Berita YLSA - Juli - Agustus 2013

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Pelatihan SABDA untuk Sinode Gereja Isa Almasih Indonesia (Oleh: Gunung)
    : 2. Raker Mini YLSA (Oleh: Rency)
    : 3. Piknik YLSA di Tawangmangu (Oleh: Ade)
    : 4. Roadshow SABDA untuk Pelayan GBI Keluarga Allah Solo (Oleh: Meland)
    : 5. Selamat Ulang Tahun Pernikahan, Bu Yulia! (Oleh: Elly)
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Modul-Modul Terbaru di Situs Alkitab SABDA dan Software SABDA
    : 2. Ucapan Syukur atas Konsultasi Misi di Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), Malang, 22 -- 25 Juli 2013
    : 3. Roadshow YLSA di GKKK Yogyakarta dan Pelatihan SABDA di GKJ Boyolali
    : 4. Penyelesaian Pembangunan Griya SABDA
    : 5. Proyek "Alkitab Yang Terbuka" dan Proses Pengerjaan "Pustaka Terbuka"
    : 6. Kebutuhan Staf Bidang IT
    : 7. Staf Baru YLSA
  [Mengenal YLSA!] : SABDA DALAM KONSULTASI MISI SAAT 2013
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : Laporan Juni dan Juli 2013
  [Stop Press YLSA!]   APLIKASI ANDROID E-RENUNGAN PSM (PAGI, SIANG, MALAM)

Editorial

Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA karena kami terlambat mengirimkan Berita YLSA untuk edisi Juli-Agustus 2013. Kiranya hal ini tidak membuat Anda melupakan pelayanan YLSA.

Beberapa berita kegiatan YLSA dapat Anda simak di bawah ini. Besar harapan kami, Anda terus berdoa bagi pelayanan YLSA. Terpujilah Tuhan yang menjaga dan memelihara kita semua. Selamat melayani Allah kita yang Mahabesar.

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

  1. Modul-Modul Terbaru di Situs Alkitab SABDA dan Software SABDA
  2. Ucapan Syukur atas Konsultasi Misi di Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), Malang, 22 -- 25 Juli 2013
  3. Roadshow YLSA di GKKK Yogyakarta dan Pelatihan SABDA di GKJ Boyolali
  4. Penyelesaian Pembangunan Griya SABDA
  5. Proyek "Alkitab Yang Terbuka" dan Proses Pengerjaan "Pustaka Terbuka"
  6. Kebutuhan Staf Bidang IT
  7. Staf Baru YLSA
  1. Modul-Modul Terbaru di Situs Alkitab SABDA dan Software SABDA

    Bersyukur divisi ITS telah melengkapi versi terjemahan Alkitab bahasa suku di situs Alkitab SABDA < http://alkitab.sabda.org >, meliputi Alkitab bahasa suku Balantak, Bambam, Gorontalo, Jawa, Sangir, Taa, dan Toraja. Selain sudah dipasang di situs Alkitab SABDA, bahan-bahan tersebut juga sudah dimasukkan sebagai modul-modul terbaru untuk software SABDA. Silakan mengunduhnya di situs SABDA.net < http://www.sabda.net >.

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk bahan-bahan modul baru yang telah selesai diproses oleh divisi ITS. Berdoa agar Tuhan memakai bahan-bahan tersebut untuk kemajuan pelayanan-Nya di berbagai daerah yang memakai bahasa-bahasa Balantak, Bambam, Gorontalo, Jawa Sangir, Taa, dan Toraja.

  2. Ucapan Syukur atas Konsultasi Misi di Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT), Malang, 22 -- 25 Juli 2013

    Pada tanggal 22 -- 25 Juli 2013, Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) memfasilitasi pertemuan organisasi-organisasi dan hamba-hamba Tuhan yang terbeban dalam pelayanan misi di Indonesia di acara Konsultasi Misi. YLSA menjadi bagian dalam pertemuan tersebut dengan memperkenalkan pelayanan "IT 4 GOD" dalam dunia misi. Bersyukur untuk acara ini, termasuk lokakarya SABDA dan stand produk SABDA, yang boleh berjalan dengan lancar. Semoga peserta diberkati dengan pelayanan YLSA. (Silakan simak kolom Mengenal YLSA yang menyajikan laporan tentang acara KMS ini.)

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk kebersamaan anak-anak Tuhan yang memiliki hati misi di acara Konsultasi Misi di SAAT, Malang. Kami percaya berkat yang didapat peserta dari pertemuan ini akan melebarkan jangkauan pelayanan Tuhan di Indonesia, dan banyak orang dapat dimenangkan dengan kasih Kristus.

  3. Roadshow YLSA di GKKK Yogyakarta dan Pelatihan SABDA di GKJ Boyolali

    Pada tanggal 24 Agustus 2013, tim SABDA berkesempatan untuk melayani di GKKK Yogyakarta dengan membagikan visi pelayanan Yayasan Lembaga SABDA kepada para pemuda dan remaja di gereja tersebut dan mengajak mereka untuk turut menggunakan teknologi bagi pelayanan tubuh Kristus. Di samping itu, kami juga telah memberikan pelatihan penggunaan Program SABDA kepada para hamba Tuhan di Boyolali, pada tanggal 26 Agustus 2013. Bersyukur untuk dua acara yang boleh berjalan dengan lancar, dan para peserta yang boleh terberkati melalui pelayanan kami.

    Pokok doa:
    Bersyukur untuk kesempatan melayani Tuhan di Yogyakarta dan Boyolali. Kiranya Tuhan menjangkau pemuda-pemudi untuk rindu menyebarkan firman Tuhan dengan gadget-gadget IT. Juga, melalui pelayanan YLSA, banyak hamba Tuhan dapat memakai IT untuk semakin giat memberitakan kebenaran firman Tuhan.

  4. Penyelesaian Pembangunan Griya SABDA

    Pada edisi Berita YLSA sebelumnya, kami telah membagikan pergumulan kami mengenai renovasi Griya SABDA. Bersyukur atas pimpinan yang Tuhan nyatakan dalam proses renovasi ini. Rasanya sudah tidak sabar menunggu renovasi ini selesai. Namun, kami percaya bahwa Tuhan yang empunya rencana, dan Ia pasti akan mewujudkannya.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan menyertai renovasi ini sampai Griya SABDA dapat digunakan sepenuhnya. Biarlah Tuhan yang memberi kesabaran untuk kami semua.

  5. Proyek "Alkitab Yang Terbuka" dan Proses Pengerjaan "Pustaka Terbuka"

    Proyek AYT masih terus dikerjakan dan diharapkan dapat segera diselesaikan. Di samping mengerjakan proyek "Alkitab Yang Terbuka (AYT)", YLSA juga sedang menggarap bahan-bahan pelengkap untuk studi Alkitab, yaitu Pustaka Terbuka. Diharapkan dengan adanya Pustaka Terbuka, para pengguna "Alkitab Yang Terbuka" tidak hanya membaca AYT, tetapi juga dapat semakin diperlengkapi untuk mempelajari Alkitab, mengenal, dan semakin memahami kebenaran firman Tuhan.

    Pokok doa:
    Doakan untuk Tim SABDA yang masih dengan susah payah menyelesaikan proyek yang luar biasa ini. Kiranya Tuhan terus memberi kami kekuatan dan ketelitian ketika mengerjakannya.

  6. Kebutuhan Staf Bidang IT

    Kerinduan YLSA adalah menggunakan teknologi dan media internet bagi kemuliaan nama Tuhan. Tentu, tidak sedikit sumber daya yang diperlukan untuk mendukung pelayanan ini sehingga lebih banyak proyek yang bisa diselesaikan bagi kemuliaan nama-Nya. Oleh karena itu, YLSA masih membutuhkan anak-anak Tuhan yang terbeban dalam pelayanan IT dan memiliki kemampuan di bidang IT, khususnya computer/software programmer, mobile programmer, management information system (MIS), serta network dan hardware maintainer, untuk bersama-sama melayani di YLSA.

    Pokok doa:
    Kiranya Tuhan mengirimkan anak-anak Tuhan yang Tuhan inginkan untuk bergabung melayani di YLSA. Tuhanlah yang sanggup menyentuh dan memberi visi kepada mereka sehingga memiliki beban untuk bekerja di "ladang misi internet" yang sangat luas ini.

  7. Staf Baru YLSA

    Bersyukur untuk Sdri. Amidya yang telah menyelesaikan masa percobaan dua bulan, dan kini secara resmi telah bergabung menjadi staf tetap YLSA untuk divisi PESTA.

    Pokok doa:
    Tuhan sendiri yang akan menolong Amidya untuk semakin memahami visi Tuhan di pelayanan YLSA ini. Kiranya tangan Tuhan yang menolong dia untuk terus belajar mendapatkan keterampilan-keterampilan yang diperlukan supaya dapat dipakai dalam pelayanannya di YLSA.


Mengenal YLSA

SABDA DALAM KONSULTASI MISI SAAT 2013

Oleh: Yudo

Pada tanggal 22 -- 25 Juli 2013 lalu, Yayasan Lembaga SABDA diundang untuk menjadi salah satu fasilitator workshop dalam acara Konsultasi Misi SAAT (KMS) ke-II yang diadakan di Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT) Malang. Dalam perhelatan ini, YLSA dimasukkan dalam kategori Badan Penunjang Misi karena dianggap sebagai yayasan yang menyediakan sarana bahan-bahan misi. Tim SABDA yang ikut hadir adalah Ibu Yulia, Pak Joko, dan saya, disusul oleh Khenny yang datang keesokan harinya.

Pukul 17.00, KMS II secara resmi dibuka dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Daniel Lucas Lukito, Th.D. selaku rektor SAAT. Beliau mengangkat tema "Identitas dan Responsibilitas Seorang Kristen" yang mengajak peserta untuk merenungkan kembali identitas dirinya sebagai seorang manusia berdosa yang telah ditebus, serta tanggung jawab (sekaligus anugerah) yang harus dikerjakan sepanjang hidupnya.

Seusai makan malam, panitia memperkenalkan wakil dari masing-masing bidang pelayanan misi yang akan memandu peserta dalam workshop. Kelompok workshop yang tersedia adalah: Pelayanan Misi STA (Suku-Suku Terabaikan), Pelayanan Misi Perkotaan, Pelayanan kepada TKI/W (Migrant Workers), Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Medis, dan juga Bidang Penunjang Misi. Selain semua kelompok itu, ada satu kelompok lagi yang dikhususkan untuk menolong peserta yang di gerejanya belum memiliki departemen misi atau belum tahu bagaimana cara memulai pelayanan misi.

Acara KMS diawali dengan Pleno I yang memperkenalkan tujuh lembaga misi melalui presentasi dan video singkat, di antaranya Yayasan Terang Nusa, Indonesian Care, Sending WEC Indonesia, Yayasan Sahabat Anak, EE (Evangelism Explosion), RS Serukam, dan ABD (Anak Asuh Bina Didik) BetZata, Sekolah Kristen Athalia, OMF Jakarta, Pelayanan TKW/I, RBC, FPP (Forum Penginjilan Papua), IT Ministry, MAF (Mission Aviation Fellowship), dan ditutup dengan presentasi SABDA.

Hari berikutnya adalah acara workshop dari tujuh kelompok misi, dan peserta boleh memilih kelompok-kelompok workshop yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan/ketertarikan misi mereka, baik secara pribadi maupun secara organisasi gerejanya. Saya dan Pak Joko mendampingi Ibu Yulia memimpin workshop kelompok SABDA. Dalam workshop tersebut, Bu Yulia membukakan kepada para peserta kemungkinan-kemungkinan untuk melayani bersama-sama dengan SABDA. Saya pribadi terkesan dengan peserta yang mengikuti workshop kami. Banyak dari mereka yang akhirnya melihat kemungkinan yang dapat mereka lakukan dengan menggunakan bahan-bahan dari SABDA. Saya juga dapat melihat bahwa banyak dari mereka yang sebelumnya tidak terlalu peduli terhadap teknologi, terutama yang berasal dari generasi tahun '70-an, kini dapat memandang teknologi sebagai salah satu cara Tuhan untuk memperluas Kerajaan-Nya di bumi ini. Pada workshop hari berikutnya, sekali lagi saya melihat antusiasme yang kuat dari para peserta. Kali ini, mereka tidak lagi menganggap pelayanan misi melalui IT hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa, tetapi juga mulai memikirkan untuk melibatkan generasi muda di gereja mereka yang notabene lebih akrab dengan teknologi masa kini.

Selama KMS berlangsung, panitia juga menyediakan tempat bagi lembaga-lembaga misi yang diundang untuk membuka pameran/stand. Pameran ini dibuka pada saat-saat makan pagi, siang dan malam, supaya setelah selesai makan, peserta dapat berkunjung ke semua meja pameran untuk menjalin pertemanan yang lebih akrab dengan lembaga-lembaga misi ini. Meja pameran SABDA selalu ramai dikunjungi peserta karena mereka bisa mendapatkan berbagai macam produk SABDA untuk memperlengkapi pelayanan mereka. Saya, Pak Joko, Khenny, dan Bu Yulia, selalu siap sedia melayani peserta, termasuk membagikan CD-CD Alkitab Audio dan DVD Library Anak, menginstal software Alkitab SABDA di laptop, dan mengisikan aplikasi Alkitab di telepon genggam para peserta, dll.. Banyak peserta yang sangat bersyukur mendapatkan pelayanan kami, bahkan banyak yang menceritakan bagaimana SABDA telah banyak membantu pelayanan mereka selama ini.

Setiap malam, acara selalu ditutup dengan doa malam bersama, tetapi ada satu waktu ketika doa malam yang berbeda bagi saya. Pembicara malam itu adalah Ibu Rahmiati. Setelah menyanyi sebuah lagu pujian, beliau mengajak seluruh peserta untuk berlutut dan berdoa secara pribadi. Saat berlutut untuk berdoa, saya mendengar isak dari sekitar saya. Kami semua merasakan hal yang sama, anugerah Tuhan bagi kami lebih besar dari semua pelayanan yang sudah dan yang akan kami kerjakan. Setelah itu, kami diajak untuk mencari rekan yang bukan dari kelompok kami untuk mendoakan apa saja yang kami anggap penting bagi berlangsungnya pelayanan yang sudah kami kerjakan.

Banyak hal yang saya pelajari selama mengikuti KMS II ini, di antaranya adalah pentingnya kerja sama antarlembaga misi dan gereja Tuhan untuk menunaikan Amanat Agung Tuhan Yesus. Di acara ini, saya juga sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan beberapa pekerja misi yang menceritakan pelayanan mereka kepada saya. Di antara mereka adalah seorang pekerja misi yang melayani di ladang pelayanan yang menurut saya sangat sulit. Darinya, saya semakin menyadari bahwa pelayanan yang saya dan staf SABDA lainnya lakukan melalui teknologi dan internet sungguh membantu pelayanan mereka yang harus melayani di lapangan. Kiranya, KMS II tahun ini dapat memacu anak-anak Tuhan untuk bekerja semakin keras dan bergandengan tangan demi kemuliaan Bapa dan Tuhan kita, Yesus Kristus. Soli Deo Gloria!

Baca selengkapnya tulisan Yudo:http://blog.sabda.org/2013/09/10/sabda-dalam-konsultasi-misi-saat-2013/


Suara Sahabat YLSA

  1. Christian Ketaren < cketaren@xxxxxx >

    Puji TUHAN dengan munculnya Situs PESTA ini, tentu akan menjadi sangat berguna buat anak-anak sekolah minggu dan tentunya guru-guru SM juga. Saya yakin dan percaya Situs PESTA ini akan bersinar dan berkarya dalam melayani anak-anak TUHAN di mana pun berada, salam.

    Redaksi:Puji Tuhan, kami ikut berdoa mendukung para siswa dan guru sekolah minggu agar semakin maju melayani Tuhan. Segala kemuliaan bagi Allah!

  2. Elia Nata < Hikmat.bulletin@xxxxxx >

    Puji syukur hanya untuk Kemuliaan Tuhan. Dengan adanya IT dari SABDA sangat menambah wawasan saya dalam menumbuhkan keimanan saya dan dalam mendukung perintisan majalah rohani saya di Boyolali. Maju terus SABDA dalam Tuhan Yesus. JBU.

    Redaksi:Kami percaya, kesungguhan Anda melayani Tuhan akan memberikan buah yang manis bagi pekerjaan Tuhan di Boyolali. Semoga kita semakin sehati dalam menggunakan IT bagi kemuliaan nama Tuhan!

  3. Semi Maers < semikad.bombana@xxxxxx >

    Terima kasih sudah membantu untuk mendapatkan materi-materi, baik untuk penginjilan maupun pembinaan rohani... Agape "45".

    Redaksi:Kembali kasih. Kami sangat senang dapat menjadi bagian dalam pertumbuhan iman para pengguna situs-situs YLSA. Tuhan Yesus memberkati!

  4. Sabariana Tarigan (via Facebook Comment)

    Terima kasih atas renungan paginya yang sudah mengingatkan dan mengajari kami akan pentingnya menggunakan waktu-waktu dalam hidup kita. Marilah kita mengisi waktu-waktu kita dengan hal-hal yang bermakna bagi Tuhan. Amin.

    Redaksi:Amin. Kiranya YLSA dapat terus menolong Anda untuk merenungkan firman Tuhan setiap hari sehingga kita semakin mengenal Dia dan kehendak-Nya.


Blog SABDA


  1. Pelatihan SABDA untuk Sinode Gereja Isa Almasih Indonesia (Oleh: Gunung)

    ... Acara pelatihan ini diselenggarakan oleh Sinode Gereja Isa Almasih (GIA) dan mereka akan melakukannya dalam 2 kloter, masing-masing dengan dua kelas, untuk durasi @4 jam. Kelas yang pertama adalah kelas pelatihan software SABDA oleh tim YLSA. Kelas yang kedua adalah kelas pengenalan teknologi dan internet yang dibawakan oleh salah satu divisi pelayanan GIA, yaitu divisi PIK (Pengembangan Informasi dan Komunikasi). Peserta pelatihan adalah para hamba Tuhan dari Sinode Gereja Isa Almasih. Tujuannya adalah supaya mereka bisa lebih "melek" teknologi dan internet, terutama supaya mereka dapat memanfaatkan fasilitas e-mail dan website Sinode GIA untuk menjadi sarana komunikasi dan korespondensi antaranggota Sinode GIA ....

    Baca selengkapnya tulisan Gunung: http://blog.sabda.org/2013/07/15/pelatihan-sabda-untuk-sinode-gereja-isa-almasih-indonesia/

  2. Raker Mini YLSA (Oleh: Rency)

    ... Ketika pertama kali aku memutuskan untuk magang di YLSA, aku hanya berpikir bahwa YLSA adalah software house yang membuat software Alkitab. Namun, pikiran itu berubah setelah aku mengikuti raker mini. Kenapa? Karena setelah melihat semua divisi melaporkan apa yang sudah mereka kerjakan selama setengah tahun ini, maka aku baru tahu ternyata YLSA bukan sekadar software house yang membuat software Alkitab. Banyak sekali yang dilakukan YLSA untuk menyebarkan firman Tuhan kepada semua orang melalui teknologi. "That’s amazing!" Yah, sama seperti cita-citaku untuk menggunakan semua kemampuanku untuk memuliakan nama Tuhan. Dalam raker ini, semua presentasi hasil kerja semua divisi selama setengah tahun dilaporkan dengan baik dan cukup jelas sehingga dapat menjawab semua pertanyaan yang ada di benakku ....

    Baca selengkapnya tulisan Rency: http://blog.sabda.org/2013/07/29/raker-mini-ylsa/

  3. Piknik YLSA di Tawangmangu (Oleh: Ade)

    Pada tanggal 6 Juni 2013, sebagian besar staf YLSA sepakat untuk memanfaatkan waktu libur dengan piknik bersama ke Tawangmangu. Kami beruntung mendapatkan tempat yang nyaman untuk berlibur, berkumpul, dan bersekutu bersama menikmati hawa sejuk di objek wisata tersebut. Kami berangkat pukul tujuh pagi dalam kelompok 3 mobil pribadi. Beberapa staf masih terlihat sedikit "berkantong" mata, tetapi tetap antusias menyambut liburan ini ....

    Baca selengkapnya tulisan Ade:http://blog.sabda.org/2013/07/31/piknik-ylsa-di-tawangmangu/

  4. Roadshow SABDA untuk Pelayan GBI Keluarga Allah Solo (Oleh: Meland)

    Minggu kedua saya bergabung dengan YLSA, saya sudah diberi dua kali kesempatan untuk bersama-sama dengan beberapa rekan melakukan pelatihan menggunakan software SABDA. Nama saya Meland. Saya adalah staf baru keluarga besar YLSA di divisi ITS. Bagi saya, hal ini merupakan kesempatan emas karena selain dapat melayani peserta bagaimana menggunakan SABDA, saya juga sekaligus dapat melakukan adaptasi, baik dengan rekan-rekan kerja maupun dengan pelayanan ini sendiri ....

    Baca selengkapnya:http://blog.sabda.org/2013/08/06/roadshow-sabda-untuk-pelayan-gbi-keluarga-allah-solo/

  5. Selamat Ulang Tahun Pernikahan, Bu Yulia! (Oleh: Elly)

    Hari ini, kami semua merayakan ulang tahun pernikahan Ketua Yayasan Lembaga SABDA, Ibu Yulia, yang ke-23. Sebenarnya, ulang tahun pernikahan Ibu Yulia jatuh tepat tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan negara Indonesia. Namun, ....

    Baca selengkapnya tulisan Elly: http://blog.sabda.org/2013/08/19/selamat-ulang-tahun-pernikahan-ke-23-bu-yulia/

Laporan Keuangan

LAPORAN KEUANGAN YLSA -- JUNI 2013 SUMBANGAN

  Budiharto S. Rp 50.000,00 03/06/13
  Bambang W. Rp 50.000,00 03/06/13
  Joseph A. Rp 50.000,00 03/06/13
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 03/06/13
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 03/06/13
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 03/06/13
  NN (Jakarta) Rp 7.000.000,00 03/06/13
  Donny E. Rp 100.000,00 03/06/13
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 04/06/13
  NN Rp 2.000.000,00 05/06/13
  Telaga Rp 500.000,00 05/06/13
  Harjanto Rp 150.000,00 05/06/13
  Suratman A. Rp 75.000,00 05/06/13
  Yunus W.S. Rp 200.000,00 10/06/13
  Hendra P. Rp 200.000,00 10/06/13
  Yeftha K. Rp 50.000,00 10/06/13
  Lim A. Rp 100.000,00 10/06/13
  1 USB & 1 buku Rp 80.000,00 11/06/13
  Danny T. Rp 1.000.000,00 11/06/13
  Mauliate M. Rp 300.000,00 11/06/13
  Lanita Rp 3.000.000,00 12/06/13
  EE Anak, Malang Rp 500.000,00 12/06/13
  8 USB (Malang) Rp 440.000,00 12/06/13
  Persembahan GBI KA Rp 285.000,00 12/06/13
  3 USB (GBI KA) Rp 175.000,00 12/06/13
  Men Jakarta Rp 100.000,00 13/06/13
  Melissa Y. Rp 50.000,00 17/06/13
  Ribka R. Rp 50.000,00 19/06/13
  Billy N. Rp 250.000,00 19/06/13
  Antony M. Rp 600.000,00 24/06/13
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 25/06/13
  Martuando R. Rp 151.266,00 26/06/13
  1 USB Rp 55.000,00 27/06/13
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 27/06/13
  GIA Semarang Rp 5.000.000,00 27/06/13
  20 USB (GIA) Rp 1.101.000,00 27/06/13
  Suryo A.S. Rp 1.000.000,00 28/06/13
  Pembelian buku Rp 100.000,00  
  Lain-lain Rp 252.400,00  
  Bunga bank Rp 21.775,00  
         
  Total Sumbangan Rp 46.036.441,00  
 
 
 

PENGELUARAN

  Beban admin Rp 684.000,00
  Kas kecil Rp 206.400,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.472.000,00
  Domain SABDA Space Rp 400.00000
  Layar proyektor Rp 100.000,00
  Mouse, kabel data dan card reader Rp 115.000,00
  Cetak traktat Rp 1.696.000,00
  Copy CD Alkitab Audio Rp 250.000,00
  Kirim pos, paket Rp 127.500,00
  Roadshow GIA, Semarang Rp 586.500,00
  Roadshow Malang Rp 944.700,00
  Buku perpustakaan Rp 1.087.400,00
  JAMSOSTEK Rp 658.400,00
  Kepegawaian Rp 33.465.000,00
  Konsumsi staf Rp 1.711.700,00
  Piknik staf (TW) Rp 404.500,00
  Tiket ke Jakarta Rp 2.050.000,00
  Furniture Rp 3.050.000,00
  Persekutuan staf Rp 314.000,00
  Admin bank Rp 15.390,00
         
  Total Pengeluaran Rp 50.338.490,00  
 

LAPORAN KEUANGAN YLSA -- JULI 2013

  Andrias H. Rp 2.000.000,00 01/07/13
  Daniel L. Rp 100.000,00 01/07/13
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 01/07/13
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 01/07/13
  NN (Jakarta) Rp 7.000.000,00 03/07/13
  GUP - KAA Kanaan Rp 100.000,00 03/07/13
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 03/07/13
  Bambang W. Rp 50.000,00 04/07/13
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 04/07/13
  Manasje CB P. Rp 150.000,00 08/07/13
  Budiharto S. Rp 100.001,00 09/07/13
  Danny T. Rp 1.000.000,00 09/07/13
  Pouw Rp 2.000.000,00 10/07/13
  Timotius A. Rp 50.000,00 10/07/13
  Harjanto Rp 150.000,00 10/07/13
  Donny E. Rp 100.000,00 11/07/13
  TELAGA Rp 500.000,00 12/07/13
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 17/07/13
  Lim A. Rp 100.000,00 17/07/13
  Herwanti T. Rp 100.000,00 18/07/13
  Lidia S. Rp 2.000.000,00 18/07/13
  Purdihwan Rp 500.000,00 18/07/13
  Margiman Rp 2.000.000,00 18/07/13
  Gita P. Rp 50.000,00 18/07/13
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 18/07/13
  JK Mauliate M. Rp 600.000,00 18/07/13
  Johanes S. Rp 1.000.000,00 18/07/13
  NN Rp 135.000,00 18/07/13
  Hadi T. (Jakarta) Rp 50.000,00 19/07/13
  Jo Mer Tji Rp 100.000,00 22/07/13
  Sinode KKY Rp 200.000,00 22/07/13
  Yemima Rp 50.000,00 24/07/13
  47 USB Rp 3.525.000,00 25/07/13
  SAAT Malang Rp 5.000.000,00 25/07/13
  Alfreth (Jogja) Rp 100.000,00 25/07/13
  Feteriadi Rp 10.000.000,00 29/07/13
  Sumbangan lain Rp 282.300,00  
  Bunga bank Rp 28.963,00  
         
  Total Sumbangan Rp 60,121,264,00  
 
 
 

PENGELUARAN

  Beban admin Rp 760.000,00
  Kas kecil Rp 310.400,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.457.800,00
  Beli PSU Rp 160.000,00
  Buku perpustakaan Rp 850.200,00
  DVD dan copy audio Rp 9.777.000,00
  Cetak panduan Rp 98.000,00
  Kirim pos, paket Rp 193.500,00
  Roadshow Malang Rp 1.334.000,00
  Raker tengah tahun Rp 562.000,00
  Progsif "Daud" Rp 309.000,00
  Pertemuan di Jogja Rp 140.000,00
  Persekutuan staf Rp 130.000,00
  JAMSOSTEK Rp 658.400,00
  Kepegawaian Rp 34.250.000,00
  Konsumsi staf Rp 2.713.400,00
  Bonus AYT Rp 1.200.000,00
  Pelunasan kontrak Rp 24.000.000,00
  Persembahan kasih untuk staf Rp 250.000,00
  Keramik Rp 95.000,00
  Parcel lebaran Rp 542.000,00
  Furnitus Rp 855.000,00
  Admin Bank Rp 16.939,00
         
  Total Pengeluaran Rp 81.663.139,00  
 

Baca selengkapnya laporan keuangan YLSA di < http://www.ylsa.org/>

Persembahan kasih yang dikirimkan para Sahabat dan Pendukung YLSA menjadi bagian yang integral bagi kelangsungan pelayanan YLSA. Karena itu, kami sungguh mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan yang kita kerjakan bersama ini. Biarlah nama Tuhan saja yang ditinggikan.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press

APLIKASI ANDROID E-RENUNGAN PSM (PAGI, SIANG, MALAM)

Telah hadir! Aplikasi "e-Renungan PSM (Harian)" dari Yayasan Lembaga SABDA bagi para pengguna "handphone" Android. Aplikasi "e-Renungan PSM (Harian)" menyediakan tiga bacaan renungan Kristen setiap hari (untuk renungan pagi, siang, dan malam) sehingga setiap waktu Anda dapat selalu diisi dengan kebenaran firman Tuhan. "e-Renungan PSM (Harian)" dilengkapi juga dengan fitur notifikasi yang dapat diatur sendiri, yang akan mengingatkan Anda untuk menikmati firman Tuhan melalui renungan pagi, siang, dan malam!

Segera "download" aplikasi ini melalui "Play Store" secara gratis! Selamat bertumbuh di dalam pengenalan akan Kristus melalui "e-Renungan PSM (Harian)"!

==> < https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.renunganpsm >


Redaksi Berita YLSA

(c) Berita YLSA 2013 http://www.ylsa.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo; No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati

Kontak: : beritaylsa(at)sabda.org
Redaksi : Yulia, Adiana, dan Elly
Berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Arsip : http://sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa


Comments