Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA - September-November 2016

Berita YLSA - September-November 2016


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] : 1. Dua Bulan Magang di SABDA yang Tak Terlupakan
  : 2. Cerita di Balik 48 Jam Membuat Karya Bersama
  : 3. +TED @ SABDA, 14 Oktober 2016
  : 4. Semarak HUT Yayasan Lembaga SABDA ke-22: +TED @ SABDA
  : 5. Kebaktian Syukur HUT YLSA ke-22
  : 6. Roadshow #Ayo_PA! di GBI Debegan
  : 7. Pentingnya #Ayo_PA!
  : 8. Berbagi semangat Ayo PA di PPA Bahtera Kasih.
  : 9. Umur SABDA Space 9 Tahun 12 Menit.
  : 10. NOBAR @SABDA.
  : 11. SABDA Berpartisipasi dalam Lausanne Younger Leaders Gathering 2016.
[Berita dan Doa YLSA!] : 1. Perayaan Ulang Tahun SABDA yang ke-22
  : 2. Tim ITS YLSA Menyelesaikan DVD Konseling Kristen TELAGA Versi Terbaru
  : 3. Tim Pembinaan YLSA Melangsungkan Diskusi di Facebook Group
  : 4. Tim Penjangkauan YLSA Menerbitkan Publikasi Elektronik yang Menarik dan Terintegrasi
  : 5. YLSA Mengikuti Hackathon Code for the Kingdom 2016 di Jakarta
  : 6. Staf YLSA Mengikuti Kontes YesHEis Cinema48
  : 7. Kegiatan #Ayo_PA! Selama Bulan Oktober 2016
[Mengenal YLSA!] : Yayasan Lembaga SABDA 1994 -- 2016
[Surat Sahabat YLSA!] : Kesan Pesan Peserta +TED @SABDA dan Ulang Tahun SABDA ke-22
[Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Bulan September-Oktober 2016

Editorial: 

Salam sejahtera,

Senang bertemu kembali dengan para Sahabat dan Pendukung SABDA pada awal November ini. Kami doakan semua dalam pemeliharaan Tuhan dan terus setia mengikut dan menjalankan firman-Nya. Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bulan Oktober cukup padat. Selain bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun YLSA yang ke-22, YLSA juga mengikuti beberapa acara dari yayasan mitra, yaitu Hackathon Code for the Kingdom dan kontes YesHEis Cinema48. Puji Tuhan, di tengah semua acara ultah dan acara-acara tersebut, pelayanan YLSA terus berjalan dengan baik. Kami percaya hal ini bisa terjadi karena dukungan doa dan dana para Sahabat dan Pendukung YLSA. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Ucapan syukur terbesar kami naikkan kepada Tuhan Yesus yang terus menopang dan memelihara kita semua. Sampai jumpa bulan depan. To God be the glory!

Berita dan Doa YLSA: 

  1. Perayaan Ulang Tahun SABDA yang ke-22

    Ulang Tahun YLSA ke-22

    Ucapan syukur ulang tahun YLSA yang ke-22 kami rayakan dengan kebaktian ucapan syukur sederhana pada tgl. 1 Oktober di Griya SABDA. Segenap staf YLSA berbagi kesaksian pengalaman selama melayani di YLSA. Kami juga merayakannya bersama Sahabat dan Pendukung SABDA pada tgl. 7 dan 14 Oktober, dalam acara +TED @SABDA. Pada acara ini, kami berbagi presentasi singkat 12 menit mengenai berbagai topik seputar pelayanan kekristenan dan teknologi supaya kita semakin giat melayani Tuhan. Untuk mengetahui jalannya acara tersebut, silakan simak blog SABDA. Pada kesempatan yang indah ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua Sahabat dan Pendukung YLSA yang telah berbagi doa dan berkat sehingga pelayanan YLSA dapat terus eksis sampai saat ini. Terima kasih dan terpujilah Tuhan kita, Allah yang Mahabaik!

  2. Tim ITS YLSA Menyelesaikan DVD Konseling Kristen TELAGA Versi Terbaru

    DVD Konseling Kristen TELAGA

    Sehubungan dengan perayaan ulang tahun YLSA, tim ITS meluncurkan update DVD Konseling Kristen TELAGA. Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2014, DVD ini telah menjadi berkat yang luar biasa bagi masyarakat Kristen Indonesia, baik yang ada di Indonesia, bahkan juga yang di luar negeri. Sebelumnya, bahan-bahan tersebut hanya dapat diakses dari situs TELAGA. Dalam DVD Konseling TELAGA terbaru ini, ada lebih dari 100 judul audio baru yang ditambahkan sehingga totalnya sekarang menjadi 850+ audio konseling dari program TELAGA (Tegur Sapa Gembala Keluarga). Ditambah lagi, ada empat video baru tayangan program TELAGA. Update lain adalah bahan-bahan PDF; publikasi e-Konsel, berita TELAGA, modul PESTA, dan bahan-bahan dari Lembaga Kursus Tertulis. Kiranya DVD Konseling Kristen TELAGA ini semakin memberkati tubuh Kristus di Indonesia. Bagi yang ingin memesan DVD Konseling Kristen TELAGA, silakan menghubungi telaga.org melalui email atau Facebook.

  3. Tim Pembinaan YLSA Melangsungkan Diskusi di Facebook Group

    image:

    Bersyukur untuk tim Pembinaan yang pada bulan Oktober ini mengadakan diskusi "Doa" via Facebook group. Doakan untuk peserta yang sudah bergabung dan mau berkomitmen untuk berdiskusi, juga moderator yang akan memimpin diskusi supaya Tuhan memberi hikmat dan pengertian yang sesuai dengan firman Tuhan. Doakan juga untuk tindak lanjutnya supaya mereka semakin dikuatkan untuk menjadi pasukan doa bagi nama Tuhan. Segala hormat hanya bagi Allah, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

  4. Tim Penjangkauan YLSA Menerbitkan Publikasi Elektronik yang Menarik dan Terintegrasi

    image:

    Tim Penjangkauan yang menerbitkan publikasi elektronik e-Wanita, e-Penulis, e-Leadership, e-Humor, KISAH, Bio-Kristi, dan e-Konsel telah mengubah tampilan publikasinya menjadi format HTML sehingga tampilannya menjadi lebih menarik dan dapat terintegrasi dengan situs, komunitas, dan bahan-bahan pendukung lainnya karena dapat dipasang hyperlink-nya. Bagi Anda yang belum berlangganan publikasi-publikasi tersebut, atau ingin rekan-rekan Anda yang lain menerima publikasi-publikasi tersebut, silakan kirim email mereka kepada kami, dan kami akan langgankan sehingga mereka bisa mendapatkannya secara gratis. Mari terus belajar supaya kita terus bertumbuh dalam pengetahuan dan hikmat Tuhan.

  5. YLSA Mengikuti Hackathon Code for the Kingdom 2016 di Jakarta

    image:

    Pada tgl. 21 -- 23 Oktober, beberapa staf YLSA mengikuti acara Hackathon Code for the Kingdom di Jakarta. Selain menjadi peserta, YLSA juga hadir sebagai partner dan mentor di acara ini. Puji Tuhan! Salah satu proyek YLSA yang dikerjakan bersama beberapa rekan lain terpilih menjadi proyek dengan kategori Best Ideation. Berita selengkapnya dapat Anda simak dalam publikasi APPPS LIVE / #Ayo_PA! Edisi 25, Oktober 2016.

  6. Staf YLSA Mengikuti Kontes YesHEis Cinema48

    image:

    Pada tgl. 28 -- 30 Oktober 2016, seluruh staf YLSA ikut memeriahkan kontes YesHEis Cinema48 untuk selama 48 jam membuat tiga film pendek berdurasi 3 menit. Kegiatan ini juga diikuti oleh seratus lebih peserta dari Indonesia dan juga puluhan peserta dari empat negara Asia lainnya. Puji Tuhan, tiga kelompok SABDA berhasil menyelesaikan karyanya. Doakan kiranya kegiatan ini bukan hanya sekadar menjadi ajang lomba, tetapi terlebih untuk mendorong lebih banyak orang Kristen membuat video-video untuk menjangkau jiwa bagi Tuhan.

  7. Kegiatan #Ayo_PA! Selama Bulan Oktober 2016

    image:

    Di tengah-tengah kesibukan yang padat sepanjang bulan Oktober 2016, kegiatan #Ayo_PA! tetap berjalan dengan baik. Ketika Hackathon C4TK 2016 berlangsung, pada tgl. 23 Oktober 2016, Ibu Yulia juga menyampaikan tentang #Ayo_PA! dalam ibadah umum pagi dan sore di GRII Karawaci. Bahan yang disampaikan adalah tentang tujuh hal penting mengapa orang Kristen harus melakukan PA dan tutorial metode PA S.A.B.D.A. dan aplikasi Alkitab SABDA Android. Selain itu, pada tgl. 24 Oktober, #Ayo_PA! juga dipresentasikan di PPA Berea Sorogenen, Surakarta. Kiranya setiap orang yang mendengar tentang gerakan #Ayo_PA! digerakkan hatinya oleh Roh Kudus untuk makin rindu mencintai dan belajar firman Tuhan dengan gawai yang mereka miliki.

Mengenal YLSA: 
Yayasan Lembaga SABDA 1994 -- 2016

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) berdiri tahun 1994, dan sejak 2014 kami selalu merayakannya setiap tanggal 1 Oktober. Pelayanan YLSA bermula dari satu proyek digital kecil, di satu kamar dengan satu perangkat komputer dan satu staf pengetik. Sungguh merupakan anugerah jika 22 tahun kemudian, YLSA bisa memiliki ratusan proyek dengan 25 staf, dengan fasilitas yang memadai. Banyaknya anugerah yang Tuhan berikan kepada YLSA seiring dengan banyaknya tanggung jawab yang Tuhan taruh di pundak pelayanan YLSA.

image:

Pada 1 Oktober 2016, kami merayakan ulang tahun lagi, tetapi perayaan kali ini memberi kami kesadaran yang lebih tinggi betapa istimewanya momen ini. Momen yang menyatukan hati kita untuk sepakat bahwa Tuhanlah yang memulai dan mengatur jalan hidup yayasan ini. Karena itu, kami pun akan melangkah dengan pasti bahwa Tuhan jugalah yang akan memimpin kami untuk masa-masa yang akan datang. Hanya ucapan syukur yang bisa kami naikkan karena Ia berkenan memakai kami, orang-orang biasa yang tidak ada apa-apanya ini, untuk melakukan hal-hal yang luar biasa yang Ia rencanakan bagi kemajuan pelayanan-Nya di Indonesia. Terpujilah Dia yang empunya ladang dan berbahagialah mereka yang dipanggil untuk bekerja di ladang-Nya.

Kilas Balik Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA

1993 - Lahirnya Sebuah Visi

Pelayanan YLSA dirintis tahun 1993 berdasarkan kerinduan menyediakan software Alkitab yang bermutu bagi masyarakat Kristen Indonesia.

1994 - Yayasan Lembaga Alkitab Komputer (YLAK)

Agar pelayanan berjalan lancar maka di hadapan notaris, pengurus membentuk yayasan berbadan hukum dengan nama Yayasan Lembaga Alkitab Komputer (YLAK), yang kemudian berganti nama menjadi Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) hingga sekarang. Beberapa kali pembicaraan dengan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) menghasilkan kesepakatan bahwa YLSA akan membuatkan modul Alkitab versi Terjemahan Baru (TB) dan Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS) untuk dipakai dalam software Alkitab "OnLine Bible".

1995 - SABDA© dan YLSA

YLSA memfokuskan diri untuk mendigitalisasikan bahan-bahan biblika yang telah mendapatkan izin dari para penerbit Kristen Indonesia karena YLSA berkomitmen untuk membuat "OnLine Bible versi Indonesia" yang dinamakan "SABDA", singkatan dari Software Alkitab, Biblika, dan Alat-alat. Suatu kerja yang luar biasa karena saat itu ratusan bahan belum ada format digitalnya.

1996 - SABDA© Tahap Pertama

Buku-buku biblika mulai dikompilasi untuk menjadi modul dalam program Alkitab SABDA. Pada akhir tahun ini, dunia Barat mulai memakai teknologi internet. Dengan semangat yang tinggi, YLSA mengantisipasi bahwa munculnya teknologi internet akan menjadi kesempatan emas untuk melayani Tuhan dengan lebih luas, yaitu ladang misi dunia maya.

1997 - I-KAN (Internet - Komputer Alkitab Network)

Ketika internet dapat diakses secara umum oleh masyarakat Indonesia, YLSA siap berkiprah di dunia elektronik, sesuai dengan visi YLSA, yakni untuk menjadi "Electronic Servants to the Body of Christ". YLSA membangun jaringan I-KAN (Internet - Komputer Alkitab Network) untuk menerbitkan publikasi e-RH, e-SH, dan e-Humor. Diikuti dengan dibukanya puluhan forum diskusi Kristen dan Software SABDA versi web.

1998 - Situs-Situs YLSA

YLSA meluncurkan situs Muara Informasi Kristen (MIK) atau situs direktori Kristen, situs YLSA, dan situs I-KAN. Proyek-proyek konsultasi dan training-training untuk menolong organisasi-organisasi Kristen mengenal pelayanan digital juga dikerjakan.

1999 - Prototipe CD SABDA©

Prototipe program Alkitab SABDA atau OnLine Bible versi Indonesia siap diluncurkan dalam bentuk CD. Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) dan situsnya juga lahir untuk menyelenggarakan kursus-kursus teologia online bekerja sama dengan situs In-Christ.net.

2000 - Peluncuran CD SABDA

Peluncuran CD SABDA© versi 2.0 mendapat sambutan yang sangat baik oleh masyarakat Kristen Indonesia. Situs SABDAweb disiapkan untuk menjadi situs Alkitab terlengkap dan memiliki fasilitas pencarian yang canggih.

2001 - Peluncuran Situs SABDA.org dan Perintisan Proyek-Proyek Baru

YLSA meluncurkan situs portal SABDA.org. Pelayanan I-KAN menerbitkan sepuluh publikasi dengan 25.000 pelanggan. Proyek CIEL (Christian Indonesian Electronic Library) dirintis, dan situs C3I (Christian Counseling Center Indonesia), situs PEPAK (Pusat Elektronik Pelayanan Anak Kristen), situs TELAGA yang bekerja sama dengan LBKK mulai dikerjakan.

2002 - Tahap Pengembangan

SABDA.org dikembangkan menjadi sistem Arsip I-KAN, dan beberapa fungsi/fitur baru ditambahkan dalam situs SABDAweb. Pada tahun ini, SABDA© versi Windows 2000/XP juga dirilis.

2003 - Penambahan Situs-Situs YLSA

Peluncuran situs e-Reformed, situs Sejarah Alkitab Indonesia (SAI), dan situs PESTA Online menambah ramainya pelayanan YLSA di dunia internet. Proyek Interlinier Alkitab bahasa Yunani dan PB - bahasa Indonesia serta pembuatan situs SABDA.net untuk mendukung peluncuran CD SABDA© ver. 3.0 mulai dikerjakan.

2004 - Transisi untuk Suatu Babak Baru

Tahun ini diadakan pembenahan infrastruktur yayasan dan perluasan kantor YLSA. Proyek baru situs YLSA, situs LINKS (situs direktori Kristen), situs i-Humor, situs komunitas CWC (situs Christian Writers' Club), dan penerbitan publikasi e-Penulis dan Berita YLSA untuk mendukung pelayanan YLSA.

2005 - Pengembangan Pelayanan Biblical Computing

Pengembangan pelayanan Biblical Computing berhasil dikerjakan, antara lain Proyek Interlinier (Yunani - Indonesia), peluncuran CD SABDA© versi 3.0, update situs SABDAweb, peluncuran situs SABDA.net, dan situs SABDA©.

2006 - Tahun Komunitas

Pelatihan bagaimana menggunakan program Alkitab SABDA© mulai digalakkan tahun ini. Proses memindahkan situs-situs YLSA ke CMS Drupal supaya lebih interaktif juga dimulai, salah satunya dengan meluncurkan situs komunitas blogger Kristen SABDA Space yang menjadi komunitas blogger Kristen terbesar di Indonesia. Tahun 2006, YLSA juga memulai pembangunan situs studi Alkitab terlengkap dalam bahasa Indonesia.

2007 - Bersama untuk Membangun

YLSA berkomitmen "bersama untuk membangun", dengan merangkul mitra dan para pengguna produk YLSA untuk terlibat dalam pelayanan teknologi bagi Tuhan. YLSA banyak mengikuti, mengadakan, dan menjadi pembicara seminar dalam rangka menjalin kerja sama dengan mitra-mitra pelayanan. Sementara itu, proyek studi Alkitab terus berjalan dengan terlebih dahulu membantu pembangunan situs Bible.org yang mendapat apresiasi di dunia international.

2008 - Upgrade Situs-Situs YLSA

Situs-situs YLSA berhasil di-upgrade dengan memakai CMS Drupal 5, termasuk SABDA.net dan SABDAaudio. Proyek besar situs SABDA Alkitab terus dilanjutkan. Sementara itu, situs Alkitab SABDA Zoom selesai dikerjakan.

2009 - Proyek Alkitab SABDA

Situs Alkitab SABDA versi beta diluncurkan dan fitur-fitur baru terus ditambahkan, seperti halaman Commentary (catatan/tafsiran) dan Expository (ekspositori). Pelatihan penggunaan program Alkitab SABDA© dan situs Alkitab SABDA tidak hanya dilakukan di Solo, tetapi juga di Purwokerto dan Salatiga.

2010 - Peluncuran CD SABDA 4.0

Peluncuran CD SABDA© 4.0 menambah semaraknya pelatihan penggunaan program Alkitab ini ke Yogyakarta, Surabaya, Malang, Salatiga, dan Jakarta. Munculnya media sosial seperti Facebook dan Twitter menarik YLSA untuk semakin semangat menjangkau dunia internet bagi Kristus.

2011 - Peluncuran Digital Library dan Situs-Situs Mini

YLSA merilis "DVD Library Anak 1.2" untuk memperlengkapi para pelayan anak di Indonesia dan "USB Biblika" yang menjadi mega-perpustakaan Kristen. YLSA juga membangun puluhan situs mini yang dipakai sebagai pusat referensi digital bagi berbagai bidang pelayanan Kristen.

2012 - Situs dan Aplikasi Mobile serta Komunitas Jejaring Sosial

YLSA mulai intensif mengadakan roadshow-roadshow ke berbagai daerah di Indonesia dengan gerakan SABDA Care yang memperkenalkan motto "IT for GOD". Munculnya teknologi mobile mendorong YLSA juga mengembangkan program Alkitab SABDA© ke dunia mobile untuk melayani kebutuhan yang ada. Komunitas media sosial menghasilkan kelompok-kelompok studi Alkitab dan kelompok diskusi Wanita Kristen, Remaja Kristen, dan Klub Buku SABDA.

2013 - Proyek Penerjemahan Alkitab Mudah Dibaca (AMD)

YLSA menjalin kerja sama untuk penerjemahan Alkitab Mudah Dibaca (AMD). Melihat kebutuhan masyarakat Kristen Indonesia untuk memiliki Alkitab yang dibangun terintegrasi dengan sumber-sumber biblika yang bertanggung jawab, maka YLSA memulai proyek Alkitab yang Terbuka (AYT). Tahun 2013, AYT Perjanjian Baru versi beta diperkenalkan bersama dengan Pustaka Terbuka. Sementara itu, semua produk SABDA terus di-update dengan setia dan pelayanan roadshow dijalankan dengan sukacita.

2014 - Proyek Penerjemahan Alkitab yang Terbuka (AYT)

YLSA genap berusia 20 tahun. Berbagai produk baru dan kegiatan diluncurkan untuk menandai perayaan sukacita ini, di antaranya peluncuran DVD Dengar Alkitab, DVD TELAGA, situs AYT.co, proyek Alkitab Karaoke, Alkitab-Alkitab kuno, Alkitab Aksara Jawa, dimulainya proyek AYT Perjanjian Lama, dll.. Sukacita menjadi penuh karena atas anugerah Tuhan, YLSA meresmikan "Griya SABDA" tempat YLSA berkantor.

2015 - Proyek-Proyek Aplikasi dan Gerakan Apps4God

Bekerja sama dengan beberapa mitra, YLSA membuat enam belas aplikasi SABDA Android untuk menjadi ekosistem studi Alkitab, seperti Alkitab SABDA, Tafsiran, Alkitab PEDIA, Kamus Alkitab, dan sebagainya. SABDA juga mengembangkan proyek SABDA Bot dengan aplikasi chatting Telegram, Line, dan Facebook untuk mengakses Alkitab dan berbagai bahan kekristenan lain. Untuk itu, gerakan Apps4God diluncurkan dan publikasi APPPS LIVE diterbitkan untuk mengajak masyarakat Kristen memakai gawainya untuk kemuliaan nama Tuhan.

2016 - Gerakan #Ayo_PA!

YLSA memulai gerakan #Ayo_PA! untuk mendorong orang percaya pada era digital ini untuk kembali kepada Alkitab. Infrastruktur dan pelatihan-pelatihan diadakan untuk mendorong generasi digital melakukan Pendalaman Alkitab dengan bahan-bahan yang bermutu dan teknologi yang tersedia. Kami menyediakan situs ayo-pa.org, ayo-pa.net, dan ayo-pa.com untuk informasi lebih lanjut. Kami juga membentuk komunitas #Ayo_PA! melalui Facebook, Twitter, dan Instagram.

Selama 22 tahun, Tuhan sudah memanggil YLSA untuk melayani Dia di bidang teknologi informasi. Semua yang sudah dikerjakan dan dihasilkan tidak dapat kami kerjakan sendiri tanpa pertolongan Tuhan Sang Empunya ladang dan dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Kiranya Tuhan terus memampukan kita untuk bergandengan tangan melayani Dia dalam ladang-Nya ini.

Surat untuk YLSA: 
Kesan Pesan Peserta +TED @SABDA dan Ulang Tahun SABDA ke-22

Pada tanggal 20 Juli -- 5 Agustus 2016, Tim Pendidikan Kristen membuka diskusi online melalui Facebook Grup e-BinaAnak dengan tema: "Mewujudkan Gereja yang Ramah Anak". Berikut ini adalah kesan dari beberapa peserta setelah selesai mengikuti diskusi tersebut.

Krissyiwa Putra Adji S.P.:
Suatu pengalaman yang amat berkesan bagi saya, remaja yang masih berumur 14 tahun ini, untuk mengikuti +TED yang pertama kalinya pada masa remaja. Sangat menggembirakan dapat belajar firman Tuhan melalui para pembicara .... Terima kasih terkhusus buat SABDA yang telah mengadakan +TED @SABDA pada hari ini dan juga telah menyediakan fasilitas-fasilitas buat kami, para remaja, dengan aplikasi gadget dan jejaring sosial lainnya. Remaja juga harus mengambil tindakan bagi remaja yang lainnya, memberi tahu bahwa terdapat berbagai cara penyampaian firman Tuhan melalui gadget pada zaman sekarang ini. Terkhusus buat SABDA, selamat ulang tahun yang ke-22, Tuhan memberkati. Kiranya dapat menyelamatkan banyak domba yang terhilang, dan semoga semakin bertumbuh, anggotanya juga diberkati Tuhan. Terima kasih.

Vivi (Pelayanan TOTAL: Training and Development for Today's Leaders):
Teman-teman di pelayanan kami sangat diberkati dengan apa yang SABDA lakukan karena menolong sekali ketika kami membutuhkan panduan-panduan untuk mempelajari Alkitab. Dengan ulang tahun SABDA yang ke-22 ini, kami sangat bersyukur untuk pelayanan SABDA dan kami terus berdoa, kiranya Tuhan terus menolong supaya pelayanan-pelayanan ke depan sungguh memuliakan nama Tuhan, memberkati banyak orang, dan terus menjangkau banyak jiwa. Terima kasih, selamat ulang tahun!

Haryo (Perkantas):
Kesan saya mengikuti acara TED hari ini ternyata cukup menarik .... Ada pengajaran-pengajaran yang baik serta pengalaman-pengalaman hidup yang baik bagi saya. Merasa terberkati sekali dengan tujuh pembicara malam hari ini, terutama dengan Pak Paul dan Ibu Lois yang men-sharing-kan pengalaman hidupnya bagi kami. Saya pikir acara ini cukup menarik dan layak untuk diadakan lagi. Dan, nanti ketika ada acara lagi, saya akan tetap mengusahakan untuk datang. Semoga saya bisa mengajak orang-orang lain untuk bisa datang dan menikmati berkat bersama-sama.

Agustinus (LPMI):
Kesan yang saya dapatkan melalui acara ulang tahun SABDA yang ke-22 dengan program +TED @SABDA ini, saya banyak mendapat materi yang memberkati saya. Dan, saya yakin materi-materi tersebut juga menjadi berkat bagi para peserta. Secara khusus, saya bersyukur karena dalam acara ulang tahun ini saya diberi kesempatan untuk menyampaikan materi "Days with Jesus". Pesan saya untuk Yayasan SABDA, biarlah terus mengembangkan pelayanannya melalui sarana digital ini, terutama program yang baru dan produk yang baru, yaitu AYT, supaya nanti bisa segera terwujud dan bisa diakses oleh hamba-hamba Tuhan dan juga para jemaat sehingga mereka bisa mengerti apa itu firman Tuhan. Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat ulang tahun untuk SABDA yang ke-22.

Pendeta Wahyu Wahono (Yayasan Berita Hidup):
Saya sangat terkesan dengan apa yang diselenggarakan pada malam hari ini, yaitu HUT yang ke-22 dari YLSA. Bagi kami, pelayanan Yayasan SABDA sangat dibutuhkan dalam gerak langkahnya untuk memenuhi kebutuhan gereja masa ini. Kami berharap Yayasan SABDA akan terus maju, bergerak dalam langkah-langkah yang lebih mantap lagi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Kristen pada era teknologi ini. Doa kami kiranya Tuhan akan terus memberkati Yayasan SABDA.

Wiwik Indrawati (STTBI Semarang):
Kesan dan pesan saya ketika mengikuti acara ulang tahun SABDA ini, saya sungguh senang sekali karena saya tidak menyangka begitu banyak hal yang bisa saya dapatkan. Saya mendapatkan banyak ilmu dari banyak tanya jawab dan mentor-mentor yang membimbing. Hal ini menambah pengetahuan saya. Harapan saya, kiranya pada ulang tahun SABDA yang ke-22, SABDA bisa semakin maju dan menjadi berkat bagi orang banyak. Tuhan Yesus memberkati.

Laporan Keuangan YLSA: 
Laporan Keuangan YLSA Bulan September 2016

Total Sumbangan September 2016: Rp 54.445.473,-

Total Pengeluaran September 2016: Rp 72.848.068,-

Laporan Keuangan YLSA Bulan Oktober 2016

Total Sumbangan Oktober 2016: Rp 143.172.657,-

Total Pengeluaran Oktober 2016: Rp 82.810.417,-

Puji Tuhan, para Sahabat YLSA telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong kebutuhan dana yang YLSA butuhkan. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan dan memuliakan nama-Nya.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

 By beren - Posted on 17 November 2016

Komentar