Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Susunan Baru Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA

Susunan Baru Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA


Mengenal YLSA: Susunan Baru Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA

Mulai tahun 2016, YLSA akan menerapkan cara pelayanan baru yang lebih mengedepankan bidang pelayanan daripada bidang keahlian. Untuk itu, perkenankan kami untuk menjelaskan enam bidang pelayanan yang akan menjadi sasaran utama pelayanan YLSA 2016:

1. Bidang Pelayanan Biblika: "Bible in Heart"


image: berita_ylsa_109_ayt.jpg

Alkitab adalah fokus utama pelayanan Yayasan Lembaga SABDA. Tuhan memakai YLSA untuk memungkinkan Alkitab diakses, dibaca, dan dipelajari dengan mudah dengan teknologi mutakhir. Dari motto "Bible Everywhere" yang dicanangkan SABDA sebelumnya, kami menyadari bahwa kami tidak hanya dipanggil untuk menyebarkan Alkitab, tetapi yang penting Alkitab harus ada di hati pembacanya. Karena itu, Bidang Pelayanan Biblika mengembangkan motto "Bible in Heart". Proyek editing Alkitab Yang Terbuka adalah salah satu komitmen Tim Biblika agar masyarakat Kristen memiliki Alkitab di hatinya karena artinya yang jelas, bahasanya yang mudah dipahami, dan yang relevan dengan zaman ini. Untuk mencapai tujuan itu, Tim Biblika juga rindu menyediakan ekosistem (bahan-bahan) studi Alkitab yang lengkap sehingga bisa dipakai untuk mempelajari Alkitab dengan bertanggung jawab. Tim Biblika juga menyediakan wadah komunitas orang percaya untuk bisa berbagi berkat mempelajari firman Tuhan lewat jalur jejaring sosial, situs, dll.. Dengan demikian, pengajaran Alkitab dapat semakin tertanam, bertumbuh, dan berakar dalam hati setiap orang percaya.

2. Bidang Pelayanan Pendidikan Kristen: Pendidikan Kristen untuk Semua Generasi


image: berita_ylsa_110_pendidikan_kristen.jpg

Pendidikan Kristen adalah salah satu faktor penting dalam kehidupan orang percaya, khususnya dalam mendidik seluruh anggota keluarga dengan pengajaran Alkitab yang bertanggung jawab. Gereja adalah tempat yang tepat agar seluruh anggota keluarga dari semua generasi, mulai dari balita, anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, sampai lansia, belajar pengajaran firman Tuhan. Melihat pentingnya kebutuhan ini, YLSA terdorong untuk berperan menjadi pendamping gereja dalam memperlengkapi anggota-anggotanya dengan bahan-bahan pendidikan Kristen dan komunitas orang-orang percaya yang memanfaatkan teknologi terkini, untuk bersatu belajar dan berbagi kebenaran firman Tuhan. Melalui Pelayanan Pendidikan Kristen, YLSA rindu memberikan kontribusi yang nyata bagi anggota gereja dari semua generasi supaya peran Tubuh Kristus semakin nyata di tengah-tengah masyarakat.

3. Bidang Pelayanan Penjangkauan: Menjangkau Jiwa-Jiwa bagi Tuhan


image: berita_ylsa_110_penjangkauan.jpg

Bidang Pelayanan Penjangkauan berfokus untuk memperkenalkan kasih Bapa melalui berbagai aspek kehidupan umum misalnya konseling, kepemimpinan, kepenulisan, kesaksian, biografi tokoh, dan bahan-bahan humor. Harapan kami, setiap pengguna internet yang sedang mencari pemecahan masalah hidup dapat menemukan bahan-bahan bermutu dan juga komunitas orang percaya di internet yang akan menuntun mereka kepada kebenaran sejati dalam Yesus Kristus. Orang Kristen tidak hanya dipanggil untuk menjalankan mandat penginjilan, tetapi juga mandat budaya. Karena itu, biarlah melalui karya Tuhan yang luar biasa di dunia ini, semakin banyak orang boleh bertemu dengan Tuhan dan memperoleh jamahan kasih-Nya.

4. Bidang Pelayanan Pembinaan: Mendewasakan Tubuh Kristus


image:

Bidang Pelayanan Pembinaan memiliki misi memperlengkapi masyarakat Kristen Indonesia untuk berperan lebih strategis dalam mendewasakan jemaat Tuhan. Selain menyediakan bahan-bahan pembinaan yang bermutu (artikel teologi, renungan, doa, dan misi) yang didistribusikan secara digital melalui berbagai jalur (publikasi, situs, sosial media, dll.), pelayanan pembinaan juga akan didukung dengan komunitas orang-orang percaya yang bersatu hati untuk memajukan Kerajaan Tuhan di dunia ini. Dengan belajar bersama-sama dan saling mendukung dalam doa, pelayanan Tuhan akan menjadi semakin kuat dan misi Tuhan akan semakin luas dikerjakan.

5. Bidang Pelayanan Teknologi: Teknologi bagi Kemuliaan Tuhan


image:

Bidang pelayanan YLSA yang terbaru adalah Teknologi. Pelayanan teknologi berfokus pada pemberdayaan masyarakat Kristen untuk melek teknologi sehingga dapat menggunakannya untuk melayani Tuhan dan sesama. Gerakan "IT4God" dan "Apps4God" diharapkan dapat mendorong semangat untuk menggunakan teknologi bagi kemuliaan Tuhan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan mengadakan event-event seminar dan pelatihan agar pelayanan Kristen dapat lebih maju dengan bantuan teknologi. Selain itu, dengan menerbitkan beberapa publikasi dan juga wadah komunitas, masyarakat Kristen dapat semakin bersatu untuk mengembangkan berbagai pelayanan berbasis teknologi sehingga mempersiapkan pelayanan bagi generasi digital yang sudah di depan mata. Mari memenangkan generasi masa depan, yang sangat familiar dengan teknologi, bagi Tuhan.

6. Bidang Pelayanan PESTA: Studi Teologi Secara Online untuk Awam


image:

Jemaat Tuhan harus diperlengkapi dengan pengetahuan teologi yang alkitabiah dan sistematis supaya tidak mudah digoncangkan oleh berbagai pengajaran sesat. Dengan bantuan teknologi, bidang pelayanan PESTA dirancang sedemikian rupa supaya orang awam dapat belajar teologi tanpa harus meninggalkan pekerjaan dan tempat tinggal mereka. Berbagai modul pengajaran dibahas dalam kelas virtual, baik secara tertulis (mandiri) maupun diskusi (dalam kelompok), sehingga setiap peserta pembelajar dapat saling berbagi pengalaman dan pengetahuan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Melalui interaksi inilah, diharapkan para peserta dapat belajar untuk saling menerima dan memberi dalam kasih Kristus sehingga kesatuan Tubuh Kristus semakin terbangun.

 By admin - Posted on 22 October 2015

Komentar