Berita YLSA - Desember 2009

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Renungan Natal!]: Ketika Allah Melangkah Keluar
[Renungan Tahun Baru!]: Berburu Harta Karun
[Berita YLSA!] :1. Divisi HRD (Personalia)
 : 2. Divisi Komunitas
[Rencana Januari]
[Surat Anda]
[Laporan Keuangan]:Laporan November 2009
[Pokok Doa YLSA!]
[Stop Press]:Baru Dari YLSA:
  Publikasi KADOS (Kalender Doa SABDA)

Editorial

Para Sahabat dan Pendukung YLSA yang terkasih dalam Kristus,

Walaupun terlambat, izinkan kami, segenap pengurus dan staf YLSA mengucapkan "SELAMAT NATAL dan TAHUN BARU" kepada semua Sahabat dan Pendukung YLSA. Kami berdoa, kiranya kita terus membawa semangat Natal dalam hidup kita, sehingga kita selalu mengingat bahwa Kristus datang ke dunia untuk menjadi sama seperti manusia supaya kita menerima-Nya dan percaya kepada-Nya.

Bagaimana rencana Anda pada tahun 2010 ini? Akan sangat menolong jika Anda menyiapkan waktu untuk berdoa dan mendengarkan Tuhan, sehingga apa yang Anda kerjakan sungguh akan seturut dengan kehendak-Nya. Kami percaya pada tahun 2010 ini Tuhan masih terus membuka kesempatan bagi Anda, termasuk bagi YLSA, untuk melayani Dia. Bahkan, kami berdoa agar Tuhan memberi kesempatan yang lebih besar lagi untuk memegahkan nama-Nya. Marilah kita semakin erat bergandengan tangan bekerja sama melayani Dia. Tanpa dukungan Anda, semua pelayanan YLSA tidak dapat seluas sekarang ini.

Selamat menyimak.

In Christ, Yulia Oeniyati http://blog.sabda.org > http://fb.sabda.org/ylsa > Pimpinan YLSA


Renungan Natal

Ketika Allah Melangkah Keluar

Baca: Kolose 1:15-20

Kita tidak perlu bertanya-tanya seperti apakah Allah itu. Kita juga tidak perlu bertingkah seperti anak kecil yang menatap ke langit dan bertanya kepada ibunya, "Apakah Allah ada di atas sana?" Ketika ibunya meyakinkan anak itu bahwa Allah ada di atas sana, si anak menanggapi, "Bukankah lebih baik bila Ia memperlihatkan wajah-Nya supaya kita dapat melihat-Nya?"

Apa yang tidak dimengerti anak tersebut ialah bahwa Allah telah mengizinkan kita untuk melihat-Nya. Dengan mengutus Anak-Nya, Yesus, ke dunia, Bapa di surga benar-benar memperlihatkan diri-Nya sendiri. Yesus adalah Allah "yang menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia" (1 Tim. 3:16). Ia mengatakan dengan jelas kepada Filipus, "Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa" (Yoh. 14:9). Para ahli teologi menyebut kebenaran ini sebagai inkarnasi.

Ini adalah kabar baik yang terkandung dalam Natal, bahwa Allah telah menunjukkan kepada kita seperti apakah diri-Nya dalam diri Anak-Nya. Ia meninggalkan kemuliaan surga dan datang ke bumi untuk lahir dari seorang perawan. Semua atribut Allah yang tidak terbatas berdiam dalam diri sang Bayi yang dibaringkan oleh Maria di dalam palungan Betlehem. Ia adalah "gambar Allah yang tidak kelihatan", pribadi yang "di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu" dan "segala sesuatu ada di dalam Dia" (Kol. 1:15-17).

Saat kita berhenti sejenak untuk merayakan kelahiran Yesus, ingatlah siapa Dia. Di dalam Yesus, kita melihat kekudusan, kasih, dan anugerah dari Allah yang kekal.

Pada hari Natal, Allah sungguh-sungguh keluar dari surga. -- PVG

Suatu hari Allah membuka pintu surga Dan datang untuk tinggal di dunia: Menjelma dalam tubuh manusia -- Seorang bayi yang lahir sederhana. -- D. De Haan

Kandang Betlehem adalah langkah pertama dalam perjalanan kasih Allah menuju ke salib Kalvari.

Diambil dari:

Judul buku:Hadiah Terindah/Edisi Hari 10
Penulis :Paul Van Gorder
Penerbit:RBC Ministries, Indonesia 2007

Renungan Tahun Baru

Berburu Harta Karun

Baca: Amsal 2:1-9

Pada tanggal 1 Januari 2008, Keith Severin dan Adrien, putranya yang berusia 7 tahun, bersepakat untuk meluangkan waktu sedikitnya 15 menit setiap hari selama setahun untuk bersama-sama berburu harta karun. Sebuah artikel Carlos Alcala di media "Sacramento Bee" menggambarkan bagaimana Keith dan Adrien setiap hari pergi bersama dalam kondisi cuaca apa pun untuk mencari benda-benda yang dapat mereka temukan. Setahun kemudian, semua koleksi mereka yang meliputi uang logam, bola golf, botol dan kaleng yang dapat didaur ulang, serta barang-barang lainnya telah menghasilkan uang lebih dari 10 juta rupiah. Selama proses pencarian itu, mereka menikmati banyak waktu kebersamaan dan kesenangan.

Jika kita menyediakan waktu 15 menit setiap hari untuk mencari harta karun di dalam Alkitab, apa yang akan kita temukan? Salomo menuliskan: "Jikalau engkau mencarinya seperti mencari perak, dan mengejarnya seperti mengejar harta terpendam; maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah..... Maka engkau akan mengerti tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik." (Ams. 2:4-5,9)

Pertumbuhan rohani tidak akan terjadi seketika, namun setahap demi setahap, hari demi hari, kita akan diubahkan. Melalui pembacaan firman Allah dan kesediaan untuk menaati Allah, Ia akan mengubah kita. Pikirkan tentang keistimewaan dan kepuasan yang kita peroleh ketika kita menyediakan waktu bersama dengan Bapa surgawi kita.Semua dimulai dari komitmen sepenuh hati, dilanjutkan dengan penemuan-penemuan yang menyenangkan, dan menuntun kita untuk memperoleh harta karun hikmat dan kehidupan. -- DCM

Carilah harta berharganya Alkitab -- Seperti penambang menggali bijih logam; Cari, dan pastilah engkau akan menemukan Harta karun untuk memperkaya pikiran. -- NN

Diambil dari:

Judul buku:Santapan Rohani Desember, Januari, Februari 2009 -- 2010
Penulis : DMC
Penerbit: RBC Ministries, Indonesia 2009

Berita dan Pokok Doa

Tidak terasa tahun 2010 telah tiba. Sungguh indah penyertaan Tuhan bagi pelayanan YLSA sepanjang tahun 2009. Kami juga melihat pertolongan Tuhan yang luar biasa melalui para Sahabat dan Pendukung YLSA di sepanjang tahun 2009. Terima kasih untuk Anda semua yang telah mendukung pelayanan YLSA baik dalam dana maupun doa.

Untuk kesekian kalinya, kami mohon dukungan doa para Sahabat dan Pendukung YLSA. Mari kita terus mohon pimpinan Tuhan agar pelayanan kita bersama diberkati Tuhan.

  1. Rapat kerja (raker) YLSA Mohon dukungan doa untuk persiapan raker YLSA pada awal Januari 2010 ini. Doakan agar setiap divisi siap melaporkan evaluasi kerja tahun 2009 dan rencana kerja tahun 2010. Biarlah hikmat Tuhan yang akan menuntun setiap keputusan raker ini.
  2. Perekrutan staf baru Doakanlah tindak lanjut dari proses rekrutmen staf baru. Ada beberapa pelamar yang telah mamasuki tahap wawancara akhir. Kiranya Tuhan menunjukkan kepada kami orang-orang yang telah Tuhan panggil untuk melayani di YLSA.
  3. Rencana Roadshow SABDA Januari 2010 Serangkaian agenda "Roadshow SABDA" telah disiapkan. Salatiga akan menjadi tujuan "roadshow" pada bulan Januari. Doakan untuk semua persiapan tim SABDA. Kiranya SABDA semakin menjadi berkat bagi banyak kota. Kemuliaan hanya bagi
  4. Tuhan.

  5. Para Sahabat dan Pendukung YLSA Berdoa untuk kesiapan Sahabat dan Pendukung YLSA memasuki tahun 2010. Kiranya damai sejahtera senantiasa hadir dalam keluarga Sahabat dan Pendukung YLSA sekalian. Mari terus bersemangat berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan.
  6. Dukungan Sahabat dan Pendukung YLSA Bersyukur untuk para Sahabat dan Pendukung YLSA yang dengan setia mendampingi pelayanan YLSA dalam doa dan dana sepanjang tahun 2009 ini. Kiranya kesempatan melayani Tuhan bersama-sama dapat terus kita bina di tahun-tahun ke depan. Tuhan Yesus memberkati.

Suara Sahabat YLSA

Dari: Dr.Tri Budhi Sastrio (Surabaya)

> Terima kasih beritanya, semoga Tuhan selalu memberkati kita semua. > Meskipun mungkin terlalu awal tetapi saya ingin mengucapkan > Selamat Natal dan Tahun Baru 2010 untuk semuanya. > Salam Damai dari Surabaya

Redaksi: Segenap Redaksi publikasi Berita YLSA juga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru 2010. Kiranya jalinan yang indah di dalam Tuhan ini dapat terus kita bina di tahun-tahun mendatang. Tuhan Yesus memberkati.


Blog SABDA
DIVISI HRD (PERSONALIA) -----------------------
  1. Judul Blog: Menyambut dan Merayakan Natal di YLSA (Oleh: Evi) ==>http://blog.sabda.org/2009/12/17/

    ... Puncak acara Natal YLSA tahun ini akan diadakan tanggal 21 Desember 2009, dengan ketua panitia yang terpilih adalah Sdr. Dustin Christian. Acara Natal staf YLSA biasa dirayakan dengan sederhana di kantor. Kadang kami juga kedatangan tamu, yaitu keluarga dan eks staf YLSA yang tentu kami sambut dengan sukacita. Nah, ada yang istimewa pada perayaan tahun ini, karena kami akan mengundang Pak Pujo yang memiliki pelayanan bagi para pemulung untuk menjadi pembicara Natal. Beliau akan "sharing" mengenai pelayanannya supaya kita bisa saling mendukung dan berbagi kasih. Acara "roll kado" yang biasa diadakan tiap tahun juga akan berbeda, karena kali ini isinya harus berupa aneka sembako dan tidak untuk dibagikan antarstaf tapi untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan. ...

DIVISI KOMUNITAS ----------------
  1. Judul Blog: Roadshow Purwokerto (Oleh: Yuppi) ==>http://blog.sabda.org/2009/12/21/

    Hari Senin tanggal 14 Desember kemarin, Tim NET YLSA berkesempatan memenuhi undangan Mission Care (MC) di Purwokerto untuk memberikan pelatihan cara menggunakan CD SABDA dan SABDA Alkitab kepada hamba-hamba Tuhan yang bergabung di MC Purwokerto. Berikut ini adalah cerita "di balik layar" presentasi tersebut. ...


Rencana

Beberapa agenda pelayanan besar YLSA bulan Januari 2010 telah disiapkan, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Rapat kerja (raker) YLSA Awal Januari, seluruh staf YLSA akan berkumpul selama 2 hari untuk mengevaluasi pelayanan YLSA tahun 2009 dan memantapkan rencana kerja tahun 2010.
  2. Staf baru Dari proses perekrutan staf baru akhir tahun 2009, ada seorang staf baru yang akan mengikuti masa percobaan mulai Januari 2010, untuk posisi "Web Progammer".
  3. Roadshow SABDA Tim NET SABDA kembali akan mengadakan "Roadshow" untuk memenuhi undangan pelatihan untuk hamba-hamba Tuhan. Roadshow berikutnya akan diselenggarakan di Salatiga, tanggal 16 Januari 2010.
  4. SABDA 3.0 Final 2009 SABDA (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat) versi 3.0 Final akan segera diluncurkan untuk umum, paling lambat akhir Januari.
  5. Alkitab Audio TB Alkitab Audio versi Terjemahan Baru dalam format MP3 akan diproduksi dalam bentuk CD. Doakan agar CD audio ini bisa disebarkan mulai bulan Januari 2010.
  6. SABDA Ayatizer Tim NET telah mengerjakan proyek aplikasi SABDA Ayatizer sejak beberapa bulan yang lalu. Rencana penyelesaian adalah bulan Januari 2010. Semoga bisa segera disebarkan untuk menjadi berkat.
  7. Publikasi dalam format PDF Mulai Januari Tim Publikasi akan memulai proyek pembuatan edisi- edisi Publikasi dalam format PDF.

Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan November 2009.

1. LAPORAN NOVEMBER 2009

A. Sumbangan
Samuel Franklyn (BCA) Rp. 250.000,00 02/11/09
Alfrie Moeis (BCA) Rp. 500.000,00 02/11/09
NN (BCA) Rp. 2.000.000,00 02/11/09
TELAGA (BCA) Rp. 500.000,00 03/11/09
Grace Emilia (BCA) Rp. 200.000,00 03/11/09
Lukas Haridjaja (BCA) Rp. 500.000,00 03/11/09
Albert Soetiono (BCA) Rp. 200.000,00 09/11/09
Sartijani (BCA) Rp. 500.000,00 11/11/09
Augustinus Soegian (BCA) Rp. 100.000,00 11/11/09
NN (BCA) Rp. 111.079,00 17/11/09
Widya Kristiani BCA) Rp. 500.000,00 19/11/09
Aslam Natanael Driaslam-BDG (BCA) Rp. 50.000,00 24/11/09
Thomas Goetama (BCA) Rp. 200.000,00 24/11/09
Ninik & Suami (BCA) Rp. 1.000.000,00 25/11/09
Yayasan Gloria (BCA) Rp. 250.000,00 25/11/09
Mickey Felder (BCA) Rp. 100.000,00 26/11/09
Anna Yulia (BCA) Rp. 1.000.000,00 30/11/09
Sumbangan lain-lain Rp. 214.000,00
Bunga Bank Rp. 24.850,00
   
Total sumbangan Rp. 8.199.929,00
B. Pengeluaran
Beban administrasi Rp. 265.600,00
Kas kecil Rp. 32.500,00
Telepon, listrik, dll. Rp. 2.294.200,00
Beban perpustakaan Rp. 230.300,00
Pengiriman pos, paket, dll. Rp. 20.000,00
Administrasi bank Rp. 18.638,00
Kepegawaian Rp. 20.575.000,00
Konsumsi staf Rp. 762.100,00
Proyek SABDA 15 Rp. 2.100.000,00
Sumbangan dukacita Kel. Yahya Rp. 500.000,00
   
Total pengeluaran Rp.26.798.338,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para Sahabat dan Pendukung YLSA. Hal ini semakin menguatkan kami bahwa pemeliharaan Tuhan atas pelayanan ini sungguh luar biasa. Tuhan Yesus memberkati hidup dan pelayanan Anda.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
Baru Dari Ylsa: Publikasi Kados (Kalender Doa Sabda)

Puji Tuhan, satu lagi sebuah milis publikasi baru diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Publikasi yang diberi nama KADOS (singkatan dari Kalender Doa SABDA) ini lahir dari kerinduan YLSA untuk membagikan pokok-pokok doa harian bagi para pendoa syafaat yang terbeban berdoa bagi Indonesia dan pelayanan YLSA. Semoga melalui kesatuan hati untuk berdoa ini, Tuhan akan melawat umat-Nya dan nama-Nya dimuliakan.

Publikasi KADOS yang akan terbit secara mingguan, bersifat terbuka untuk semua denominasi gereja. Dengan menjadi pelanggan KADOS, maka secara otomatis Anda juga menjadi pelanggan e-Doa, Open Doors, dan 30 Hari Doa. Jadi, bagi pendoa-pendoa Kristen Indonesia yang ingin dibekali untuk menjadi pendoa yang setia dan memiliki visi, segera daftarkan nama Anda dan jadilah berkat.

Kontak redaksi: ==> (doa(at)sabda.org)

Untuk berlangganan, kirimkan email kosong ke: ==> (subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org)


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Kristina, Yulia, Evie, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.ylsa.org/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2009 YLSA -- http://www.ylsa.org/ http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments