Berita YLSA - Agustus 2012

Daftar Berita

  [Dari YLSA!]    
  [Blog YLSA!] : 1. Sekelumit Kehidupan Magangku di YLSA (Oleh: Raymond)
    : 2. DVD Library SABDA Anak 1.2 (Oleh: Anik)
    : 3. Roadshow Software SABDA di Sragen (Oleh: Doni)
    : 4. Menggali Inspirasi dari Serial "White Collar" (Oleh: Berlin)
  [Berita dan Doa YLSA!] : 1. Penyelesaian Proyek Digital Media Library (DML)
    : 2. Proyek Android
    : 3. Pembukaan Kelas Diskusi PESTA
    : 4. Publikasi Baru untuk Pelayanan Remaja dan Pemuda
    : 5. Moderator Renungan e-SH dan e-RH
    : 6. YLSA Membutuhkan Staf Baru
    : 7. Para Sahabat YLSA
  [Mengenal YLSA!] : Bagaimana Misi Online Memengaruhi Misi Offline?
  [Surat untuk YLSA!]    
  [Laporan YLSA!] : Laporan Juli 2012

Editorial

Kami sungguh bersyukur karena Yayasan Lembaga SABDA dipakai Tuhan semakin luas untuk melayani jemaat-Nya. Doa kami, kiranya Tuhan terus menjaga dan memelihara hati kami supaya senantiasa memandang hanya kepada Tuhan saja. Tugas kami yang terutama adalah taat melakukan tugas pelayanan yang telah Tuhan percayakan kepada kami dan setia hidup dekat dengan Tuhan.

Tak henti-hentinya kami mengucap syukur kepada Tuhan karena YLSA tidak sendiri dalam pelayanan ini. Banyak mitra pelayanan YLSA, terutama Sahabat dan Pendukung YLSA yang setia mendampingi kami dalam pelayanan. Biarlah Tuhan yang terus mengulurkan berkat-Nya, sehingga kita bersama senantiasa dimampukan untuk bekerja bagi Dia.

In Christ, Yulia Oeniyati Pemimpin YLSA < yulia(at)in-christ.net > < http://blog.sabda.org >


Berita dan Pokok Doa

BERITA & DOA YLSA

  1. Penyelesaian Proyek Digital Media Library (DML)
  2. Proyek Android
  3. Pembukaan Kelas Diskusi PESTA
  4. Publikasi Baru untuk Pelayanan Remaja dan Pemuda
  5. Moderator Renungan e-SH dan e-RH
  6. YLSA Membutuhkan Staf Baru
  7. Para Sahabat YLSA
  1. Penyelesaian Proyek Digital Media Library (DML)

    Tim ITS masih terus berjuang menyelesaikan proyek DML, yang sudah kami mulai 6 bulan yang lalu. Tahap pertama yang masih harus diselesaikan dalam proyek ini adalah penyempurnaan sistem Solr dan update.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan memberikan hikmat kepada tim ITS, sehingga tahap pertama dari proyek DML ini bisa diselesaikan sebaik mungkin.

  2. Proyek Android

    Awal bulan September ini, Yuku -- salah seorang mitra YLSA, akan bergabung melayani di YLSA selama 2 bulan. Bersama staf ITS, Yuku akan membuat beberapa Aplikasi Android untuk Alkitab dan bahan-bahan kekristenan lainnya.

    Pokok doa:
    Doakan supaya Tuhan memberkati kerja sama ini, sehingga dapat menghasilkan aplikasi-aplikasi yang berguna bagi kemajuan pelayanan mobile di Indonesia.

  3. Pembukaan Kelas Diskusi PESTA

    Pembukaan kelas diskusi Dasar-Dasar Iman Kristen (DIK) dan kelas Pernikahan Kristen Sejati (PKS) akan dilaksanakan pada waktu yang bersamaan. Kiranya setiap peserta dapat mengikuti diskusi dengan aktif dan moderator dapat memandu diskusi dengan baik.

    Pokok doa:
    Biarlah melalui kelas diskusi DIK dan PKS, Tuhan menolong peserta mengenal prinsip-prinsip firman Tuhan, sehingga mereka dapat hidup menyenangkan hati Tuhan.

  4. Publikasi Baru untuk Pelayanan Remaja dan Pemuda

    Tim Publikasi YLSA sedang mempersiapkan publikasi baru yang ditujukan bagi para pembina remaja dan pemuda Kristen. Rencananya, publikasi ini akan terbit mulai bulan Oktober 2012.

    Pokok doa:
    Berdoa untuk tim redaksi publikasi untuk pelayanan remaja dan pemuda Kristen ini. Kiranya Tuhan menolong mereka menyiapkan semua perangkat dan edisi sebaik mungkin. Biarlah Tuhan berkenan memakai publikasi ini untuk memperlengkapi para pelayan remaja di Indonesia.

  5. Moderator Renungan e-SH dan e-RH

    Setiap hari, anggota Facebook Grup e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian melakukan renungan bersama secara online dengan dipandu oleh seorang moderator, baik dari staf YLSA maupun sukarelawan yang terbeban dengan pelayanan ini.

    Pokok doa:
    Doakan agar melalui melakukan renungan firman Tuhan bersama ini, Tuhan memberkati setiap anggota e-SH dan e-RH untuk semakin dekat dengan Tuhan.

  6. YLSA Membutuhkan Staf Baru

    YLSA membutuhkan beberapa programmer, penerjemah, editor, dan public relation (PR). Apabila Anda rindu atau ada rekan Anda yang tertarik untuk melayani Tuhan dalam bidang IT dan literatur, silakan menghubungi kami dengan mengirimkan email ke < cv@sabda.org >.

    Pokok doa:
    Doakan agar Tuhan mengirim lebih banyak pekerja-Nya untuk melayani di YLSA. Kami sangat membutuhkan tambahan staf karena banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, terutama untuk mengembangkan pelayanan elektronik di tahun 2013.

  7. Para Sahabat YLSA

    Perkembangan pelayanan YLSA tak lepas dari campur tangan Tuhan dan para Sahabat YLSA yang telah menolong, baik dalam hal doa, daya, dan dana. Bersyukur kepada Tuhan karena pertolongan yang telah diberikan-Nya melalui para Sahabat dan Pendukung YLSA.

    Pokok doa:
    Biarlah Tuhan memberkati para Sahabat dan Pendukung YLSA, yang dengan setia bersama-sama melayani bersama kami, baik melalui pelayanan doa, daya, dan dana. Terima kasih untuk kesetiaan Anda melayani Tuhan di YLSA.


Mengenal YLSA

MENGENAL YLSA: BAGAIMANA MISI ONLINE MEMENGARUHI MISI OFFLINE?

Pengantar:
Berikut ini adalah kesaksian yang disampaikan oleh Michael, yang saat itu sedang magang di Global Media Outreach. Menurut rekan-rekannya, Michael adalah salah seorang yang paling berani dalam kelompok mereka. Dia bersedia meninggalkan "daerah nyaman"nya untuk pergi menolong orang lain. Ketika ditanya apakah yang bisa dicapai dengan misi online, inilah jawaban Michael.

"Setelah menjadi seorang misionaris online, pandangan saya tentang misi menjadi semakin meluas. Dulu, saya berpikir bahwa untuk dapat memberi 'dampak global', saya harus bekerja di sebuah organisasi misi nirlaba dengan mengepak makanan/pakaian dan mengirimkannya ke negara lain. Saya dulu berpikir bahwa saya harus memberi bantuan kepada misionaris yang berkeliling, atau menjadi seorang misionaris yang pergi ke berbagai belahan dunia. Namun dengan perkembangan dunia informatika, pandangan saya tentang dunia misi sudah tidak lagi demikian."

"Saya benar-benar merasa menjadi seorang misionaris, setiap kali saya menulis email dan mengeklik 'kirim' ke seseorang yang ada di negara yang berbeda. Ini telah memperluas pandangan saya tentang siapa yang bisa menjadi misionaris. Tampaknya hampir tidak ada penghalang lagi untuk berada di pelayanan misi, kecuali ketidakmauan diri kita sendiri. Menurut saya, misi online adalah cara yang luar biasa bagi siapa pun, untuk bisa ambil bagian dalam memenuhi Amanat Agung di tempat mereka berada. Saya tidak harus membeli tiket pesawat ke Afrika untuk mengabarkan Injil kepada mereka, karena jutaan orang pergi ke internet untuk mencari jawaban tentang Tuhan. Internet benar-benar telah menjadi berkat bagi individu-individu yang sedang mencari kebenaran, mengajukan pertanyaan tentang bagaimana mereka bertumbuh dalam iman, membimbing mereka dalam melakukan komitmen ulang kepada Kristus, dan memimpin mereka melalui pemuridan. Semua ini bisa dilakukan dari kursi dan meja kerja saya!"

"Misi online memungkinkan saya untuk memilih waktu saya sendiri, mengatakan dengan tepat apa yang ingin saya katakan, dan saya dapat dengan lebih jelas menjawab pertanyaan mereka. Saya punya waktu untuk mencari ayat lebih dahulu atau kutipan John Piper yang tidak bisa saya ingat di luar kepala. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat berkomunikasi berdasarkan waktu yang kita miliki. Meskipun jauh lebih lambat dibandingkan dengan misi tatap muka langsung, Allah masih menggunakannya untuk berkarya di dalam hati setiap manusia. Sangat mirip dalam misi tatap muka karena di akhir sebagian besar e-mail yang saya kirimkan, saya bisa menuliskan doa untuk mereka, sehingga kita bisa mendoakan mereka. Makanan rohani pun bisa mereka dapatkan. Bahkan menurut saya, mereka bisa mendapatkan makanan rohani yang lebih baik karena saya memiliki beragam sumber bahan yang tersedia, seperti Panduan Pemuridan 30 Hari, Alkitab online yang bisa saya pakai untuk membimbing mereka jika mereka tidak memilikinya. Bahan-bahan tersebut juga bisa saya pakai menjadi acuan yang membantu jika saya sedang mengalami kebuntuan dalam apa yang saya tulis."

"Misi online memberi saya rasa percaya diri yang lebih atas iman saya karena saya bisa memakai setiap e-mail, untuk mengabarkan Injil dengan cara yang berbeda-beda kepada orang yang berbeda. Setiap orang memiliki cerita mereka sendiri dan permintaan doa mereka sendiri, sehingga setiap kali saya menanggapi dan berdoa bagi mereka, saya mulai menceritakan Yesus dan bagaimana DIA adalah jawaban atas masalah-masalah mereka. Saya menghafal ayat Alkitab lebih banyak dalam 1 bulan terakhir, daripada semua ayat yang saya hafal dalam 6 bulan terakhir karena saya sering sekali memasukkan ayat-ayat Alkitab dalam email saya. Saya juga merasa lebih percaya diri ketika menceritakan tentang Yesus di dunia nyata. Saya tak tahu bagaimana hal itu terjadi, tetapi itu telah memberi saya dorongan keyakinan bahwa ini bukanlah tentang saya atau apa yang saya katakan, saya hanya harus memberi tahu kepada mereka tentang Yesus dan membiarkan Tuhan melakukan selebihnya."

"Misi Online telah membantu saya menyaksikan iman saya secara pribadi sedikitnya seminggu sekali. Setiap kali seseorang bertanya tentang apa yang saya kerjakan di Global Media Outreach, itu merupakan kesempatan bagus untuk mengabarkan Injil kepada mereka. Saya mengabarkan Injil kepada dua wanita di dua penerbangan pesawat yang berbeda dalam perjalanan pelayanan. Mereka bertanya apa pekerjaan saya dan saya berkata, 'Saya menjawab pertanyaan orang-orang tentang Tuhan.' Kemudian saya bertanya apakah mereka orang percaya atau bukan. Karena saya bekerja untuk sebuah organisasi misi online, hal ini membuat saya menyadari betapa mudahnya mengalihkan pembicaraan kepada Injil."

(t/Jing Jing)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Global Media Outreach
Alamat URL : http://www.globalmediaoutreach.com/gmo-blog/221/how-does-online-missions-affect-offline-missions
Judul asli artikel : How does Online Missions Affect Offline Missions?
Penulis : Global Media Outreach
Tanggal akses : 12 Agustus 2012
Suara Sahabat YLSA

SURAT UNTUK YLSA

  1. Rikky Lesmana < riki_homepage@xxxxxx >

    "Saya sangat bersyukur bisa menemukan web ini, yang sangat mendukung dan memperlengkapi pelayan Tuhan dan murid Kristus, untuk menjadi dan menjadikan semua bangsa murid Kristus. Saya mengetahui pertama kali web ini adalah dari sisipan RENUNGAN HARIAN tentang Jendela 4/14, di mana saya sangat terkejut dan sekaligus bersyukur bahwa SABDA juga turut ambil bagian dalam pelayanan anak-anak, khususnya ASM (Anak Sekolah Minggu) yang berusia sangat muda. Salam Kasih dari GKI Ngupasan Yogyakarta. Tuhan Yesus memberkati pelayanan SABDA. :)"

    Redaksi:Terima kasih untuk kiriman suratnya. Doakan agar Tuhan memakai pelayanan Yayasan Lembaga SABDA untuk menjadi berkat dan menolong setiap anak-anak Tuhan semakin bertumbuh di dalam Kristus.

  2. Paimin Zakharia < paiminzakaria@xxxxxx >

    "Saya bersyukur bisa menemukan situs ini. Dengan situs SABDA ini, begitu banyak anak Tuhan mendapatkan berkat dan kekuatan dalam melayani Tuhan. Doakan pelayanan kami agar memiliki gereja/tempat ibadah, selama ini kami kontrak. Terima kasih Tuhan Yesus memberkati. Amin."

    Redaksi:Puji Tuhan. Mari kita doakan agar pelayanan kita masing-masing diberkati Tuhan dengan berkat yang dari surga.

  3. John M Situmorang < johnmarudutsitumorang@xxxxxx >

    "Saya mengucap syukur kepada Yayasan Lembaga SABDA yang telah menyiapkan website ini, sehingga saya dapat memiliki lagu-lagu gereja secara elektronik. Terima kasih Tuhan memberkati pelayanan Yayasan Lembaga SABDA."

    Redaksi:Terpujilah nama Tuhan!


Blog SABDA
Laporan Keuangan

LAPORAN KEUANGAN YLSA -- JULI 2012 SUMBANGAN

  Bambang W. Rp 50.000,00 02/07/12
  NN (Jakarta) Rp 2.000.000,00 02/07/12
  Jacob T. Rp 100.000,00 02/07/12
  Sugiyono (Solo) Rp 20.000,00 02/07/12
  Liauw B.K. Rp 1.000.000,00 03/07/12
  Chandra W. Rp 1.000.000,00 03/07/12
  Lukas H. Rp 2.500.000,00 04/07/12
  Thomas E.M. Rp 3.000.000,00 05/07/12
  Mauliate M. Rp 200.000,00 05/07/12
  Erwandi Rp 300.000,00 06/07/12
  TELAGA Rp 500.000,00 06/07/12
  Anton P. Rp 200.000,00 06/07/12
  Ugahary R. Rp 200.000,00 06/07/12
  Sandy H. Rp 2.000.000,00 09/07/12
  Persembahan Peserta IPH Rp 195.000,00 09/07/12
  Susi (Surabaya) Rp 1.000.000,00 09/07/12
  IPH Rp 1.000.000,00 09/07/12
  1 USB Tommie Rp 55.000,00 09/07/12
  Harjanto Rp 200.000,00 09/07/12
  Hana A.M. Rp 100.000,00 09/07/12
  5 USB IPH Rp 275.000,00 10/07/12
  Budiharto S. Rp 100.001,00 11/07/12
  2 USB Daniel & Christianto Rp 105.000,00 11/07/12
  Donna Jean E. Rp 50.000,00 11/07/12
  Andrias H. Rp 1.000.000,00 12/07/12
  1 USB Wijarta Rp 55.000,00 13/07/12
  Christine T. Rp 300.000,00 16/07/12
  ProInt (Tjahjadi) Rp 10.000.000,00 16/07/12
  Suharyanto Rp 200.000,00 16/07/12
  Desilawati D. Rp 100.000,00 17/07/12
  Margiman Rp 1.000.000,00 17/07/12
  Donny E. Rp 150.000,00 18/07/12
  GBI Rock (Sby) Persembahan Peserta Rp 1.105.000,00 18/07/12
  STT Bethany Rp 1.221.000,00 18/07/12
  36 USB STT Bhetany Rp 1.980.000,00 18/07/12
  Persembahan STT Bhetany Rp 630.000,00 18/07/12
  10 Parakaleo STT Bethany Rp 227.000,00 18/07/12
  Persembahan STT Bethany Rp 1.200.000,00 19/07/12
  Maria T. Rp 100.000,00 24/07/12
  Olly S.A.(Jember) Rp 400.000,00 24/07/12
  Lie D.G. Rp 1.000.000,00 25/07/12
  Persembahan Roadshow Sragen Rp 395.000,00 25/07/12
  34 USB Sragen Rp 1.870.000,00 25/07/12
  Hawa M. Rp 500.000,00 25/07/12
  Maria S. Rp 1.000.000,00 26/07/12
  Yayasan Gloria Rp 1.000.000,00 26/07/12
  Jeny R. Rp 100.000,00 26/07/12
  Wilis T.G.(STAR) Rp 150.000,00 30/07/12
  Ulbrits S. Rp 300.000,00 30/07/12
  Paulina V. Rp 1.000.000,00 30/07/12
  Daniel L. Rp 100.000,00 30/07/12
  Stefanus T. Rp 100.000,00 30/07/12
  Nataliana Rp 50.000,00 31/07/12
  Anni B. Rp 200.000,00 31/07/12
  Alda S. Rp 100.000,00 31/07/12
  Sumbangan lain Rp 184.200,00
  Bunga bank Rp 16.539,00
         
  Total Sumbangan Rp 43.883.740,00  
 
 
 

PENGELUARAN

  Beban Admin Rp 984.500,00
  Kas Kecil Rp 298.200,00
  Telp, listrik, dll. Rp 2.435.900,00
  Pembelian USB Rp 5.100.000,00
  Skype Rp 94.000,00
  Buku Perpustakaan Rp 256.000,00
  Cetak CD Alkitab PL & DVD Library SABDA Anak Rp 4.816.200,00
  Kirim pos, paket Rp 500.600,00
  Cetak amplop & kartu nama Rp 1.490.000,00
  Kepegawaian Rp 26.995.000,00
  Konsumsi Staf Rp 2.040.900,00
  Roadshow Surabaya & Sragen Rp 902.000,00
  Biaya balik nama Gedung SABDA Rp 4.750.000,00
  Domain .co Rp 7.000.000,00
  Admin Bank Rp 12.803,00
         
  Total Pengeluaran Rp 57.676.103,00  
 

Ucapan Terima Kasih

Persembahan kasih dari Anda untuk pelayanan Yayasan Lembaga SABDA sangat kami hargai. Setiap rupiah yang diterima, kami persembahkan bagi semua kebutuhan pelayanan YLSA. Kami berdoa kiranya Tuhan melipatgandakannya bagi kemuliaan nama Tuhan.

Bagi pembaca lain yang tergerak untuk terlibat dalam pelayanan YLSA dengan memberikan sumbangan dana, silakan mengirimkannya ke:

YAYASAN LEMBAGA SABDA a.n. Yulia Oeniyati Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo No. Rekening: 0790266579

Redaksi Berita YLSA
Staf Redaksi : Yulia, Santi, dan Elly
Untuk berlangganan : subscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Berhenti berlangganan : unsubscribe-i-kan-berita-ylsa(at)hub.xc.org
Kirim bahan/pertanyaan : beritaylsa(at)sabda.org
Arsip Berita YLSA : http://www.sabda.org/publikasi/berita_ylsa/
Blog SABDA : http://blog.sabda.org/
In-Christ.Net : http://www.in-christ.net/
Facebook YLSA : http://fb.sabda.org/ylsa

Isi dan bahan adalah tanggung jawab Yayasan Lembaga SABDA Didistribusikan melalui sistem network I-KAN Copyright(c) Berita YLSA 2012 YLSA -- http://www.ylsa.org/ Situs Katalog -- http://katalog.sabda.org/ Rekening: BCA Pasar Legi Solo No. 0790266579 / a.n. Yulia Oeniyati


Comments