Berita YLSA Februari-Maret 2017

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Pelayanan SABDA di Pulau Dewata (I)
    : 2. Pelayanan SABDA di Pulau Dewata (II)
    : 3. #Ayo_PA! di PPA GBI Banaran
    : 4. Pelatihan Kepemimpinan: Failing Forward
    : 5. Persekutuan Staf SABDA di Rumah Pio
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. YLSA Melayani di Pulau Dewata
    : 2. Bahan-Bahan Paskah dalam SABDA Bot
    : 3. Tim Penjangkauan Berbagi Materi Penjangkauan dan Informasi Diskusi Online
    : 4. Tim Pendidikan Kristen Meluncurkan Situs E-Learning PESTA
    : 5. YLSA Membutuhkan Staf Baru
  [Mengenal YLSA!] : Pelayanan Digital Tim SABDA di Pulau Dewata
  [Surat Sahabat YLSA!] : Kesaksian Peserta Pelatihan SABDA dan #Ayo_PA! di GBI Rock Lembah Pujian, Denpasar
  [Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Bulan Februari 2017
Editorial

Salam sejahtera,

Kami bersyukur kepada Tuhan karena pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) dapat berjalan dengan lancar. Selain mengadakan roadshow ke Denpasar, Bali, pada akhir Februari, tim SABDA juga ke Bandar Lampung pada awal Maret. Berita YLSA bulan ini akan melaporkan semua kegiatan roadshow di Denpasar, sedangkan roadshow Bandar Lampung akan kami laporkan di Berita YLSA bulan depan.

Melalui roadshow-roadshow ini, kami semakin melihat kebutuhan hamba-hamba Tuhan dan jemaat awam mengenal alat-alat teknologi yang telah disediakan YLSA untuk menggali Alkitab. Namun, ada lagi kebutuhan yang sama pentingnya, yaitu memberikan pelatihan bagaimana menggunakan alat-alat tersebut. Tanpa pelatihan yang tepat, para pengguna kurang bisa memakai alat-alat itu secara maksimal. Untuk itu, mohon dukungan doa Sahabat dan Pendukung YLSA agar Tuhan terus memimpin kami dalam mengatur rencana-rencana YLSA ke depannya supaya di tengah kesibukan bekerja di kantor, tim SABDA masih bisa berkeliling ke kota-kota lain untuk memberi pelatihan. Mari kita terus bergandeng tangan mengerjakan pelayanan yang telah Tuhan taruh dalam tangan kita masing-masing. Biarlah semakin banyak anak Tuhan mengenal dan mendekat kepada firman-Nya.

Yulia

Yulia Oeniyati
Pemimpin YLSA
yulia(at)in-christ.net
http://blog.sabda.org

Berita dan Pokok Doa

  1. YLSA Melayani di Pulau Dewata

    Roadshow SABDA ke Bali

    Pada 24 -- 28 Februari 2017, tim SABDA mengadakan pelatihan #Ayo_PA di beberapa gereja di Bali, yaitu di GKA Zion, GBI Rock, Gereja Kristus Yesus, dan GPI Adonai. Selain itu, kami juga berkesempatan memberikan pelatihan Software SABDA kepada mahasiswa dan dosen di STT Kingdom, STT Johanes Calvin, dan STTII Denpasar. Kiranya melalui pelayanan SABDA, banyak orang semakin antusias mendalami kebenaran firman Tuhan dan semakin rindu melayani Dia pada era teknologi ini. Tulisan selengkapnya mengenai pelayanan ini dapat Anda simak dalam kolom Mengenal YLSA.

  2. Bahan-Bahan Paskah dalam SABDA Bot

    SABDA Bot Paskah

    Menjelang Paskah, tim Pembinaan siap membagikan bahan-bahan Paskah di situs Paskah Indonesia. Bagi Anda yang memiliki aplikasi chatting Telegram, bahan-bahan Paskah dari YLSA juga dapat diperoleh melalui SABDA Bot. SABDA Bot adalah pelayanan mesin otomatis berbasis chat yang dapat memberikan ayat Alkitab, bahan-bahan biblika, dan saat ini juga bahan-bahan Paskah, antara lain cerita Alkitab bergambar (kisah Yesus dikhianati sampai kisah Yesus bangkit), video paskah berdasar kitab Injil, audio khotbah, Sekolah Alkitab Audio (SAA), artikel Paskah, nas Alkitab, kumpulan himne Paskah, dan renungan Paskah. Pastikan Anda menginstal aplikasi Telegram dalam gadget Anda dan menambahkan @sabdabot sebagai teman Anda. Atau, silakan klik di sini untuk mengakses SABDA Bot lewat situs, dan ketik kata "Paskah" dalam kotak obrolan Anda. Kiranya menjadi berkat.

    [Dokumentasi SABDA Bot]

  3. Tim Penjangkauan Berbagi Materi Penjangkauan dan Informasi Diskusi Online

    Diskusi Online SABDA

    Berbagai materi baru tim Penjangkauan YLSA telah dibagikan melalui SlideShare ataupun YouTube, terutama bahan-bahan konseling, penulisan, tarian, multimedia, dan audio. Kami bersyukur atas campur tangan Tuhan dalam proses pengerjaan dan pemasangan materi-materi ini. Selain itu, dua kelas diskusi online melalui Facebook Group, yaitu Klub e-Buku SABDA (KBS) dan Bio-Kristi (Tokoh Kristen) juga akan berlangsung pada bulan ini. Buku Kebangunan Rohani Pribadi karya Octavius Winslow akan menjadi bahan diskusi di KBS, sedangkan Facebook Group Bio-Kristi mengangkat tokoh Yefta sebagai bahan diskusinya. Kedua diskusi ini akan dimulai pada 20 Maret 2017. Kami mohon dukungan doa supaya diskusi online yang kami lakukan ini dipakai Tuhan untuk menolong para peserta semakin bertumbuh dalam Tuhan.

  4. Tim Pendidikan Kristen Meluncurkan Situs E-Learning PESTA

    Situs e-Learning PESTA

    Pada akhir Februari 2017, tim Pendidikan Kristen bekerja sama dengan tim ITS telah menyelesaikan proyek pembuatan situs e-learning PESTA yang menggunakan sistem Moodle. Dengan sistem e-learning ini, diharapkan proses pembelajaran kelas-kelas PESTA ke depannya dapat ditangani dengan baik sehingga memudahkan proses pendaftaran dan pengerjaan tugas. Doakan pengembangan selanjutnya dari sistem e-learning ini agar dapat digunakan lebih maksimal lagi bagi kelancaran pendidikan teologi untuk orang Kristen awam. Kerinduan kami, makin banyak anak muda yang juga rindu untuk belajar Alkitab secara online melalui PESTA.

  5. YLSA Membutuhkan Staf Baru

    Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berbasis pelayanan digital. Karena itu, YLSA dituntut untuk bergerak cepat sesuai dengan sifat pelayanan digital yang sangat dinamis, apalagi dengan perkembangan teknologi yang kian cepat dan merambah ke semua area kehidupan. Namun, keterbatasan sumber daya manusia saat ini membuat YLSA terseok-seok mengikuti lajunya perkembangan teknologi. Oleh karena itu, YLSA membuka lowongan bagi anak-anak Tuhan yang rindu mempersembahkan talentanya bagi Tuhan. Saat ini, kami membutuhkan programmer, editor, staf media sosial, dan staf teologi. Informasi lowongan YLSA dapat Anda akses di situs SABDA Lowongan. Kami mohon dukungan dari Anda dengan menginformasikan tentang lowongan SABDA di gereja, komunitas, rekan-rekan, atau orang-orang terdekat Anda. Sungguh, kami hanya bisa meminta kepada Tuhan agar mengirimkan pekerja-pekerja-Nya untuk mengerjakan banyak proyek yang masih tertunda. Terima kasih banyak atas dukungan Anda.

Mengenal YLSA
Pelayanan Digital Tim SABDA di Pulau Dewata

Pelayanan Digital Tim SABDA di Pulau Dewata (Gereja)

Pada 24–28 Februari 2017, tim SABDA berkesempatan melakukan roadshow pelayanan digital di Pulau Dewata, Bali. Selain di beberapa gereja (GKA Zion, GBI Rock Lembah Pujian, GKY Kuta Bali, dan GPI Adonai), tim SABDA juga melakukan pelayanan di beberapa STT (STT Johanes Calvin, STT Kingdom, dan STTII Denpasar). Materi-materi yang diberikan dalam pelayanan ini adalah:

  1. Pelatihan #Ayo_PA! (PA dengan Gadget).
  2. Pelatihan Software SABDA.
  3. Presentasi bahan audio SABDA untuk lansia.
  4. Presentasi DVD Library SABDA Anak untuk guru sekolah minggu.

Pelayanan Digital Tim SABDA di Pulau Dewata (STT)

Secara umum, respons para peserta yang menerima pelatihan sangat baik. Mereka mengikuti setiap materi yang disampaikan dengan serius dan bersemangat. Banyak dari mereka senang karena mendapatkan pengetahuan baru bagaimana mendalami Alkitab dengan bantuan teknologi. Bahan-bahan SABDA banyak diminati dan dibawa pulang oleh para peserta. Tim SABDA berharap, dengan adanya pelatihan ini, peserta dapat semakin mudah dan semakin dalam melakukan penggalian Alkitab karena alat-alat yang disediakan Yayasan Lembaga SABDA. Semoga para peserta juga antusias membagikan apa yang telah mereka pelajari kepada rekan-rekan mereka yang lain. (Aji)

Baca juga:

Sumber: Publikasi IT-4-GOD

Suara Sahabat YLSA
Kesaksian Peserta Pelatihan SABDA dan #Ayo_PA! di GBI Rock Lembah Pujian, Denpasar

Shalom,

Paul S.

Bapak/Ibu yang dikasihi Tuhan dan seluruh Saudara dalam Kristus, kami dari GBI Rock Lembah Pujian merasa sangat diberkati dengan pelayanan dari tim SABDA dan gerakan #Ayo_PA!. Melalui gerakan ini, kami mengetahui dan sangat merasa bahwa setiap anak Tuhan, seharusnya dan sesungguhnya, perlu untuk mengenal firman Allah lebih lagi. Oleh karena itu, kita perlu belajar firman Allah dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan segala media yang ada. Puji Tuhan, kalau saat ini kita diberkati dengan kemajuan teknologi gadget yang kita miliki karena bisa menjadi sarana untuk belajar firman Tuhan lebih baik. Jadi, jangan hanya memanfaatkan gadget kita, alat-alat elektronik kita, untuk hal-hal yang sifatnya tidak berguna atau hanya untuk rekreasi. Pergunakan itu lebih lagi untuk mengenal Tuhan sungguh-sungguh. Pakailah setiap kesempatan dan waktu untuk belajar firman Tuhan.

Kami percaya, lewat pengetahuan firman Tuhan yang sungguh mendalam, kita akan bertumbuh lebih dewasa lagi, bahkan dapat berbuah bagi Kerajaan Surga. Kami sangat mendukung dan sangat menyarankan Anda untuk ikut terlibat dalam gerakan #Ayo_PA! Mari, belajar firman Allah lebih lagi karena kita memikirkan kekekalan, bukan hanya dunia ini. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati. (Paul S., Tim Pengajaran GBI Rock Lembah Pujian, Denpasar)

Blog SABDA
Februari -- Maret 2017

Berikut blog-blog pelayanan, peristiwa, dan informasi dari balik layar Yayasan Lembaga SABDA yang ditulis pada Februari -- Maret 2017.

  1. Pelayanan SABDA di Pulau Dewata (I)
  2. Pelayanan SABDA di Pulau Dewata (II)
  3. #Ayo_PA! di PPA GBI Banaran
  4. Pelatihan Kepemimpinan: Failing Forward
  5. Persekutuan Staf SABDA di Rumah Pio
Laporan Keuangan
Laporan Keuangan YLSA Bulan Februari 2017
Total Sumbangan Februari 2017: Rp88,620,139,00
Total Pengeluaran Februari 2017: Rp60,034,494,00

Puji Tuhan, para Sahabat dan Pendukung YLSA telah dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat sehingga kebutuhan dana YLSA dapat dipenuhi. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

Comments