Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diBerita YLSA / Berita YLSA - Juni-Juli 2016

Berita YLSA - Juni-Juli 2016


Daftar Berita: 


[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] : 1. Digital Ministry Training by SABDA for GRII Karawaci
  : 2. Pengalaman Pertama Mengikuti Raker Tengah Tahun YLSA
  : 3. Diskusi FB Grup Bio-Kristi
  : 4. Liputan Latihan Persiapan Roadshow Tim #Ayo_PA!
  : 5. Pelayanan #Ayo_PA! di GKIm Anugerah
[Berita dan Doa YLSA!] : 1. YLSA Mengadakan Raker Tengah Tahun 2016
  : 2. Tim Pendidikan Kristen Melangsungkan Diskusi Online di Facebook Grup e-BinaAnak
  : 3. Tim ITS Sedang Mengerjakan Proyek Media Alkitab
  : 4. Pelayanan #Ayo_PA! Sepanjang Juni dan Juli 2016
  : 5. Kesempatan untuk Terlibat dalam Pelayanan Literatur Kristen Bersama Tim Penjangkauan
[Mengenal YLSA!] : SABDA dalam Semester I 2016
[Surat Sahabat YLSA!] : Respons Pengunjung Situs Doa
[Laporan Keuangan YLSA!] : Laporan Keuangan YLSA Bulan Juni 2016

Editorial: 

Salam sejahtera dalam Tuhan Yesus Kristus,

Sejak YLSA terpanggil untuk menyebarkan Alkitab dalam berbagai platform digital, kami semakin menyadari bahwa Alkitab bukan hanya harus dapat diakses di mana saja dan kapan saja, tetapi isi Alkitab juga harus dimengerti oleh anak-anak Tuhan sehingga mereka dapat menjalankan rencana-Nya. Oleh karena itu, melihat hasil dari pelatihan dan presentasi gerakan #ayo_PA!, kami menjadi yakin bahwa ini adalah rencana Tuhan sendiri. Tuhan sungguh rindu anak-anak-Nya bercengkerama dengan firman-Nya karena Dia rindu untuk berbicara kepada mereka. Terpujilah Tuhan yang Maha Pengasih.

Selain gerakan #ayo_PA, masih banyak laporan yang dapat Sahabat dan Pendukung YLSA simak melalui edisi Berita YLSA Juli ini. Semua ini tidak bisa kami kerjakan tanpa dukungan para Sahabat dan Pendukung YLSA. Marilah bersama-sama mendekatkan diri kepada Dia supaya kita semakin mengenal dan mengasihi-Nya sehingga kita dapat melayani sesuai dengan kehendak-Nya. Tuhan memberkati kita semua.

Blog YLSA: 
Berita dan Doa YLSA: 

  1. YLSA Mengadakan Raker Tengah Tahun 2016

    image: Raker Mini YLSA 2016

    Pada tanggal 23 -- 24 Juni 2016, seluruh staf YLSA mengikuti Raker Tengah Tahun 2106. Dalam raker ini, masing-masing tim memberikan laporan dan evaluasi kerja selama semester I dan memantapkan rencana kerja semester II yang telah dibuat awal tahun ini. Secara umum, dalam laporan dan evaluasi terlihat banyak jalur media baru untuk menampilkan bahan-bahan dengan cara baru, seperti audio artikel, infografis, bahan-bahan dalam power point, ilustrasi-ilustrasi, dan sebagainya. Bersyukur pula untuk satu bidang pelayanan baru, yaitu #ayo_PA!, yang mulai dikerjakan pada akhir kuartal I. Pencapaian penting juga dihasilkan dari tim ITS/Biblika, yaitu diluncurkannya Software SABDA 5 (Beta). Mari kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menolong kita untuk melayani bersama-sama di bidang IT ini.

  2. Tim Pendidikan Kristen Melangsungkan Diskusi Online di Facebook Grup e-BinaAnak

    image: FB Grup e-BA 2016

    Dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2016, tim Pendidikan Kristen, khususnya bidang pelayanan anak, membuka kembali diskusi dalam Facebook Grup e-BinaAnak. Kali ini, topik yang dibahas adalah tentang "Mewujudkan Gereja yang Ramah Anak". Pemerintah dari tahun ke tahun juga mengusahakan agar lingkungan tempat anak-anak bertumbuh menjadi lingkungan yang ramah anak. Bagaimana dengan gereja? Apakah gereja juga sudah atau akan menjadi tempat yang ramah bagi generasi abad ini? Seluruh peserta akan belajar bersama dari artikel yang di-posting dan mendiskusikannya dalam Facebook Grup e-BinaAnak. Diskusi berlangsung mulai tanggal 20 Juli -- 3 Agustus 2016. Peserta dibatasi untuk 20 orang dan saat ini sedang berjalan dengan lancar. Kiranya peserta dapat mengikuti diskusi dengan baik dan dapat belajar banyak mengenai gereja sebagai tempat yang ramah bagi anak-anak untuk mengenal Kristus dan belajar firman Tuhan.

  3. Tim ITS Sedang Mengerjakan Proyek Media Alkitab

    image: Media Alkitab

    Seiring perkembangan teknologi saat ini, Yayasan Lembaga SABDA terus berkomitmen untuk mempersembahkan teknologi yang terbaik bagi Tuhan. Salah satu yang sedang dikerjakan saat ini adalah proyek Media Alkitab. Seperti yang kita ketahui, kita telah memasuki era multimedia, atau lebih tepatnya "era pascateks". Generasi digital lebih memilih menonton video, gambar, dan mendengar audio daripada membaca teks. Bagaimana dengan membuat Alkitab menjadi buku yang menarik bagi generasi ini? Media Alkitab menjadi jawaban karena Alkitab dapat dipelajari dengan berbagai visualisasi, melalui beragam cara yang kreatif. Media Alkitab menjadikan teks Alkitab sungguh-sungguh hidup bagi generasi ini.

    Oleh karena itu, selain menampilkan teks, Proyek Media Alkitab akan menampilkan berbagai kekayaan multimedia ke dalam sebuah situs Alkitab yang luar biasa. Selain situs web yang baru dikembangkan tersebut, YLSA juga memiliki berbagai aplikasi Android yang sudah dapat dikategorikan sebagai Media Alkitab, antara lain: Alkitab AYT Bergambar, Cerita Alkitab Terbuka, Cerita Injil Audio, Komik Alkitab Bergambar, Komik Kitab Suci, Komik Yesus Hidup, dan Life of Jesus. Doakan agar Tuhan menyertai tim ITS yang mengerjakan proyek ini. Biarlah hasilnya boleh menjadi alat untuk membawa generasi digital lebih memahami dan mencintai firman Tuhan.

  4. Pelayanan #Ayo_PA! Sepanjang Juni dan Juli 2016

    image: Roadshow Ayo_PA

    Setelah diumumkan untuk pertama kalinya pada 2 Mei 2016, tim #ayo_PA! terus mendapat kesempatan dari Tuhan untuk melayani di beberapa tempat, bahkan sampai ke luar Jawa. Pada bulan Juni, tercatat empat roadshow yang sudah dilakukan, dan salah satunya dilakukan oleh mitra YLSA, Youth Mission Conference (YMC), di Medan. Puji syukur kepada Tuhan! Sementara itu, pada bulan Juli ini, tim #ayo_PA! memberikan pelatihan dalam tujuh kesempatan di Solo, termasuk kepada sebelas anggota jemaat GRII Karawaci yang sedang mengikuti pelatihan Digital Ministry di SABDA. Setelah mendapat pelatihan #ayo_PA, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan presentasi untuk anak-anak layan Yayasan Berita Hidup dan beberapa gereja lokal di Solo. Satu kesempatan di luar Solo juga diadakan pada tanggal 31 Juli ini, yaitu memberikan pelatihan tentang #ayo_PA! kepada kelompok PA GKI Ngupasan, Yogyakarta. Mohon dukungan doanya agar Tuhan Yesus memberikan hikmat, kemampuan, dan juga hati yang sungguh-sungguh untuk melayani Dia melalui setiap roadshow yang diadakan. Berdoa juga supaya gerakan mencintai Alkitab betul-betul terjadi di antara anak-anak Tuhan yang setia.

  5. Kesempatan untuk Terlibat dalam Pelayanan Literatur Kristen Bersama Tim Penjangkauan

    Salah satu fokus pelayanan tim Penjangkauan YLSA adalah penulisan. Berbagai bahan literatur Kristen dan penulisan umum bisa Anda akses dengan mudah, baik melalui situs PELITAKU, Facebook e-Penulis, Twitter sabdapenulis, maupun buletin elektronik yang bisa Anda dapatkan setiap bulan secara gratis. Tak hanya itu, kini tim Penjangkauan melebarkan sayapnya dengan mengajak para pelanggan publikasi, anggota komunitas, dan pengguna situs PELITAKU untuk ambil bagian dalam pelayanan literatur Kristen dengan berbagi tulisan di blog situs PELITAKU. Doakan supaya fitur blog ini makin efektif untuk mendorong dan mengajak setiap orang percaya turut terlibat dalam pelayanan literatur, menjadi berkat bagi para pembaca, dan melebarkan kerajaan Allah melalui tulisan-tulisan kristiani yang bermutu.

Mengenal YLSA: 

Puji Tuhan! Yayasan Lembaga SABDA telah melewati semester I tahun 2016. Itu semua berkat penyertaan dan pemeliharaan Tuhan. Masing-masing tim pelayanan mempresentasikan laporan pertanggungjawaban kerja selama semester I dalam Rapat Kerja Tengah Tahun (Raker Mini) yang diadakan pada tanggal 23 -- 24 Juni 2016. Secara keseluruhan, sepanjang semester I, sebagian rencana telah berjalan dengan baik. Hal yang paling menonjol pada semester I adalah dicanangkannya gerakan #ayo_PA! Doakan agar gerakan #ayo_PA! ini terus menjadi sorotan Yayasan Lembaga SABDA dalam waktu-waktu ke depan. Berikut ini, secara ringkas kami sampaikan beberapa pencapaian Tim Pelayanan YLSA Semester I 2016.

Alkitab Yang Terbuka (AYT)

img: Tim AYT

  1. Tim editor AYT sudah menyelesaikan editing seluruh kitab PL.
  2. Sudah ada modul AYT untuk program Software SABDA 5.
  3. Update audio AYT untuk beberapa kitab PB (8 kitab).
  4. Aktifnya komunitas AYT (Facebook dan Twitter) mendorong lebih banyak orang Kristen mengenal dan menggunakan AYT untuk studi banding dalam mempelajari Alkitab.

Information Technology Services (ITS) dan Biblika

image: SABDA 5

  1. Rilis Software SABDA 5 (Beta).
  2. Menambah bahan-bahan Alkitab Audio dan studi Alkitab audio dalam situs Alkitab SABDA.
  3. Memperbarui master DVD TELAGA (lanjut).
  4. Update fitur dan bahan untuk SABDA Bot Telegram.

Multimedia

  1. Mengerjakan banyak proyek untuk jalur baru bahan-bahan dari tim pelayanan YLSA (infografis, edit audio artikel, ilustrasi, video klip perumpamaan dalam Alkitab, dsb.).
  2. Bertambahnya staf untuk tim multimedia.
  3. Studio khusus untuk melakukan rekaman audio bahan.

Penjangkauan

image: Infografis Konseling Kristen

  1. Infografis Konseling Kristen.
  2. Menerbitkan Publikasi e-Konsel dan Bio-Kristi dalam format HTML untuk pertama kali.
  3. Audio artikel 6 bidang pelayanan (Penulis, Konseling, Kepemimpinan, Humor, Kesaksian, Bio-Kristi).
  4. Melangsungkan diskusi online di Facebook Grup:
    1. Buku The Passion of Jesus Christ John Piper.
    2. Artikel Kemerdekaan Kasih.
    3. Tokoh Kristen Dietrich Bonhoefer.
    4. Artikel Kepemimpinan Kristen, Apakah Itu?
    5. Tokoh Kristen Martin Luther.

Pembinaan

  1. Menerbitkan Publikasi HTML e-Doa, JEMMi, e-Reformed.
  2. Membuat komunitas baru: Twitter Paskah.
  3. Bekerja sama dengan beberapa relawan pendoa sebagai kontributor bahan.
  4. Membuat jalur baru untuk bahan-bahan pembinaan, seperti infografis Paskah, power point Paskah, audio artikel, dsb..

Pendidikan Kristen

image: DIK

  1. Membuat e-Book Modul DIK dan e-Sertifikat PESTA.
  2. Kelulusan 100% di Kelas MDD, SHA, dan PIR.
  3. Publikasi e-BinaAnak dan e-BinaSiswa yang dibuat sesuai dengan kurikulum pendidikan Kristen.
  4. Pelayanan Pendidikan Kristen YLSA via media sosial yang sangat aktif melalui Facebook dan media chatting.

Apps4God/ApTek

  1. Menambah halaman baru di situs Apps4God, yaitu Komunitas dan Aplikasi Teknologi.
  2. Aktif dalam diskusi-diskusi seputar teknologi dan kekristenan di komunitas APPS SABDA: Tantangan Masa Depan Digital bagi Anak Tuhan, Alkitab Cetak vs Alkitab yang Digital, Perkembangan Teknologi dan Pelayanan Gereja, dsb..
  3. Menambah mitra pelayanan sehubungan dengan penerapan teknologi dalam pelayanan Kristen: Mec Cross, yesHEis, dan Alkitab Suku.
  4. Menerbitkan publikasi APPPS LIVE sebanyak 11 edisi.

#Ayo_PA!

image: Logo #Ayo_PA

  1. Roadshow tentang gerakan #ayo_PA! di PPA Berea GKI Sorogenen, Persekutuan Muda GKAI Betlehem, Ibadah Praremaja GKIm Anugerah, RC Youth GUPDI, JKI Sola Gratia, dan Persekutuan Solo Youth Ministry.
  2. Training untuk Trainer #ayo_PA! kepada tim YMC dan LPMI.
  3. PA online 1 Timotius di medsos ayo_PA (Facebook dan Twitter).
  4. Situs Ayo-PA.org (lanjut).

Puji syukur kepada Tuhan! Dalam Raker Tengah Tahun ini, setiap tim bisa melihat penyertaan dan campur tangan Tuhan. Masih ada beberapa rencana yang belum selesai dan akan dikejar untuk dikerjakan dengan lebih baik pada semester II dengan perkenanan Tuhan. Fokus YLSA pada tahun ini, dan akan makin digaungkan lagi pada semester II adalah bagaimana generasi digital abad ini makin mencintai Alkitab dan melakukan firman Tuhan dalam hidupnya. Mohon dukungan doa agar Tuhan mengirimkan lebih banyak pekerja untuk menggarap ladang pelayanan digital ini. Dukungan dari Sahabat dan Pendukung YLSA sangat kami butuhkan karena kami tidak dapat mengerjakan semua ini sendiri. Mari bergandengan tangan supaya kemuliaan Tuhan semakin nyata pada generasi ini!

Surat untuk YLSA: 

img: Situs Doa

Situs Doa berisi berbagai bahan Kristen seputar doa, seperti artikel, renungan, kesaksian, dan tokoh-tokoh doa. Selain menyediakan bahan, situs ini juga mengajak pengunjungnya untuk berpartisipasi aktif, baik dengan mengirimkan blog yang berisi kesaksian atau pengalaman dalam berdoa atau dengan berdoa bersama saudara-saudara seiman lainnya setiap hari dengan memanfaatkan fasilitas kalender doa. Banyak pengunjung situs Doa yang terberkati dengan kehadiran situs ini. Berikut ini, respons dari beberapa pengunjung situs. Kiranya menjadi berkat dan segeralah mengunjungi situs Doa untuk terlibat dalam pelayanan Doa di era digital ini.

Josep Johanes Ardamis: Puji dan syukur kepada-Mu, ya BAPA di surga. Saya sangat senang dan bangga dengan adanya situs ini. Kami dapat berbagi satu sama lain, bisa memahami serta mendalami, dan mengetahui bagaimana cara hidup di dalam Tuhan, bersama-sama sebagai orang Kristen.

Eddy Lisapaly: Terima kasih BAPA, sebab aku sudah menemukan situs e-Doa untuk info tentang apa yang harus kami doakan. Diberkatilah situs e-Doa ini. Amin.

Mino Kartosentono: Terima kasih untuk situs doanya, sangat lengkap dan pastinya akan memberkati banyak orang percaya.

Zhucheepto: Situs yang sangat bermanfaat bagi umat Tuhan dalam menghadapi tantangan akhir zaman yang makin berat. Mari kita saling menguatkan dan berbagi.

Stephanie Amelia: I am very thankful for GOD opens a lot of things when I read the article Prayer is a struggle of faith. GOD really terrible job in our lives. Prayer has an immense power, I've experienced it too much and even abundant .... Honor and Glory to HIM.

Laporan Keuangan YLSA: 

Total Sumbangan Juni 2016: Rp 63.868.633,-

Total Pengeluaran Juni 2016: Rp 50.105.753,-

Puji Tuhan, para Sahabat YLSA telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menyalurkan dana yang YLSA butuhkan. Melayani bersama Tuhan sungguh memberikan sukacita. Biarlah pelayanan kita bersama mengharumkan nama Tuhan. Berkat Tuhan menyertai kita semua.

Bagi pembaca Berita YLSA yang tergerak untuk memberikan sumbangan dana guna mendukung pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA

a.n. Yulia Oeniyati/ Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo

No. Rekening: 0790266579

 By admin - Posted on 27 July 2016

Komentar

Kalender YLSA

Follow Us On :

 

 

Selamat Merayakan Kenaikan Tuhan Yesus dan Pentakosta 2017

'Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus' Matius 28:19

Kunjungi situs Doa SABDA
Kunjungi situs TOP Berdoa

FB YLSA


Indonesia English