Berita YLSA - Februari 2007

Daftar Berita

[Editorial]    
[Latest News] : 1. Pembangunan (Development) Situs Kekal
  : 2. Peningkatan (Upgrade) Situs i-Humor
  : 3. Pemutakhiran (Update) Bahan di Situs Indo Lead
  : 4. Pemutakhiran (Update) Bahan di Situs e-Artikel
[Gratis!] : Artikel Misi Gratis!
[Prayer Request!] :  
[Inside Ylsa!] : Dipulihkan dari Kehancuran
[Appreciation] : 1. Ulang Tahun Staf YLSA
  : 2. Staf Baru YLSA
[STOP PRESS!] : Berita PESTA: Berita Aktual PESTA
[Financial Report] : Laporan Keuangan Januari 2007

Editorial

Para Sahabat YLSA yang terkasih dalam Kristus,
Pernahkah Anda mendengar pepatah ini, "Membaca mencerdaskan bangsa"? Itulah juga yang menjadi salah satu kerinduan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) ketika meluncurkan publikasi elektronik atau situs baru ke tengah masyarakat Kristen Indonesia. Bahkan lebih, karena bukan kecerdasan intelektual semata namun juga kecerdasan spiritual.

Situs KEKAL yang baru saja diluncurkan pada bulan Februari ini diharapkan bukan hanya menambah sederetan panjang situs-situs yang telah dimiliki YLSA, tetapi terlebih menyiapkan masyarakat Kristen untuk menggunakan setiap kesaksian yang ditulis menjadi alat menyebarkan kasih-Nya. Kami mengucapkan terima kasih untuk semua Sahabat YLSA yang terus mendukung pelayanan yang kami lakukan. Kiranya setiap kemajuan yang kita lakukan bersama akan mendorong kita untuk semakin taat pada panggilan yang telah Tuhan tetapkan bagi umat-Nya, yaitu menjadi garam dan terang dunia.

Selamat bersaksi.

In Christ,
Yulia Oeniyati
< yulia(at)in-christ.net >
Pimpinan YLSA

 


 

Berita dan Pokok Doa

  1. Ucapan Syukur

    • Mengucap syukur atas penggunaan CMS Drupal di situs i-Humor, juga perubahan tampilan dan penambahan fasilitas-fasilitas baru di dalamnya. Kiranya kehadiran situs i-Humor dipakai Tuhan untuk memberkati para pengunjung.

    • Puji Tuhan atas keberhasilan Tim Web YLSA dalam membangun situs KEKAL. Doakan agar situs ini dapat dipakai untuk menjangkau mereka yang belum mengenal kasih Tuhan.

    • Mari mengucap syukur juga untuk penambahan bahan di Situs Indo Lead dan Situs e-Artikel. Berdoalah agar bahan-bahan baru ini dapat meperlengkapi para pelayan Tuhan.

  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Maret 2007

    • Saat ini Tim Web YLSA tengah mengerjakan peningkatan Situs C3I dan PEPAK. Berdoalah bagi para staf yang mengerjakan tugas ini, kiranya Tuhan memberikan kemampuan dan ketelitian yang diperlukan.

  3. Untuk Para Sahabat dan Pendukung YLSA

    • Mari bersyukur untuk setiap dukungan dan doa yang senantiasa diberikan oleh para Sahabat YLSA. Kiranya jalinan yang indah di dalam Kristus ini semakin erat dan kita dapat terus bahu-membahu dalam mengerjakan ladang yang sudah dipercayakan-Nya. Tuhan memberkati pelayanan dan keluarga Anda.

 

 

 


 

 

Mengenal YLSA

Kisah kesaksian berikut ini kami ambil dari situs KEKAL, singkatan dari KESAKSIAN KASIH ALLAH yang baru saja diluncurkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (lihat informasi kolom Berita).

Atau jika Anda ingin membaca lebih banyak kesaksian yang menguatkan, silakan berkunjung ke situs KEKAL di alamat:
==> http://kekal.sabda.org/

Jika Anda ingin mendapatkan kiriman rutin kesaksian lewat email, silakan mendaftar ke alamat:
==> < staf-kisah(at)sabda.org >

DIPULIHKAN DARI KEHANCURAN

 

Aku adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki tiga anak. Aku bekerja di sebuah perusahaan garmen selama sepuluh tahun. Aku teringat peristiwa enam tahun yang lalu yang membuat kecut hatiku.

 

Saat itu, usia rumah tanggaku memasuki tahun yang ke-15. Perubahan emosi menyebabkan aku dan suami sering bertengkar sehingga keadaan keluarga menjadi kacau balau. Karena keadaan seperti neraka, akhirnya kami memutuskan untuk hidup berpisah. Aku bertugas menjaga anak-anak dan suami berkewajiban memberikan kebutuhan keluarga tiap bulan.

Setelah berpisah, seorang teman mengajakku untuk bekerja di perusahaan garmen tempatku bekerja sekarang ini. Aku selalu menyembunyikan fakta bahwa sebenarnya aku wanita yang hidup terpisah dengan suami. Hal itu aku lakukan untuk menghindari pertanyaan dari rekan-rekan kerja.

Meskipun sendirian menjaga anak-anak, aku merasa senang karena terhindar dari kekesalan hati yang selalu timbul akibat ulah suami. Apalagi sekarang aku sudah memiliki pendapatan tetap, selain aku juga memperoleh bantuan dari suami. Suatu ketika suamiku sudah tidak mau memenuhi kewajibannya tiap bulan. Hal ini kembali menimbulkan pertengkaran di antara kami. Kembali hatiku risau dan cepat marah, apalagi aku takut bila terjadi perampokan dan sebagainya sehingga aku sering tidak bisa tidur malam.

Majikanku, Ibu Tan, selalu mengabarkan Injil kepadaku dan di tempat kerja kaset-kaset penginjilan sering diputar. Persekutuan selalu diadakan sesudah makan siang, tetapi aku selalu menolak untuk ikut. Melihat sikapku yang keras, Ibu Tan tidak pernah memaksa, tetapi ia meminta dengan hormat agar aku memperbolehkan anak-anakku mengikuti kebaktian sekolah minggu.

Setelah beberapa lama, aku sangat heran melihat perubahan yang terjadi pada anak-anakku. Mereka menjadi anak yang penurut dan baik. Perhatianku atas perubahan yang terjadi pada anak-anakku menyebabkan aku memiliki perhatian terhadap kekristenan, namun kekerasan hatiku tetap kuat untuk tidak mengikuti kebaktian yang mereka adakan.

Majikanku tidak kekurangan akal, ia mengubah persekutuan siang menjadi persekutuan dengan bahasa Inggris. Karena aku sangat ingin belajar bahasa, aku mulai mengikuti persekutuan itu. Persekutuan itu diselingi puji-pujian, doa, dan menghafalkan ayat-ayat Alkitab. Bagi yang bisa menghafal ayat dengan baik dalam bahasa Inggris akan diberi hadiah. Karena aku ingin mendapatkan hadiah itu untuk anak- anakku, aku pun mulai menghafalkan ayat-ayat Alkitab.

Tanpa aku sadari, dengan membaca Alkitab itu firman Tuhan telah berada dalam hatiku. Maka melalui kebaktian kebangunan rohani yang aku ikuti, aku mengambil keputusan menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat pribadiku. Setelah lima tahun mengenal Injil, aku mengikuti kursus pemuridan dan mengetahui lebih banyak tentang Injil Tuhan. Dengan pengenalan yang lebih dalam, aku mulai memikirkan bahwa aku menjadi umat Kristen yang tidak memiliki kesaksian yang baik karena aku wanita yang berpisah dengan suami. Hal yang membuat aku sangat sedih dan menaruhnya di dalam doa.

Puji Tuhan, Ia telah mendengar doa-doaku! Rencana Tuhan sungguh ajaib! Ia mempertemukanku kembali dengan suamiku. Tatkala melihat perubahan sikap dan perhatianku, suamiku mulai berusaha mendekati dan memulihkan hubungan pernikahan kami yang sudah hancur. Akhirnya, setelah menjalani tahun keenam perpisahan kami, kehidupan pernikahan kami dapat pulih kembali sesuai rencana Tuhan yang sangat agung.

Bahan diambil dari sumber:

 

Judul buku : Jalan Tuhan Terindah
Judul artikel : Dipulihkan dari Kehancuran
Penulis : Pdt. Paulus Daun, M.Div, Th. M
Penerbit : Yayasan Daun Family Manado
Halaman : 101 -- 103

 

Sumber Elektronik:
==> http://kekal.sabda.org/?q=dipulihkan_dari_kehancuran

 

 


 

 

Blog SABDA

  • Pemutakhiran (Update) Bahan di Situs e-Artikel

    Pemutakhiran isi situs juga dilakukan pada situs e-Artikel. Sebanyak tujuh belas artikel kini telah ditambahkan di situs tersebut. Penambahan artikel ini meliputi artikel-artikel untuk kategori Doktrin, Buku, Alkitab, dan Anak. Silakan dapatkan artikel-artikel menarik tersebut untuk menambah wawasan kekristenan Anda. Bagi Anda yang memiliki koleksi artikel dan ingin membagikannya untuk memberkati orang lain, tersedia fasilitas untuk mengirim bahan. Langsung saja arahkan penjelajah Anda ke:

    ==> http://artikel.sabda.org/




  •  

Appreciation

  • Ulang Tahun Staf YLSA

    Hari Kamis, 1 Februari 2007 yang lalu, keluarga besar YLSA merayakan ulang tahun salah seorang stafnya, Raka Sukma Kurnia. Perayaan sederhana diadakan sebagai ucapan syukur atas penyertaan Tuhan terhadap Koordinator Editing Divisi Publikasi YLSA ini. Keluarga besar YLSA mengucapkan selamat menikmati semua berkat Tuhan di tahun ini.

  • Staf Baru YLSA

    Mengucap syukur untuk staf baru YLSA, Kristina Dwi Lestari. Setelah melalui masa percobaan selama dua bulan, akhirnya Kristina menjadi bagian dalam pelayanan YLSA di Divisi Publikasi. Selamat bergabung Kristina! Selamat melayani dan lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan!


Laporan Keuangan

LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA Januari 2007

A. SUMBANGAN      
  Ir. Njoo Hwat Ling W. 10.000,00 (1/24/2007)
  Surianto (BCA) Rp. 2.000.000,00 (1/3/2007)
  NN, Solo (BCA) Rp. 50.000,00 (1/4/2007)
  TELAGA (Lippo) Rp. 500.000,00 (1/8/2007)
  NN, Jakarta (Lippo) Rp. 1.000.000,00 (1/9/2007)
  Debora (BCA) Rp. 500.000,00 (1/12/2007)
  Agustinus (BCA) Rp. 100.000,00 (1/13/2007)
  Agus Pang (BCA) Rp. 125.000,00 (1/16/2007)
  Tan Tjin S. (BCA) Rp. 400.000,00 (1/18/2007)
  NN (BCA) Rp. 5.770.969,00 (1/25/2007)
  Agus (BCA) Rp. 125.000,00 (1/30/2007)
  Bunga Bank Rp. 10.241,00  
  Sumbangan lain-lain Rp. 116.500,00  
         
  Total Sumbangan Rp. 10. 697.710,00 + W 10.000,00  
 
 
 
B. PENGELUARAN KANTOR      
  Peralatan kantor Rp. 972.470,00
  Beban internet Rp. 897.000,00
  Produksi CD Rp. 22.000,00
  HRD Rp. 246.000,00
  Konsumsi staf Rp. 763.200,00
  Administrasi bank Rp. 17.531,00
  Beban kantor Rp. 988.000,00
  Kas kecil Rp. 34.650,00
  Beban utility/sumber daya Rp. 1.155.800,00
  Beban perpustakaan Rp. 757.800,00
  Retret Rp. 674.700,00
  Biaya kepegawaian Rp. 11.025.000,00
         
  Total Pengeluaran Rp. 17.554.151,00  

 

Ucapan Terima Kasih

Ucapan syukur kami naikkan kepada Tuhan atas berkat yang dilimpahkan-Nya bagi kita semua. Biarlah melalui pelayanan kita bersama nama Tuhan semakin ditinggikan. Terpujilah Dia yang mempunyai alam semesta ini!

Bagi Anda yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
- Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579
 


Stop Press

  • Berita PESTA: Berita Aktual PESTA

    Sebagai salah satu buletin elektronik YLSA, Berita PESTA dihadirkan sebagai sarana untuk menyampaikan berita aktual seputar pelayanan PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam) kepada para peserta, alumni dan simpatisan PESTA. Berita-berita yang ditampilkan dalam publikasi ini, antara lain: jadwal pembukaan kelas teologia online, aktivitas pelaksanaan kelas-kelas tersebut, kesaksian para peserta PESTA, update Situs PESTA, info ulasan situs atau milis pendidikan teologia jarak jauh baik dari dalam maupun luar negeri, dan juga perkembangan-perkembangan lain yang terjadi untuk kemajuan pelayanan PESTA. Selain itu Berita PESTA juga menyajikan artikel dan renungan yang sangat bermanfaat untuk menguatkan iman para pembacanya. Nah, jika Anda tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang PESTA, silakan daftarkan diri sebagai pelanggan Berita PESTA.

    ==> < daftar-berita-pesta(at)sabda.org > [berlangganan]
    ==> http://www.pesta.org/ [situs]
    ==> http://www.sabda.org/publikasi/berita_pesta/ [arsip]

     
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi : Yulia, Evi, Ari, Puji, Elly, Kristina
Alamat berlangganan : Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan : Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan : Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
Arsip Berita YLSA : http://www.sabda.org/ylsa/berita-YLSA/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA.
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN.
Copyright(c) Berita YLSA 2006
YLSA -- http://www.sabda.org/ylsa/


http://katalog.sabda.org/
Rekening: BCA Pasar Legi Solo
No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments