Berita YLSA - November 2010

Daftar Berita
[Dari YLSA!]
[Blog YLSA!] :1. Software SABDA ­ UP or DOWN? (Oleh: Therra)
 : 2. SABDA.org Pindah Rumah (Oleh: Yochan)
 : 3. Bekerja dan Melayani di YLSA (Staf Baru) (Oleh: Fitri)
 : 4. SABDA Roadshow di PERKANTAS Solo (Oleh: Hadi)
[Rencana dan Pokok Doa!]:Desember 2010
[Surat untuk YLSA!]
[Laporan YLSA!] :Laporan Oktober 2010
[Stop Press YLSA!]

Editorial

Salam sejahtera,

Bulan Desember sudah ada di depan mata, hari perayaan kelahiran Kristus sebentar lagi akan tiba. Jika para Sahabat dan Pendukung YLSA sedang melakukan persiapan-persiapan Natal, kami telah menyiapkan promosi situs Natal yang kami harap dapat menolong Anda untuk mendapatkan bahan-bahan Natal yang Anda butuhkan.

Melalui Berita YLSA ini kami juga ingin memberikan beberapa laporan kegiatan yang telah kami lakukan pada bulan November 2010 yang lalu. Harapan kami para Sahabat dan Pendukung YLSA dapat terus berbeban mendukung setiap kegiatan kami dalam doa. Dengan demikian kami tahu bahwa kami tidak melakukan pelayanan ini sendiri, dan kami sungguh dikuatkan bersama para Sahabat dan Pendukung YLSA.

Silakan disimak. Tuhan memberkati.

In Christ, Yulia Oeniyati Pimpinan YLSA http://blog.sabda.org > http://fb.sabda.org/ylsa >


Berita dan Pokok Doa

Beberapa kegiatan selama bulan Desember 2010. Mohon dukungan doa dari para Sahabat dan Pendukung YLSA.

1. Tahun 2011 mendatang adalah tahun yang penuh perubahan untuk Divisi Publikasi, baik dalam hal format publikasi (disesuaikan untuk format mobile), restrukturisasi staf redaksi, alur editing, maupun perubahan jadwal terbit, bahkan juga penggantian Koordinator Divisi Publikasi. Untuk itu, diperlukan persiapan dan rapat-rapat agar perubahan ini bisa berjalan baik.

Pokok doa: Mohon dukungan doanya agar Tuhan menolong semua staf Divisi Publikasi untuk bisa berkerjasama dengan baik dalam perubahan ini. Biarlah hikmat Roh Kudus menuntun sehingga perubahan ini menjadi berkat bagi pekerjaan Tuhan.

2. Karena semakin banyak orang Kristen mengakses informasi lewat HP/ponsel, maka YLSA pun rindu agar situs-situs YLSA tersedia dalam versi mobile. Divisi Web sudah berhasil menyelesaikan 3 situs versi mobile, yaitu situs SABDA Space, Reformed, dan Artikel. Beberapa situs milik YLSA lainnya akan menyusul.

==> http://m.sabdaspace.org ==> http://m.reformed.sabda.org ==> http://m.artikel.sabda.org

Pokok doa: Mohon dukungan doa untuk staf Divisi Web agar Roh Kudus memampukan mereka mengerjakan tugas membuat situs-situs YLSA versi mobile dengan baik dan teliti.

3. Divisi Web juga sedang berkonsentrasi mengerjakan upgrade total untuk beberapa situs YLSA (Indo Lead, C3I, PEPAK, Katalog) dan situs mitra YLSA (TELAGA). Dengan keterbatasan staf yang ada, tim Web harus bisa membagi waktu dengan baik.

Pokok doa: Doakan tim Web agar dapat mengerjakan tugas upgrade situs-situs YLSA ini dengan baik. Kiranya Roh Kudus memberi kekuatan agar tim Web dapat membagi waktu dengan baik. Doakan juga agar Tuhan kirimkan orang-orang yang cinta Tuhan dan mampu untuk membantu proyek-proyek Divisi Web.

4. Betapa pentingnya mengabadikan peristiwa-peristiwa yang terjadi agar kita tidak melupakan kebaikan Tuhan. Demikian juga peristiwa yang terjadi di YLSA. Caranya adalah mengabadikannya dalam bentuk foto-foto dan menyimpan semuanya di Galeri YLSA.

Galeri YLSA: ==> http://picasaweb.google.com/sabda.foto

Pokok doa: Berdoa agar setiap foto dapat disortir, dikategorikan, dan diedit seperlunya dengan dengan cepat. Kiranya Galeri YLSA ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk menyimpan arsip-arsip foto YLSA.

5. Bersyukur untuk kelas-kelas PESTA yang sedang berlangsung. Juga untuk 20 peserta yang sudah terdaftar di kelas diskusi PESTA DIK 2011. Semoga semua peserta dapat segera menyelesaikan tugas tertulis dengan baik sebelum kelas diskusi dimulai pada Januari 2010 nanti.

Situs PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam):

==> http://www.pesta.org

Pokok doa: Bersyukur untuk penyertaan Tuhan sehingga kelas-kelas PESTA (Natal dan TMR) berjalan dengan baik. Doakan untuk peserta kelas diskusi DIK 2011 agar dapat menyelesaikan tugas tertulis tepat waktu.

6. Pelayanan bidang TI yang dilakukan YLSA dapat berkembang karena campur tangan Tuhan. Saat ini, YLSA sedang bergumul untuk penambahan staf baru, khususnya di bidang IT dan penerjemah untuk tahun 2011.

Pokok doa: Mohon dukungan doa agar Tuhan mengirimkan orang yang mampu di bidang TI dan mengasihi Tuhan untuk bergabung di YLSA. Hanya panggilan Tuhanlah yang akan membawa mereka ke YLSA.

7. Facebook dan beberapa komunitas dunia maya telah dipakai Tuhan untuk menjangkau jiwa dan menguatkan jemaat Tuhan. Karena itu, pelayanan komunitas dunia maya yang dikerjakan YLSA perlu memiliki visi yang jelas untuk menjangkau dan memperlengkapi mereka.

Pokok doa: Doakan setiap staf YLSA yang terlibat langsung dalam pengembangan komunitas dunia maya melalui pelayanan YLSA, khususnya Facebook. Biarlah Tuhan senantiasa memberikan ide-ide baru agar Tim Komunitas dapat memakai Facebook untuk melayani jemaat Tuhan dengan semaksimal mungkin.

8. Software SABDA yang sudah dinanti-nantikan oleh pengguna SABDA, telah memasuki tahap akhir. Banyak peningkatan dan penambahan modul yang dikerjakan dalam SABDA 4.0, yang sekarang sudah dipasang di situs SABDA.net.

Situs SABDA.net: ==> http://www.sabda.net

Pokok doa: Bersyukur pada Tuhan karena persiapan peluncuran SABDA 4.0 sudah mendekat. Doakan agar Tuhan memberikan ketekunan dan kesabaran kepada Tim SABDA sehingga semua proses penyelesaian bisa berjalan dengan baik. Doakan agar bahan-bahan yang sudah dipasang di situs SABDA.net bisa didownload oleh pengguna SABDA tanpa masalah.


Suara Sahabat YLSA

1. Dari: Rev. Yono Abadi

>Dear YLSA,
>Salam kenal dengan YLSA beserta staf anggotanya.
>Sudah lama baca situs SABDA tapi baru kali ini
>mengenalkan diri. Salam kenal salam damai sejahtera.
>Salam selamat berdoa dan bekerja.
>Dari Melbourne, Australia.

Redaksi: Salam kenal juga Rev. Yono Abadi. Terima kasih untuk doanya, kiranya kasih Tuhan terus memelihara pelayanan kita bersama.

2. Dari: Hendry M.

>Shaloom......
>YLSA luar biasa...isinya Ma'nyos!!
>Garing dan renyah serta mudah untuk dicerna...
>pokoke komplit..plit...plit. Bravo kepada para
>pengurus. Sekedar masukan: mohon diangkat juga
>tema tentang "mengangkat kehidupan para Hamba
>Tuhan di daerah pedalaman melalui sektor riil,
>melalui berkebun, bercocok tanam, dll." karena saya
>juga termasuk penginjil kampung. Terima kasih.

Redaksi: Puji Tuhan. Biarlah berkat yang Anda terima dari YLSA dapat berlipat ganda diterima oleh jemaat yang Anda layani. Tuhan memberkati pelayanan Anda di daerah.

3. Dari:

>Sudah 2 tahun saya menggunakan software 
>dari SABDA dan banyak menolong saya dalam 
>menyiapkan renungan. CD SABDA 2 itu kudapat
>dari temanku, dan sampai sekarang aku 
>menggunakannya, menjadi berkat dalam pelayanan. 
>Terima kasih SABDA, Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi: Kami bersyukur karena SABDA dapat menjadi alat yang berguna untuk pelayanan Anda. SABDA versi 4 telah diluncurkan, silakan download dari situs SABDA.net http://www.sabda.net >. Selamat melayani.


Blog SABDA
  1. Judul blog: Software SABDA ­ UP or DOWN? (Oleh: Therra Maya)

    ... Dengan kerjasama yang luar biasa ini, bahan-bahan baru ditambahkan untuk SABDA, tapi dengan bertambahnya bahan diperlukan juga sistem penamaan dan pengaturan yang bagus untuk modul-modul yang ada, agar memudahkan pengguna memakai Software SABDA. Dengan pemikiran tersebut, mulailah dilakukan perombakan besar-besaran. Kamus-kamus digabungkan menjadi satu "super kamus”, modul-modul diberi nama sedemikian rupa sehingga jika di-list secara alfabetis, mereka akan berkumpul jadi satu. Selain itu, sebagai ganti CD, kami membuat Starterpack dan Modulepacks, supaya lebih mudah untuk dibagikan kepada yang lain atau untuk didownload. ...

    Baca selengkapnya tulisan Therra:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/11/05/

  2. Judul blog: SABDA.org Pindah Rumah (Oleh: Yochan Rayon)

    Akhir September sampai Oktober 2010 kemarin, mungkin merupakan saat-saat paling sibuk bagiku selama di YLSA. Pasalnya, server SABDA.org akan dipindah ke webhost yang lain dan aku yang diberi mandat untuk bertanggungjawab atas urusan ini. Pikirku dalam hati, “Duh... apa gue bisa...? Kebayang caranya juga ngga...” Sudah beberapa tahun aku memang kenal dengan sistem operasi yang digunakan oleh mesin server yang akan digunakan nanti, tapi hanya sekedarnya. Pengalamanku dalam hal hosting juga bisa dibilang mendekati nol. Fakta-fakta ini yang memaksaku mengakui, “Apakah aku akan mampu? Apa aku bisa?” Dalam doaku Tuhan selalu mengingatkan bahwa tugasku adalah mengerjakan apa yang menjadi bagianku, selanjutnya adalah Tuhan yang berkarya. ...

    Baca selengkapnya tulisan Yochan:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/11/09/

  3. Judul blog: Bekerja dan Melayani di YLSA (Staf Baru) (Oleh: Fitri Nurhana)

    "Bekerja dan melayani" adalah dua hal yang aku impikan setahun sebelum aku lulus dari STT, yang sempat menjadi pergumulan terberat dalam hidupku. Tapi, aku bersyukur karena ternyata Tuhan menjawab pergumulanku itu. Tuhan menuntunku untuk melamar ke Yayasan Lembaga SABDA atas rekomendasi Bapak gembala di mana aku melayani. ...

    Baca selengkapnya tulisan Fitri:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/11/19/

  4. Judul blog: SABDA Roadshow di PERKANTAS Solo (Oleh: Hadi Pramono)

    Tanggal 16 Oktober 2010 Tim SABDA mendapat kesempatan untuk melakukan roadshow lagi. Kali ini kami bukan saja memperkenalkan Software SABDA, Alkitab SABDA, dan CD Alkitab Audio, tapi juga produk terbaru YLSA yaitu Alkitab Mobile. Kali ini, kami melakukan roadshow di dalam kota, yaitu di Solo. Kami berbagi tugas, dan terpilih tiga orang untuk memberikan presentasi yaitu Titus, Therra, dan saya. Tapi anggota tim yang lain, yaitu Billy dan Yochan juga ikut untuk mendampingi. Selain Tim SABDA, ibu Yulia dan Jesica juga ikut hadir, karena sebenarnya acara ini adalah undangan PERKANTAS Solo untuk ibu Yulia memberikan training tentang Pengantar Perjanjian Baru kepada para pemimpin PA PERKANTAS Solo dan sekitarnya. ...

    Baca selengkapnya tulisan Hadi:

    ==> http://blog.sabda.org/2010/11/22/


Laporan Keuangan

Berikut kami sampaikan laporan keuangan YLSA bulan Oktober 2010.

Laporan Oktober 2010

A. Sumbangan
Dustin Christian Rp. 100.000,0001/10/10
Rudi Hartawan Rp. 1.000.000,0001/10/10
Bambang Widjaja Rp. 50.000,0001/10/10
Chandra Widjaja Rp. 1.000.000,0004/10/10
Samuel Franklyn Rp. 300.000,0004/10/10
Gidina - USA Rp. 500.000,0004/10/10
NN Rp. 2.000.000,0004/10/10
Chandra Widjaja Rp. 4.000.000,0004/10/10
Bintang Lydia. P. S Rp. 100.000,0005/10/10
Grace Emilia Rp. 200.000,0006/10/10
Sumbangan SS Rp. 395.000,0006/10/10
TELAGA Rp. 500.000,0007/10/10
Lina Rp. 50.000,0012/10/10
Sudono Goritman Rp. 100.000,0014/10/10
Tjhang Sion Ling Rp. 1.000.000,0014/10/10
Lydia Augustina Rp. 100.000,0018/10/10
Tantri Fennywati Rp. 1.000.000,0020/10/10
Wiseno Adi Purnomo Rp. 400.000,0020/10/10
Widya Kristiani So Rp. 500.000,0025/10/10
IE Henoch TH. Li IemanjayaRp. 415.000,0025/10/10
Edward B Sinuhaji Rp. 100.000,0026/10/10
Budiharto Sanusi Rp. 100.001,0026/10/10
Garth Irawan Rp. 260.000,0026/10/10
Yayasan Gloria Rp. 250.000,0026/10/10
NN Rp. 1.000.000,0027/10/10
Sumbangan lain-lain Rp. 230.000,00
Bunga bank Rp. 88.212,00
   
Total Sumbangan Rp.15.738.213,00
B. Pengeluaran
Beban admin Rp. 2.289.800,00
Kas kecil Rp. 100.000,00
Telp, listrik, dll. Rp. 2.195.100,00
Beban komputer Rp. 3.700.000,00
Beban perpustakaan Rp. 730.500,00
CD Rp. 439.000,00
Pengiriman pos, paket, dll.Rp. 105.500,00
Seminar jurnalistik Rp. 350.000,00
Bank Rp. 50.211,00
Kepegawaian Rp.23.825.000,00
Bayar PBB Rp. 1.599.600,00
Konsumsi staf Rp. 1.078.200,00
Pembuatan septic tank Rp. 3.500.000,00
Lain-lain Rp. 230.000,00
   
Total Pengeluaran Rp. 40.192.911,00

Ucapan Terima Kasih

-------------------

Tahun 2010 hampir kita lalui dan sepanjang tahun ini YLSA dapat terus hadir melayani masyarakat Kristen Indonesia. Hal ini tidak lepas dari dukungan dana yang Anda semua, para Sahabat dan Pendukung YLSA, telah berikan bagi pelayanan YLSA. Karena itu, sungguh tak terkira ucapan syukur kami pada Tuhan yang terus memelihara kami melalui para Sahabat dan Pendukung YLSA. Thank you so very much.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Stop Press
Dapatkan Kumpulan Bahan Natal di Situs Natal Indonesia

Bulan November telah tiba. Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA telah menyediakan situs Natal Indonesia bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal.

Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti misalnya: Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dan bahkan sarana diskusi tentang topik Natal.

Yang istimewa adalah situs ini dirancang sebagai situs yang interaktif, sehingga pengunjung dapat berpartisipasi aktif dengan menulis blog, memberikan komentar, dan mengucapkan selamat Natal kepada rekan pengunjung lain. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs Natal berbahasa Indonesia terbesar ini. Mari berbagi berkat pada perayaan hari kedatangan Kristus ke dunia 2000 tahun yang lalu ini dengan menjadi berkat bagi kemuliaan nama-Nya.

==> http://natal.sabda.org


Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi: Yulia, Ami, Evie, dan Elly
Untuk berlangganan: subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan: unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan: beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA: http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA: http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net: http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA: http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2010 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments