Berita YLSA - Februari 2011

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. Raker YLSA 2011 yang Unik (Oleh: Ryan)
 : 2. Staf YLSA Mengikuti Blogshop Kompasiana (Oleh: Truly)
 : 3. SABDA Telah Menjadi Berkat Bagiku (Oleh: Andreas)
[Mengenal YLSA!]:Penyedia Literatur Kekristenan (Elektronik) Terbesar Di Indonesia
[Berita dan Doa YLSA!] :Maret 2011
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Januari 2011
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Salam sejahtera dalam kasih Kristus,

Bulan Februari 2011 telah kami lalui dengan cukup baik, walaupun ada beberapa staf yang mengalami kelemahan tubuh. Cuaca yang tidak menentu, dingin, dan banyak hujan mungkin telah menjadi penyebab utama sakitnya beberapa staf YLSA. Kami bersyukur karena mereka yang sakit telah diberi kekuatan kembali oleh Tuhan. Karena itu kami juga berdoa agar para Sahabat dan Pendukung YLSA senantiasa sehat walafiat sehingga bisa melakukan tugas-tugasnya dengan baik.

Puji Tuhan, pada awal Maret ini kami telah menyusun rencana kegiatan untuk dapat kami laksanakan sebaik mungkin. Untuk melihat rencana-rencana tersebut, kami ajak para Sahabat dan Pendukung YLSA untuk menyimak kolom Berita YLSA. Doa dan dukungan Anda semua tentu sangat kami harapkan.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

1. Divisi Publikasi

Setelah melakukan evaluasi selama 2 bulan, akhirnya Div. Publikasi membuat perubahan Tim Editing pada awal bulan Februari. Perubahan prosedur dan personil Tim Editing ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mengatur waktu terbit supaya lebih tepat waktu.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan semakin memperlengkapinya Tim Editing yang baru dengan kemampuan yang diperlukan dan biarlah prosedur baru yang dijalankan akan membuat pelayanan Div. Publikasi semakin efektif.

2. Divisi Web

Pada bulan Maret, Div. Web, selain mengerjakan "maintenance", juga masih berkonsentrasi melanjutkan upgrade total situs GUBUK, dan melakukan test Drupal 7 untuk diaplikasikan ke semua situs-situs YLSA yang menggunakan CMS Drupal.

Pokok doa: Dukunglah dalam doa, agar Roh Kudus memberi hikmat kepada Tim Web sehingga bisa fokus mengerjakan tugas-tugasnya. Doakan juga untuk penambahan staf baru karena Div. Web kekurangan staf yang kompeten untuk mengerjakan tugas-tugas yang ada.

3. Divisi Web dan Divisi ITS

Tim Div. Web dan Div. ITS sedang merencanakan untuk mengembangkan situs-situs mini YLSA. Diharapkan situs-situs mini YLSA ini, dapat menjangkau lebih banyak pengunjung dan mengefektifkan waktu untuk mendapatkan bahan-bahan kekristenan.

Pokok doa: Berdoa untuk pembuatan prototipe situs-situs mini YLSA, biarlah hikmat Tuhan memimpin Tim Web sehingga mereka dapat memilih prosedur yang tepat dan efektif.

4. Divisi ITS

Divisi ITS berencana untuk menyebarkan bahan-bahan mobile yang selama ini sudah dipersiapkan dengan memakai "strategi kios" sebagai tindak lanjut dari peluncuran situs Alkitab Mobile . Penyebaran melalui counter-counter HP atau ke gereja-gereja diharapkan dapat memudahkan jemaat mendapatkan bahan-bahan mobile.

Pokok doa: Doakan agar Tuhan memberkati bahan-bahan mobile (terutama Alkitab mobile) yang sudah dibuat agar masyarakat Kristen semakin mudah mendapatkan dan mempelajari firman Tuhan.

5. Divisi ITS

Pada Maret 2011, Div. ITS sedang berkonsentrasi mengerjakan beberapa proyek aplikasi Facebook. Untuk itu, dibutuhkan kesigapan dalam mempelajari teknologi yang sedang populer ini.

Pokok doa: Berdoa untuk beberapa staf Div. ITS, agar terus bersemangat mempelajari teknologi aplikasi Facebook untuk mengembangkan pelayanan Tuhan di jaringan sosial yang banyak didatangi pengunjung ini.

6. Divisi PESTA

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena saat ini Kelas Pernikahan Kristen Sejati (PKS) sedang berlangsung dan peserta dapat terlibat aktif dalam diskusi. Pada bulan Maret, PESTA akan memulai Kelas PASKAH dengan jumlah peserta 23 orang.

Pokok doa: Doakan untuk kelas PKS, agar Tuhan menolong setiap peserta yang ikut untuk mendapat prinsip-prinsip pernikahan yang sesuai dengan firman Tuhan. Demikian juga kelas PASKAH. Doakan juga agar Tim Div. PESTA semakin kompak dalam mengelola kelas diskusi ini.

7. Divisi HRD

Bersyukur karena Davida Welni Dana telah dapat bergabung kembali di YLSA, setelah cuti beberapa lama. Kehadiran Davida memberi perubahan yang nyata karena dapat membantu Ibu Yulia mengatur banyak tugas yang harus segera diselesaikan. Bersyukur pula untuk Kenny yang sedang menjalani masa percobaan dan sekarang bergabung di Div. ITS.

Pokok doa: Puji Tuhan untuk kebaikan Tuhan yang mengirim Davida dan Kenny sehingga bisa berada di tengah-tengah kami. Kiranya Roh Kudus terus menolong mereka sehingga mampu melayani di YLSA dengan talenta yang telah Tuhan berikan.


Suara Sahabat YLSA

From: "Pdt. Emanuel Triwibowo"

Shalom, saya bersyukur untuk situs SABDA, karena sangat membantu menambah wawasan bagi saya dan keluarga yang sedang melakukan pelayanan di pedalaman Kalimantan Barat dengan info dan artikel-artikelnya. Terima kasih juga untuk Program Sabda yang sudah dikirim secara gratis! Selamat Hari Natal 2010 dan menyambut Tahun Baru 2011, Tuhan Yesus memberkati!!

Redaksi: Terima kasih Pdt. Emanuel Triwibowo, untuk suratnya yang sangat memberikan dorongan bagi kami. Mari kita melayani Tuhan yang Mahabaik dan Mahaagung. Biarlah kemuliaan hanya bagi Dia!


Blog SABDA
  1. Judul Blog: Raker YLSA 2011 yang Unik (Oleh: Ryan)

    ... Raker, singkatan dari rapat kerja, adalah kegiatan rutin awal tahun YLSA yang bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian tahun lalu dan menyiapkan rencana tahun baru. Selain itu, kesempatan raker seperti ini biasanya juga digunakan pimpinan untuk memberi training bagi kemajuan staf. Tema raker yang diadakan 21 – 22 Januari 2011 ini adalah "Terbang Tinggi bagai Rajawali". Melalui tema ini, diharapkan staf YLSA bisa memperbarui kekuatan dengan mengingat kembali kebesaran dan kebaikan Tuhan yang telah memimpin dan memelihara yayasan ini selama hampir 17 tahun. ...

    Baca selengkapnya tulisan Ryan:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/02/14/

  2. Judul Blog: Staf YLSA Mengikuti Blogshop Kompasiana (Oleh: Truly)

    ... Kegiatan menyampaikan informasi sebenarnya sudah terjadi sejak dimulainya peradaban manusia. Penyampaian informasi bisa terjadi kapan saja dan di mana saja -- dari ukiran kuno di gua-gua sampai gosip ibu-ibu kita. :) Hanya saja, dahulu, informasi sering kali hanya dapat dinikmati oleh sebagian kecil komunitas. Informasi yang cakupannya luas hanya menjadi milik media "mainstream", sehingga warga hanya bisa menyaksikan warta dari media-media "mainstream" saja. Namun, pada era web 2.0., tren ini berubah. Kini, warga bisa dengan leluasa menikmati informasi dari mana pun, bahkan bisa ikut terlibat dalam gerakan komunikasi seantero dunia. ...

    Baca selengkapnya tulisan Truly:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/02/23/

  3. Judul Blog: SABDA Telah Menjadi Berkat Bagiku (Oleh: Andreas)

    Tempat baru, pengalaman baru, teman baru, pelajaran baru, dan pelayanan baru, itulah yang Tuhan berikan pada saya. Tidak terasa sudah 2 bulan saya menjadi bagian dari YLSA. Bersama teman-teman di YLSA, saya menjalani berbagai kegiatan bersama -- Natal, raker, olahraga (futsal), dan sebagainya. Semua itu merupakan saat-saat penuh keakraban yang berharga bagi saya. Bagaimana ceritanya sehingga saya bisa masuk di YLSA? ...

    Baca selengkapnya tulisan Andreas:

    ==> http://blog.sabda.org/2011/03/01/


Penyedia Literatur Kekristenan (Elektronik) Terbesar di Indonesia

Salah satu fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah dalam bidang literatur. Tujuan utamanya menyebarkan bahan-bahan kekristenan yang bermutu melalui media elektronik, yaitu komputer dan internet, secara gratis bagi masyarakat Kristen Indonesia tanpa dibatasi oleh denominasi/aliran gereja tertentu (interdenominasi). Pelayanan literatur yang diselenggarakan oleh YLSA ini dilakukan dengan memanfaatkan sistem jaringan milis I-KAN (Internet -- Komputer Alkitab Network).

Saat ini, YLSA memiliki 24 Publikasi elektronik dan masing-masing publikasi memunyai bidang pelayanan yang berbeda-beda dan waktu terbit yang berbeda-beda (ada yang harian, mingguan, dua mingguan, dan bulanan). Dari ke-24 publikasi tersebut, 6 di antaranya merupakan kerja sama dengan mitra YLSA, yaitu:

  1. Yayasan Gloria (e-Renungan Harian)
  2. Persekutuan Pembaca Alkitab (PPA) (e-Santapan Harian)
  3. Yayasan 40 Hari Doa
  4. Open Doors
  5. Berita Jaffry -- sudah tidak terbit
  6. e-KJDN (Pokok Doa) -- sudah tidak terbit

Sedangkan 18 publikasi adalah dari YLSA, meliputi bidang:

  1. e-JEMMi (Misi)
  2. e-Doa
  3. e-Konsel
  4. e-BinaAnak (Sekolah Minggu)
  5. e-Leadership
  6. e-Buku
  7. Biografi Kristen
  8. e-Reformed
  9. e-Humor
  10. e-Wanita
  11. e-Penulis
  12. KISAH (Kesaksian)
  13. ICW (Direktori Kristen)
  14. KADOS (Pokok-Pokok Doa)
  15. m-Biblika -- Untuk sementara publikasi ini tidak terbit
  16. Berita PESTA
  17. Berita YLSA
  18. Berita SABDA -- sudah tidak terbit

Selain memanfaatkan sistem jaringan I-KAN, mulai tahun 2011 Publikasi YLSA juga merambah ke versi mobile dengan format yang lebih ringkas dan isi yang tetap berbobot tentunya. Saat ini, setiap pelanggan publikasi YLSA bisa mengakses setiap publikasi YLSA melalui HP maupun telepon pintar (BlackBerry, iPhone, dll.). Diharapkan melalui publikasi YLSA, setiap orang Kristen dapat memakai bahan-bahan tersebut untuk memperlengkapi pelayanan mereka sehingga semakin berkualitas. Jumlah semua pelanggan publikasi-publikasi YLSA sampai dengan akhir tahun 2010 adalah 70.299 pelanggan.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai semua publikasi YLSA, silakan mengunjungi situs SABDA.org di:

==> http://sabda.org/publikasi >

Bagi Anda yang ingin diperlengkapi dengan bahan-bahan kekristenan, kami mengajak Anda untuk segera berlangganan salah satu (atau lebih) publikasi YLSA. Caranya mudah, silakan mengirimkan email kepada kami dengan mengisi form di bawah ini:

-----------> potong di sini

Nama:

Email:

Publikasi yang diminati:

-----------> potong di sini


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Januari 2011.

Laporan Januari 2011

A. Sumbangan
Grace Emilia Rp. 200,000,0003/01/11
Lukas H. Rp. 2,500,000,0003/01/11
Neti Estin Rp. 700,000,0003/01/11
Bambang W. Rp. 50,000,0003/01/11
NN Rp. 2,000,000,0004/01/11
Chandra W. Rp. 1,000,000,0005/01/11
Dion R D M. Rp. 300,000,0010/01/11
Yahya Adi P. Rp. 200,000,0010/01/11
Rudy H. Rp. 1,000,000,0010/01/11
Dustin C. Rp. 300,000,0012/01/11
CV Rp. 1,000,000,0012/01/11
Dwi Asih C. Rp. 50,000,0013/01/11
GKI Anugerah Rp. 150,000,0014/01/11
GKI Anugerah Rp. 500,000,0014/01/11
TELAGA Rp. 500,000,0017/01/11
Widya K. Rp. 500,000,0018/01/11
Adi Wibawa Rp. 1,000,000,0020/01/11
Tinna L. Rp. 100,000,0021/01/11
Edward B S. Rp. 100,000,0026/01/11
Yayasan Gloria Rp. 250,000,0026/01/11
Budiharto S. Rp. 100,001,0031/01/11
Sumbangan Lain Rp. 179,000,00
Bunga bank Rp. 19,153,00
   
Total Sumbangan Rp.12,698,154,00
B. Pengeluaran
Beban Admin Rp. 1,209,800,00
Kas Kecil Rp. 50,000,00
Telp, listrik Rp. 2,246,200,00
Beban Komputer Rp. 150,000,00
Perpustakaan Rp. 183,000,00
Pos, paket Rp. 156,700,00
Periklanan Rp. 63,800,00
Bank Rp. 13,943,00
Kepegawaian Rp.22,150,000,00
Raker Rp. 525,000,00
Konsumsi Staf Rp. 1,224,100,00
Pajak NPWP Rp. 1,158,000,00
Bangunan Rp.10,939,500,00
   
Total Pengeluaran Rp. 40,070,043,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas partisipasi para Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah mendukung pelayanan YLSA. Doakan supaya ada lebih banyak orang yang tergerak ikut membantu keuangan YLSA, sehingga beban ini bisa kita tanggung bersama-sama.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
e-Humor

e-Humor adalah publikasi elektronik yang secara khusus menyajikan humor untuk menjangkau masyarakat Kristen Indonesia pengguna internet yang ingin mendapatkan humor-humor yang bersih dan mendidik. Milis ini diterbitkan secara berkala setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Dengan berlangganan e-Humor, Anda dapat berpartisipasi dengan menjawab pertanyaan kuis, yang bisa Anda dapatkan setiap Rabu pertama dan ketiga. Perluas juga wawasan Anda dengan menyimak kolom Trivia humor.

Ayo, berlangganan e-Humor sekarang juga dengan cara mengirimkan email kosong ke . Atau Anda dengan menghubungi kami di .

Dapatkan juga humor-humor lainnya melalui situs i-Humor http://humor.sabda.org >

Selain itu, bergabunglah bersama komunitas e-Humor di Facebook http://fb.sabda.org/humor > dan Twitter http://twitter.com/sabdahumor > Tuhan memberkati.


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2011 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments