Berita YLSA - Oktober 2005

Daftar Berita
[Editorial]
[Latest News] : 1. Distribusi CD SABDA© Versi 3.0
 : 2. Upgrade e-Learning!
 : 3. Upgrade GEMA!
 : 4. PESTA : Penutupan Kelas KRP dan Pembukaan Kelas DIK
 : 5. Mari Berdoa Bersama "40 Hari Doa"
[Gratis] :CD SABDA© Versi 3.0
[Prayer Request] :
[Appreciation] : 1. Ucapan Terima Kasih Tim SABDA
 : 2. Ulang Tahun Staf YLSA
[Letters from Friends]: Kapan CD SABDA© selesai?
[Stop Press!]: Formulir Pemesanan CD SABDA© versi 3.0
[Financial Report]: Laporan Keuangan September 2005

Editorial
Para Sahabat YLSA yang terkasih, Pertama-tama kami sungguh mengucap syukur untuk CD SABDA© Versi 3.0 yang telah selesai dicetak dan siap didistribusikan kepada mereka- mereka yang membutuhkan! Doakan supaya Tuhan terus campur tangan dalam seluruh proses produksi dan distribusi, sehingga selain bisa sampai ke tempat tujuan dengan baik, juga tersedia cukup dana untuk melunasi semua ongkos produksi dan pengiriman CD SABDA© ini (lihat Laporan Keuangan YLSA). BERITA YLSA kali ini juga dihiasi dengan beberapa informasi lain yang menggembirakan, antara lain informasi seputar upgrade dua situs YLSA, yaitu Situs e-Learning dan Situs GEMA, dan juga penutupan Kelas Virtual PESTA Kursus KRP (Kehidupan Rasul Paulus) dan sekaligus pembukaan Kelas baru dari Kursus DIK (Dasar-dasar Iman Kristen). Silakan disimak. Bulan Ramadhan telah tiba, oleh karena itu kami juga mengundang Anda untuk turut berpartisipasi dalam program "40 Hari Doa". Semoga momentum ini dapat kita pakai untuk memberkati bangsa-bangsa yang belum mengenal kasih Kristus. Nah, untuk mengikuti berita-berita dari YLSA selengkapnya, maka kami ajak Anda untuk segera menyimak seluruh sajian bulan Oktober ini. Biarlah informasi-informasi didalamnya, yang merupakan laporan kegiatan kami di bulan September, sekaligus bisa menjadi pokok-pokok doa untuk para Pendoa YLSA. Terima kasih dan Tuhan memberkati. In Christ, Yulia Oeniyati <yulia(at)in-christ.net> Pimpinan YLSA
Berita dan Pokok Doa
Bagi Sahabat setia YLSA dan para Pendoa kami menitipkan beberapa pokok doa ke dalam doa-doa Anda:
  1. Ucapan Syukur
    • Bersyukur untuk peluncuran CD SABDA© Versi 3.0 dan kiranya CD ini bisa dibagikan kepada mereka yang membutuhkannya. Doakan untuk strategi pendistribusian supaya semua bisa terbagi dengan baik. Doakan juga dana yang dibutuhkan untuk mencetak dan mengirim CD- CD ini.
    • Bersyukur untuk upgrade Situs e-Learning dan Situs GEMA (Gudang Elektronik Media Audio). Kiranya perubahan tampilan, struktur, penambahan bahan dan fasilitas lain dapat lebih mengefektifkan pelayanan YLSA. Doakan agar upgrade kedua situs ini semakin menjadi berkat bagi para pengunjungnya.
    • Bersyukur untuk berakhirnya kursus PESTA KRP (Kehidupan Rasul Paulus) dan pembukaan Kursus DIK (Dasar-dasar Iman Kristen) pada bulan Oktober 2005. Kiranya para peserta semakin terpacu untuk belajar firman Tuhan dengan disiplin.
    • Bersyukur untuk buku panduan doa "40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa". Doakan agar doa-doa yang dinaikkan kepada Allah bagi bangsa -bangsa yang belum mendengar Injil mendapat belas kasihan Allah.
    • Bersyukur untuk staf baru Sdri. Ani Morib yang sudah berhasil menyelesaikan masa percobaan selama 2 bulan dengan baik. Doakan agar pelayanannya di YLSA dapat semakin efektif.
  2. Rencana Kegiatan Pelayanan YLSA Bulan Oktober 2005
    • Doakan untuk upgrade Situs e-Buku yang akan dilakukan bulan Oktober ini.
    • Berdoa untuk pengiriman CD SABDA© versi 3.0 ke ribuan pemesan dan juga follow-upnya. Doakan juga bagi calon distributor yang diperlukan bagi setiap kota yang belum ada distributornya.
    • Doakan juga untuk rencana penyelesaian pembuatan Situs PPA dan Situs e-Artikel.
  3. Untuk para Sahabat YLSA
    • Berdoa untuk para pendukung YLSA, baik para pendoa atau pun para donatur, kiranya Tuhan terus memberkati mereka dengan berlimpah. Doakan juga kiranya keterlibatan mereka dalam pelayanan YLSA membuahkan hasil yang berkenan kepada Tuhan.

Suara Sahabat YLSA
Surat dari Papua
From: EDVARSEN MAMAHANI 
  >Lebih dari 6 bulan kami menunggu. Apakah CD `SABDA` VERSI 3 (versi
  >terakhir) telah selesai di buat? Kami sangat membutuhkannya. Maaf
  >apakah kami harus mengisi ulang FORMULIR PEMESANAN. Mohon
  >penjelasannya. Tuhan Yesus memberkati.
  >Edvarsen Mamahani, Cipanas Jawa Barat.
Redaksi: Terima kasih untuk surat Anda. Dengan gembira kami memberitahukan bahwa CD SABDAc versi 3.0 baru saja selesai September 2005 ini. Maaf jika Anda menunggu terlalu lama. Kami telah berusaha mengerjakannya sesuai dengan kemampuan kami. Puji Tuhan sekarang seluruh masyarakat Kristen Indonesia bisa menikmati hasilnya. Kami akan segera kirimkan pesanan Anda tersebut ke distributor di kota Anda. Tambahan: Kami banyak menerima surat-surat senada dengan surat di atas. Memang waktu menunggu penyelesaian CD ini cukup lama sejak kami umumkan Januari 2005 y.l. Lamanya waktu menyelesaikan CD ini tidaklah kami sengaja. Kami memiliki kemampuan dan keterbatasan sehingga kadang- kadang kami harus melakukan proses ulang terhadap beberapa bahan yang ada di CD SABDAc agar hasilnya bisa lebih baik. Puji Tuhan seluruh jerih payah terbayar dengan sukacita melihat banyak orang bisa mendapat berkat dari CD SABDAc ini. CD SABDAc ini merupakan hasil kerja kasih kami kepada Tuhan. Itu sebabnya CD ini tidak mungkin dapat ditukar atau dibeli dengan uang.
Blog SABDA
  1. Penyelesaian dan Pendistribusian CD SABDAc Versi 3.0 Tiada ada kata-kata yang dapat melukiskan luapan sukacita kami saat melihat bagaimana tangan Tuhan bekerja secara luar biasa di hari- hari terakhir penyelesaian CD SABDAc versi 3.0 ini. Waktu Tuhan sungguh tepat. To God be the glory! Sekarang CD SABDAc siap dibagikan dengan gratis kepada mereka yang membutuhkannya. Saat ini kami telah merencanakan sistem pendistribusian lewat beberapa Sahabat YLSA yang telah bersedia menjadi distributor bagi para pemesan CD SABDAc versi 3.0. Kami tidak bisa menyebarkan CD ini sekaligus ke semua kota, tapi secara bertahap ke beberapa kota lebih dahulu, supaya bisa terkontrol dengan baik. Bahkan di Amerika, Singapore, Jerman dan Malaysia, kami juga menempatkan distributor di sana. Memang belum semua kota bisa kami tempatkan distributor, tapi jangan kuatir, Anda hanya perlu bersabar. Akan ada cukup banyak CD SABDAc untuk para Sahabat YLSA. Selain pendistribusian lewat distributor, CD SABDAc juga telah disebarkan gratis melalui beberapa pertemuan/konferensi. Harapan kami, setiap CD yang sudah tersebar dan sampai di tangan banyak orang ini bisa menjadi berkat dan membantu mereka untuk lebih berminat dalam menggali Firman Tuhan secara benar dan sistematis. Demikian laporan singkat tentang peluncuran perdana CD SABDAc Versi 3.0. Setiap dukungan doa dan semangat dari Anda semua sungguh sangat berarti bagi kami untuk pengembangan proyek CD SABDAc. Kami juga mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam memberikan sumbangan dana, karena semakin banyak dana yang masuk semakin banyak CD SABDAc yang bisa kami sebarkan; berarti, semakin banyak orang bisa mendapatkan akses ke Alkitab dan bahan-bahan biblika lainnya. Informasi untuk mengirim dana:
    YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati - Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579
    Informasi pemesanan CD SABDAc Versi 3.0: ==> http://sabda.sabda.org/formulir_pemesanan.php
  2. Upgrade Situs e-Learning Sekalipun Situs e-Learning sudah diluncurkan pada bulan Agustus 2005, namun YLSA tidak berhenti untuk terus meng-upgradenya. Upgrade yang telah dilakukan selama bulan September ini meliputi perubahan tampilan dan penambahan format bahan. Karena itu sekarang Situs e-Learning tampil lebih rapi dan isi yang lebih lengkap. Jika dulu Anda hanya dapat men-download bahan dalam format OLB maka sekarang beberapa bahan juga dapat Anda download dalam format HTML dan PDF. Dan sambil menunggu proses download, Anda juga dapat membaca bahan-bahan yang ada secara online. Nah, kami undang Anda untuk melihat dengan lebih jelas perubahan Situs e-Learning. Kami juga tunggu kunjungannya beserta komentar-komentar yang membangun dari Anda. ==> http://learning.sabda.org/
  3. Upgrade Situs GEMA (Gudang Elektronik Media Audio) Tak mau ketinggalan, Situs GEMA juga ikutan meng-upgrade diri. Selain tampilannya yang lebih percaya diri, struktur situs inipun dikembangkan sehingga sekarang kategori-kategori bahan lebih bervariasi, disediakan juga fasilitas pencarian lirik, dan juga form submit yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan bahan melalui email kepada kami agar dimuat di Situs GEMA. Kami harap fasilitas- fasilitas baru yang telah ditambahkan dapat membantu Anda, terutama dalam mencari dan memperkaya koleksi lirik lagu rohani anda. Nah, segeralah berkunjung di alamat: ==> http://gema.sabda.org/
  4. Penutupan Kelas KRP dan Pembukaan Kelas DIK PESTA Berakhirnya bulan September 2005 ini menandakan berakhirnya pula Kelas kursus Kehidupan Rasul Paulus (KRP). Sebanyak 30 peserta (dari 42 peserta) yang berhasil lulus dengan hasil yang cukup memuaskan. Dari hasil evaluasi peserta, banyak yang bersaksi telah mendapatkan berkat besar melalui kursus ini. Bahkan tidak sedikit pula yang langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti kursus berikutnya. Menyusul penutupan kelas KRP ini, kelas PESTA berikutnya memang telah siap untuk dibuka, mulai tanggal 1 Oktober 2005. Sebanyak 10 pelajaran dari Kursus Dasar-dasar Iman Kristen (DIK) akan dipelajari bersama-sama dalam kelas ini. Pelajaran-pelajaran ini diharapkan akan sangat berguna untuk menolong, baik orang Kristen lama maupun baru, untuk memiliki dasar-dasar iman kepercayaan yang teguh sesuai dengan kebenaran Alkitab. Besarnya antusiasme kaum awam terhadap pendidikan teologia rupanya tidak bisa disepelekan. Sebelum pembukaan kelas DIK pun, telah masuk lebih dari 30 formulir pendaftaran baru. Kita doakan agar semua peserta yang mengikuti kelas ini kelak bisa menyelesaikannya dengan baik. Harapan kami, kelas kursus yang dibuka ini akan mendatangkan berkat bagi semua yang mengikutinya. Segala kemuliaan bagi Tuhan Yesus Kristus! Untuk informasi lengkap tentang pendaftaran Kursus PESTA, silakan berkunjung ke Situs PESTA di bagian Students` Corner di alamat: ==> http://www.pesta.org/form_pendaftaran
  5. "40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa" Untuk menyambut bulan puasa tahun ini, maka mulai 25 September - 3 November 205, e-DOA mengirimkan pokok-pokok doa yang diambil dari buku panduan "40 Hari Mengasihi Bangsa dalam Doa". Bahan doa ini terdiri dari artikel dan pokok-pokok doa yang akan dikirimkan setiap hari. Bahan Panduan Doa ini dipakai bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga oleh berjuta-juta pendoa syafaat di seluruh dunia. Selama 40 hari ini kita akan dituntun untuk berdoa bagi pekerjaan misi Allah bagi bangsa-bangsa, khususnya yang belum mendengar Injil. Bagi Anda yang rindu bergabung berdoa dan ingin mendapatkan kiriman doa ini secara rutin, silakan mengirim email ke: ==> < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org > Mari kita bersama-sama berdoa dan bersehati dengan berjuta-juta saudara seiman dari berbagai negara di dunia agar Allah memberikan kepada kita hati yang mengasihi jiwa-jiwa yang belum mengenal Kasih Allah. Kiranya kita pun ikut bertumbuh dalam Tuhan melalui pelayanan doa ini. ==> http://www.sabda.org/publikasi/40hari/2005/ [Arsip 40 Hari Doa]

Appreciation
  1. Ucapan Terima Kasih Tim SABDA:
    1. Kami mengucap syukur atas kasih dan kekuatan dari Tuhan terutama bagi Tim SABDA yang secara langsung terlibat dalam proses pengerjaan CD SABDA© versi 3.0 ini. Ketekunan dan jerih payah Tim ini sungguh membanggakan, karena pada hari terakhir penyelesaian CD ini, mereka rela bekerja lebih dari 24 jam nonstop. Sungguh kekuatan luar biasa yang Tuhan berikan sehingga CD SABDA selesai sesuai target yang diinginkan. Untuk Natalia Endah, Daniel Budi Laksono, Puji Arya Yanti, Sadrah Sumariyarso, Kristian Novianto, Tri Hardhono, Tanie M. Silviasari, Ary Cahya Utomo, dan Melina Martha A., segala hasil jerih payah Anda tidak sia-sia bagi Tuhan. Keep up the good work!
    2. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada beberapa pihak yang telah membantu pencetakan brosur dan juga duplikasi CD SABDA©; yaitu kepada Percetakan Araya, Setting JayaPro, dan Duplicasi Nero yang sudah membantu menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Kiranya, Tuhan semakin memberkati pelayanan dan usaha Anda dengan melimpah-limpah.
  2. Ucapan Selamat Ulang Tahun: Puji Tuhan! Pada bulan September ini ada dua orang staf YLSA yang berulangtahun yaitu Eunike Septiani Morib (tanggal 16) dan Lani Mulati (tanggal 23). Kiranya, berkat Tuhan mengalir selalu dalam hidup mereka, dan dapat terus menang dalam setiap pergumulan. Kabar gembira pula, karena secara khusus pada bulan September ini, Eunike Septiani Morib telah lulus dari 2 bulan masa percobaan sebagai staf baru YLSA dan berhak diangkat sebagai staf tetap.

Laporan Keuangan
LAPORAN KEUANGAN YLSA - SEPTEMBER 2005
A. PENGELUARAN KANTOR
Operasional RP.2.565.253
Kepegawaian Rp.9.590.000
Special/Other Projects Rp.5.000.000
Produksi CD SABDAc(lihat *) Rp.22.658.300
   
Total PengeluaranRp.39.813.553

B. SUMBANGAN [Umum]
Gunawan + Tina (Danamon-Jakarta) RP.1.000.000(02/09/05)
Kornelius (BCA - Jakarta) Rp.800.000(01/09/05)
TELAGA (BCA - Malang) Rp. 500.000(14/09/05)
Rudy Samuel (Danamon - Solo) Rp. 100.000(15/09/05)
Hendrik Kosasih (BCA - Jakarta) Rp. 100.000(20/09/05)
Shin Hie (BCA - Jakarta) Rp. 30.000(21/09/05)
Binaker (BCA - Jakarta) Rp.500.000(29/09/05)
Agus Wardoyo (BCA - Malaysia) Rp.480.000(30/09/05)
Bunga Bank Rp.2.044
Lain-lain Rp. 70.000
   
Total SumbanganRp.3.582.044
    SUMBANGAN [via Formulir Regristrasi CD SABDAc]
Hariagus Rimba (BCA - Jakarta) RP.500.000(14/09/05)
GUPDI (BCA - Solo) Rp.200.000(14/09/05)
Badan Bina Kerja GKI (Jakarta) Rp. 200.000(29/09/05)
   
Total Sumbangan Form CD SABDARp.900.000
    SUMBANGAN [Khusus]
Aldo RP.4.644.373(22/09/05)
   
Total Sumbangan Special ProjectsRp.4.644.373
C. Modal Pinjaman untuk Produksi CD SABDAc
Pinjaman Sementara RP.30.000.000
*) LAPORAN PENGELUARAN PRODUKSI CD SABDAc (sementara)
Cetak Keping CD SABDAc RP.10.000.300
Cetak Kertas Brosur CD dll. RP.6.058.000
Casing CD RP.6.600.000
   
Total Ongkos ProduksiRp.22.658.300
Ucapan Terima Kasih
Kami mengucap syukur untuk Sahabat-sahabat YLSA yang setia mendukung pelayanan YLSA lewat dana dan doa. Kiranya, kasih Allah selalu melimpah dalam hidup dan pelayanan Anda. Bagi Sahabat-sahabat YLSA yang tergerak untuk berpartisipasi mendukung dana bagi pelayanan YLSA, silakan mengirimkannya ke:
YAYASAN LEMBAGA SABDA
a.n. Yulia Oeniyati
- Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo
No. Rekening: 0790266579

Stop Press
Sahabat YLSA yang terkasih,
Kami memberikan tawaran istimewa kepada Anda untuk mendapatkan CD SABDA© versi 3.0. Jika Anda menginginkannya silakan mengisi Formulir ini, dan kirimkan ke alamat: < order-CD(at)sabda.org > http://sabda.sabda.org/formulir_pemesanan.php
Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Dhono, Kris, Endah, Evi, Silvi, Ary, Puji, Elly
Alamat berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk berhenti berlangganan: Kirim e-mail kosong ke: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Untuk kirim bahan/pertanyaan :Kirim e-mail ke staf Redaksi <berita-ylsa(at)sabda.org>
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA.
Didistribusikan melalui sistem network I-KAN.
Copyright(c) Berita YLSA 2005
YLSA -- http://www.ylsa.org/

Comments