Berita YLSA - April - Mei 2013

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. AMD: Alkitab Mudah Dibaca (Oleh: Yudo)
    : 2. Monk, OCD, dan Pelayanan (Oleh: Kusumanegara )
    : 3. Perayaan Paskah YLSA 2013 (Oleh: Doni )
    : 4. Alkitab: Sulit/Mudah Dibaca? (Oleh: Jing-Jing )
    : 5. Pelatihan SABDA untuk Sinode Gereja Isa Almasih di Semarang (Oleh: Joko)
    : 6. Pelatihan SABDA di STA Tiranus Bandung (Oleh: Zorin)
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Ucapan Syukur untuk Ibadah dan Perayaan Paskah YLSA 5 April 2013
    : 2. Roadshow di GIA Semarang, 2 Mei 2013
    : 3. Baksos dan "nonton bareng" di Persekutuan Pemulung Biji Mata Yesus, 14 Mei 2013
    : 4. Persiapan Roadshow SABDA untuk Gereja Isa Almasih (GIA) se-Indonesia, 25-27 Juni 2013
    : 5. Persiapan Publikasi 40 Hari Doa
    : 6. Divisi Baru di YLSA
    : 7. Kebutuhan Staf Baru YLSA
    : 8. Staf Baru YLSA
  [Mengenal YLSA!] : Alkitab Audio: Bahasa Suku Terbaru!
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : Laporan Maret dan April 2013

Editorial

Tuhan sungguh baik karena sejak berdirinya Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) sampai hari ini, Tuhan tidak pernah meninggalkan kami. Biarlah visi dan misi yang Tuhan berikan sejak awal bagi YLSA dapat terus dijalankan sesuai dengan kehendak-Nya. Keajaiban pemeliharaan Tuhan sungguh kami rasakan, terutama melalui campur tangan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Jika Tuhan yang telah menggerakkan Anda untuk mendukung pelayanan ini, kami yakin keikutsertaan Anda dalam mendukung pelayanan YLSA sungguh sudah menjadi berkat besar bagi kemuliaan nama-Nya.

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa
  1. Ucapan Syukur untuk Ibadah dan Perayaan Paskah YLSA 5 April 2013
  2. Roadshow di GIA Semarang, 2 Mei 2013
  3. Baksos dan "nonton bareng" di Persekutuan Pemulung Biji Mata Yesus, 14 Mei 2013
  4. Persiapan Roadshow SABDA untuk Gereja Isa Almasih (GIA) se-Indonesia, 25-27 Juni 2013
  5. Persiapan Publikasi 40 Hari Doa
  6. Divisi Baru di YLSA
  7. Kebutuhan Staf Baru YLSA
  8. Staf Baru YLSA
  1. Ucapan Syukur untuk Ibadah dan Perayaan Paskah YLSA 5 April 2013

    Bersyukur atas terselenggaranya ibadah dan perayaan Paskah YLSA pada tanggal 5 April 2013. Ibadah dapat berjalan lancar dan para tamu undangan yang hadir meliputi semua staf YLSA, mantan staf, keluarga staf, dan mitra-mitra YLSA boleh mengalami sukacita bersama.

    Pokok doa:
    Bersyukur karena Tuhan Yesus senantiasa mengingatkan semua staf YLSA untuk terus mengalami anugerah keselamatan yang telah diberikan-Nya. Biarlah Tuhan terus berkarya dalam hidup kami.

  2. Roadshow di GIA Semarang, 2 Mei 2013

    YLSA telah mengadakan roadshow pelatihan Software SABDA kepada para hamba Tuhan Gereja Isa Almasih (GIA) untuk wilayah Semarang. Pelatihan yang diadakan tanggal 2 Mei 2013, pukul 17.00-21.00 bertempat di YSKI itu dihadiri oleh 27 orang.

    Pokok doa:
    Doakan agar melalui pelatihan ini Tuhan menolong para peserta untuk dapat menyiapkan khotbah dengan lebih baik dengan menggunakan software SABDA. Kiranya, kerinduan mempelajari firman Tuhan dengan efisien menjadi semakin terpenuhi.

  3. Baksos dan "nonton bareng" di Persekutuan Pemulung Biji Mata Yesus, 14 Mei 2013

    Tanggal 14 Mei yang lalu, YLSA mengadakan acara bakti sosial dan nonton bareng film "Jesus' Story for Children" bersama Persekutuan Pemulung Solo "Biji Mata Yesus". Bersyukur karena acara boleh berjalan dengan lancar dan Injil boleh diberitakan.

    Pokok doa:
    Dukung dalam doa agar Tuhan menumbuhkan benih firman Tuhan yang telah ditaburkan di antara saudara-saudara kita, anggota persekutuan pemulung. Semoga benih itu bertumbuh dan menghasilkan banyak buah bagi kemuliaan nama Tuhan.

  4. Persiapan Roadshow SABDA untuk Gereja Isa Almasih (GIA) se-Indonesia, 25-27 Juni 2013

    Pada tanggal 25-27 Juni 2013, akan dilaksanakan pelatihan software SABDA di Semarang untuk kalangan hamba Tuhan GIA. Pelatihan ini akan berupa Lokakarya 'Pengenalan Program SABDA dan Produk-produk Pelayanan YLSA' untuk melengkapi pelayanan para hamba Tuhan GIA.

    Pokok doa:
    Berdoa untuk persiapan yang kami lakukan, biarlah Tuhan yang memimpin kami supaya kami bisa memperlengkapi setiap hamba Tuhan yang hadir dengan kemampuan menggali firman Tuhan dengan software Alkitab SABDA.

  5. Persiapan Publikasi 40 Hari Doa

    YLSA senantiasa rindu untuk berdoa bagi Bangsa Indonesia, khususnya bagi mereka yang belum percaya kepada Kristus. Selama bulan puasa, YLSA akan bekerja sama dengan pelayanan 40 Hari Doa untuk menyebarkan publikasi 40 Hari Doa.

    Pokok doa:
    Doakan untuk kerjasama YLSA dengan pelayanan 40 Hari Doa untuk berdoa bagi suku-suku di Indonesia yang mayoritas belum mengenal Kristus

  6. Divisi Baru di YLSA

    Pada bulan Mei, YLSA akan membentuk divisi baru, yaitu divisi Training. Divisi ini nantinya akan bertanggung jawab untuk semua kegiatan pelatihan yang diadakan oleh YLSA. Dengan adanya divisi Training, diharapkan segala urusan roadshow YLSA akan dapat ditangani dengan lebih baik dan efektif. Diharapkan pula, program "Training for Trainers" dapat segera diwujudkan tahun ini.

    Pokok doa:
    Doakan agar divisi ini dapat semakin melengkapi pelayanan YLSA dan dapat semakin memperlengkapi lebih banyak orang, khususnya penggunaan TI, bagi pelayanan tubuh Kristus.

  7. Kebutuhan Staf Baru YLSA

    Bersyukur jika pelayanan YLSA boleh semakin berkembang dan menjadi berkat bagi banyak orang. Namun, seiring dengan perkembangan ini, YLSA semakin membutuhkan staf yang memiliki keahlian sebagai programmer IT. Untuk informasi lowongan terbaru di SABDA, silakan masuk ke halaman: http://ylsa.org/lowongan/

    Pokok doa:
    Berdoalah bersama kami agar Tuhan mengirimkan lebih banyak bekerja di ladang Tuhan, secara khusus untuk melayani di YLSA sebagai programmer.

  8. Staf Baru YLSA

    Bersyukur kepada Tuhan karena Sdr. Yegar Sahaduta telah menyelesaikan masa percobaan dua bulan dan resmi menjadi staf tetap YLSA sebagai tim di divisi Web.

    Pokok doa:
    Doakan agar Sdr. Yegar dapat efektif melayani Tuhan di YLSA. Kiranya Tuhan tambahkan kemampuan seiring dengan semangatnya melayani Tuhan.


Mengenal YLSA

Alkitab Audio: Bahasa Suku Terbaru!

Tahukah Anda bahwa Yayasan Lembaga SABDA juga menyediakan rekaman teks Alkitab yang disuarakan atau dibacakan? Dengan teknologi audio, teks Alkitab tidak hanya bisa dibaca dengan cara konvensional (menggunakan indra penglihatan), tetapi juga bisa "dibaca" dengan cara didengarkan (menggunakan indra pendengaran). Roma 10:17 mengingatkan kita bahwa, "... iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus", karena itu semangat menyebarkan Alkitab 'bersuara' adalah semangat alkitabiah. Dengan tersedianya Alkitab Audio, kita bisa menikmati firman Tuhan kapan saja dan di mana saja kita berada, khususnya ketika kita tidak bisa memegang buku Alkitab, seperti jika sedang dalam perjalanan dll.. Alkitab audio juga dapat menjadi pendamping saat kita sedang melakukan penyelidikan Alkitab supaya menambah kecermatan kita mengamati firman Tuhan yang kita baca.

Namun, manfaat ketersediaan Alkitab Audio yang paling utama adalah untuk melayani orang-orang buta atau yang memiliki gangguan penglihatan, seperti mereka yang sudah lanjut usia atau yang harus terbaring karena sakit. Juga sangat bermanfaat untuk melayani mereka yang buta huruf karena mereka sangat membutuhkan firman Tuhan yang memberikan kuasa keselamatan. Bagi anak-anak muda, dan bahkan anak-anak, Alkitab audio menjadi cara mudah untuk mereka mendengarkan firman Tuhan karena kami menyediakannya dalam format MP3 sehingga mereka dapat memasangnya di HP atau MP3 player dan mendengarkannya di mana saja.

Secara khusus, Alkitab audio juga dapat digunakan untuk melayani mereka yang ingin mendengarnya dalam bahasa ibu mereka, yaitu bahasa daerah. Oleh karena itu, YLSA juga menyebarkan Alkitab Audio dalam berbagai bahasa suku. Alkitab audio berbahasa suku ini diperoleh dari http://FaithComesByHearing.com. Sejauh ini, Alkitab audio yang telah disebarkan YLSA dalam bahasa adalah: Alkitab Bahasa Aceh, Bali, Jawa, Malay, Madura, Nias, dan Sunda. Ada lima Alkitab audio terbaru yang hadir dalam bahasa:

YLSA sangat bersyukur dapat terus menyediakan Alkitab audio dalam berbagai bahasa suku karena semakin banyak Alkitab dalam bahasa suku yang disediakan, semakin banyak pula jiwa yang dapat dijangkau untuk mendengarkan Injil kebenaran Tuhan, terutama di pelosok-pelosok Indonesia. Semua daftar Alkitab audio yang disebarkan YLSA dalam berbagai bahasa dapat Anda peroleh dengan mengunduhnya di situs http://audio.sabda.org


Suara Sahabat YLSA
  1. Elly Amalya Situmorang (dari Facebook-YLSA)

    Syaloom puji Tuhan.... Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yayasan Lembaga Sabda sudah mengirimkan DVD library anak 1.2 ke gereja tempat saya melayani. Kami merasa sangat terberkati, khususnya dalam pelayanan Sekolah Minggu. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih banyak, semoga kita tetap bisa bekerja sama ke depannya dalam pelayanan di ladang Tuhan... GBU.

    Redaksi:Puji Tuhan, kami juga sangat bersyukur untuk pelayanan Ibu di tanah Karo. Semoga adik-adik sekolah minggu di sana terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Tuhan Yesus memberkati.

  2. Parulian Simarmata (dari Facebook e-BinaAnak)

    Silabus (PESTA GSM) sudah saya download dan sudah saya baca komplit satu setengah tahun yang lalu. Buku referensi sudah saya baca, kecuali empat buku Teknik Mengajar, Practical Strategies for Making a Lasting Difference in Young Lives, Penuntun Sekolah Minggu, Buku Pintar Sekolah Minggu (Percetakan Gandum). Keempat buku itu selalu saya tulis taruh di dompet, saya hunting buku itu sampai sekarang belum ketemu, baik di TB Kalam Hidup, Immanuel, Gunung Mulia. Saya baru satu setengah tahun terpanggil jadi GSM, saya selalu semangat untuk baca buku tentang dunia sekolah minggu dan saya pernah selesai mengikuti pembinan GSM bersertifikasi di GKI. Semakin banyak membaca buku tentang sekolah minggu semakin terasalah susahnya menjadi GSM yang ideal. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih atas silabus GSM yang dimuat di website, sungguh sangat banyak menolong saya, dan juga terima kasih atas DVD yang dikirim kepada saya. Tuhan memberkati pengelola situs ini. Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus.

    Redaksi:Terima kasih banyak Parulian Simarmata atas sharingnya yang sungguh membawa sukacita bagi kami. Terus bersemangat melayani Tuhan ya Bu. Jika rindu mengikuti kelas diskusi PESTA GSM silakan menghubungi < kusuma@in-christ.net >.

  3. Wenny Chandra < synmas1(at)xxxxx >

    Saya bersyukur sekali kepada teman-teman di YLSA yang telah banyak membantu pengenalan akan Tuhan. Saya juga bisa mendapatkan kesempatan untuk melayani sesuai bidang saya. Terima kasih sekali YLSA. Saya percaya Tuhan akan memberkati setiap pengurus dengan berlimpah.

    Redaksi:Shalom, kami doakan agar Tuhan memberkati dan memperlengkapi pelayanan Saudara. Semoga kita dapat terus saling berbagi dan bersama-sama melayani bagi kemuliaan nama Tuhan.

  4. Lau J.M < lauranjes(at)xxxxx >

    Saya bersyukur kepada Tuhan atas adanya situs ini sebagai salah satu alat dalam pekabaran Injil. Sebenarnya saya ingin terlibat dalam pelayanan ini, namun karena hal seperti ini bukan bidang saya, biarlah saya bantu dalam doa. Dan melayani Tuhan dan memberitakan Injil sesuai bidang saya. Jesus bless.

    Redaksi:Doa orang benar sangatlah besar kuasanya! Terima kasih untuk doa yang dinaikkan bagi kemajuan pelayanan YLSA. Mari kita berjuang bagi nama-Nya!

  5. Yosef Arie Setyawan < oceph(at)xxxxx >

    Luar biasa di mana Tuhan memperlengkapi anak-anak-Nya untuk bisa berperan dalam dunia TI seperti SABDA ini. Berharap Tuhan juga sedang memperlengkapi saya untuk bisa menjangkau jiwa-jiwa melalui dunia TI.

    Redaksi:Ya, mari bersama menggunakan TI bagi kemuliaan nama Tuhan. Kiranya kita dapat saling berbagi sehingga semakin banyak jiwa dimenangkan melalui TI.


Blog SABDA
Laporan Keuangan

MARET 2013

  Budiharto S. Rp 50.001,00 01/03/13
  N. Lukito S. Rp 3.160.000,00 01/03/13
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 01/03/13
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 04/03/13
  L. Boen Kian Rp 1.000.000,00 04/03/13
  TELAGA Rp 500.000,00 04/03/13
  Bambang Rp 50.000,00 04/03/13
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 04/03/13
  NN (Jakarta) Rp 7.000.000,00 04/03/13
  Wulan Ari M. Rp 220.000,00 06/03/13
  Sarli Masnar S. Rp 100.000,00 07/03/13
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 07/03/13
  Donny E.P. Rp 150.000,00 08/03/13
  Lim Andreas Rp 100.000,00 13/03/13
  NN (Solo) Rp 100.000,00 14/03/13
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 15/03/13
  Martuaando R. Rp 100.000,00 18/03/13
  Dharmawan L.P. Rp 3.100.000,00 18/03/13
  Komisi Pemuda GKI Coyudan Rp 200.000,00 18/03/13
  Arbian (Singapura) $ 50 Rp 388.000,00 20/03/13
  Yani M. Rp 100.000,00 21/03/13
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 21/03/13
  Wisi S. Rp 640.000,00 21/03/13
  JK Mauliate M. Rp 200.000,00 21/03/13
  Nasran A. Rp 1.000.001,00 22/03/13
  GBI Klaten Rp 1.200.000,00 25/03/13
  Soenaweng S. Rp 200.000,00 26/03/13
  NN Rp 380.000,00 28/03/13
  1 USB (Pdt Agus Sriyanto) Rp 55.000,00 08/03/13
  5 USB (Roadshow Jogja Klaten Rp 275.000,00 25/03/13
  3 Parakaleo Rp 50.000,00 25/03/13
  Sumbangan lain Rp 524.200,00  
  Bunga Bank Rp 28.207,00  
         
  Total Sumbangan Rp 41.870.409,00  
 
 
 

PENGELUARAN

  Beban Admin Rp 1.218.300,00
  Kas Kecil Rp 137.900,00
  Telp, listrik, dll Rp 2.430.800,00
  Kiriman pos, paket Rp 98.500,00
  Accu UPS, power suplay,KM wormhole Rp 672.000,00
  User id "SABDA" Rp 220.000,00
  Copy CD Audio Malay & Greek Rp 250.000,00
  Buku Perpustakaan Rp 5.426.468,00
  Tiket, taxi, hotel untuk Yancy Rp 2.608.000,00
  Kepegawaian Rp 29.670.000,00
  JAMSOSTEK Rp 658.300,00
  Konsumsi Staf Rp 1.576.300,00
  Beli 4 meja, 4 papan tulis & hiasan kantor Rp 750.000,00
  Seminar Power Point Rp 330.000,00
  Roadshow Klaten & Jogja Rp 170.000,00
  Admin Bank Rp 17.641,00
         
  Total Pengeluaran Rp 46.234.209,00  
 

APRIL 2013

  Daniel L. Rp 100.000,00 01/04/13
  Budiharto S. Rp 50.001,00 01/04/13
  Bambang W. Rp 50.000,00 01/04/13
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 01/04/13
  Andrias H. Rp 1.000.000,00 03/04/13
  NN Jakarta Rp 2.000.000,00 03/04/13
  NN Jakarta Rp 7.000.000,00 03/04/13
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 04/04/13
  TELAGA Rp 500.000,00 04/04/13
  Robert H. Rp 2.500.000,00 08/04/13
  Rudi H. Rp 1.000.000,00 09/04/13
  Donny E. Rp 100.000,00 09/04/13
  Lukas H. Rp 5.000.000,00 10/04/13
  Harjanto Rp 150.000,00 10/04/13
  Martuaando R. Rp 150.000,00 10/04/13
  Susana Y. Rp 300.000,00 11/04/13
  NN Solo Rp 100.000,00 12/04/13
  Andy K. A. Rp 500.000,00 17/04/13
  Tjahjadi Rp 10.000.000,00 17/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 50.000,00 18/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 65.000,00 18/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 100.000,00 18/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 100.000,00 18/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 150.000,00 18/04/13
  Roadshow Tiranus Rp 200.000,00 18/04/13
  Mhs STA Tiranus Rp 300.000,00 18/04/13
  10 USB Roadshow Rp 595.000,00 18/04/13
  STA Tiranus Rp 2.500.000,00 18/04/13
  Johanes S. Rp 1.000.000,00 19/04/13
  Wiseno A. P. Rp 500.000,00 22/04/13
  JK Mauliate M. Rp 600.000,00 22/04/13
  Margiman Rp 2.000.000,00 24/04/13
  Josephine L. Rp 200.000,00 25/04/13
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 25/04/13
  Luki F Hardian Rp 500.000,00 25/04/13
  Anton P. Rp 1.000.000,00 29/04/13
  Daniel L. Rp 100.000,00 30/04/13
  GKI Sorogenen Rp 200.000,00 30/04/13
  Bunga Bank Rp 13.103,00  
  Sumbangan lain Rp 267.300,00  
         
  Total Sumbangan Rp 44.840.404,00  
 
 
 

PENGELUARAN

  Beban Admin Rp 838.200,00
  Kas Kecil Rp 204.300,00
  Telp, listrik, dll Rp 2.360.300,00
  100 USB Rp 5.400.000,00
  CDR Rp 107.500,00
  Buku Perpustakaan Rp 549.700,00
  Kiriman pos, paket Rp 107.000,00
  Kepegawaian Rp 29.565.000,00
  JAMSOSTEK Rp 698.300,00
  Konsumsi Staf Rp 1.830.300,00
  Roadshow Bandung Rp 1.365.000,00
  Paskah Rp 924.500,00
  PBB Rp 612.844,00
  Persembahan untuk staf Rp 1.200.000,00
  Seminar Staf Rp 60.000,00
  Glass Block Rp 2.250.000,00
  Kaos Staf Rp 1.137.700,00
  Admin Bank Rp 14.198,00
    Rp 17.641,00
         
  Total Pengeluaran Rp 49.224.842,00  
 

Kami sangat bersyukur untuk partisipasi para Sahabat dan Pendukung YLSA bagi kemajuan pelayanan YLSA. Doakan agar Tuhan terus memimpin kami dengan visi yang semakin jelas.

Bagi pembaca lain yang mendapat berkat dari pelayanan YLSA dan tergerak untuk mendukung dengan memberikan sumbangan dana bagi pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579
Redaksi Berita YLSA

(c) Berita YLSA 2013 http://www.ylsa.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo; No. 0790266579 a.n. Yulia Oeniyati

Kontak: : beritaylsa(at)sabda.org
Redaksi : Yulia, Ade, dan Elly
Berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Arsip : http://sabda.org/publikasi/berita_ylsa/arsip
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa

Comments