak terjadi masalah yang tidak diharapkan.

9. YLSA membutuhkan penambahan beberapa penerjemah (bahasa Inggris) dan editor (bahasa Indonesia).

==> http://ylsa.org/lowongan

Pokok doa: Doakan untuk kebutuhan penerjemah dan editor Kristen yang terpanggil untuk terjun dalam pelayanan Tuhan dan rindu untuk memberikan hidupnya bagi kemuliaan nama Tuhan.


Suara Sahabat YLSA

Berikut adalah kesan dan pesan yang kami kumpulkan dari para Sahabat dan Pendukung YLSA yang tergabung sebagai fans dipelbagai Facebook YLSA.

1. Dari: Meilina Situmorang

=> Saya baru bergabung juga ... oh I love SABDA dari 10 tahun lalu dalam bentuk CD, sekarang bisa lihat online ... sungguh sangat berguna dan menjadi berkat bagi diriku.

==> http://www.facebook.com/meilina18/posts/10150255457412089

2. Dari: Halmon Girsang

=> Keberadaan software SABDA bisa membantu para pelayan Tuhan di daerah terpencil dalam melakukan tugas Amanat Agung.

3. Dari: Anto Teguh

=> Terima kasih SABDA... sangat membantu dan mempermudah saya dalam mempelajari dan mendalami firman Tuhan dan membuat semakin mengenal Tuhan Yesus Kristus.

4. Dari: Adhiaksa Pratama

=> Mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Lembaga SABDA... salam serta hormat saya juga doa menyertai pekerjaan Anda semua semoga senantiasa dalam kasih karunia Tuhan dengan dipenuhi berbagai berkat atas usaha kasih diterbitkannya ALKITAB SABDA... kiranya dapat menjadi berkat bagi bangsa2 (kepercayaan) lain. JBU.

==> http://www.facebook.com/adhiaksa.pratama/posts/247440575270725

5. Dari: Anna Sidabutar

=> Saya salut dengan rekan-rekan yang bekerja di SABDA. Bisa mengumpulkan terjemahan Alkitab dalam berbagai bahasa. Harap terus bertambah lagi, jangan lupa terjemahan bahasa di Papua. Maju terus demi kemuliaan Kristus Yesus. GBU

==> http://www.facebook.com/anna.p.yikwa/posts/263517266996389

Redaksi: Terima kasih kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA yang tergabung sebagai fans di berbagai facebook YLSA. Kami berharap Anda terus berdoa bagi pelayanan YLSA, kiranya Tuhan menuntun setiap langkah perjalanan YLSA ke depan sehingga senantiasa seturut dengan kehendak-Nya.


Blog SABDA
  1. Judul Blog: Staf PESTA Mengikuti Kuliah Manusia dan Dosa (Oleh: Fitri)

    ... Ketika menempuh program S1, saya sebenarnya sudah mendapatkan mata kuliah “Doktrin Manusia dan Dosa”. Sempat saya berpikir: “Pasti seperti pembahasan yang sudah pernah saya terima”. Namun, kenyataannya lain dari apa yang saya pikirkan. Selama mengikuti kuliah selama 3 hari ini ternyata banyak hal baru yang saya dapatkan dan tentu hal ini menambah kedalaman pengetahuan saya tentang doktrin manusia dan dosa yang sudah pernah saya terima sebelumnya. ...

    Baca selengkapnya tulisan Fitri:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/07/19/

  2. Judul Blog: Hadiah Proyektor LCD untuk YLSA (Oleh: Elly)

    ... Beberapa kali saat training staf YLSA, kami membutuhkan proyektor LCD, tapi tidak tersedia, maka kami pun harus cukup puas dengan memakai 2 monitor komputer. Jelas ini tidak memadai, karena ada lebih dari 20 pasang mata yang harus melihat pada 2 layar monitor yang kecil itu. Alangkah enaknya kalau kami punya proyektor LCD sendiri. Maka, proyektor LCD pun kami catat sebagai salah satu dari banyak sekali mimpi-mimpi YLSA yang akan kami doakan di tahun 2011! ...

    Baca selengkapnya tulisan Elly:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/07/21/

  3. Judul Blog: YLSA Ikut KKR Pemulung di Solo (Oleh: Santi)

    Istilah “Kebaktian Kebangunan Rohani” (KKR), saya kenal pertama kali saat masih duduk di bangku SMU. Setahu saya, KKR biasanya diadakan di gereja. Namun pengalaman saya kali ini sangat berbeda. Tepatnya pada tanggal 7 Juni 2011, saya bersama dengan beberapa staf YLSA mengikuti KKR di rumah singgah pemulung — Persekutuan Biji Mata Yesus — karena KKR ini memang diadakan khusus untuk para pemulung...

    Baca selengkapnya tulisan Santi:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/08/03/

  4. Judul Blog: Staf YLSA Mengikuti Seminar Etos Kerja (Oleh: Dicky)

    Pada Rabu, 27 Juli 2011, kami, semua staf YLSA mendapat kesempatan berharga untuk mengikuti seminar di GKIm Anugerah Solo, yang berjudul “Teologi Kerja Modern dan Etos Kerja Kristiani”. Pembicaranya adalah Jansen Sinamo, yang dikenal sebagai “Mr. Ethos” atau “Guru Etos”. Saya melihat peserta yang berjumlah sekitar 250 orang, yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, karyawan dari berbagai profesi, hamba Tuhan, hingga mahasiswa mengikuti seminar dengan baik. Sesekali, pembicara mengundang para peserta untuk melantunkan kidung pujian yang relevan dengan tema seminar yang disampaikan sembari mengajak peserta untuk merenungkan syair pujian tersebut. ...

    Baca selengkapnya tulisan Dicky:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/08/19/

  5. Judul Blog: Tuhan Mempertemukan Aku dengan YLSA (Oleh: Gunung)

    ... Akhirnya, saya diterima bekerja di YLSA untuk masa percobaan 2 bulan. Selama masa percobaan ini tugas pertama saya adalah mengolah file-file arsip publikasi. Arsip tersebut belum menggunakan HTML, dan saya diminta untuk meng-HTML-kannya. Tugas ini memang kelihatannya sederhana, tapi masalahnya, jumlahnya filenya ribuan, dan saya harus mengerjakan dengan cara “smart” supaya bisa dikerjakan dengan cepat, untuk kemudian semuanya bisa dikonversi ke format PDF. Selain itu ada juga proses pembersihan isi terlebih dahulu dari karakter-karakter yang tidak perlu, kemudian dikembalikan dengan menggunakan sintaks wiki supaya bisa dibaca oleh MediaWiki. ...

    Baca selengkapnya tulisan Gunung:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/08/26/


  6. KATALOG PROYEK AUDIO VISUAL YLSA

    Penulis: Lusia Ratih

    Diambil dari:

    http://blog.sabda.org/2011/08/08/katalog-proyek-audio-visual-ylsa/

    Sudah genap 3 bulan saya bergabung di Yayasan Lembaga SABDA. Terus terang awalnya, saya kurang begitu tahu tentang YLSA, apalagi semua bidang pelayanannya yang cukup banyak. Namun, setelah melewati banyak orientasi dan training, maka sedikit demi sedikit saya semakin tahu dan mengenal YLSA. Ketika saya diterima sebagai staf masa percobaan, saya ditempatkan di divisi WEB dan tugas pertama saya adalah melakukan optimisasi situs dan membuat dokumentasi situs-situs YLSA. Selain tugas-tugas dari divisi WEB, saya pun diberi tugas untuk membantu divisi ITS, yaitu untuk mengedit audio SAA (Sekolah Alkitab Audio).

    Sebagaimana staf baru yang lain, menjelang akhir masa percobaan saya juga diharuskan memberikan presentasi di hadapan semua staf YLSA. Meski sempat bingung menentukan topik. Biasanya, topik yang dipilih haruslah yang sesuai dengan bidang pelayanan yang ditekuni selama masa percobaan. Dari beberapa judul presentasi yang saya ajukan ke pimpinan YLSA, yang disarankan justru yang berhubungan dengan audio visual YLSA. Saya pun menyetujuinya karena selama ini saya memang cukup akrab dengan hal-hal yang berhubungan dengan audio. Itu juga yang menjadi salah satu tugas yang saya kerjakan selama masa percobaan di YLSA (SAA).

    Karena masih baru, saya belum terlalu tahu proyek-proyek audio visual apa saja yang sudah dikerjakan di YLSA. Yang paling saya tahu adalah CD Alkitab Audio, tapi apa lagi yang lain? Maka langkah pertama yang saya lakukan adalah mengumpulkan informasi dan data. Dalam proses pengumpulan informasi ini, saya mewawancarai beberapa staf yang pernah terlibat dalam proyek-proyek audio visual YLSA, yaitu Billy, Yochan, Khenny, Evie, Elly, Ari, Novi, Anik, Benny, dan Ibu Yulia. Saya juga mendapat kesempatan bertemu dengan Therra, mantan staf YLSA yang pernah terlibat langsung dalam proyek Alkitab Audio, tetapi sekarang sudah tidak lagi bekerja di YLSA. Semua staf yang saya interview sangat membantu, sehingga informasi dan data-data yang saya perlukan bisa terkumpul dengan cepat. Informasi yang terkumpul akhirnya dikategorikan menjadi proyek-proyek audio yang sudah selesai sampai dengan yang belum selesai dan yang pernah direncanakan untuk dikerjakan.

    A. PROYEK-PROYEK AUDIO VISUAL YANG SUDAH SELESAI DIKERJAKAN

    1. Alkitab Audio --> http://audio.sabda.org

    Alkitab audio adalah Alkitab yang disajikan dengan format audio (suara). Alkitab-alkitab audio ini tidak dibuat oleh YLSA, tapi YLSA mendapatkannya dari yayasan lain yang salah satu pelayanannya menyediakan Alkitab audio, misalnya Audio Scripture dan FCBH (Faith Comes By Hearing). Dengan bekerja sama dengan mereka YLSA bisa menyebarkan Alkitab-alkitab audio secara gratis. Sampai saat ini YLSA telah memiliki Alkitab audio dalam lima belas bahasa dan masih akan terus bertambah, khususnya dalam bahasa-bahasa daerah sehingga Firman Tuhan dapat semakin tersebar dan menjangkau lebih banyak orang.

    2. Video Paskah dalam Bahasa Indonesia dan Jawa --> http://www.youtube.com/user/sabdaalkitab

    Proyek ini berupa pembacaan kisah Paskah dalam Bahasa Indonesia dan Jawa dengan ditambah teks Alkitab dan gambar untuk menjadi latar belakangnya. Video Kisah Paskah ini berdurasi pendek dan diformat sedemikian rupa supaya bisa dipasang di Youtube sehingga bisa disebarkan dengan mudah.

    3. Presentasi Promosi Produk YLSA (1)

    Proyek ini baru dikerjakan beberapa bulan yang lalu, khususnya untuk keperluan memperkenalkan produk-produk pelayanan YLSA, berupa presentasi power point yang dilengkapi dengan narasi audio. Sejauh ini yang sudah dibuat adalah

    - Presentasi Alkitab SABDA --> http://www.slideshare.net/sabda/alkitab-sabda-dengan-narasi - Software SABDA --> http://www.slideshare.net/sabda/software-sabda-dengan-narasi - Alkitab Mobi --> http://www.slideshare.net/sabda/alkitab-mobi-dengan-narasi - Aplikasi Facebook --> http://www.slideshare.net/sabda/aplikasi-facebook-dengan-narasi - CD Alkitab Audio --> http://www.slideshare.net/sabda/cd-audio-alkitab

    Akan menyusul beberapa presentasi lain, misalnya Presentasi Publikasi YLSA, Komunitas YLSA dan PESTA.

    4. Video Tutorial Alkitab SABDA --> http://www.youtube.com/user/sabdaalkitab#p/u/20/eZj8HnP-tOo

    Karena banyaknya pertanyaan seputar bagaimana menggunakan situs Alkitab SABDA, maka YLSA menyediakan video yang berisi tutorial penggunaan situs Alkitab SABDA. Diharapkan video ini dapat menolong para pengguna situs Alkitab SABDA.

    B. PROYEK-PROYEK AUDIO YANG BELUM SELESAI DIKERJAKAN (Per Juli 2011).

    1. Presentasi Promosi Produk YLSA (2)

    Nantinya diharapkan setiap divisi YLSA menyediakan presentasinya masing-masing supaya produk masing-masing divisi ini dapat dikenal dan dimanfaatkan untuk kemajuan pelayanan Tuhan. Saat ini sedang dipersiapkan Presentasi Publikasi YLSA, Komunitas YLSA dan PESTA. Sudah dicoba beberapa kali, tapi masih belum sempurna sehingga masih harus diulang lagi sampai betul-betul memuaskan.

    2. Edit Film The Gospel of John

    Saat ini sayalah yang sedang mengerjakan tugas ini secara langsung, yaitu memecah film “The Gospel of John”, per perikop, supaya nantinya bisa dipergunakan untuk menjadi bahan ilustrasi ketika membaca perikop-perikop tertentu dari Injil Yohanes, baik untuk keperluan khotbah ataupun kelas-kelas pemahaman Alkitab.

    3. Karaoke Algorithm

    Proyek ini adalah untuk membuat algoritma yang dapat menentukan time marker pada rekaman audio, dalam hal ini adalah rekaman Alkitab audio, sehingga selain bisa didengar, rekaman Alkitab audio ini juga bisa dibaca transkripnya.

    4. Galery Scan Alkitab Kuno

    Peninggalan-peninggalan para pendahulu kita sangatlah berharga, karena itu sangat sayang kalau tidak dipelihara dengan baik, apalagi kalau barang tersebut adalah Alkitab kuno. Dengan kemajuan teknologi sekarang, pemeliharaan peninggalan Alkitab kuno tersebut bisa dilakukan dengan menyimpannya dalam bentuk digital. Untuk tujuan itulah YLSA saat ini memiliki kerinduan untuk mencari sumber-sumber yang telah menyimpannya dalam bentuk digital atau melakukan scan foto sendiri terhadap Alkitab-alkitab kuno Indonesia yang bisa ditemukan.

    5. Alkitab Audio Bahasa Tagalog dan Bahasa Suku Lain.

    Dengan bekerja sama dengan yayasan lain, YLSA telah mendapatkan izin untuk memakai Alkitab Audio bahasa Tagalog dan juga beberapa bahasa suku, untuk diformat ulang sehingga bisa disebarkan secara gratis dalam bentuk CD.

    C. PROYEK-PROYEK AUDIO YANG AKAN DIKERJAKAN

    Tidak hanya berhenti pada proyek-proyek di atas, YLSA juga telah memunyai rencana untuk mengerjakan beberapa proyek audio visual baru, di antaranya:

    1. Video Natal dalam Berbagai Bahasa

    Membuat video pembacaan kisah Natal dalam berbagai bahasa yang disertai dengan teks Alkitab dan gambar latar belakangnya. Karena video ini berdurasi pendek, maka akan sangat cocok sekali untuk dipasang dan dishare di youtube.

    2. Tutorial Pelatihan Software SABDA

    Melihat banyaknya pertanyaan dan permintaan untuk YLSA memberikan pelatihan penggunaan Software SABDA, maka kebutuhan untuk menyediakan video tutorial penggunaan Software SABDA sangatlah mendesak. Semoga proyek ini bisa segera dilaksanakan.

    3. Proyek 50 Hari Mendengarkan Alkitab

    Dengan bekerja sama dengan beberapa yayasan penyedia Alkitab Audio, YLSA rindu menolong masyarakat Kristen untuk semakin mencintai firman Tuhan, yaitu dengan menyediakan audio yang berisi pembacaan perikop-perikop Alkitab setiap hari, selama 50 hari.

    4. Video Alkitab dengan Bahasa Isyarat

    Proyek “Bible Everywhere” mendorong YLSA juga terbeban menyediakan video Alkitab yang dapat dipergunakan oleh kaum tuna rungu, yaitu Alkitab Berbahasa Isyarat.

    Dan masih banyak lagi proyek-proyek audio visual lain yang akan menyusul yang belum bisa disebutkan di sini.

    Semua informasi yang terkumpul di atas saya dokumentasikan dalam Microsoft Excel. Lalu, agar dapat dipresentasikan dengan baik, maka saya menyiapkannya dalam format wiki. Akhirnya, tibalah hari presentasi. Puji Tuhan, presentasi dapat berjalan dengan lancar (dan cepat) hehe… ^_^, walaupun masih banyak kekurangannya di sana-sini. Saya baru sadar bahwa apa yang saya presentasikan masih banyak yang terlewati setelah dihujani dengan pertanyaan-pertanyaan dari beberapa rekan staf. Pengalaman presentasi ini sangat bagus buat saya, karena membuat saya dan staf lain tahu tentang apa yang sudah dan akan dikerjakan YLSA sehubungan dengan proyek audio visual. Setelah presentasi ibu Yulia mengajak semua staf mendukung dalam doa, karena kalau Tuhan berkenan, siapa tahu YLSA akan membuka divisi baru, yaitu Divisi Audio Visual SABDA…. Mari kita ikut doakan.

    Power Point Presentasi Proyek Audio Visual YLSA

    ==> http://www.slideshare.net/sabda/proyekproyek-audio-visual-ylsa

    Katalog Proyek Audio Visual YLSA:

    1. Proyek yang sudah selesai

    ==> http://blog.sabda.org/wp-content/uploads/2011/08/htm-table1.htm

    2. Proyek yang sedang dikerjakan

    ==> http://blog.sabda.org/wp-content/uploads/2011/08/htm-table2.htm

    3. Proyek yang direncanakan

    ==> http://blog.sabda.org/wp-content/uploads/2011/08/htm-table3.htm


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Juni dan Juli 2011.

Laporan Juni 2011

A. Sumbangan
Budiharto S. Rp. 100.001,0001/06/11
Bambang W. Rp. 50.000,0001/06/11
Lukas H. Rp.2.500.000,0001/06/11
Chandra W. Rp.1.000.000,0001/06/11
TELAGA Rp. 500.000,0006/06/11
NN (Jakarta) Rp.2.000.000,0006/06/11
Dustin C. Rp. 300.000,0008/06/11
Harjanto Rp. 50.000,0008/06/11
Mey Fang Rp. 500.000,0013/06/11
NN Rp. 150.000,0013/06/11
Donny E. Rp. 100.000,0013/06/11
Agus M. Rp.1.000.000,0014/06/11
Anton P Rp. 100.000,0014/06/11
NN Rp.1.000.000,0022/06/11
Duddy Edward P.Rp. 350.000,0023/06/11
Yayasan Gloria Rp. 250.000,0023/06/11
Benget T. S. Rp.1.000.000,0024/06/11
Tumiar P. Rp. 550.000,0030/06/11
Parakaleo Rp. 30.000,00
Sumbangan Lain Rp.189.000,00
Bunga bank Rp. 78.318,00
   
Total Sumbangan Rp.11.797.319,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 440.700,00
Kas Kecil Rp. 100.000,00
Telp, listrik Rp. 2.225.400,00
Beban KomputerRp. 45.000,00
Perpustakaan Rp. 289.000,00
Cetak CD Rp. 3.255.000,00
Seminar staf Rp. 220.000,00
Admin Bank Rp. 10.000,00
Kepegawaian Rp.29.205.000,00
KKR Pemulung Rp. 438.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.453.400,00
Perjalanan Rp. 310.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 37.991.500,00

Laporan Juli 2011

A. Sumbangan
Budiharto S. Rp. 100,001,0001/07/11
Bambang W. Rp. 50,000,0001/07/11
Lukas H. Rp. 2.500,000,0001/07/11
Chandra W. Rp. 1.000,000,0004/07/11
NN (Jakarta) Rp. 2.000,000,0004/07/11
TELAGA Rp. 500,000,0008/07/11
Harjanto S. Rp. 100,000,0011/07/11
Dustin C. Rp. 300,000,0011/07/11
Danar H. Rp. 100,000,0011/07/11
NN Rp. 2.000,000,0012/07/11
Leo T. Rp. 100,000,0014/07/11
Emmanuella T.Rp. 50,000,0014/07/11
Emmanuella T.Rp. 50,000,0014/07/11
Bambang Rp. 50,000,0018/07/11
(titipan tamu laras Asri sl3)
Emmanuella T. Rp. 50.000,0020/07/11
Emmanuella T. Rp. 50.000,0020/07/11
NN Rp. 1.000.000,0020/07/11
Thamrin Rp. 100.000,0020/07/11
Naomi Rombe Rp. 100.123,0025/07/11
NN (Sin) Rp.21.160.000,0026/07/11
(S$3.000)
Neti Estin Rp. 500.000,0028/07/11
Emmanuella T. Rp. 50.000,0028/07/11
Emmanuella T. Rp. 50.000,0028/07/11
Anton P. Rp. 100.000,0028/07/11
Emmanuella T. Rp. 50.000,0028/07/11
Emmanuella T. Rp. 50.000,0028/07/11
Hartono T. Rp. 3.500.000,0029/07/11
CV Oneway Rp. 1.000.000,0029/07/11
Rudy Tjahjo Rp. 100.000,0029/07/11
Parakaleo Rp. 230.000,00
Sumbangan lainRp. 138.000,00
Bunga Bank Rp. 35.779,00
   
Total Sumbangan Rp.37.163.903,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 708.200,00
Telp, listrik Rp. 2.190.300,00
Perpustakaan Rp. 1.160.800,00
Kirim pos, paketRp. 30.500,00
Admin Bank Rp. 21.081,00
Kepegawaian Rp. 30.720.000,00
Seminar staf Rp. 170.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.393.100,00
Domain.co Rp. 12.060.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 48.453.981,00

Ucapan Terima Kasih

Terima kasih banyak untuk dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Dukungan Anda membuahkan kemajuan pekerjaan Tuhan dan biarlah semakin banyak ladang Tuhan yang boleh dijangkau bagi Kerajaan-Nya.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

PUBLIKASI BIO-KRISTI: MENELUSURI BIOGRAFI TOKOH-TOKOH KRISTIANI

Anda ingin mengetahui riwayat hidup para tokoh Kristen dari seluruh dunia, serta karya-karya yang telah mereka hasilkan? Temukan jawabannya dengan berlangganan publikasi Bio-Kristi. Publikasi ini menyajikan artikel seputar biografi Kristiani dan beberapa informasi lainnya yang berguna untuk menguatkan iman dan menambah wawasan pelayanan Anda.

Segera daftarkan diri Anda dengan mengirim email kosong ke atau GRATIS lho!

Kunjungi situs Bio-Kristi di http://biokristi.sabda.org/ > Bergabunglah juga bersama komunitas Bio-Kristi di http://fb.sabda.org/biokristi >, http://www.in-christ.net/forum >, dan http://twitter.com/sabdabiokristi >
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments