Berita YLSA - Januari 2006

Daftar Berita
[Editorial]
[Latest News] : 1. Edisi Perdana e-Leadership
 : 2. Gubuk Online -- Nama Baru Situs e-Buku
 : 3. Upgrade Situs ICW
 : 4. Kelas PESTA Jan. - Peb. 2006
 : 5. Distribusi CD SABDA
[Prayer Request] :
[Appreciation] : 1. Natal YLSA 2005
 : 2. Ulang Tahun Staf YLSA
 : 3. Staf Baru dan Staf Keluar YLSA
[Stop Press!] :Kelas Virtual Periode April - Mei 2006
[Financial Report!] :Laporan Keuangan Des 2005


Editorial
Para Sahabat YLSA yang terkasih, Pertama-tama, kami minta maaf karena Berita YLSA tidak dapat menjumpai Anda pada bulan Januari y.l.. Namun hal ini bukan berarti YLSA tidak melakukan kegiatan. Kami tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Nah, supaya Anda tidak ketinggalan berita, maka Berita YLSA Januari ini akan melaporkan kegiatan dan keuangan bulan Desember 2005. Pada kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan rasa terima kasih kami kepada para Sahabat YLSA, untuk setiap bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama tahun 2005. Kami sungguh merasakan kelimpahan berkat karena pelayanan kami telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Marilah kita terus membina kerjasama untuk kemajuan pelayanan di Indonesia. Selamat menyimak! In Christ,
Yulia Oeniyati
<yulia(at)in-christ.net>
Pimpinan YLSA


Berita dan Pokok Doa
Kami mengajak para Sahabat YLSA untuk bersatu hati berdoa bagi pokok-pokok doa berikut ini:
  1. Ucapan Syukur
  • Mengucap syukur karena semua dukungan dari Sahabat YLSA di tahun 2005, baik yang berupa doa, tenaga, dana dan moral. Kiranya kerjasama yang telah kita lakukan bersama dapat menjadi bau harum bagi kemuliaan nama Tuhan.
  • Mengucap syukur untuk seluruh pelayanan YLSA di tahun 2005 (melalui situs, publikasi, kursus Pesta, CD SABDA©, dll) semua terlaksana karena berkat dan anugerah Allah semata. Kiranya melalui setiap pelayanan kami semakin banyak orang didewasakan imannya dan hidup memuliakan Tuhan.
  • Mengucap syukur untuk para sukarelawan YLSA yang telah membantu kami selama 2005 ini, baik dalam bidang teknis, konseling, terjemahan, distribusi CD SABDA, dll.. Kami sungguh menghargai jerih payah Anda semua. Kiranya Tuhan terus melimpahkan berkat yang melimpah kepada Anda.
  • Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA 2006
    • Mengucap syukur untuk semua rencana-rencana yang telah YLSA susun untuk tahun 2006, kiranya Tuhan memberkati dan berkenan untuk kegiatan semua divisi yang ada.
    • Doakan untuk rencana pembukaan Kelas-kelas Diskusi PESTA di tahun 2006, khususnya untuk para peserta yang mengikutinya. Biarlah berkat Tuhan melimpah kepada mereka melalui proses belajar di PESTA.
  • Untuk Para Sahabat YLSA
    • Mengucap syukur untuk kebersamaan dan hati para Sahabat YLSA selama tahun 2005 dalam mendukung pelayanan kami, kiranya tahun baru ini juga menjadi semangat baru bagi Anda semua untuk terus bersama-sama dengan kami melayani dan memuliakan nama-Nya.
    • Berdoa untuk para sahabat YLSA yang sedang mengalami masalah dan musibah bencana alam. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dan hikmat dalam menanggulangi masalah yang dihadapi ini.
    • Berdoa untuk kesehatan para sahabat YLSA, supaya Tuhan terus menjagai dan melindungi Anda beserta seluruh keluarga.



    Blog SABDA
    1. Edisi Perdana Publikasi e-Leadership "Bersyukur..." Sungguh lega karena akhirnya, Edisi Perdana Publikasi e-Leadership bisa terbit pertengahan bulan Januari kemarin setelah mengalami penundaan yang cukup lama. Bahkan edisi keduanya pun sudah terbit di bulan Pebruari karena e-Leadership adalah publikasi bulanan. Seperti sudah kami beritakan, publikasi e-Leadersip menyajikan berbagai bahan (artikel, renungan, tips, dll.) serta informasi-informasi lain yang berguna bagi para pemimpin Kristen, hamba-hamba Tuhan, khususnya mereka yang memiliki beban dalam pengembangan kepemimpinan di Indonesia. Bagi Anda yang berminat untuk berlangganan publikasi e-Leadership, segera daftarkan diri Anda dengan mengirimkan email kosong ke:
      < subscribe-i-kan-leadership(at)hub.xc.org > Untuk menyimak arsip publikasi e-Leadership yang sudah terbit sebelumnya, silakan berkunjung ke Situs SABDA.org di alamat:
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-leadership/ Selamat mengembangkan potensi kepemimpinan Anda.
    2. Situs Gubuk Online -- Nama Baru untuk Situs e-Buku Ya, itu benar. Situs e-Buku yang sudah kami luncurkan tahun lalu, tahun ini mendapat nama baru yaitu Situs GUBUK Online (Gudang Buku Elektronik Kristen Online). Perubahan ini kami lakukan supaya tidak membingungkan pelanggan Publikasi e-Buku dan pengunjung situs e-Buku, karena keduanya memiliki nama yang sama. Perubahan ini kami harap dapat semakin mengembangkan visi dan misi pelayanan YLSA, khususnya dalam pelayanan literatur elektronik. Selain pergantian nama, kami juga melakukan sedikit pergantian tampilan. Penasaran dengan tampilan barunya? Kunjungi segera:
      ==> http://ebuku.sabda.org/
      ==> http://gubuk.sabda.org/
    3. >
    4. Upgrade Situs ICW Pada bulan Januari y.l., Situs ICW (Indonesian Christian Webwatch) telah di-upgrade dengan tampilan dan fasilitas yang baru. Selain Arsip, kini dalam situs ini telah tersedia pilihan untuk search bahan ke dalam kategori Artikel dan Tips yang berfungsi untuk memudahkan Anda dalam mendapatkan beragam informasi menarik seputar pelayanan Kristen elektronik. Situs ini selalu di-update dengan artikel, tips dari edisi terbaru dari Publikasi ICW. Apabila Anda tidak ingin ketinggalan edisi terbaru atau ingin membaca edisi ICW yang telah diterbitkan, langsung saja kunjungi Situs ICW.
      ==>
      http://icw.sabda.org/
    5. Kelas PESTA Januari - Pebruari 2006 Sejak Kursus PESTA diaktifkan kembali di bulan Agustus 2005 yang lalu, dua kursus telah diselesaikan dengan baik. Sebanyak 70 peserta telah dinyatakan lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. Kami sangat bersyukur dengan "tuaian awal" tersebut. Kami percaya Tuhan menghendaki program PESTA ini terus dilanjutkan. Mengawali tahun 2006, kami telah menyusun jadwal kelas-kelas PESTA yang akan dibuka tahun 2006. Kelas Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) kembali dibuka untuk periode Jan.-Peb. 2006. Kursus ini merupakan kursus dasar yang wajib diikuti oleh semua peserta PESTA pemula agar memiliki pemahaman iman yang cukup baik lebih dahulu sebelum mengikuti kursus-kursus pilihan lainnya. Saat ini mereka masih sedang melakukan diskusi sampai akhir Pebruari. Doakan kiranya semua peserta mendapat berkat. Kami juga mohon dukungan doa Anda untuk pekerjaan Tuhan melalui Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) ini, agar kami dipakai-Nya menjadi alat untuk memperlengkapi semakin banyak kaum Kristen awam bagi pekerjaan Allah di muka bumi ini.
    6. Distribusi CD SABDA
    7. Sampai bulan Januari 2006, CD SABDA terus beredar ke seluruh Indonesia. Kami sangat bersyukur untuk para Sahabat YLSA yang telah membantu menyebarkan CD SABDA. Banyak surat-surat ucapan terima kasih yang kami terima yang sangat menggembirakan karena para penerima CD SABDA ini mendapat manfaat yang luar biasa, khususnya untuk kehidupan pelayanan mereka. Kiranya penyediaan Alkitab dan bahan-bahan kekristenan elektronik melalui CD SABDA ini dapat mengukir sejarah kemajuan pelayanan elektronik Kristen di Indonesia. To God be the glory!



    Appreciation
    1. Natal YLSA 2005

    2. Dalam rangka memperingati kelahiran Yesus Kristus ke dunia, keluarga besar Yayasan Lembaga SABDA mengadakan acara Natal bersama. Acara ini diadakan pada 23 Desember 2005 yang lalu, dengan tema "Kristus Pusat Hidupku". Diikuti oleh staf YLSA dan keluarga, serta beberapa mantan staf, acara ini berlangsung dengan penuh sukacita. Puji-pujian bagi Tuhan menggema di ruangan yang tidak terlalu besar. Firman Tuhan yang disampaikan oleh Ketua YLSA, Ibu Yulia, juga menambah semangat untuk menjadikan Kristus sebagai pusat hidup kita. Acara juga diramaikan dengan beberapa acara kebersamaan, puji-pujian, pertunjukan teater, gerak dan lagu, dan saling menukar kado Natal. Puji Tuhan untuk penyertaan-Nya selama satu tahun ini. Mari kita jadikan Kristus sebagai pusat hidup kita!
    3. Ultah Staf YLSA Desember 2005 - Januari 2006
    • Bulan Desember merupakan bulan yang istimewa. Karena di bulan ini beberapa staf termasuk Ketua YLSA, Ibu Dra. Yulia Oeniyati, Th.M, merayakan ulang tahun mereka. Keluarga besar YLSA ikut bersukacita dan bersyukur atas berkat dan penyertaan Tuhan dalam hidup mereka selama satu tahun yang lalu. Sekarang mereka siap untuk melangkah lagi menapaki tahun yang baru dalam hidup mereka dengan lebih semangat lagi. Selamat ulang tahun Elias, Daniel, Ibu Yulia, dan Endah. Tuhan memberkati.
    • Kami juga ikut bersukacita untuk Sadrah Sumariyarso (Staf Div. Web), yang berulang tahun di bulan Januari, tepatnya tanggal 11 Januari. Perayaan sederhana bersama staf YLSA dilakukan dengan penuh sukacita. Sadrah berharap di tahun mendatang dia lebih mengerti lagi kehendak Tuhan. Selamat ulang tahun, Sadrah!
  • Staf Baru dan Staf Keluar

  • Pada bulan Desember dan Januari ada beberapa staf baru yang bergabung bersama untuk melayani bersama di YLSA, yaitu: Yuppi Purnason, S.Si. (Div. Web), Harmelia Anggit Adiastuti, S.Pd., (Translator), dan Matius Iksantoro (Div. PESTA/part-timer). Mohon dukungan doa dari sahabat YLSA sekalian agar dalam masa orientasi ini mereka dapat melaluinya dengan baik dan mereka dapat memberikan yang terbaik bagi Tuhan melalui YLSA ini. Selain penambahan Staf, kami juga kehilangan staf, karena Tri Hardhono (Div. Web) telah mengakhiri masa kerjanya di YLSA pada bulan Januari 2006. Kiranya Tuhan terus membimbing dia untuk tugas lain yang Tuhan percayakan kepadanya. Terus maju, pantang mundur, untuk Tuhan.


    Laporan Keuangan
    LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA DESEMBER 2005
    A. SUMBANGAN
    Sri Risdjeni (BCA) RP.150.000,0012/5/2005
    Yohansen (BCA) Rp. 61.079,00 12/6/2005
    Regina (BCA) Rp. 50.000,00 12/7/2005
    Surijananta (BCA) Rp. 100.000,0012/13/2005
    Sintawati (BCA) Rp. 200.000,0012/13/2005
    Gunawan & Kristina(Danamon)Rp. 1.000.000,0012/15/2005
    Sugianto (BCA) Rp. 250.000,0012/15/2005
    Hery Cahyono (BCA) Rp. 100.000,0012/15/2005
    Diana Aprilia (BCA) Rp. 1.000.000,0012/20/2005
    Santoso S (BCA) Rp. 50.000,0012/20/2005
    Rudy Hanyono (BCA) Rp. 100.000,0012/22/2005
    Lukas (BCA) Rp. 100.000,0012/23/2005
    Gideon/Vonny (BCA) Rp. 100.000,0012/23/2005
    Yanto (BCA) Rp. 50.000,0012/23/2005
    Daud (BCA) Rp. 100.000,0012/24/2005
    Susanto (BCA) Rp. 500.000,0012/24/2005
    Agus Wardoyo (BCA) Rp. 469.500,0012/27/2005
    Purnawan A. (BCA) Rp. 2.000.000,0012/27/2005
    Hendrik Kosasi (BCA) Rp. 100.000,0012/28/2005
    IR Ingot (BCA) Rp. 200.000,0012/29/2005
    Gunawan Dwi (BCA) Rp. 50.000,0012/31/2005
    Bunga Bank Rp.2.570,00
    Sumbangan Lain-lain Rp.95.000,00
       
    Total SumbanganRp.6.828.149,00

    B. PENGELUARAN KANTOR
    Peralatan Kantor RP.73.500,00
    Beban Internet Rp. 350.000,00
    Distribusi CD Rp. 149.200,00
    HRD Rp. 574.400,00
    Bank Rp. 20.500,00
    Beban Kantor Rp. 72.500,00
    Kas Kecil Rp. 37.700,00
    Beban Utilities/Sumber Daya Rp. 993.800,00
    Komputer Rp. 20.000,00
    Perpustakaan Rp. 123.000,00
    Beban kepegawaian Rp.10.625.000,00
    Bonus Natal Staf Rp. 7.820.000,00
       
    Total PengeluaranRp.20.859.600,00

     

    Ucapan Terima Kasih

    Kami sungguh bersyukur kepada Allah yang melimpahkan kasih-Nya kepada kami melalui dukungan doa dan dana dari Sahabat-sahabat YLSA. Kami juga berdoa kiranya Allah memberikan berkat melimpah dalam hidup Anda.

    Bagi Anda yang tergerak untuk berpartisipasi mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA
    a.n. Yulia Oeniyati
    - Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
    No. Rekening: 0790266579
    atau
    - Bank Danamon Cabang Nusukan Solo
    No. Rekening: 1693530


    Stop Press
    PEMBUKAAN KELAS VIRTUAL PESTA PERIODE APRIL - MEI 2006
    PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) kembali membuka Kelas Virtual (Kelas Diskusi). Kursus yang dibuka kali ini adalah Kelas "DASAR-DASAR IMAN KRISTEN (DIK). Bahan DIK ini terdiri dari 10 Pelajaran yang akan mempelajari tentang pokok-pokok pengajaran penting dalam iman Kristen, khususnya tentang penciptaan manusia, kejatuhan manusia dalam dosa, rencana keselamatan Allah melalui Yesus Kristus dan hidup baru. Pelajaran-pelajaran ini akan sangat berguna untuk menolong, baik orang Kristen lama maupun baru, untuk memiliki dasar-dasar iman kepercayaan yang teguh sesuai dengan kebenaran Alkitab. Waktu Pelaksanaan:
    Tgl. 1 Maret - 31 Maret 2006 : Waktu pendaftaran kursus.
    Tgl. 1 April - 25 April 2006 : Waktu bagi peserta untuk mempelajari materi kursus serta mengumpulkan tugas menjawab pertanyaan dari 10 Pelajaran.
    Tgl. 1 Mei - 31 Mei 2006 : Waktu berdiskusi (via milis) tentang bahan DIK bagi peserta yang telah mengumpulkan semua tugas.
    Biaya: GRATIS! Jika Anda tertarik, segeralah mengisi Formulir Pendaftaran yang tersedia di Situs PESTA Online di alamat:
    ==> http://www.pesta.org/formulir.php?jenis=kelas Untuk mendownload bahan kursus:
    ==> http://www.pesta.org/kursus.php?modul=dik


    Redaksi Berita YLSA
    Staf Redaksi: Yulia, Dhono, Kris, Endah, Evi, Silvi, Ary, Puji, Elly
    Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
    Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
    Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi berita-ylsa(at)sabda.org>
    Arsip Berita YLSA: http://ylsa.org/berita_ylsa

    Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA.
    Didistribusikan melalui sistem network I-KAN.
    Copyright(c) Berita YLSA 2005
    YLSA -- http://www.ylsa.org/

    Comments