Berita YLSA - Januari 2007

Daftar Berita
[Editorial]    
[Latest News] : 1. Peluncuran Publikasi Baru YLSA
: 2. Update situs Pelitaku
: 3. Update situs GEMA
[Gratis!]: Artikel Tokoh Kristen Gratis!
[Prayer Request!] :  
[Inside Ylsa!]: Retreat YLSA Tahun 2007
[Appreciation] : Ulang Tahun Staf YLSA
[Financial Report]: Laporan Keuangan Desember 2006

Editorial

Para Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,
Selamat bertemu di tahun yang baru. Kami percaya Anda memiliki semangat baru untuk menjalani rencana-rencana yang telah Anda buat untuk tahun 2007 ini. Doa kami, biarlah Tuhan turut bekerja di dalam hidup Anda sehingga apa yang Anda lakukan menjadi sesuatu yang harum bagi nama-Nya.

Untuk memulai tahun 2007 ini Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) juga telah membuat rencana-rencana. Namun, kami menyadari bahwa rencana-rencana tersebut tanpa campur tangan Tuhan adalah sia-sia. Oleh karena itu, kami mohon dukungan doa Anda semua agar YLSA terus berpegang pada komitmennya bahwa pelayanan ini adalah dari Tuhan dan untuk Tuhan. Dan biarlah kemuliaan hanya bagi Dia!

In Christ, Yulia Oeniyati <yulia(at)in-christ.net> Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa

  1. Ucapan Syukur
    • Mengucap syukur atas kehadiran publikasi baru, Kesaksian Cinta Kasih Allah (KISAH). Kiranya publikasi ini dapat menjadi alat untuk menjangkau mereka yang membutuhkan kasih Allah.
    • Mengucap syukur untuk update bahan di Situs Pelitaku dan Situs Gema. Kiranya penambahan bahan ini dapat memperkaya sumber-sumber yang ada dan menjadi bahan pelengkap untuk pelayanan.
    • Mengucap syukur atas penyertaan Tuhan untuk retreat staf YLSA yang bisa terselenggara pada tanggal 25-27 Januari 2007. Kiranya, hasil retreat ini dapat menambah semangat dan keyakinan seluruh staf YLSA untuk dapat melangkah lebih mantap di tahun 2007.
  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Februari 2007
    • Berdoa untuk upgrade Situs Humor dan juga pembuatan Situs KISAH yang sedang berjalan saat ini. Harapan kami kedua situs ini bisa diluncurkan pada Februari mendatang.
    • Berdoa untuk proyek situs SABDAweb baru yang sedang dalam perencanaan. Seperti diketahui, Situs SABDAweb saat ini telah menjadi situs Alkitab Online terbesar di Indonesia dan menjadi salah satu situs Kristen yang paling banyak dikunjungi. Situs ini akan diupgrade dengan teknologi yang lebih canggih dan bahan yang lebih lengkap. Ini merupakan proyek yang cukup besar dan rumit. Doakan supaya Tuhan memberi hikmat sehingga kesulitan-kesulitan bisa diatasi dengan baik.
  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA
    • Berdoa untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang sangat setia mendampingi YLSA dengan doa, dana dan dorongan. Kami berdoa semoga jalinan yang indah di dalam Kristus ini semakin erat dibina di tahun 2007 ini. Mari terus berjuang bagi pekerjaan Tuhan.

 


Mengenal YLSA

BERSAMA UNTUK MEMBANGUN Retreat YLSA Tahun 2007

Mengawali tahun 2007 ini, YLSA mengadakan retreat yang dilaksanakan pada tanggal 25-27 Januari 2007 di daerah Wonorejo, Karanganyar. Tema "Bersama untuk Membangun" dipilih sebagai perwujudan dari komitmen YLSA untuk merangkul setiap orang yang terlibat di dalamnya menjadi suatu kekuatan untuk membangun kerajaan Tuhan. Adapun fokus pelayanan YLSA tahun ini akan dititik beratkan pada pengembangan dari 3 bidang pelayanan YLSA, yaitu pada komunitas, pelatihan, dan pembangunan (hubungan dan sumber-sumber bahan).

Retreat yang diikuti oleh 20 orang staf YLSA ini berjalan dengan lancar dan banyak dari staf yang mengaku mendapat berkat dan berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam mengembangkan pelayanan YLSA ke depan. Berkat tidak hanya dirasakan dalam hal pertumbuhan iman tapi juga dalam hal pertumbuhan kepribadian dan pengetahuan.

Salah satu sesi yang sangat membekali staf untuk maju melayani dengan lebih baik adalah "Menjadi Pribadi yang Berkembang" yang dibawakan oleh pimpinan YLSA, Dra. Yulia Oeniyati, M.Th. Sesi lain yang tidak kalah menariknya adalah sesi dengan topik Strategi, Komunitas, Pelatihan, dan YLSA Membangun. Harapan kami apa yang sudah dibahas bersama ini tidak hanya berhenti sebagai bekal teori saja tapi benar-benar bisa diwujudkan dalam tindakan nyata.

Evaluasi pelayanan YLSA sepanjang tahun 2006 serta pembahasan program kerja pelayanan YLSA tahun 2007 juga menjadi agenda penting dalam acara retreat tersebut. Dari keseluruhan pembahasan tentang program kerja YLSA, kami juga mereview catatan "Rencana YLSA Lima Tahun Mendatang (2004-2009)" yang dibuat pada tahun 2003 y.l. (http://www.ylsa.org/masa_depan). Dari laporan pelayanan selama 3 tahun terakhir ini kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena ada banyak dari rencana 5 tahun tersebut yang masih dan sedang berjalan dengan baik, bahkan ada yang sudah berhasil dicapai di tahun 2006 yang lalu. Hal ini sangat menggembirakan dan memberi semangat untuk maju terus. Puji Tuhan!

Adapun acara terakhir untuk menutup retret adalah "talent show" dari staf YLSA, tanpa terkecuali pimpinan YLSA pun ikut ambil bagian dalam acara tersebut. Ternyata ada banyak bakat terpendam dari para staf yang bisa dimunculkan dalam acara tersebut, baik dari penampilan drama, menyanyi, pantomim, dll. Letih serasa tergantikan dengan canda tawa bersama. Acara retreat YLSA akhirnya ditutup dengan doa bersama buat pelayanan YLSA. Melihat hasil yang positif yang didapat, maka diharapkan acara retreat seperti ini bisa menjadi agenda tahunan YLSA.

Kiranya retreat yang telah diselenggarakan tersebut memberikan dampak yang positif bagi pelayanan YLSA di tahun ini, dan kami juga terus meminta dukungan dari Anda, para Sahabat dan Pendukung YLSA agar pekerjaan-Nya di ladang YLSA ini bisa terus dilakukan dengan lebih baik lagi. Marilah kita bersatu hati bersama-sama bekerja membangun kerajaan Tuhan dan biarlah nama Allah Bapa saja yang dipermuliakan. Amin.


Blog SABDA

  1. Peluncuran Publikasi Baru YLSA

    Di awal tahun ini, YLSA telah meluncurkan publikasi baru bertemakan kesaksian. Nama yang dipakai untuk publikasi ini adalah "Kesaksian Cinta Kasih Allah" atau disingkat KISAH. Publikasi KISAH yang diluncurkan perdana pada tanggal 8 Januari 2007 ini, selanjutnya akan hadir setiap hari Senin di mailbox para pelanggannya. Tema-tema yang diangkat cukup bervariasi, di antaranya adalah kesaksian pertobatan, kesaksian hidup baru, kesaksian misi, kesaksian panggilan pelayanan, dan kesaksian lain-lain. Selain menyajikan kisah kesaksian, publikasi KISAH juga menyediakan Pokok Doa untuk Anda doakan. Juga, bagi Anda yang rindu membagikan berkat rohani yang Anda terima dari Allah, Anda dapat ikut berpartisipasi dengan mengirimkan kesaksian Anda untuk menjadi berkat bagi orang lain yang membacanya. Untuk itu, silakan bergabung dan berpartisipasi untuk menjadi berkat bagi orang lain.

    ==> subscribe-i-kan-kisah(at)hub.xc.org [berlangganan]

    ==> staf-kisah(at)sabda.org [kontak redaksi]

    ==> http://www.sabda.org/publikasi/Kisah [arsip KISAH]

  2. Update Situs Pelitaku

    Situs Penulis Literatur Kristen dan Umum (PELITAKU) pada bulan Januari ini telah menambahkan bahan sebanyak 30 artikel. Artikel-artikel yang ditambahkan cukup beraneka ragam, dari tema bahasa dan sastra sampai ke kritik sosial. Harapan kami penambahan artikel ini semakin memotivasi para penulis Kristen untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam menulis dan memajukan pelayanan literatur Kristen di Indonesia. ==> http://pelitaku.sabda.org/

  3. Update Situs GEMA

    Situs GEMA di tahun 2007 ini ingin semakin meningkatkan pelayanannya bagi para pengunjung. Untuk itu, situs, yang menyediakan berbagai bahan Kristen musik dan audio serta link ke berbagai situs Kristen audio dan musik ini, telah menambah lebih banyak lagi bahan lirik untuk kategori Kidung Pujian. Kiranya penambahan ini semakin memperkaya tersedianya referensi lirik lagu-lagu yang bisa dipakai untuk meningkatkan pelayanan puji-pujian di gereja-gereja Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri. ==> http://gema.sabda.org/


Appreciation

Ulang Tahun Staf YLSA
Bulan Januari ini bisa dibilang awal bulan yang penuh sukacita bagi salah satu staf YLSA. Sadrah, salah satu staf yang kesehariannya menjadi koordinator divisi web ini bertambah usianya pada tanggal 11 Januari 2007 yang lalu. Segenap keluarga besar YLSA mengucapkan selamat berbahagia dan selamat menapaki hari-hari bersama Tuhan. Hendaknya dia selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal, diberikan roh yang menyala-nyala untuk tetap setia dalam melayani Allah.


Laporan Keuangan

LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA Desember 2006
A.SUMBANGAN
Gunawan & Kristina (BCA) Rp.1.000.000,00(12/4/06)
NN, Jakarta (BCA) Rp. 1.000.000,00(12/4/06)
Agus K. (BCA) Rp. 500.000,00(12/4/06)
TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00(12/7/06)
NN, Jakarta Rp. 1.000.000,00(12/11/06)
Uskarnadhi (BCA) Rp. 50.000,00(12/15/06)
Budi Sulistio (BCA) Rp. 300.000,00(12/19/06)
Yayasan Gloria Rp. 250.000,00(12/21/06)
Tio A. (BCA) Rp. 50.000,00(12/24/06)
Iwan S. (BCA) Rp. 200.000,00(12/24/06)
Luky (BCA) Rp. 500.000,00(12/25/06)
Bunga Bank Rp. 8.910,00
Sumbangan lain-lain Rp. 123.900,00
   
Total SumbanganRp. 5.482.810,00
B. PENGELUARAN KANTOR
Peralatan kantor Rp. 22.500,00
Produksi CD Rp.1.026.600,00
HRD Rp.81.000,00
Konsumsi Staf Rp.486.950,00
Administrasi Bank Rp.15.000,00
Beban Kantor Rp.93.700,00
Kas Kecil Rp.19.550,00
Beban Utility/Sumber Daya Rp.1.322.000,00
Beban Perpustakaan Rp.130.000,00
Komputer Rp.346.000,00
Kepegawaian Rp.11.365.000,00
Total PengeluaranRp.14.908.300,00

Ucapan Terima Kasih

Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi kita semua. Biarlah melalui pelayanan kita bersama nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang mempunyai alam semesta ini!

Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati - Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Evi, Ary, Ari, Puji, Elly
Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/ylsa/berita-YLSA/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA. Didistribusikan melalui sistem network I-KAN. Copyright(c) Berita YLSA 2006 YLSA -- http://www.sabda.org/ylsa/
http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati

Comments