Berita YLSA - Januari 2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. Yang Baru Di YLSA: Divisi Komunitas (Oleh: Santi)
 : 2. Memasuki Dunia Pelayanan Di YLSA (Oleh: Sigit)
 : 3. Zion, Bangkit! (Oleh: Kusumanegara)
 : 4. YLSA Ncom (Oleh: Yochan)
[Mengenal YLSA!]:YLSA Luncurkan Situs Alkitab Mobile
[Berita dan Doa YLSA!] :Februari 2011
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Desember 2010
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Salam sejahtera dalam Tuhan kita Yesus Kristus.

Maaf, kami terlambat mengirimkan Berita YLSA Januari 2011. Kami harap hal ini tidak mengurangi keinginan Anda untuk tahu laporan kegiatan YLSA selama Januari 2011. Sebenarnya YLSA mengadakan Raker (Rapat Kerja) pada akhir bulan Januari 2011. Tapi mohon kesabarannya, karena baru akan kami laporan pada Berita YLSA bulan Februari.

Pada awal tahun 2011 ini YLSA banyak bergumul dengan beberapa masalah. Salah satunya adalah kehilangan staf lama dan penambahan staf baru yang membuat kami harus mengatur kembali pembagian tugas-tugas di antara staf yang ada. Waktu kami juga harus banyak diatur untuk memberikan training-training bagi staf baru. Sumber daya manusia memang salah satu pergumulan yang selalu ada dalam sejarah pelayanan YLSA. Tapi kami bersyukur karena Tuhan selalu ikut campur di dalamnya sehingga kami tahu kami tidak harus khawatir karena Tuhan senantiasa memberi jalan keluar untuk masalah-masalah yang kami hadapi. Karena itu, doa para Sahabat dan Pendukung YLSA adalah modal kami dalam menghadapi pergumulan-pergumulan yang silih berganti. Izinkanlah kami sekali lagi mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas keterlibatan pada Sahabat dan Pendukung YLSA dalam mendoakan pelayanan YLSA. Kuasa doa sungguh nyata bagi pelayanan YLSA.

To God be the glory!

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org > http://fb.sabda.org/ylsa >


Berita dan Pokok Doa

Melalui kesempatan ini, kami, seluruh pengurus dan staf YLSA ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua dukungan doa yang para Sahabat dan Pendukung YLSA berikan selama tahun 2010. Doa-doa yang Anda naikkan kepada Tuhan, yang mendengar dan mengabulkan doa, sungguh kami rasakan. Kami telah dikuatkan dan dipelihara dengan luar biasa oleh Tuhan. Kami berharap dukungan doa Anda juga akan terus kami rasakan di tahun 2011 nanti.

Berikut adalah sebagian dari rencana pelayanan YLSA di bulan Januari 2011. Mohon dukungan doa Anda agar rencana ini bisa terlaksana dengan baik dan masyarakat Kristen mendapat berkat seluas-luasnya.

1. Tim SABDA bulan Januari 2011 berkonsentrasi mengerjakan beberapa produk Mobile, Facebook Application, Biblical Community Services, dll. Dengan banyaknya proyek yang harus dikerjakan tahun ini, Tim SABDA berharap akan ada SDM baru yang Tuhan kirim agar dapat bergabung untuk menyelesaikan lebih banyak proyek yang sudah direncanakan.

Pokok doa: Doakan untuk produk-produk mobile yang sudah diluncurkan agar dapat dipakai untuk menjadi berkat bagi masyarakat luas. Tuhan kiranya juga mengirimkan SDM baru yang rindu melayani dan memunyai skill yang dibutuhkan.

2. Banyaknya pelanggan publikasi, penggemar Facebook, followers Twitter, dan peserta roadshow, seminar YLSA, merupakan berkat yang telah Tuhan berikan kepada YLSA. Untuk itu, Divisi Komunitas YLSA memerlukan strategi yang tepat untuk mengefektifkan pelayanan Tuhan di Indonesia.

Pokok doa: Doakan Tim Komunitas YLSA agar semakin strategis dan efektif dalam mengarahkan komunitas-komunitas elektronik YLSA yang telah Tuhan percayakan.

3. PESTA tahun 2011 akan membuka kelas-kelas diskusi (DIK, PKS, Paskah, DPA, SYK, GSM, dan Natal) dan sedang mempersiapkan modul-modul baru yang dapat dipakai untuk bahan PA ataupun sel group.

Pokok doa: Berdoa untuk setiap kelas diskusi PESTA yang dibuka agar dapat menjadi sarana untuk membawa peserta mencintai firman Tuhan. Juga doakan untuk modul-modul baru yang sedang dipersiapkan, kiranya Tuhan memimpin dan memberkati.

4. Publikasi YLSA membutuhkan beberapa editor bahasa Indonesia yang handal supaya hasil terbitan publikasi YLSA berkualitas baik dan selalu tepat waktu.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan mengirim beberapa editor yang dibutuhkan untuk menolong Divisi Publikasi menghasilkan terbitan yang berkualitas dan tepat waktu.

5. Bersyukur karena Tim Web dapat mengikuti Seminar Drupal 7 di Yogyakarta. Pengetahuan yang didapat akan memberi dampak positif bagi peningkatan skill Tim Web.

Pokok doa: Mohon dukungan doa agar Tim Web semakin solid dalam meningkatkan skillnya sehingga mampu mengembangkan lebih dari 35 situs yang dimiliki YLSA.

6. Bersyukur kepada Tuhan karena para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terlibat menolong, baik secara finansial, doa, tenaga, maupun dukungan lain. Kami berharap di tahun 2011 akan lebih banyak orang membantu.

Pokok doa: Doakan setiap orang yang saat ini mendukung pelayanan YLSA, kiranya Tuhan senantiasa memberkati pekerjaan, pelayanan serta keluarga mereka.


Suara Sahabat YLSA

1. Dari: Leonardus J.

> Puji Syukur saya ucapkan kepada YESUS KRISTUS buat hari ini yang
telah membawa saya ke situs ini, terus terang situs ini sangat
membantu untuk orang-orang seperti saya yg sangat jarang membuka
Alkitab, yang dapat membawa anak domba yang telah tersesat untuk
datang/pulang kembali. MAJU TERUS www.sabda.org. BIARLAH SETIAP
ORANG YANG SEPERTI SAYA DAPAT MENEMUKAN SITUS INI.

Redaksi: Kami percaya Tuhan punya rencana indah untuk mempertemukan Anda dengan firman-Nya. Selamat menikmati kasih dan anugerah Tuhan.

2. Dari: Theo Gunawan

> Terima kasih, saya diberkati lewat situs ini.

Redaksi: Puji Tuhan! Inilah kerinduan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), menjadi berkat Teruskan berkat yang Anda peroleh ke teman-teman yang lain. Biarlah semakin banyak orang diberkati dengan pelayanan YLSA.

3. Dari: eddy sunaryo

> Puji dan syukur aku menemukan rubrik mengenai iman Kristen di situs
Yayasan Lembaga SABDA ini.

Redaksi: Puji Tuhan! Beritakan berita baik tentang iman Kristen yang Anda temukan ini kepada teman-teman Anda yang lain ya, supaya semakin banyak orang diberkati dengan bahan-bahan yang ada di YLSA. Tuhan memberkati.

4. Dari: Lulut Ekwanto Budi

> Isinya sangat menunjang, untuk bisa memperdalam akan pemahaman
Alkitab. Alangkah lebih baik kalau juga diikuti atau ada halaman
khusus tentang lagu-lagu rohani atau kidung jemaat yang biasa
dinyanyikan di gereja. GBU.

Redaksi: Terima kasih atas sarannya. Terkait dengan saran Anda, YLSA sebenarnya telah menyediakan situs yang berisi lagu-lagu rohani atau kidung jemaat, bahkan ada juga audio khotbah, artikel tentang musik dll. Silakan kunjungi situs kami, GEMA (Gudang Elektronik Musik dan Audio) di: ==>


Blog SABDA
  1. Judul Blog: Yang Bar u di YLSA: Divisi Komunitas (Oleh: Santi)

    Menjalin relasi melalui dunia maya ternyata kini telah berubah menjadi suatu ‘kebutuhan’ di zaman yang sangat ‘mobil’ ini. Karena itu, YLSA dengan jeli memanfaatkan teknologi media jejaring sosial di dunia maya ini bukan hanya untuk membangun relasi di antara jemaat Tuhan, tapi terlebih untuk mendorong jemaat mencintai firman Tuhan dan menjangkau lebih banyak jiwa bagi Kristus. Berangkat dari kerinduan inilah YLSA meresmikan dijalankannya Divisi Komunitas, pada 1 Oktober 2010 lalu. Ibu Yulia menunjuk saya dan Kusuma Negara untuk mengelola divisi ini. Apa saja yang kami kerjakan di Divisi Komunitas? ...

    Baca selengkapnya tulisan Santi:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/01/14/

  2. Judul Blog: Memasuki Dunia Pelayanan di YLSA (Oleh: Sigit)

    ...Saya bersyukur melalui YLSA Tuhan boleh menyatakan rencana-Nya, dan membekali saya untuk menatap masa depan hidup dan pelayanan saya. Saya juga berterima kasih untuk Ibu Yulia selaku pimpinan YLSA yang telah memberikan kesempatan kepada saya, dan telah memberikan nilai-nilai tentang hidup dan pelayanan. Untuk teman-teman semua yang sudah dengan ramah dan senyum yang lebar menerima dan membimbing saya sebagai anggota YLSA yang baru, saya sangat menghargainya. Kiranya pelayanan YLSA semakin bertumbuh dan membawa dampak yang positif bagi banyak orang, khususnya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan. ...

    Baca selengkapnya tulisan Sigit:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/01/17/

  3. Judul Blog: Zion, Bangkit! (Oleh: Kusumanegara)

    ...Tengah hari tanggal 3 Januari 2011, Zion, server lokal YLSA yang meninggal kira-kira setahun yang lalu, telah berhasil dibangkitkan kembali — paling tidak separuh dari data-datanya berhasil diselamatkan. Data-data dari server lama tersebut sukses dipindahkan ke server lokal YLSA yang baru, dan staf YLSA kembali dapat mengakses data-data tersebut melalui sebuah situs lokal juga diberi nama Zion. ...

    Baca selengkapnya tulisan Kusumanegara:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/01/31/

  4. Judul Blog: YLSA NCom (Oleh: Yochan)

    Sekitar kuartal terakhir tahun 2009, YLSA mendapatkan “kado” dari Pak Tjahjadi berupa beberapa komputer dan monitor. Salah satunya adalah sebuah komputer dengan thin clients system. Apa itu thin clients system? Thin clients system, merupakan suatu sistem yang memungkinkan sebuah komputer digunakan dengan beberapa orang sekaligus (enam orang). Komputer ajaib ini kami namakan “NCom” karena selain sesuai dengan nama thin clients yang digunakan, juga secara umum berarti sebuah komputer yang bisa digunakan untuk “n” (beberapa) orang sekaligus. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yochan:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/02/09/


YLSA Luncurkan Situs Alkitab Mobile

Pada akhir tahun 2010 lalu, YLSA secara resmi memasuki pelayanan dunia mobile! Sebagai hasilnya, silakan para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk berkunjung ke: ==>

Situs Alkitab.mobi ini dibuat khusus untuk diakses lewat HP, mengingat betapa HP sekarang telah menjadi alat komunikasi utama yang hampir tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Fungsi HP pun sudah berkembang menjadi sangat luas, dari yang dulunya hanya digunakan untuk telepon dan SMS, sekarang sudah meningkat menjadi alat untuk mengakses dunia internet dengan lebih mudah. Telah tersedia berbagai aplikasi-aplikasi yang bisa didapatkan dengan sangat mudah oleh para pengguna HP.

Melihat kesempatan inilah YLSA rindu untuk ikut berperan menggarami dunia mobile. Dengan menyediakan situs Alkitab.mobi, kami berharap Anda dapat mengakses versi-versi Alkitab yang lengkap, baik dalam bahasa Inggris, Indonesia, maupun bahasa Suku. Situs ini juga memiliki fasilitas yang cukup menjanjikan: kotak pencarian, studi bahasa ibrani/yunani, studi kamus bahasa Indonesia/Inggris, dan studi kamus Alkitab. Anda pun dapat download Alkitab dalam berbagai versi dalam format PDF dan Aplikasi GoBible.

Nah, dengan gembira YLSA mengundang para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk ikut memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan. Silakan menjelajahi situs Alkitab.mobi dengan menggunakan HP Anda dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada di dalamnya. Bagikan informasi ini ke handai taulan dan teman-teman lain.

Jika Anda ingin melakukan pelayanan memanfaatkan fasilitas mobile yang YLSA sediakan, silakan menghubungi kami, karena saat ini kami membutuhkan rekan-rekan yang membuka counter HP, di mana pun Anda berada, untuk ikut menyebarkan fasilitas mobile yang YLSA sediakan ini. Kami juga ingin mengundang Anda untuk ikut berpartisipasi dengan memberi masukan untuk semakin menyempurnakan situs Alkitab.mobi.

Segera kirimkan partisipasi Anda ke alamat email:

==> alkitab@sabda.org > atau ylsa@sabda.org >

Menangkan dunia mobile bagi Tuhan! Selamat melayani di dunia mobile!!


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Desember 2010.

Laporan Desember 2010

A. Sumbangan
Bambang W. Rp. 50.000,0001/12/10
Lukas H. Rp. 500.000,0001/12/10
Budiharto S. Rp. 100.001,0006/12/10
NN Rp. 4.000.000,0006/12/10
Chris L.P. Rp. 250.000,0008/12/10
Widya K. Rp. 500.000,0008/12/10
TELAGA Rp. 500.000,0008/12/10
Dustin C. Rp. 300.000,0010/12/10
NN Rp. 200.000,0013/12/10
GKI Anugerah Rp. 150.000,0016/12/10
Indriana C. Rp. 1.000.000,0016/12/10
Garth I. SS Rp. 150.000,0020/12/10
Dwiana Rp. 250.000,0020/12/10
Mickey F. Rp. 200.000,0022/12/10
NN Rp. 1.000.000,0022/12/10
Bambang K. Rp. 1.000.000,0023/12/10
Ruko Marcel Rp. 250.000,0027/12/10
Edward B.S. Rp. 100.000,0027/12/10
Sumbangan Lain Rp. 160.000,00
Bunga bank Rp. 43.181,00
   
Total Sumbangan Rp.10.703.182,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 1.938.250,00
Kas Kecil Rp. 50.000,00
Telp, listrik Rp. 2.099.400,00
Beban Komputer Rp. 1.774.000,00
Perpustakaan Rp. 1.037.000,00
Pos, paket Rp. 116.500,00
Bank Rp. 17.290,00
Kepegawaian Rp.20.990.000,00
Konsumsi Staf Rp. 1.075.900,00
Pengeluaran lain Rp. 360.000,00
Bangunan Rp.15.080.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 44.538.340,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi dana yang para Sahabat dan Pendukung YLSA berikan bagi pelayanan YLSA. Apa yang Anda berikan akan berlipat ganda di tangan Tuhan. Doakan supaya ada lebih banyak orang yang terbeban membantu keuangan YLSA sehingga beban ini bisa kita tanggung bersama-sama.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
e-Artikel

e-Renungan Harian adalah bahan renungan yang diterbitkan oleh Yayasan Gloria dan disebarkan secara elektronik (e-RH) oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Dengan kemudahan media Facebook group saat ini, maka Yayasan Gloria dan YLSA telah bekerja sama menyediakan wadah bagi para pelanggan e-RH untuk saling bertemu dan berbagi berkat dari bahan e-RH yang dibaca.

Karena itu, dengan gembira kami mengundang para pelanggan e-RH untuk bergabung di Facebook Groups e-Renungan Harian:

==> http://fb.sabda.org/group/rh

Selain disediakan bahan renungan e-RH setiap hari lewat Facebook, para anggota juga diajak untuk bisa berbagi berkat dan berdiskusi seputar bahan e-RH dengan dibaca setiap hari. Mari kita bertumbuh bersama!

Ajaklah juga teman-teman Anda yang rindu bersaat teduh bersama dengan mengundang mereka untuk bergabung di Facebook e-RH.


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments