Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs YLSA.org

Loading

Kamu ada diAplikasi Android Kristen Dalam android.sabda.org

Aplikasi Android Kristen Dalam android.sabda.org


Ditulis oleh: Santi

"IT 4 God" dan "Bible Everywhere", inilah visi Yayasan Lembaga SABDA. Puji Tuhan, visi ini terus Tuhan dengungkan dan menjadi panggilan yang membuat kami semakin peka, terutama untuk menyikapi perkembangan teknologi yang sedang terjadi. Dua tahun terakhir, YLSA sudah mulai merangkul android sebagai salah satu Operating System (OS) yang sangat bermanfaat untuk mendukung penyebaran dan pembelajaran firman Tuhan lewat teknologi mobile. YLSA memulai dengan meluncurkan aplikasi Renungan Harian Pagi Siang Malam (e-RH PSM) pada tahun 2013, lalu sesuai dalam rencana Tuhan, Alkitab Yuku juga sekarang menjadi bagian dari pelayanan YLSA dan menjadi SABDA Alkitab. Aplikasi terbaru yang kami luncurkan bulan Februari 2015 adalah aplikasi Kamus Alkitab. Aplikasi ini sangat berguna untuk mendapatkan penjelasan dari ribuan istilah dan kata dalam Alkitab sehingga Alkitab dapat semakin terbuka untuk dimengerti. Untuk ke depannya, kami terus mengikuti teknologi android supaya kita bisa memakainya bersama-sama untuk mengembangkan studi Alkitab dengan lebih efektif.

Sesuai dengan fokus YLSA, yaitu pada Alkitab, kami terus berdoa agar aplikasi android bisa dipakai untuk menolong orang-orang percaya semakin mudah mengakses Alkitab. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak anak Tuhan bergumul dengan firman Tuhan sehingga mereka semakin mengasihi Tuhan dengan membaca, belajar, merenungkan, dan membagikan firman-Nya secara sistematis. Untuk itu, berikut adalah aplikasi android yang bisa kami bagikan kepada para Sahabat dan Pendukung YLSA melalui situs android.sabda.org:

  1. Aplikasi Renungan e-RH PSM (Pagi, Siang, dan Malam)
    <https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.renunganpsm>

    Aplikasi ini menyediakan tiga bacaan Renungan Harian Kristen: Pagi, Siang, dan Malam. Aplikasi ini bisa diakses tanpa koneksi internet sehingga setiap hari Anda dapat menikmati firman Tuhan.

  2. Aplikasi "SABDA Alkitab" (dulu Yuku Android)
    < https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.alkitab >

    Aplikasi ini multiversi, multifungsi, GRATIS, dan tanpa iklan. Dilengkapi dengan fitur: pencarian, versi pembanding, referensi silang, catatan pribadi, riwayat, pembatas buku, salin atau bagikan, catatan, sorotan, renungan Alkitab setiap hari, rencana baca Alkitab, dan buku-buku kidung/himne.

  3. Quick Bible
    < https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.online >
    Aplikasi ini merupakan aplikasi Alkitab dengan bahasa pengantar ba
    hasa Inggris. Sama halnya dengan Aplikasi SABDA Alkitab, aplikasi Quick Bible juga dilengkapi dengan fitur rencana baca, bookmarks, catatan, dll.. Aplikasi ini bisa diakses tanpa koneksi internet. Jadi, Anda bisa mengaksesnya kapan saja dan di mana saja sehingga hidup Anda terus diisi dengan firman Tuhan.

  4. Kamus Alkitab
    < https://play.google.com/store/apps/details?id=org.sabda.kamus >

    Kamus Alkitab LENGKAP yang memuat penjelasan SETIAP kata/istilah yang ada dalam Alkitab. Pelajari ribuan istilah dari kompilasi 10+ kamus yang saling terintegrasi. Dengan aplikasi ini, pemahaman Anda mengenai kata, makna, dan fakta-fakta dalam Alkitab akan makin TERBUKA. Aplikasi ini dapat menjadi referensi bagi mereka yang serius dalam mempelajari/menggali Alkitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru.

Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk semua pihak dan mitra yang telah membagikan sumber bahan yang sangat bermanfaat untuk pelayanan Tuhan. Dan, bersyukur pula untuk semua pengguna yang memakainya untuk menyebarkan berkat dan meluaskan pelayanan-Nya!

Jika Anda merasa diberkati dengan aplikasi Renungan e-RH PSM, SABDA Alkitab (Yuku Android), Quick Bible, dan Kamus Alkitab, sebarkanlah informasi ini kepada orang lain dengan penuh sukacita.

  • Bagikanlah: bagikan aplikasi ini (dan modul/datanya) kepada teman-teman Anda.
  • Doakanlah: doakan proyek/aplikasi ini untuk terus bisa dikembangkan.
  • Dukunglah: dukung pihak-pihak yang membagikan semua sumber bahan di atas.

Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan! Salam IT FOR GOD!

 By admin - Posted on 05 March 2015

Komentar

Kalender YLSA

Follow Us On :

 

 

Selamat Paskah 2017

'Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?' (Yohanes 11:25-26)

Kunjungi situs Paskah SABDA
Kunjungi situs TOP Paskah

FB YLSA


Indonesia English