Berita YLSA - Juli 2007

Daftar Berita
[Editorial]
[Latest News] : 1. Formulir Berlangganan Publikasi-Publikasi YLSA
 : 2. Pembenahan dan Penataan Sistem E-Mail YLSA
 : 3. Standardisasi di Situs-Situs YLSA
 : 4. Pembukaan Kelas PESTA -- DIK Agustus/September 2007
 : 5. Kegiatan Liburan Sekolah di Taman Bacaan (TB)
[Gratis!]: Humor dan Artikel Gratis di Situs i-Humor
[Prayer Request!] :
[Inside YLSA] : Tujuh Distributor Baru CD-CD YLSA
[Testimony!] : Peserta PESTA (Debora)
[Appreciation!] : 1. Ulang Tahun Staf
 : 2. Staf Baru
[Stop Press!]: Buletin Doa Open Doors
[Financial Report]: Laporan Aktivitas YLSA Keuangan Juni 2007

Editorial
Para sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus, Senang sekali berjumpa dengan Anda pada bulan Juli 2007 ini. Kami terus memuji Tuhan atas penyertaan-Nya yang luar biasa untuk pelayanan YLSA. Kemajuan-kemajuan yang bisa kami capai sungguh merupakan berkat Tuhan yang patut kami syukuri. Silakan simak laporan kegiatan pelayanan YLSA bulan ini melalui sajian Berita YLSA. Secara khusus dalam edisi ini, kami sajikan salah satu kesaksian dari Ibu Debora, peserta Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA), yaitu kursus teologia jarak jauh yang diselenggarakan oleh YLSA. Biarlah ini menjadi dorongan untuk kita terus berdoa bagi para peserta yang akan mengikuti kursus-kursus PESTA selanjutnya. Selamat menyimak berita dari kami. In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA
Berita dan Pokok Doa
  1. Ucapan Syukur
    • Bersyukur untuk peningkatan pelayanan berlangganan untuk publikasi-publikasi YLSA. Kiranya semakin banyak orang mendapat berkat dari publikasi-publikasi YLSA yang diterbitkan.
    • Mengucap syukur untuk kerja keras tim web sehingga atas pertolongan Tuhan, mereka bisa menyelesaikan beberapa tugas pembenahan dan standardisasi sistem di situs-situs YLSA.
    • Bersyukur untuk rencana pembukaan kelas PESTA -- Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) bulan Agustus/September. Doakan agar orang-orang yang rindu belajar teologia bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar dengan baik.
  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Agustus 2007
    • Saat ini YLSA masih sangat membutuhkan tenaga programmer. Doakan agar Tuhan mengirimkan pekerja-Nya untuk mendukung pelayanan kami.
    • Dalam rangka peringatan satu tahun peluncuran SABDA Space, tim web berencana meningkatkan kualitas situs dengan penambahan sejumlah fitur baru. Doakan tim web dalam mewujudkan rencana ini sehingga bisa meningkatkan pelayanan SABDA Space.
    • Selain SABDA Space, tim web YLSA pun tengah mengupayakan peningkatan pada situs C3I. Doakan agar mereka dapat mengerjakannya dengan baik.
  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA
    • Kesibukan dan rutinitas kita sehari-hari kiranya dapat menjadi inspirasi untuk kita terus melayani Tuhan dan hidup menjadi saksi-Nya.
    • Kami juga tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan, karena kalau bukan karena kasih karunia Tuhan serta dukungan dari sahabat YLSA, pelayanan YLSA ini tidak mungkin dapat terlaksana. Mari kita mengucap syukur atas kerja sama yang Tuhan berikan untuk kita.

Mengenal YLSA
TUJUH DISTRIBUTOR BARU CD-CD YLSA
Kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada para sahabat YLSA yang telah bersedia membantu menjadi distributor CD-CD yang diproduksi YLSA. Kiranya kesediaan Anda ini menjadi awal kerja sama yang baik di antara kita. Jika ada sahabat YLSA yang tinggal di dekat domisili ketujuh distributor baru ini dan belum mendapatkan CD-CD YLSA, silakan menghubungi mereka untuk mendapatkannya. Berikut ini adalah tujuh distributor baru yang bersedia menjadi tempat untuk para pemesan CD mengambil CD produk YLSA.
1. Wilayah : Jakarta Pusat
Nama distributor : Debora Yuninar Sihombing
Alamat pengambilan CD: Jl. Danau Mahalona Blok Di No. 34
Pejompongan, Jakarta Pusat 10210
No. telp/HP : (021) 5179 950
Email : < yuni_sihombing(at)yahoo.com >
2. Wilayah : Jakarta - Timur (Depok)
Nama distributor : Deborah Yenti L.
Alamat pengambilan CD: GBI Pekayon, Aula Yonif 201
Jaya Yudha Gandaria Pekayon (samping BCA)
No. telp/HP : (rumah) (021) 8775 4230 (17.00-21.00),
(kantor) (021) 8734 149/50 (09.00-16.00)
E-mail : < lovely_liongdy(at)yahoo.co.id >
3. Wilayah : Banten
Nama distributor : Risdianto Panji Nugroho
Alamat pengambilan CD: Komp. Graha Raya Cluster Bugenville Loka
Blok M4 N0.1
Paku Jaya Tangerang, Banten
No. telp/HP : (021) 5312 6225 atau (021) 9317 8375
4. Wilayah : Serang, Cilegon, Pandeglang
Nama distributor : Daniel Zefanya
Alamat pengambilan CD: Perum Bukit Kramatwatu Indah Blok BB no. 2
Serang 42161
No. telp/HP : 0254-231345, 0812 85 121 82
E-mail : < daniel.zefanya(at)cibasc.com >
5. Wilayah : Surabaya
Nama distributor : Sri Wahyanti S.E.
Alamat pengambilan CD: Pusat Kerohanian UK Petra, gedung D 218.
Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya
No. telp/HP : (031) 298 3197
E-mail : < Pusroh(at)peter.petra.ac.id >
Catatan : CD diambil pada jam kerja (07.30-15.30)
Senin sampai Jumat
6. Wilayah : Kalimantan Timur (Kutai Barat)
Nama distributor : Kusnadi Jarek
Alamat pengambilan CD: Jl. D.I. Panjaitan Rt XV Barong Tongkok
Kabupaten Kutai Barat, Sendawar,
Kaltim 75576
No. telp/HP : 0852 5091 4903
Email : < Kus_barong(at)yahoo.com > atau
< sury_putra(at)yahoo.com >
7. Wilayah : Sentani, Jayapura
Nama distributor : Christian N. Sssiang
Alamat pengambilan CD: Pasir Gang I No. 6 A
Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua 99352
No. telp/HP : (0967) 593 381/0813 4412 4675
E-mail : < papua(at)linkmail.org >
Selain penambahan distributor, kami juga ingin memberitahukan bahwa ada beberapa distributor lama yang pindah tempat sehingga tidak bisa lagi membantu. Dengan demikian, sampai sejauh ini YLSA memiliki 71 tempat distribusi CD di seluruh Indonesia dan di luar Indonesia. Untuk mengetahui secara lengkap informasi tentang semua distributor CD tersebut, silakan berkunjung ke alamat: ==> http://sabda.sabda.org/distribusi.php
Blog SABDA
  1. Formulir Berlangganan Publikasi-Publikasi YLSA Untuk Anda ketahui, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menerbitkan delapan belas macam publikasi Kristen elektronik secara berkala. Dari delapan belas publikasi tersebut, ada yang terbit harian, mingguan, dua mingguan, bulanan, dan ada juga yang tahunan. Publikasi-publikasi ini membahas berbagai macam bidang, di antaranya misi, pelayanan anak, konseling Kristen, kesaksian, artikel teologi, penulis Kristen, resensi buku Kristen, renungan harian, dll.. Publikasi-publikasi ini kami terbitkan secara gratis untuk mereka yang ingin memperkaya wawasan dan ingin dibekali dengan berbagai pengetahuan kekristenan. Apakah sahabat YLSA telah menjadi pelanggan untuk publikasi-publikasi yang diterbitkan YLSA tersebut? Jika belum silakan Anda mendaftarkan diri untuk berlangganan dengan mengirim e-mail:
    Subjek: Berlangganan
    ke : < ylsa(at)sabda.org >
    Untuk memermudah berlangganan, kami juga telah mencantumkan formulir berlangganan di setiap situs-situs publikasi YLSA. Anda cukup mengisi formulir berlangganan yang tersedia di sebelah kanan halaman depan situs-situs publikasi YLSA tersebut dengan mengisikan nama, alamat e-mail, dan nama kota tempat tinggal Anda. Situs-situs publikasi YLSA yang dikategorikan dalam situs sumber-sumber bahan, dapat Anda lihat di halaman katalog SABDA, di alamat: ==> http://katalog.sabda.org/ Bagi sahabat atau pendukung YLSA yang belum berlangganan publikasi-publikasi YLSA, kami tunggu pendaftaran Anda.
  2. Pembenahan dan Penataan Sistem E-Mail YLSA Pada bulan Juli, semua staf yang terlibat dalam pelayanan e-mail YLSA disibukkan dengan pembenahan dan penataan sistem e-mail YLSA. Seperti Anda ketahui, YLSA menerima banyak sekali e-mail, baik dari para pengunjung situs-situs YLSA, pelanggan publikasi-publikasi YLSA, pengguna dan distributor CD SABDA, peserta dan alumni PESTA, para sahabat, pendukung dan mitra YLSA, dan masih banyak lagi. Untuk meningkatkan pelayanan bagi semua pihak ini, YLSA berkomitmen untuk membangun sistem e-mail yang lebih rapi dan bertanggung jawab. Puji Tuhan, dengan kerja keras, ketelitian, kesabaran, dan tentu saja kerja sama antardivisi, pembenahan dan penataan sistem e-mail ini dapat diselesaikan dengan cukup baik, meskipun belum sempurna. Untuk itu, kami mengucap syukur atas pimpinan Tuhan sehingga kami semua merasa diberkati. Sehubungan dengan masalah e-mail ini, bagi para sahabat dan pendukung YLSA yang merasa surat-suratnya masih belum terjawab atau tertangani dengan baik, mohon memberitahu kami karena kami sungguh ingin memberikan pelayanan yang baik bagi semua sahabat dan pendukung YLSA.
  3. Standardisasi di Situs-Situs YLSA Mengikuti pembenahan sistem e-mail di YLSA, tim web juga melakukan standardisasi (dalam hal struktur data, halaman, maupun format-format data) pada berbagai situs YLSA. Hal ini bertujuan untuk merapikan tampilan situs-situs YLSA sekaligus meningkatkan efektivitas pemeliharaan (maintenance) situs-situs YLSA. Harapan kami standardisasi ini akan semakin memacu kami untuk terus melakukan terobosan demi peningkatan pelayanan Tuhan di YLSA.
  4. Pembukaan Kelas PESTA -- DIK Agustus/September 2007 Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) kembali membuka kelas Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) untuk menjawab kerinduan kaum awam yang ingin belajar teologia. Kelas DIK adalah kelas wajib yang harus diikuti oleh peserta PESTA sebelum mengambil kelas-kelas PESTA lanjutan lainnya. Bagi para sahabat YLSA yang belum pernah mengikuti kelas DIK, kami rindu mengajak Anda belajar bersama-sama untuk memantapkan dasar-dasar iman Kristen yang Anda miliki. Pendaftaran kelas ini dibuka awal bulan Agustus. Cepatlah mendaftar karena Anda masih harus mempelajari bahan dan juga mengerjakan tugas-tugas tertulis sebelum bisa mengikuti kelas diskusi virtual DIK. Kalau Anda mendaftar sekarang, Anda masih memiliki waktu kira-kira satu bulan untuk mengerjakan tugas. Sedangkan kelas diskusi DIK baru akan dimulai pada tanggal 1 September. Kelas diskusi hanya dapat diikuti oleh pendaftar yang telah mengumpulkan semua tugas dengan lengkap. Nah, segeralah mendaftar. Untuk mendaftarkan diri, silakan menghubungi kami di: ==> Staf Admin PESTA < kusumain-christ.net >
  5. Kegiatan Liburan Sekolah di Taman Bacaan (TB) Pada liburan sekolah bulan Juli 2007 ini, Tim Taman Bacaan YLSA mengadakan sejumlah kegiatan bagi anak-anak di sekitar kantor YLSA. Selain membaca, kegiatan prakarya dan perlombaan turut menghias masa-masa liburan ini. Kegiatan lomba yang diadakan meliputi lomba menggambar, bermain drama, dan membuat puisi. Hadiah yang disediakan turut memacu anak-anak tersebut untuk menghasilkan karya terbaik. Kegiatan Taman Bacaan ini sendiri merupakan pelayanan yang khusus dilakukan YLSA bagi masyarakat di sekitar lingkungan kantor YLSA. Pelayanan yang sudah dilakukan bertahun-tahun ini diikuti oleh sekitar dua puluh anak. Adapun Taman Bacaan ini ditujukan untuk menumbuhkan minat baca dan kecintaan anak pada buku. Saat ini ada tiga staf YLSA yang melayani di Taman Bacaan. Nah, Sahabat YLSA, Anda pun dapat menjadi berkat bagi masyarakat sekitar dengan melakukan kegiatan yang serupa. Tertarik?

Appreciation
  1. Ulang Tahun Staf Rasa syukur dan ucapan penuh bahagia menyertai tiga rekan kami yang bulan Juli ini berulang tahun. Mereka adalah Christiana Ratri Yuliani (3 Juli), Pipin Kuntami (22 Juli), dan Yuppi Purnason (25 Juli). Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan karena bertambahnya usia mereka. Selamat ulang tahun dan selamat mengisi hari-hari bersama kasih setia Tuhan. Kiranya Tuhan senantiasa menambahkan hikmat bijaksana dari Allah. Kami juga berdoa agar kerajinan mereka tidak kendor dalam melayani Tuhan, terlebih dalam pelayanan mereka di YLSA.
  2. Staf Baru Kami juga mengucapkan syukur kepada Tuhan karena bertambahnya satu rekan baru di YLSA, yaitu Sdri. Watik Istiningsih yang bergabung sebagai sekretaris divisi Administrasi dan membantu pelayanan PESTA. Sdri. Watik, begitu panggilannya, mulai bergabung di pelayanan YLSA sejak Juli 2007. Kami ucapkan selamat bergabung dan melayani di YLSA dan berikan yang terbaik bagi Tuhan semata.

Laporan Keuangan
LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA JUNI 2007
A. SUMBANGAN
Yohanes (BCA) Rp.1.000.000,00(01/06/07)
NN Jakarta (BCA) Rp.2.000.000,00(04/06/07)
RC Guru GUP (BCA) Rp.200.000,00(05/06/07)
Yanuar (BCA) Rp.300.000,00(05/06/07)
Martalina (BCA) Rp.60.000,00(07/06/07)
TELAGA (BCA) Rp.500.000,0007/06/07
Pak Ong (BCA) Rp.100.000,00(12/06/07)
Wahyudi (BCA) Rp.100.000,00(16/06/07)
Mickey F (BCA) Rp.100.000,00(22/06/07)
Johny (BCA) Rp.50.000,00(23/06/07)
Nandari (BCA) Rp.150.000,00(25/06/07)
GIA Pegangsaan Jkt. (tunai) Rp.500.000,00( 18/06/07)
NN Jakarta (tunai) Rp.100.000,00(18/06/07)
Emil (BCA) Rp.100.000,00(26/06/07)
Yayasan Gloria (BCA) Rp.250.000,00(26/06/07)
Bunga Bank Rp.13.336,00
Sumbangan Lain-lain Rp.194.800,00
   
Total SumbanganRp.5.718.136,00
B. PENGELUARAN KANTOR
Peralatan kantor Rp.57.200,00
Beban internet Rp.350.000,00
Produksi CD Rp.5.292.100,00
Perjalanan pelayanan Rp.1.044.000,00
HRD Rp.330.000,00
Konsumsi staf Rp.619.900,00
Administrasi Bank Rp.17.500,00
Beban Kantor Rp.249.900,00
Kas kecil Rp.34.100,00
Beban utility/sumber daya Rp.1.128.100,00
Beban perpustakaan Rp.493.900,00
Beban komputer Rp.37.000,00
Beban kepegawaian Rp.12.450.000,00
   
Total PengeluaranRp.22.103.700,00
  Ucapan Terima Kasih Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang senantiasa Ia limpahkan bagi setiap kita. Kiranya kebersamaan kita dalam pelayanan akan semakin meninggikan nama Tuhan. Terpujilah Dia yang empunya alam semesta ini! Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:
YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati - Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
BULETIN DOA OPEN DOORS
Rindukah Anda berdoa bagi para pengikut Kristus di seluruh dunia yang saat ini sedang mengalami kesulitan dan tekanan karena memberitakan Injil atau yang sedang dianiaya karena mempertahankan iman mereka pada Yesus Kristus? Buletin Doa Open Doors, yang hadir sebagai hasil kerja sama antara Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dan Yayasan Obor Damai Indonesia, ingin mendorong Anda terlibat dalam pelayanan misi melalui doa-doa yang Anda naikkan setiap hari. Daftarkan diri Anda untuk menjadi pelanggan sehingga Buletin doa Open Doors ini dapat hadir ke mailbox Anda secara rutin setiap awal bulan. Untuk berlangganan, sangat mudah, silakan isi formulir di bawah ini dan potong lalu kirimkan ke alamat: ==> < doasabda.org >
------------------------- potong di sini ---------------------------

                    FORMULIR BULETIN DOA OPEN DOORS

  Nama lengkap:
  Alamat email:
  Umur        :
  Gereja      :
  Nama pendeta:

  ------------------------- potong di sini --------------------------
Kirim ke: ==> < doasabda.org >
Anda juga dapat mengajak teman/gereja/persekutuan Anda untuk ikut berdoa, silakan daftarkan mereka dengan mengcopy formulir di atas dan kirimkan kepada kami. Informasi lebih lanjut: Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) ==> < http://www.ylsa.org/ > Yayasan Obor Damai Indonesia (Open Doors International) ==> < http://www.opendoors.org/ >
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evi, Ari, Raka, Elly
Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsahub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <beritaylsasabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/ylsa/berita-ylsa/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2007 YLSA -- http://www.sabda.org/ylsa/

http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments