Berita YLSA - Januari-Februari 2009

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Berita YLSA!] : 1. Divisi Software (Biblika)
 : 2. Devisi Web (Sumber Bahan)
 : 3. Divisi Publikasi (Sumber Bahan)
 : 4. Divisi Humas (PR)
 : 5. Divisi HRD (Personalia)
 : 6. Divisi Umum (Pelayanan)
[Pokok Doa!]
[Fokus YLSA!] : Blog SABDA, Blognya Para Sahabat dan Pendukung YLSA
[Laporan Keuangan]: Laporan Keuangan Desember 2008 dan Januari 2009

Editorial

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Pertama-tama, kami ingin mengumumkan bahwa mulai tahun 2009, edisi Berita YLSA mengalami perubahan, baik dalam format maupun cara penyajiannya. Alasan utama untuk perubahan ini adalah karena kami ingin meningkatkan hubungan yang lebih interaktif dengan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Hal ini juga sehubungan dengan situs baru yang YLSA baru saja luncurkan, yaitu situs Blog SABDA [http://blog.sabda.org].

Perubahan teknologi internet kian lama kian maju, khususnya ke arah yang lebih dinamis. Untuk itu, YLSA telah menyediakan wadah yang lebih mengena bagi Sahabat dan Pendukung YLSA, yaitu dengan membangun sebuah situs interaktif yang kami sebut dengan Blog SABDA. Harapan kami, perubahan ini mendapat sambutan yang positif. Untuk penjelasan yang lebih lengkap, silakan menyimak kolom Fokus YLSA di bawah ini.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa

Kami mengajak para Sahabat dan Pendukung YLSA, terutama para pendoa, yang rindu berdoa bagi pelayanan YLSA. Dukungan doa Anda sungguh sangat berharga, karena tanpa penyertaan dan pertolongan Tuhan, pelayanan kami sia-sia adanya.

  1. Situs-Situs Baru YLSA

    Mari mengucap syukur atas kehadiran situs-situs baru YLSA -- "Blog SABDA" dan "paskah.sabda.org". Kiranya kedua situs ini dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi kemuliaan nama Tuhan.

  2. Persiapan Situs SABDA Alkitab

    Situs SABDA Alkitab sedang dalam proses untuk diluncurkan. Mohon dukungan doa supaya Tuhan memberikan ketelitian dan kreativitas pada Tim Software YLSA sehingga semua rencana bisa terlaksana seperti yang diharapkan.

  3. Penerbitan Publikasi e-Doa

    Mengucap syukur karena Milis Publikasi e-DOA Edisi I telah diluncurkan. Mari turut berdoa agar sarana ini membangkitkan lebih banyak lagi pendoa-pendoa syafaat bagi pelayanan Tuhan di mana pun mereka berada.

  4. Bersyukur atas Terselenggaranya Raker YLSA 2009

    Bersyukur karena Raker YLSA 2009 telah berlangsung dengan baik. Doakan agar YLSA terus mendengar dan taat akan kehendak Tuhan sehingga setiap rencana ke depan diperkenan dan diberkati oleh-Nya.

  5. Pelayanan YLSA di Dunia Non-Maya

    Doakan keterlibatan YLSA dalam pelayanan-pelayanan lain selain dalam dunia maya (internet) -- misalnya Retret Remaja LDK, pelayanan perpustakaan, dll.. Biarlah YLSA dapat dipakai Tuhan dan menjadi berkat pula bagi pelayanan-pelayanan "dunia nyata" tersebut.

  6. Staf YLSA

    Biarlah Tuhan semakin memperjelas visi dan misi Tuhan bagi YLSA kepada setiap staf. Bersyukur untuk Sdri. Ratri yang baru saja menikah dengan Sdr. Rudy. Berkat Tuhan kiranya menyertai kehidupan pernikahan mereka.

  7. Kebutuhan Staf Baru

    Saat ini YLSA sedang membutuhkan Penerjemah dan Programmer. Mohon dukungan doa agar Tuhan mengirimkan orang-orang yang memiliki panggilan dan kerinduan terhadap pelayanan ini.

  8. Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    Berdoa untuk Sahabat dan Pendukung YLSA yang saat ini sedang memasuki masa-masa pra-Paskah. Mari bersama-sama kita manfaatkan momen ini untuk merespons anugerah penyelamatan Allah yang besar bagi kita dengan merenungkan kasih Tuhan dalam hidup dan pelayanan kita bersama.

  9. Dukungan Sahabat dan Pendukung YLSA

    Mengucap syukur atas jalinan kerja sama dengan Sahabat dan Pendukung YLSA, baik dalam bentuk doa, dana, daya, duta, dan data bagi pelayanan YLSA hingga saat ini. Pada tahun 2009 ini, mari kita saling giat mengerjakan bagian pelayanan elektronik yang telah Tuhan percayakan kepada kita. Kemuliaan hanya bagi Tuhan


Mengenal YLSA

Ketika datang di situs Blog SABDA, maka Sahabat dan Pendukung YLSA akan langsung disambut dengan ucapan selamat datang seperti di bawah ini.

Selamat datang di Blog SABDA!

Inilah blog SABDA, tempat di mana Anda bisa melihat pergumulan dan pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dari kacamata orang-orang yang bekerja di balik layar YLSA. Kami adalah orang-orang biasa yang butuh dukungan, dorongan, teguran, dan masukan. Jika Anda tergerak untuk mendukung pelayanan YLSA tanpa harus menjadi staf YLSA, inilah tempat yang tepat untuk Anda bisa menjadi berkat.

==> http://blog.sabda.org/

Mengapa Blog Sabda?

Salah satu pencetus ide Blog SABDA ini adalah Sdr. Daniel. Karena itu, blog pertama yang muncul adalah tulisannya yang men-sharing-kan bagaimana ide Blog SABDA ini muncul. Silakan nikmati tulisannya yang berjudul: Mengapa Sebuah Blog yang Lain Lagi?

==> http://blog.sabda.org/2009/01/12/mengapa-sebuah-blog-yang-lain-lagi/

Tentang Blog Sabda

Kami juga telah mencantumkan penjelasan singkat bagi Sahabat dan Pendukung YLSA yang ingin tahu lebih lanjut tentang Blog SABDA, di menu Tentang Kami.

Blog SABDA lahir dari kerinduan agar para sahabat dan pendukung Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bisa terlibat lebih banyak lagi -- bukan hanya sebagai penonton yang pasif, tetapi juga bisa ikut aktif -- dalam proses pelayanan kami.

Visi yang Tuhan berikan untuk YLSA tidaklah mungkin bisa dijalankan hanya oleh segelintir orang yang secara penuh waktu mempersembahkan waktunya dengan bekerja di YLSA. YLSA hanyalah sekadar wadah yang Tuhan pakai untuk menghimpun lebih banyak lagi orang yang percaya bahwa Tuhan berkenan memakai teknologi informasi untuk pelebaran Kerajaan-Nya; "IT is for GOD". Orang-orang inilah yang selama ini telah menjadi sahabat dan pendukung YLSA. Bersama mereka, YLSA dapat maju dan berkembang secara konsisten. Mereka adalah para pendoa, donatur, mitra, konsumen, dan mantan staf YLSA, yang telah dengan setia mendampingi pelayanan YLSA. Karena itu, Blog SABDA adalah untuk Anda, para Sahabat dan Pendukung YLSA!

==> http://blog.sabda.org/tentang-kami/

Siapa Yang Menulis Di Blog Sabda?

Karena situs ini adalah situs yang bercerita tentang pergumulan staf YLSA dan apa yang terjadi di belakang layar YLSA, maka hanya staf tetap YLSA yang hingga saat ini masih aktif bekerja dan melayani di YLSA yang boleh menulis blog di Blog SABDA. Tapi, para Sahabat dan Pendukung YLSA diharapkan dengan sangat untuk berkenan memberikan komentar.

Bagaimana Sahabat Dan Pendukung Ylsa Berpartisipasi Di Blog Sabda?

Blog SABDA bukan hanya sangat mengantisipasi kedatangan para Sahabat dan Pendukung YLSA, tapi juga partisipasinya. Blog-blog yang ditulis oleh staf YLSA ini berisi pergumulan pelayanan di YLSA, baik yang sedang dialami maupun yang sudah terjadi untuk saling berbagi beban dan berkat. Di tengah pergumulan inilah, kami, para staf di YLSA, sangat mengharapkan masukan dan dorongan dari para Sahabat dan Pengunjung YLSA untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan pelayanan YLSA. Bagaimana caranya?

Caranya mudah sekali, para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat mengirimkan komentar bahkan tanpa harus mendaftar menjadi anggota terlebih dahulu. Anda hanya perlu mengisi nama dan alamat email dengan benar dan menuliskan komentar Anda. Hanya saja, perlu diketahui bahwa komentar yang dikirimkan akan dimoderasi terlebih dahulu oleh Admin. Karena itu, komentar tidak akan langsung tampil saat Anda telah mengirimkannya.

Kategori Isi Blog Sabda

Untuk mempermudah Sahabat dan Pengunjung YLSA melihat semua blog yang ada di situs Blog SABDA, maka kami telah membaginya menjadi kategori berdasarkan divisi-divisi yang ada di YLSA, yaitu:

  1. HRD (Personalia)
  2. Humas (PR)
  3. Komunitas (Jejaring)
  4. Publikasi (Sumber Bahan)
  5. Software (Biblika)
  6. Umum (Pelayanan)
  7. Web (Sumber Bahan)
  8. PESTA (Pendidikan)
  9. Administrasi (Keuangan)

Nah, kami tunggu kedatangan Anda di situs Blog SABDA.

==> http://blog.sabda.org/

Selamat bergabung bersama YLSA dan marilah kita menjadi alat untuk melakukan kehendak-Nya dan memuliakan nama-Nya.


Blog SABDA

Berikut ini beberapa berita yang kami himpun dari tulisan staf di situs Blog SABDA berdasarkan kegiatan dari masing-masing divisi. Biarlah berita pergumulan kami ini juga dapat menjadi pokok doa Anda. Terima kasih, Tuhan memberkati.

Divisi Software (Biblika)

  1. Judul blog: Tak Perlu Menunggu Sempurna (Oleh: Titus)

    Tak perlu menunggu sempurna. Waktu itu saya teringat kata-kata Mas Daniel, dia senior di tim kami, kami sering menyebutnya "dewa" karena kejeniusan dan pengetahuannya yang luar biasa di bidang IT. Dia mengatakan "Jika situs (yang belum sempurna) ini di-upload, hal terburuk apa yang akan dialami pengguna? Akan meledakkah?" Benar juga apa yang dikatakan Mas Daniel, pikirku. Hari itu kami satu tim dalam SABDA Developer, yang terdiri dari Mas Daniel, Yuppi, Billy dan saya sendiri berkeputusan untuk mengusulkan rencana upload ke pimpinan. Akhirnya moment yang ditunggu datang juga, meeting tanggal 4 Desember 2008 memutuskan kami akan meng-upload situs tersebut pada akhir minggu itu. (Saat saya menulis artikel ini, proses upload sedang terjadi). Begitulah hidup kita, terkadang kita tak perlu menunggu sempurna terlebih dahulu untuk dipakai Tuhan. Tuhan akan menyempurnakan kita sembari Dia memakai hidup kita.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/01/12/tak-perlu-menunggu-sempurna/

  2. Judul blog: Dari Alpha ke Beta (Oleh: Yuppi)

    Saat diluncurkan, situs SABDA NeXT diberi status Alpha Test. Minggu lalu, pimpinan YLSA meminta anggota Divisi Net mengadakan evaluasi untuk memikirkan langkah-langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya. Saat evaluasi, pikiranku terbuka. Situs ini sebenarnya tidak bisa lagi disebut Alpha Test, karena sudah tidak ada error-error yang bisa mengacaukan keseluruhan sistem. Situs ini bukan Alpha, tetapi Beta yang artinya memang ada kemungkinan error, tetapi bukan error yang fatal. Situs ini seharusnya sudah bisa diumumkan ke lebih banyak orang. Saatnya kami berani berkata, "Silahkan pakai program ini, tetapi ini masih versi Beta, maka kalau ada yang error, laporkan kepada kami untuk bisa diperbaiki secepatnya." Itulah arti sebuah program berstatus Beta.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/06/dari-alpha-ke-beta/

Divisi Web (Sumber Bahan)

  1. Judul blog: Ya Natal, Ya Paskah! (Oleh: Kristin)

    Sudah sebulan ini kita yang ada di div. Pub dikejar-kejar dengan deadline untuk mengumpulkan bahan-bahan paskah sebanyak mungkin, termasuk menghubungi para penulis agar mereka mengirim tulisan- tulisan paskahnya. Akhirnya, YLSA pun berhasil memunculkan situs baru "paskah.sabda.org". Sip deh!

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/19/ya-natal-ya-paskah/

  2. Judul blog: "Wanita" ... Oh ... "Wanita" (Oleh: Yohanna)

    Kira-kira sebulan kemudian, ternyata saya tidak hanya ditunjuk menjadi pimred e-Wanita, karena saya juga dipercaya untuk membuat konsep situs yang isinya khusus untuk wanita Kristen. Wah berbagai perasaan campur aduk menjadi satu waktu itu, ada rasa bangga karena kepercayaan yang diberikan sekaligus rasa takut. Walau sudah bekerja di YLSA selama 2 tahun, baru sekali ini saya terlibat dalam pembangunan sebuah situs dari "nol". Selama ini saya lebih banyak membantu meng-update bahan di situs-situs YLSA. Setelah melakukan survei dan tanya ke sana ke mari, akhirnya jadilah "storyboard" dan "sitemap" untuk situs wanita ini. Mulailah ide situs wanita ini "digodog". Dari draft yang saya ajukan itu ternyata tidak semuanya bisa diaplikasikan seperti yang saya mau. Dari masukan teman-teman, kami melakukan perbaikan dan penambahan supaya hasilnya lebih bagus. Alhasil, setelah dirombak, tampilan (walaupun masih di atas kertas) sudah lebih rapi dan praktis daripada sebelumnya.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/03/19/wanita-oh-wanita/

Divisi Publikasi (Sumber Bahan)

  1. Judul blog: Ultah ICW Ke-11 (Oleh: Yohanna)

    Mengapa bulan Januari adalah bulan istimewa bagi ICW? Karena 11 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 25 Januari 1999, edisi perdana ICW lahir. Itu sebabnya setiap bulan Januari, ICW menerbitkan edisi khusus ulang tahunnya. Apa hubungan saya dengan ICW? Sudah setahun lebih sedikit saya menjabat sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred) ICW. Pada ulang tahun ICW tahun 2009 ini, saya menampilkan edisi khusus yang sedikit unik, yaitu dengan mengundang beberapa ex-pimred yang pernah menangani ICW untuk berbagi pengalaman (ada yang sudah tidak lagi bekerja di YLSA).

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/12/ultah-icw-ke-11/

  2. Judul blog: Pengembangan Publikasi e-Leadership (Oleh: Dian)

    Nah, sejak terbit pertama kali tanggal 30 November 2005, saya merasa kurang ada perubahan signifikan pada publikasi ini, baik pada format, jumlah terbitan, maupun ukuran filenya (rata-rata 23 — 30 kilobyte). Karena itu, pada 2009 ini, saya rasa sudah saatnya e-Leadership mengembangkan sayap dengan melakukan beberapa perubahan, betul tidak?

    ==> http://blog.sabda.org/2009/01/12/pengembangan-publikasi-e-leadership/

  3. Judul blog: Jangan Pernah Mengabaikan "Awan" Kecil (Oleh: Novita)

    Nah, sebagai realisasinya, dalam waktu dekat ini, tepatnya di bulan Maret, YLSA akan menerbitkan satu milis publikasi baru yang diberi nama e-DOA. Adapun tujuan untuk menerbitkan milis ini adalah untuk memperlengkapi setiap orang percaya yang terbeban dan yang terlibat dalam pelayanan doa, juga bagi mereka yang rindu belajar dan mengetahui lebih dalam mengenai doa. Jadi, segeralah mendaftar dan bergabung bersama e-Doa.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/19/jangan-pernah-mengabaikan-awan-kecil/

Divisi Humas (Pr)

  1. Judul blog: Mengapa Sebuah Blog yang Lain Lagi? (Oleh: Daniel)

    Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) -— atau yang lebih akrab disebut dengan SABDA saja -— saat ini sudah memiliki cukup banyak situs web, beberapa di antaranya memiliki blog, bahkan salah satunya, sebut saja SABDA Space, menjadi blog yang cukup populer dengan ratusan blogger, ribuan posting, dan puluhan ribu pengunjung setiap bulannya. Begitu pula In-Christ.Net yang mengikuti di belakangnya (dari sisi volume).

    Lalu, mengapa kali ini kami meluncurkan sebuah situs blog yang lain lagi? Mungkin contoh-contoh berikut ini bisa memperjelas maksud saya.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/01/12/mengapa-sebuah-blog-yang-lain-lagi/

  2. Judul blog: Surat Sahabat YLSA dari Buku Tamu SABDA.org (Oleh: Yulia)

    Menerima surat dari Sahabat dan Pendukung YLSA merupakan sukacita tersendiri bagi kami. Terima kasih untuk Rev. Roy Suwuh, Djonly JR Rosang, dan Roy Christovel yang kami terima beberapa waktu yang lalu. Surat-surat Anda ini sangat memberi penguatan dandukungan sehingga kami semakin semangat untuk melakukan tugas yang Tuhan berikan.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/03/20/surat-sahabat-ylsa-dari-buku-tamu-sabdaorg/

Divisi HRD (Personalia)

  1. Judul blog: Raker YLSA 2009 (Oleh: Billy)

    Raker yang sudah direncanakan selama hampir satu bulan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan YLSA yang lalu (2008) dan mengesahkan rencana pelayanan YLSA yang akan datang (2009). Kesibukan sudah saya rasakan sekitar 2 minggu sebelum raker diadakan. Bersama rekan-rekan dalam divisi NET, kami juga menyusun laporan-laporan yang nanti akan dipresentasikan dalam raker tersebut. Sampai hari terakhir sebelum raker, kesibukan semakin terasa. Bersaing dengan rekan dari divisi lain, kami saling berebut menggunakan satu-satunya printer yang ada di kantor. Puji Tuhan, akhirnya semua laporan selesai dipersiapkan.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/04/raker-ylsa-2009/

  2. Judul blog: JAM: Jangkau Anak Muda (Oleh: Dian)

    Kedatangan saya dan Ari di Bandara Adi Sutjipto pada Minggu, 15 Februari 2009, sekitar pukul 20.30 WIB, adalah bagian terakhir dari rangkaian perjalanan pulang kami setelah mengikuti Youth Conference 2009 yang digelar Young Leaders Institute (YLI) dan Youth Empowerment Station (YES) di Sekolah Kristen Ora Et Labora, Jakarta Selatan.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/02/23/jam-jangkau-anak-muda/

  3. Judul blog: Keluarga Besar YLSA Mantu ... Lagi (Oleh: Yulia)

    Pada tanggal 10 Januari 2009 yang lalu, akhirnya Ratri mengakhiri masa lajangnya. Ratri adalah salah seorang staf penerjemah di YLSA yang tergolong senior karena dia sudah bekerja dan melayani di YLSA sejak tahun 2003. Di kantor YLSA, dia biasa dipanggil Ratri, walaupun di rumah dan di gereja dia dipanggil Yuli (saya kok nggak pernah bertanya kenapa pakai nama yang beda, ada yang tahu?).

    ==> http://blog.sabda.org/2009/03/02/keluarga-besar-ylsa-mantu-lagi/

  4. Judul blog: Kucinta Keluarga YLSA (Oleh: Davida)

    Hai, kenalkan dulu nama saya Davida. Panggilan sayang saya di kantor YLSA adalah Evie. Saya sudah melayani di YLSA sejak medio 2001 dan salah satu tugas saya adalah di HRD. Dalam menjalankan tugas ini, saya sudah bertemu dengan staf-staf baru, tapi juga melihat perpisahan dengan staf-staf yang keluar dari YLSA. Walaupun silih berganti bertemu dan berpisah dengan staf YLSA, satu hal yang saya suka di YLSA adalah adanya hubungan yang tidak hanya sekadar hubungan kerja, tapi juga hubungan kekeluargaan yang erat. Hal tersebut terus terjalin bahkan sampai staf tersebut sudah tidak bekerja lagi di YLSA. Kami terus berkomunikasi. Dan kalau waktu memungkinkan, mereka juga selalu menyempatkan diri berkunjung ke YLSA.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/03/12/kucinta-keluarga-ylsa/

Divisi Umum (Pelayanan)

  1. Judul blog: Bukan Sembarang Gudang (Oleh: Setyo)

    Sebagai staf YLSA, saya bersyukur karena ibarat ayam di dalam lumbung, saya berada di tempat dimana tertimbun banyak "makanan" yang bisa saya konsumsi. Ribuan buku yang ada di perpustakaan YLSA telah memberikan banyak ilmu yang memperkaya pengetahuan saya secara umum, dan sekaligus menguatkan iman saya.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/01/12/bukan-sembarang-gudang/

  2. Judul blog: Kegigihan di Bukit Hermon (Oleh: Ari)

    Entah kebetulan atau bukan (mungkin sudah rencana Tuhan, wow..), weekend kemarin, tanggal 8-9 Maret 2009, Yayasan Lembaga SABDA diundang untuk menjadi bagian dari LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang diselenggarakan oleh PPA "Air Hidup" GSJA, Solo. Saya, Dian, Kristin, Davida, dan Ibu Yulia mendapat kesempatan mengambil bagian di LDK ini.

    ==> http://blog.sabda.org/2009/03/12/kegigihan-di-bukit-hermon/


Laporan Keuangan

Pertama-tama, kami minta maaf karena baru dapat memberikan laporan keuangan Desember 2008 dan Januari 2009 dalam edisi ini. Silakan disimak.

  1. Laporan Desember 2008
    A. SUMBANGAN
    Mickey Felder (BCA) Rp. 100.000,0001/12/08
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp. 4.000.000,0001/12/08
    Yenti (BCA) Rp. 100.000,0009/12/08
    TELAGA (BCA) Rp. 500.000,0010/12/08
    Yenti (BCA) Rp. 100.000,0011/12/08
    Dr. Novian Wibowo (BCA) Rp. 300.000,0012/12/08
    Slamet Amarta (BCA) Rp. 200.000,0018/12/08
    Ezra Bandung (BCA) Rp. 200.000,0019/12/08
    Mickey Felder (BCA) Rp. 100.000,0022/12/08
    Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,0024/12/08
    Widya Kristiani (BCA) Rp. 500.000,0030/12/08
    Sumbangan Natal Rp. 200.000,00
    Bunga Bank Rp. 3.703,00
    Sumbangan lain-lain Rp. 132.500,00
       
    Total Sumbangan Rp. 6.686.203,00

    [Tambahan: Kami juga menerima sumbangan 3 buah almari buku dari Bp./Ibu Hariyanto.]

    B. PENGELUARAN
    Biaya Admin & Operasional Rp. 539.300,00
    Kas Kecil Rp. 18.500,00
    Biaya Listrik, Telp, dll Rp. 1.954.200,00
    Beban Komputer Rp. 49.000,00
    Pembelian Buku Perpustakaan Rp. 674.900,00
    Biaya Pengiriman Barang Rp. 51.000,00
    Biaya Admin Bank Rp. 22.000,00
    Biaya kepegawaian Rp. 18.436.100,00
    Biaya Natal Rp. 278.700,00
    Sumbangan untuk Iksan Rp. 1.000.000,00
       
    Total Pengeluaran Rp. 23.023.700,00
  2. Laporan Januari 2009
    A. SUMBANGAN
    GKKK (BCA) Rp. 300.000,0006/01/09
    TELAGA (BCA) Rp. 500.000,0009/01/09
    Sumbangan CD SABDA (BCA) Rp. 100.000,0013/01/09
    Gunawan & Kristina (BCA) Rp. 2.000.000,0020/01/09
    Catur Wahyu (BCA) Rp. 500.750,0027/01/09
    Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,0027/01/09
    Samuel Franklyn (BCA) Rp. 100.000,0029/01/09
    Adwin Agung Kurniawan (BCA) Rp. 150.000,0030/01/09
    Liesiana Kurniawati (BCA) Rp. 300.000,0030/01/09
    Bunga Bank Rp. 2.807,00
    Sumbangan lain-lain Rp. 156.800,00
       
    Total Sumbangan Rp. 4.360.357,00
    B. PENGELUARAN
    Biaya admin & Operasional Rp. 93.500,00
    Kas Kecil Rp. 26.300,00
    Biaya Listrik, Telp, dll. Rp. 2.017.000,00
    Beban Komputer Rp. 65.000,00
    Pembelian Buku Perpustakaan Rp. 203.000,00
    Biaya Pengiriman Barang Rp. 35.000,00
    Biaya Admin Bank Rp. 20.000,00
    Biaya Kepegawaian Rp. 17.639.900,00
    Biaya Retreat Rp. 1.660.000,00
       
    Total Pengeluaran Rp. 21.759.700,00

    Ucapan Terima Kasih

    Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi kita semua. Biarlah melalui pelayanan kita bersama, nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang memunyai alam semesta ini!

    Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evie, Eviriyanti, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2009 YLSA -- http://www.ylsa.org/ http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments