Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA Tahun 2005 / Berita YLSA - Maret 2005

Berita YLSA - Maret 2005


Daftar Berita: 


[Editorial]
[Latest News] : 1. Peluncuran Situs SABDA? versi 3.0
2. "Greek Project"
3. Server SABDA.org "Down"
[Gratis] : Bahan-bahan Seputar Paskah
[Prayer Request] :
[Inside YLSA] : Penderitaan Sang Juruselamat
[Appreciation] : Ucapan Terima Kasih untuk para Donatur
[Financial Report] : Laporan Keuangan Februari 2005


Editorial: 


Pertama-tama, kami mengucapkan "SELAMAT HARI PASKAH" kepada para Sahabat YLSA. Kiranya, perayaan akan kematian dan kebangkitan Kristus menjadi pendorong bagi kita semua untuk kita terus bertekun memberitakan Kabar Keselamatan kepada mereka yang belum mendengarnya.

Pada kesempatan ini, dengan sangat gembira kami menyambut anggota- anggota baru Sahabat YLSA. Kami percaya kebersamaan ini akan semakin mendorong semangat kita untuk melakukan perkara-perkara besar bagi Tuhan kita Yesus Kristus. Silakan simak berita-berita dari kami, khususnya tentang peluncuran Situs SABDA?, dan "Greek Project" yang telah menambah deretan proyek-proyek YLSA untuk meningkatkan perkembangan pelayanan literatur biblika elektronik di Indonesia. Selamat melayani bersama kami.

In Christ,

Yulia Oeniyati
Pimpinan YLSA


Blog YLSA: 


  1. Peluncuran Situs SABDA? versi 3.0
    Seperti telah kami beritakan sebelumnya tentang diluncurkannya Situs SABDA.net, yaitu "download center" bagi Anda yang ingin mendapatkan program dan bahan-bahan SABDA? yang terbaru (versi 3.0), maka sebagai pelengkap informasi tentang SABDA? versi 3.0, dengan gembira kami juga meluncurkan Situs SABDA? pada awal Maret 2005 ini. Silakan berkunjung ke alamat:
    ==> http://sabda.sabda.org/

Melalui Situs SABDA? ini Anda akan kami bawa untuk mengenal lebih jauh tentang SABDA? (Software Alkitab, Biblika Dan Alat-alat). Mulai dari program SABDA? yang terbaru (versi 3.0), daftar isi bahan-bahan SABDA? lama dan baru (Versi 2.0 dan 3.0), dan hal-hal seputar SABDA? (sejarah dan manfaatnya). Selain itu, disediakan juga formulir untuk Anda dapat memesan CD SABDA? atau ikut ambil bagian dalam pelayanan SABDA? (menjadi donatur atau distributor).

Silakan simak informasi terbaru kami tentang perkembangan SABDA? 3.0 melalui situs ini. Ketika Anda berkunjung, jangan lupa untuk mengisi buku tamu yang tersedia dan tuliskan kesan-kesan Anda, baik terhadap program SABDA? maupun terhadap situs web ini. Kedatangan Anda sangat kami harapkan.

  • "Greek Project"
    Pada awal tahun ini YLSA telah mengambil langkah yang cukup berani untuk memulai sebuah proyek baru, yang kami sebut sebagai "Greek Project". Sesuai dengan namanya, proyek ini akan mengerjakan berbagai hal yang berhubungan dengan bahasa asli Alkitab, yaitu bahasa Yunani. YLSA sebenarnya telah cukup lama merindukan proyek ini bisa dilaksanakan, namun beberapa kendala membuat kami kurang berani melangkah. Tapi puji Tuhan, Dia membukakan jalan untuk setiap masalah yang kami hadapi sehingga akhirnya kami memberanikan untuk melangkah melaksanakan proyek yang cukup besar ini.

    Proyek Yunani ini merupakan bagian penting dari usaha YLSA untuk mengembangkan pelayanan Biblical Computing di Indonesia. Salah satu hasil yang diharapkan adalah tersedianya alat-alat canggih yang akan menolong orang-orang Kristen Indonesia, yang sedang belajar teologia ataupun orang-orang Kristen awam, untuk dapat mempelajari Alkitab PB dalam bahasa aslinya, yaitu Yunani, dengan lebih mudah. Untuk mengawali proyek ini, saat ini sedang dibuat kamus lengkap bahasa Yunani - Indonesia (Kamus Leksikon Yunani). Mohon dukungan doanya agar proses pengerjaan proyek ini dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat pada waktu yang direncanakan.

  • server SABDA.org "DOWN"
    Sejak 25 Maret 2005 yang lalu hingga minggu ini (4 April 2005) server SABDA.org DOWN, sehingga menyebabkan sebagian aktivitas online YLSA menjadi macet (situs-situs YLSA tidak dapat diakses). Kami sangat menyesalkan kejadian ini. Tapi, puji Tuhan! mulai 5 April 2005 y.l. server SABDA.org telah HIDUP KEMBALI dan sudah dapat diakses untuk melayani Anda lagi.

    Untuk itu melalui surat ini, kami mohon maaf kepada semua pihak atas kejadian ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih, karena kami tahu dukungan doa Anda sangat berharga bagi kami.

    Saat ini server SABDA.org sudah berpindah ke tempat yang baru karena hosting yang lama mengalami masalah (yaitu dijual ke pihak lain, namun pihak lain tersebut tidak melakukan tugas perpindahan dengan baik sehingga menyebabkan kekacauan sistem). Kami sangat bersyukur karena Sdr. Aldo Febro, salah seorang mitra YLSA, telah mengambil keputusan yang cepat untuk memindahkan server SABDA.org ke tempat yang baru. Namun, perpindahan ke tempat yang baru ini memakan waktu yang sangat banyak karena server SABDA.org bukan hanya mengalami perubahan lokasi tempat secara fisik, tapi juga mengalami perubahan sistem, setting, dan management. Bahkan sampai saat ini pun ada beberapa setting yang menyebabkan beberapa situs masih belum bisa diakses. Untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan doa Anda. Doakan agar beberapa orang yang saat ini masih mencari pemecahan (Sdr. Aldo, Daniel, dan Kalpin) dapat dengan segera menemukan solusi yang tepat.

    Selama server SABDA.org DOWN (mulai 25 Maret sampai 4 April 2005 2005), bukan hanya situs-situs YLSA yang tidak dapat diakses, tapi berpengaruh juga pada mail-mail YLSA yang menggunakan domain SABDA.org dan In-Christ.net. Karenanya pengiriman surat-surat ke YLSA juga mengalami gangguan. Oleh karena itu, bagi Anda yang beberapa waktu lalu mengirimkan surat ke alamat SABDA.org, kami memohon agar Anda mengirimkannya kembali kepada kami, karena kemungkinan besar surat- surat Anda tersebut tidak sampai ke mailbox kami.

    Demikian juga, ada kemungkinan terjadi kelambatan pengiriman publikasi YLSA kepada Anda, atau bahkan mungkin pengiriman kami tersebut tidak sampai ke mailbox Anda. Jika Anda merasa ada edisi-edisi publikasi I-KAN yang tidak terkirim kepada Anda dua minggu terakhir ini, silakan Anda berkunjung ke situs arsip kami untuk mendapatkan edisi yang Anda inginkan, di alamat: ==> http://www.sabda.org/publikasi/

    Sekali lagi, untuk segala ketidaknyamanan yang terjadi tersebut, kami mohon maaf sebesar-besarnya, terutama kepada para pengunjung situs- situs YLSA. Demikian surat pemberitahuan kami ini, atas pengertian dan kesabaran Anda semua, kami mengucapkan terima kasih. Tuhan memberkati!

    In Christ,
    Yulia
    <yulia(at)in-christ.net>
    Pimpinan YLSA


  • Gratis: 


    BAHAN-BAHAN SEPUTAR PASKAH
    Anda tidak perlu lagi menyibukkan diri membuka-buka berbagai situs untuk menemukan berbagai bahan dan informasi mengenai Paskah karena YLSA menyediakan begitu banyak sumber bahan informasi mengenai PASKAH yang dapat Anda manfaatkan secara gratis untuk pelayanan Anda. Berbagai bahan tersebut dapat Anda temukan pada situs ataupun pada publikasi milik YLSA yang daftar alamatnya dapat Anda temukan di bawah ini:
    ==> http://ylsa.org/situs
    ==> http://ylsa.org/publikasi

    Adapun daftar topik lengkap tentang PASKAH adalah sbb.:

    Indonesia Christian Webwacth (ICW)

    1. ICW Edisi 1021/2004 : Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/icw/1021/
    2. ICW Edisi 098/2001 : Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/icw/098/
    3. ICW Edisi 058/2000 : Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/icw/058/
    e-Bina Anak
    1. e-BinaAnak Edisi 219/2005 : Taman Getsemani
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/219/
    2. e-BinaAnak Edisi 218/2005 : Perjamuan Terakhir
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/218/
    3. e-BinaAnak Edisi 173/2004 : Kebangkitan Yesus
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/173/
    4. e-BinaAnak Edisi 172/2004 : Kematian Yesus
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/172/
    5. e-BinaAnak Edisi 069/2002 : Paskah - Menggunakan Metode Bercerita
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/069/
    6. e-BinaAnak Edisi 068/2002 : Paskah - Menggunakan Metode Alat Peraga
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/068/
    7. e-BinaAnak Edisi 005/2000 : Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-binaanak/005/
    e-JEMMi (Jurnal Elektronik Minggguan Misi)
    1. e-JEMMi Edisi 10 Vol. 8/2005 : Hadiah yang Sempurna
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/misi/2005/10/
    2. e-JEMMi Edisi 09 Vol. 8/2005 : Inisiatif Penyelamatan
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/misi/2005/09/
    3. e-JEMMi Edisi 14 Vol. 7/2004 : Inisiatif Penyelamatan
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/misi/2004/14/
    4. e-JEMMi Edisi 15 Vol. 6/2003 : Kebangkitan Kristus
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/misi/2003/15/
    5. e-JEMMi Edisi 13 Vol. 5/2002 : Selamat PASKAH!
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/misi/2002/13/
    e-Konsel
    1. e-Konsel Edisi 060/2004 : Arti Kematian dan Kebangkitan Kristus
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/060/
    2. e-Konsel Edisi 038/2003 : Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/038/
    3. e-Konsel Edisi 012/2002 : Renungan Paskah
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-konsel/012/
    e-Reformed
    1. e-Reformed Edisi 059/2005 : Penderitaan Sang Juruselamat
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/059/
    2. e-Reformed Edisi 049/2004 : Yang Sangat Penting ... Kristus Telah Mati
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/049/
    3. e-Reformed Edisi 027/2002 : Apakah Tujuan Kematian Kristus?
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/027/
    4. 4. e-Reformed Edisi 015/2001 : Jika Kristus Tidak Dibangkitkan
      ==> http://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/015/
    Jika Anda masih ingin mencari bahan atau informasi lainnya mengenai PASKAH yang lainnya mengenai PASKAH silakan manfaatkan Situs LINKS - - Direktori Kristen
    ==> http://links.sabda.org/

    Berita dan Doa YLSA: 


    Kami mengajak para Sahabat YLSA untuk bersatu berdoa bagi pokok- pokok doa berikut ini:
    1. Bersyukur untuk anggota-anggota baru Sahabat YLSA. Kami berdoa agar visi misi yang telah Tuhan berikan kepada YLSA, bisa menjadi bagian dari visi misi mereka juga.
    2. Bersyukur untuk diluncurkannya Situs SABDA? pada awal Maret 2005 ini. Doakan supaya situs ini dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen Indonesia secara luas.
    3. Doakan untuk "Greek Project" yang sedang dikerjakan YLSA sebagai bagian penting dalam pengembangan dari pelayanan Biblical Computing YLSA. Kiranya, hasil dari proyek ini dapat menolong banyak orang Kristen Indonesia mempelajari Alkitab dalam bahasa aslinya, yaitu bahasa Yunani.
    4. Doakan para sahabat YLSA yang telah setia memberikan sumbangan dana. Kiranya, berkat Tuhan ini dapat terus mendukung langkah- langkah kemajuan pelayanan YLSA.
    5. YLSA masih membutuhkan tenaga baru untuk penulis/penerjemah dan web designer. Mohon terus didoakan agar Tuhan kirim orang yang tepat untuk kebutuhan YLSA.

    Mengenal YLSA: 


    Menjelang perayaan PASKAH tahun 2005 ini, kami ingin sajikan bahan untuk menjadi perenungan kita bersama, khususnya untuk menyoroti tentang penderitaan Kristus.

    "Sebab untuk itulah kamu dipanggil, karena Kristuspun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak-Nya." (1Petrus 2:21)

    PENDERITAAN SANG JURUSELAMAT

    1. Ia menderita seumur hidup-Nya di dunia.

    Berkenaan dengan kenyataan bahwa Yesus mulai membicarakan penderitaan yang akan dialami-Nya menjelang akhir hidup-Nya, kita sering cenderung untuk berpikir bahwa penderitaan-Nya di atas kayu salib merupakan penggenapan dari seluruh penderitaan-Nya. Tetapi sesungguhnya keseluruhan hidup-Nya adalah penderitaan. Ia harus mengambil rupa seorang hamba, padahal Ia adalah Allah semesta langit. Ia yang tidak berdosa setiap hari harus berhubungan dengan manusia berdosa. Hidup-Nya yang kudus harus menderita di dalam dunia yang terkutuk karena dosa. Jalan ketaatan menjadi milik-Nya bersamaan dengan jalan penderitaan-Nya. Ia menderita karena gangguan iblis yang datang berulang kali, dari kebencian dan ketidakpercayaan umat-Nya, dan dari perlawanan musuh-musuh-Nya. Oleh karena Ia harus masuk ke dalam pemerasan anggur itu sendiri, kesendirian-Nya pastilah merupakan suatu tekanan bagi-Nya, dan rasa tangung jawab- Nya menghancurkan. Penderitaan-Nya adalah penderitaan yang disadari, makin lama makin berat, semakin Ia mendekati akhirnya. Penderitaan yang dimulai sejak inkarnasi akhirnya mencapai titik puncak dalam "pasio magna" (penderitaan terbesar) pada akhir hidup-Nya. Kemudian murka Allah atas dosa segera menghambur ke arah-Nya.

  • Ia menderita secara tubuh dan jiwa.

    Pernah ada satu masa di mana perhatian terlalu dipusatkan pada pendertiaan jasmani Kristus. Penderitaan ini bukanlah sekedar rasa sakit fisik yang tercakup dalam esensi penderitaan-Nya, tetapi juga rasa sakit yang disertai penderitaan rohani dan kesadaran sebagai seorang pengantara atas dosa umat manusia yang harus ditanggung-Nya. Kemudian menjadi suatu kebiasaan untuk meremehkan arti penting penderitaan secara jasmani, sebab dirasakan bahwa dosa sebagai suatu natur yang sifatnya spiritual. Pandangan-pandangan yang hanya menekankan satu sisi seperti ini harus kita hindari. Baik tubuh maupun jiwa manusia telah dipengaruhi dosa, dan karena itu hukuman atas dosa juga mencakup keduanya. Lebih lanjut Alkitab dengan jelas memberi penjelasan bahwa Kristus menderita dalam keduanya. Ia sangat berdukacita dan menderita di taman Getsemani, di mana jiwa-Nya "sangat takut, seperti mau mati rasanya" dan Ia ditangkap, disiksa, dan disalibkan.

  • Penderitaan-Nya berasal dari berbagai sebab.

    Dalam pembicaraan sebelumnya kita melihat semua penderitaan Kristus bermula dari kenyataan bahwa Ia harus mengambil tempat orang berdosa sebagai seorang pengganti. Akan tetapi kita dapat membedakan beberapa penyebab secara terinci seperti:

    1. Kenyataan bahwa Ia yang adalah Tuhan atas alam semesta harus menempati kedudukan manusia, bahkan kedudukan sebagai budak atau hamba yang terikat, dan bahwa Ia yang memiliki segala hak untuk memerintah sekarang harus diperintah dan harus taat.
    2. Kenyataan bahwa Ia yang murni dan kudus harus hidup dalam lingkungan dan suasana yang sudah dicemari dosa, tiap hari harus bergaul dengan orang bedosa, dan senantiasa harus diingatkan tentang betapa besarnya dosa yang harus dipikul-Nya oleh karena dosa uamt-Nya.
    3. Kesadaran-Nya yang sempurna dan antisipasi-Nya yang jelas sejak awal kehidupan-Nya tentang penderitaan tertinggi yang akan dialami-Nya pada akhirnya. Ia tahu dengan tepat apa yang akan Ia alami dan pengetahuan ini jelas tidak menimbulkan kegembiraan.
    4. Juga hidup-Nya sendiri, pencobaan iblis, kebencian dan penolakan orang-orang atas diri-Nya, serta perlakuan yang tidak adil serta siksaan yang harus Ia tanggung.

  • Penderitaan-Nya sangat unik.

    Kadang-kadang kita hanya membicarakan tentang penderitaan Kristus yang "biasa", disaat kita hanya sekedar melihat penderitaan yang disebabkan oleh kesusahan biasa dalam dunia ini. Akan tetapi, kita harus ingat bahwa penyebab-penyebab ini jauh lebih banyak dialami oleh Juruselamat kita daripada yang kita alami sendiri. Lebih dari itu, bahkan penderitaan yang biasa ini pun sebenarnya memiliki sifat yang luar biasa dalam hal diri Kristus, dan dengan demikian pasti unik sifatnya. Kapasitas penderitaan-Nya berada pada sifat yang tepat dengan kemanusiaan-Nya, dengan kesempurnaan etis-Nya, dan dengan rasa kebenaran serta kesucian-Nya. Tak seorang pun yang dapat merasakan betapa beratnya rasa sakit dan dukacita dan kejahatan moral yang harus ditanggung oleh Yesus. Akan tetapi di samping penderitaan yang umum ini, ada lagi penderitaan yang lebih berat, yaitu bahwa segala pelanggaran dan kesalahan kita ditimpakan oleh Tuhan kepada-Nya seperti air bah. Penderitaan Sang Juruselamat tidaklah sepenuhnya terjadi apa adanya, tetapi juga merupakan tindakan positf yang dilakukan Allah (Yesaya 53:6,10). Pencobaan di padang gurun, penderitaan di taman Getsemani dan Golgota juga merupakan penderitaan yang secara khusus dialami oleh Tuhan Yesus.

  • Penderitaan-nya dalam pencobaan.

    Pencobaan yang dialami Kristus membentuk bagian integral dari penderitaan-Nya. Pencobaan-pencobaan itu dialami-Nya dalam jalan penderitaan-Nya, Matius 4:1-11 (dan ayat paralelnya), Lukas 22:28; Yohanes 12:27, Ibrani 4:15; 5:7,8. Pelayanan-Nya di depan umum dimulai dengan suatu masa dimana Ia harus dicobai, dan bahkan setelah masa itu, pencobaan-pencobaan terus dialami-Nya dan berulang pada masa-masa makin mendekati taman Getsemani. Hanya melalui setiap pencobaan yang manusia alami, Yesus dapat sepenuhnya menjadi Imam Besar yang turut merasakan penderitaan, dan akhirnya Ia dapat menjadi bukti kesempurnaan dan kemenangan (Ibrani 4:15; 5:7-9). Kita tidak dapat melepaskan diri dari kenyataan pencobaan Kristus sebagai Adam yang terakhir, betapa pun sulitnya bagi kita untuk memahami seseorang yang tidak dapat berdosa tetapi harus dicobai. Berbagai upaya pemecahan persoalan ini telah diusahakan, misalnya dengan mengemukakan bahwa dalam natur manusia Kristus, sebagaimana dengan natur dalam diri Adam, ada "nuda possibilitas peccandi", kemampuan abstrak untuk berdosa (Kuyper); bahwa kesucian Yesus adalah kesucian etis yang harus terus mencapai perkembangan dan terus mempertahankan diri dalam pencobaan (Bavinck); dan bahwa pencobaan itu sendiri sebetulnya berdasarkan hukum, dan berkenaan dengan naluri dan nafsu alamiah (Vos). Kendatipun demikian masih ada persoalan yang tinggal, bagaimana mungkin seseorang yang secara kenyataan tidak dapat berdosa, bahkan sama sekali tidak mempunyai kecenderungan terhadap dosa, tetapi harus berada di bawah pencobaan yang sesungguhnya.

  • Sumber diedit dari:
    http://www.sabda.org/publikasi/e-reformed/059/


    Appreciation: 


    UCAPAN TERIMA KASIH UNTUK PARA DONATUR

    Kemajuan pelayanan YLSA tidak terlepas dari dukungan para donatur dan Sahabat YLSA, yang dengan penuh sukacita telah membagikan berkatnya dan dukungannya kepada yayasan ini. Untuk itu dari hati kami yang paling dalam, kami ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk dana dan dukungan yang telah Anda berikan bagi YLSA.

    Secara khusus kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang pada Pebruari 2005 ini telah mengirimkan sumbangan uang kepada YLSA. Di antara para donatur, ada beberapa donatur yang kami tidak bisa berikan ucapan terima kasih secara pribadi karena dalam pengiriman tidak dicantumkan identitas/alamat pengirim. Untuk itu kami ingin memberikan himbauan, apabila ada di antara Sahabat YLSA yang nanti akan memberikan sumbangan uang, mohon Anda memberitahukannya kepada kami/mencantumkan nama dan alamatnya, agar kami bukan hanya dapat memberikan ucapan terima kasih saja, tapi juga supada ada jalinan relasi yang erat dengan kami yang ada di YLSA. Demikian himbauan kami, terima kasih untuk perhatiannya.

    Sekali lagi, terima kasih banyak untuk setiap berkat yang telah Anda bagikan kepada kami. Kiranya, Tuhan memberkati pelayanan dan kehidupan Anda.


    Laporan Keuangan YLSA: 

    LAPORAN AKTIVITAS KEUANGAN YLSA - FEBRUARI 2005

    (02/02/'05)
    A. Pemasukan
    Sumbangan Lendy Wuleleng RP. 1.334.500,00
    Sumbangan TELAGA (Melani) Rp. 500.000,00 (03/02/'05)
    Sumbangan NN (Jakarta) Rp. 5.000.000,00 (08/02/'05)
    Sumbangan Wiliam Rp. 130.000,00 (08/02/'05)
    Sumbangan Lily Rp. 500.000,00 (10/02/'05)
    Sumbangan Kornelius Rp. 800.000,00 (15/02/'05)
    Sumbangan FGBMI (Solo) Rp. 250.000,00 (16/02/'05)
    Bunga Bank Rp. 6.472,00
    Lain-lain Rp. 75.000,00
      Rp.  
    TOTAL PEMASUKAN Rp. 8.595.972,00
    B. Pengeluaran
    1. Biaya Operasional            Rp. 6.649.151,00
    2. Biaya Kepegawaian Rp. 8.600.000,00
         
    TOTAL PENGELUARAN Rp. 15.249.151,00

     

    Ucapan Terima Kasih

    Sekali lagi, kami sangat bersyukur untuk Sahabat-sahabat YLSA yang telah mendukung kami dalam dana. Kami berdoa kiranya kasih Allah yang melimpah akan menaungi Anda selalu.

    Bagi Sahabat-sahabat YLSA yang lain yang tergerak untuk berpartisipasi mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

    YAYASAN LEMBAGA SABDA
    a.n. Yulia Oeniyati
    Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
    No. Rekening: 0790266579

    Redaksi Berita YLSA: 
    Staf Redaksi : Yulia, Tesa, Dhono, Kris, Endah, Evi, dan Elly
    Berlangganan : Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
    Berhenti : Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
    Kirim bahan : Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
    Arsip Berita YLSA : http://ylsa.org/berita_ylsa


    Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA.
    Didistribusikan melalui sistem network I-KAN.
    Copyright(c)
    Berita YLSA 2005
    YLSA -- http://www.ylsa.org/

     By admin - Posted on 20 September 2007

    Komentar

    Follow Us On :

     

     

    FB YLSA