Berita YLSA - Juli-Agustus/2008

Daftar Berita
[Editorial!]
[Latest News!] : 1. Unduh (Download) Bahan-Bahan Audio Terbaru di Situs GEMA
 : 2. Ayo Kirim Artikel tentang Anak ke Situs PEPAK!
 : 3. Fasilitas "Shoutbox" di Situs e-Artikel, Situs i-Humor, dan Situs PEPAK
 : 4. Kebutuhan Tenaga Kerja di YLSA
[Gratis!]: Blog Gratis di Komunitas Blogger Kristen SABDA Space
[Prayer Request!]
[Inside YLSA]: Perayaan Ulang Tahun Situs SABDA Space
[Appreciation!] : 1. Ulang Tahun Staf YLSA
 : 2. Ulang Tahun Pernikahan
 : 3. Staf Baru
[Letters From Friends!]
[Financial Report]: Laporan Keuangan Juni dan Juli 2008

Editorial

Para Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Beberapa bulan ini, Berita YLSA mengalami keterlambatan terbit. Untuk itu, kami minta maaf sebesar-besarnya.

Kali ini, Berita YLSA edisi Juli dan Agustus 2008 kami gabung bersama untuk mengejar target terbitnya. Silakan simak berita pelayanan YLSA bulan Juli dan Agustus ini, terutama informasi seputar perayaan ulang tahun situs komunitas blogger Kristen SABDA Space.

In Christ,

Yulia Oeniyati < yulia(at)in-christ.net > Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa
  1. Ucapan Syukur

    Puji Tuhan dengan penyertaan Tuhan, kami masih bisa menambah satu fasilitas lagi di situs GEMA, yaitu fasilitas "download" (unduh) bahan-bahan audio. Semoga bisa menjadi berkat bagi Sahabat dan Pendukung YLSA dan tentunya masyarakat Kristen di Indonesia.Mengucap syukur juga untuk adanya fasilitas kirim bahan artikel seputar pelayanan anak yang ada di situs PEPAK dan fasilitas shoutbox di situs e-Artikel, situs i-Humor, dan situs PEPAK. Kiranya pengadaan fasilitas tersebut mampu menjembatani persatuan antarsaudara seiman.YLSA masih membutuhkan beberapa staf lulusan S1 Informatika dan S1 Teologi. Biarlah Tuhan saja yang senantiasa memberkati sehinggakebutuhan tersebut dapat terpenuhi tepat pada waktunya.

  2. Rencana Kegiatan YLSA Agustus 2008

    Doakan untuk proses penambahan bahan audio di situs GEMA. Bahan yang rencananya akan ditambahkan, di antaranya adalah Alkitab Perjanjian Baru dalam bahasa Mandarin dan bahasa Jawa. Doakan agar tim yang mengerjakannya senantiasa berada dalam tuntunan Tuhan.

    Kami juga meminta dukungan doa untuk beberapa peningkatan yang akan dilakukan di situs TELAGA, GUBUK, dan GEMA. Doakan agar tim dapat menyelesaikan dengan hikmat dan bijaksana dari Tuhan.

  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    Mengucap syukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA atas kesetiaannya mendukung pelayanan YLSA, baik dalam hal dana dan doa. Kami terus mengundang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk bersatu hati berdoa bagi perkembangan pelayanan YLSA. Kiranya setiap pelayanan yang ada menjadi berkat bagi kerajaan-Nya dan menjadi keharuman bagi nama Tuhan.


Mengenal YLSA
PERAYAAN ULANG TAHUN SITUS SABDA SPACE

Pada bulan Juli 2008 yang lalu, SABDA Space genap berusia dua tahun. Atas kesepakatan admin dan beberapa blogger, ulang tahun SABDA Space kali ini ingin dirayakan beramai-ramai dengan berkopi darat (kopdar). Solo menjadi kota pilihan karena di sinilah "Pasar Klewer" -- sebutan para blogger bagi SABDA Space -- ini lahir. Salah satu blogger telah berbaik hati mengusahakan "Rumah Turi" sebagai tempat pertemuan kopdar ini, bahkan disediakan bersama dengan makanannya. Sungguh luar biasa!

Untuk Anda ketahui, situs SABDA Space sekarang telah menjadi komunitas blogger Kristen terbesar dan teraktif di Indonesia. Jumlah pengguna situs SABDA Space hingga saat kopdar, tercatat sejumlah 1521. Ini merupakan peningkatan jumlah yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan total "hit" bulan Juni telah mencapai lebih dari dua juta. Sungguh luar biasa!

Dari jumlah 1521 blogger, hanya sejumlah kecil yang bisa menghadiri kopdar, apalagi karena ide diadakannya kopdar ini sendiri sedikit mendadak. Namun walaupun hanya 25 blogger (dari Solo, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Klaten, dan Wonosobo) yang akhirnya hadir, antusiasme hadirin untuk merayakan ultah SABDA Space ini sangat besar. Ada beberapa blogger yang sudah pernah bertemu sebelumnya, tapi ada juga yang baru pertama kali ini bertemu. Salah satu blogger memberikan kesan bahwa pertemuan kopdar ini lebih mirip "reuni", karena adanya rasa "familiarity" walaupun banyak yang belum pernah bertemu sebelumnya. Sebenarnya, fasilitas "video streaming" telah disediakan untuk mengobati kekecewaan blogger- blogger lain yang tidak bisa datang, tapi sayang hasilnya kurang memuaskan. Terpaksa dengan gigit jari mereka harus puas hanya dengan melihat hasil pertemuan kopdar ini lewat rekaman video yang dibuat oleh salah seorang blogger yang hadir, atau dari foto-foto yang diambil. Bagi Anda yang tertarik menyaksikan rekaman tersebut, silakan bergabung di SABDA Space dan klik alamat berikut.

Hasil Rekaman Kopi Darat Ulang Tahun SABDA Space:

==> < http://purnawankristanto.multiply.com/video/item/45 > ==> < http://purnawankristanto.multiply.com/video/item/44 >

Foto-Foto Kopi Darat Ulang Tahun SABDA Space:

==> < http://picasaweb.google.com/mazdanez/KopdarSABDASpaceSolo >

Berikut ini daftar blogger yang hadir:

  1. Ari_Thok,
  2. Daniel,
  3. ityna,
  4. riyanti,
  5. Love,
  6. Sastro,
  7. Princess,
  8. pyokonna,
  9. anakpatirsa,
  10. joli,
  11. Purnawan Kristanto,
  12. Tut Wuri Handayani,
  13. Youngyoungan,
  14. Priska,
  15. fresh salad,
  16. y-control,
  17. Hanna,
  18. dianpra,
  19. Waskami,
  20. bernAnthony,
  21. hai hai,
  22. happy lee,
  23. noni,
  24. Trifosa, dan
  25. Indonesia Saram.

Sesuai dengan pesan dari sponsor yang diberikan sebelum pertemuan, bahwa para hadirin yang datang wajib membawa jajanan atau makanan khas daerah masing-masing. Nah, silakan menelan air liur ketika membayangkan banyaknya makanan yang tersedia malam itu. Pokoknya mengenyangkan karena semuanya dicicipi dan dinikmati, ditambah dengan minuman gula asem yang "nyussss". Apa komentar para blogger yang mengikuti kopdar di Solo ini? Jika Sahabat dan Pendukung YLSA ingin menyimak liputan kemeriahan kopdar ulang tahun SABDA Space tanggal 2 Agustus 2008 itu, silakan simak di sini.

==> < http://sabdaspace.org/catatan_perjalanan_ikut_kopdar >

IBADAH SYUKUR

Acara diawali dengan renungan firman Tuhan yang disampaikan oleh Ibu Yulia Oeniyati (Pimpinan YLSA). Berkat firman diambil dari Mazmur 133: "Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya."

Ibu Yulia mengatakan bahwa kehadiran SABDA Space bukan sebuah kebetulan. SABDA Space telah menjadi wujud dari Mazmur 133 ini:

  1. Keberagaman

    SABDA Space memiliki pengguna yang sangat beragam, baik dalam hal suku, latar belakang, pendidikan, denominasi gereja, dll.. Keberagaman ini tidak seharusnya menjadi penghambat persekutuan, karena Tuhan sendiri sangat kreatif dan menghargai, bahkan menyukai keberagaman. SABDA Space adalah "dreamland" di mana keberagaman menjadi nilai plus untuk kita bisa belajar untuk saling menerima satu dengan yang lain.

  2. Kesatuan

    Namun, SABDA Space juga memiliki kesatuan, karena kita semua telah dipersatukan dalam tubuh Kristus. Di dalam keberagaman, di mana masing-masing memiliki perbedaan, kita diikat dalam kasih Kristus. Di dalam kesatuan inilah kita ditantang untuk bisa mengangkat, mendorong, menghibur, dan menegur satu dengan yang lain untuk mencapai arah kesempurnaan tubuh Kristus.

  3. Kebersamaan

    Di SABDA Space, setiap anggota bisa menikmati kebersamaan. Bukan hanya di udara kita bisa bersatu (sampai-sampai tercipta rasa "kecanduan" untuk selalu online bersama), tapi juga ketika bertemu bersama. Kopdar di Solo kali ini telah menjadi salah satu buktinya, bahwa setiap anggota secara bersama-sama menunjukkan rasa saling memiliki dalam keluarga besar SABDA Space. Keduanya menunjukkan bahwa kebersamaan telah tercipta di SABDA Space secara sehat.

    Selepas renungan singkat, acara dilanjutkan dengan "potong tumpeng", yang menandai genapnya usia SABDA Space menjadi dua tahun. Admin SABDA Space, yang diwakili oleh Ibu Evie (Staf YLSA) sebagai pengelola SABDA Space (SS), mendapat kehormatan memotong tumpeng. Sedangkan penerima potongan nasi tumpengnya adalah para anggota SABDA Space, dan Bp. Happy Lee terpilih untuk mewakili semua anggota SABDA Space lainnya.

    Acara berikutnya yang ditunggu-tunggu adalah makan malam bersama, di mana pihak tuan rumah Rumah Turi telah menyediakan hidangan yang istimewa. Juga kesempatan mencicipi buah tangan yang dibawa oleh para blogger yang hadir. Acara santai yang dipimpin oleh Ibu Yulia memberi kesempatan kepada setiap blogger yang hadir untuk menceritakan kisah terdamparnya mereka di SABDA Space dan juga harapan-harapan mereka untuk kemajuan SABDA Space yang akan datang.

    Dari "sharing" para blogger yang kekenyangan dan bergembira malam itu, kita mengambil kesepakatan untuk mengadakan kopdar lagi tahun depan ketika SABDA Space berulang tahun yang ketiga. Kali ini diharapkan rencana kopdar sudah bisa dilakukan jauh-jauh hari, supaya lebih banyak blogger bisa datang.

    Sungguh merupakan sukacita bagi Yayasan Lembaga SABDA, sebagai pengayom SABDA Space, melihat bagaimana Tuhan berkenan memakai sarana komunitas ini untuk menjadi tempat di mana para blogger Kristen dapat saling bersekutu, berinteraksi, mendukung, dan memperlengkapi di antara saudara-saudara seiman.

Ada beberapa usulan penting yang terlontar dalam kopdar para blogger ini, khususnya sehubungan dengan harapan untuk kemajuan SABDA Space di masa depan:

  1. Pertemuan ulang tahun SABDA Space tahun depan perlu diadakan lagi di Solo, tapi dengan rencana yang lebih matang;
  2. Para blogger SABDA Space yang berada di satu kota bisa berkoordinasi untuk membentuk acara jumpa darat di kota masing-masing;
  3. Beberapa tulisan di SABDA Space yang bermutu akan diangkat ke meja cetak (masih perlu tindak lanjut untuk mewujudkannya); dan
  4. Memaksimalkan fasilitas SABDA Space, dengan:

    • Menampilkan daftar komentar dari masing-masing user;
    • Pengategorian topik yang lebih baik, dengan melibatkan para blogger untuk memeriksa kategori blog masing-masing;
    • Panduan mengunggah tulisan untuk pengguna baru agar tampilannya tidak merusak tampilan situs;
    • Menampilkan blog-blog lama agar tidak tenggelam;
    • Kotak Admin dapat menampilkan blog-blog untuk referensi;
    • "Hosting" untuk blogger ala Wordpress ("landing pages" untuk pengguna); dan
    • Melibatkan blogger untuk lebih terlibat dalam pengelolaan.

Demikian sekilas laporan kopdar perayaan ulang tahun ke-2 SABDA Space. Segala puji syukur adalah kepada Tuhan saja. Biarlah Tuhan terus berkarya melalui anak-anak-Nya di SABDA Space ini.

Selamat bertemu di kopdar SABDA Space tahun depan.

Jika Anda ingin memberikan komentar dan tanggapan untuk laporan di atas, silakan berkunjung dan bergabung di situs SABDA Space di alamat:

==> < http://sabdaspace.org/terima_kasih_dari_tim_sabda_space >
Suara Sahabat YLSA

From: ahyar tampubolon < ahyar65(at)xxxx >

>Saya orang Aceh, tlah lahir baru, apa yang dapat saya lakukan untuk 
  >membantu pelayanan YLSA, saya sekarang melayani secara pribadi di 
  >Aceh. saya tunggu jawabannya. syalom

Redaksi:

Untuk dapat berpartisipasi dalam pelayanan YLSA, dapat dilakukan dengan beberapa hal. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Menjadi pendoa bagi pelayanan YLSA.
  2. Menjadi penyumbang dana bagi YLSA.
  3. Menjadi relawan bagi YLSA yang dapat diwujudkan dalam bentuk tenaga atau waktu untuk membantu pelayanan YLSA.
  4. Menjadi duta bagi YLSA, yaitu memperkenalkan YLSA kepada mereka yang belum mengenal YLSA.
  5. Menjadi wartawan bagi YLSA dengan memberikan kabar/informasi/pokok doa tentang pelayanan-pelayanan yayasan lain (khususnya yang memiliki situs).

Blog SABDA
  1. Unduh (Download) Bahan-Bahan Audio Terbaru di Situs GEMA

    Apakah Sahabat dan Pendukung YLSA pernah memanfaatkan fasilitas unduh (download) bahan audio yang ada di situs GEMA? Pada bulan Agustus 2008, bahan-bahan audio di situs GEMA telah ditambahkan. Sebelumnya, sudah ada bahan-bahan audio Alkitab yang dapat Anda unduh juga di SABDAaudio, yaitu:

    • Alkitab AUDIO TB [PB],
    • Alkitab AUDIO BIS [PB],
    • Alkitab AUDIO KJV [PL & PB], dan
    • Alkitab format MP3 berbahasa asing, seperti Alkitab versi King James dan bahasa asing lainnya.

    Sedangkan bahan audio terbaru adalah:

    • khotbah Rahmiati "Aku, Dia dan Sabda-Nya",
    • seminar Solo Konseling I dan II, dan
    • seminar Solo Leadership.

    Jika Sahabat dan Pendukung YLSA belum memiliki bahan-bahan audio tersebut, silakan arahkan kursor Anda ke menu Download Audio. Situs GEMA sedang kami usahakan untuk ditingkatkan (upgrade) demi kenyamanan dalam berinteraksi dengan pengunjung lainnya. Mohon dukungan doa dari Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian.

    ==> http://gema.sabda.org/
    [Situs GEMA]
  2. Ayo Kirim Artikel tentang Anak ke Situs PEPAK!

    Peningkatan fasilitas dalam situs Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen (PEPAK) terus berlanjut. Pada bulan Juli, kami membenahi sistem fasilitas pengiriman artikel dari pengguna. Fasilitas ini akan memudahkan pengguna mengirimkan artikel ke situs PEPAK. Oleh karena itu, kami mengajak Sahabat dan Pendukung YLSA, khususnya yang terbeban atau berkecimpung dalam dunia pelayanan anak, untuk menjadi berkat dengan mengirimkan artikel-artikel bermutu seputar pelayanan anak ke situs PEPAK.

    Cara menggunakan fasilitas ini sangat mudah. Silakan Sahabat dan Pendukung YLSA "login" terlebih dahulu. Kemudian, pilih menu Create Content dan klik Artikel PEPAK. Selanjutnya, silakan isi judul artikel Anda di menu Title dan pilih kategori serta jenis bahan dari tulisan yang Anda posting (artikel, tips, bahan mengajar, bahan pelatihan dan seminar, atau buku). Salin artikel Anda di bagian "body" dan jangan lupa untuk menyertakan ringkasan dari artikel tersebut. Jika dalam artikel yang diposting terdapat sumber referensi yang perlu disertakan, silakan mencantumkannya dalam bagian "sumber". Maka artikel Anda akan terpampang di situs ini dan siap menjadi berkat. Tentunya tidak sulit, bukan? Segeralah mengunjungi situs PEPAK, dan selamat berbagi berkat antarpelayan anak dalam situs ini.

    ==> < http://pepak.sabda.org/ >

  3. Fasilitas "Shoutbox" di Situs e-Artikel, Situs i-Humor, dan Situs PEPAK

    Agar interaksi antara pengunjung dan administrator situs semakin lancar, maka pada bulan Juli telah ditambahkan fasilitas shoutbox dalam situs e-Artikel, i-Humor, dan PEPAK. Melalui fasilitas ini, setiap pengunjung dapat saling menyapa, berkenalan, dan saling berbagi informasi.

    Untuk menemukan fasilitas ini di situs e-Artikel, silakan lihat di menu Readers Corner. Sedang situs i-Humor menyediakannya di bawah menu Publikasi e-Humor, dan situs PEPAK menyediakannya di menu Pojok Ceria. Cara menggunakannya sangat mudah, tinggal ketikkan nama dan pesan yang ingin Anda sampaikan dalam kolom yang telah tersedia. Untuk memermudah penggunaan fasilitas shoutbox ini, silakan login atau "register" terlebih dahulu sebagai anggota. Selamat mencoba!

  4. Kebutuhan Tenaga Kerja di YLSA

    Kami ingin minta tolong kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk menyebarkan informasi tentang kebutuhan tenaga (lowongan kerja) di YLSA, khususnya untuk lulusan S1 Informatika dan S1 Teologia. Untuk mengirimkan lamaran, silakan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA Kotak Pos 25/SLONS Surakarta 57135

    Untuk informasi selengkapnya, silakan berkunjung ke situs YLSA:

    ==> http://www.ylsa.org/lowongan


  5. ==> http://www.sabda.net/audio
    [Situs SABDAaudio]
    ==> http://artikel.sabda.org/
    [Situs e-Artikel]
    ==> http://humor.sabda.org/
    [Situs i-Humor]
    ==> http://pepak.sabda.org/
    [Situs PEPAK]
Appreciation
  1. Ulang Tahun Staf YLSA

    Kami ingin berbagi sukacita di bulan Juli! Karena ada tiga Staf YLSA, yaitu Christiana Ratri Yuliani (3 Juli), Titus Cahya Primadian (22 Juli), dan Yuppi Purnason (25 Juli) yang berulang tahun. Segenap keluarga besar Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) mengucapkan selamat ulang tahun dan teriring doa kami, semoga semakin bersemangat di dalam Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

  2. Ulang Tahun Pernikahan

    Pada tanggal 17 Agustus 1990 silam, di hadapan Tuhan, pendeta, dan jemaat, telah diikrarkan janji setia sampai maut memisahkan antaraYulia Oeniyati (Direktur YLSA) dengan suaminya. Peristiwa pernikahandelapan belas tahun yang lalu itu diperingati bersama para staf YLSA dengan ucapan syukur atas berkat dan penyertaan Tuhan bagi perjalanan rumah tangga mereka yang sudah ditambahkan dengan satu anak perempuan, yaitu Jesica Viona. Tidak lupa seluruh keluarga besar YLSA mengucapkan selamat berbahagia dan kiranya Tuhan terus memberikan hikmat bijaksana dalam menjalani kehidupan rumah tangga maupun pelayanan.

  3. Staf Baru

    Telah bergabung bersama pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA),saudara kami Hilda Dina Santoja yang telah melewati masa orientasi selama dua bulan dengan baik. Hilda, demikian sapaan akrabnya, akan membantu pekerjaan di penerjemahan dan proyek ITL (Interlinear).Kami ucapkan selamat bergabung dan selamat berbagian di dalam pekerjaan Tuhan.


Laporan Keuangan
  1. Laporan Aktivitas Keuangan YLSA Juni 2008
    A. SUMBANGAN
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp 2.000.000,0002/06/08
    Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,0006/06/08
    Daud Firianto (BCA) Rp 200.000,0006/06/08
    Handoko Budiman (BCA) Rp 200.000,0006/06/08
    TELAGA (BCA) Rp 500.000,0009/06/08
    Alissa Natalia & Billy N (BCA) Rp 100.000,0009/06/08
    Dr. Novian Wibowo (BCA) Rp 460.000,0018/06/08
    Ari Gunardi (BCA) Rp 250.000,0026/06/08
    Yuyung S. Pioan + Charity (BCA) Rp 1.000.000,0026/06/08
    Yayasan Gloria (BCA) Rp 250.000,0026/06/08
    Mickey Felder (BCA) Rp 100.000,0027/06/08
    Bunga Bank Rp 8.788,00
       
    Total SumbanganRp 5.168.788,00

    B. PENGELUARAN
    Kas Kecil Rp 43.700,00
    Beban Administrasi Rp 330.300,00
    dan Operasional
    Beban Utility Rp 2.094.400,00
    Beban Komputer Rp 105.000,00
    Beban Perpustakaan Rp 2.811.400,00
    Pengiriman/Distribusi Rp 30.000,00
    Admin Bank Rp 20.000,00
    Kepegawaian Rp 16.942.400,00
    Beban lain-lain Rp 100.000,00
       
    Total PengeluaranRp 22.477.200,00
  2. Laporan Aktivitas Keuangan YLSA Juli 2008
    A. SUMBANGAN
    Linawati Setiawan (BCA) Rp 500.000,00 02/07/08
    Gunawan & Kristina (BCA)Rp 2.000.000,00 03/07/08
    Bambang sutrisno (BCA) Rp 100.000,00 03/07/08
    Esra Hasugian (BCA) Rp 200.000,00 07/07/08
    Yenti (BCA) Rp 200.000,00 07/07/08
    TELAGA (BCA) Rp 500.000,00 07/07/08
    Bontean H Sinaga I (BCA) Rp 100.000,00 22/07/08
    Hendro Yuseno (BCA) Rp 50.000,00 24/07/08
    Yayasan Gloria (BCA) Rp 250.000,00 25/07/08
    Hizkia Setiyanto (BCA) Rp 500.000,00 31/07/08
    Sumbangan lain-lain Rp 179.000,00
    Bunga Bank Rp 5.722,00
       
    Total SumbanganRp 4.584.722,00

    B. PENGELUARAN
    Kas Kecil Rp 30.100,00
    Beban Administrasi Rp 2.904.230,00
    dan Operasional
    Beban Utility Rp 2.028.500,00
    Beban Komputer Rp 392.000,00
    Beban Perpustakaan Rp 1.339.900,00
    Pengiriman/Distribusi Rp 297.000,00
    Admin Bank Rp 10.290,00
    Beban Kepegawaian Rp 15.830.000,00
    Beban Lain-lain Rp 873.400,00
       
    Total PengeluaranRp 23.705.420,00

Ucapan Terima Kasih

Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi kita semua. Biarlah melalui pelayanan kita bersama, nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang mempunyai alam semesta ini!

Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evi, Ari, Elly
Untuk berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <beritaylsasabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2008 YLSA -- http://www.ylsa.org/

http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments